VincentXIIIAvatar border
TS
VincentXIII
PRESSY, Tombol serbaguna extra pada Smartphone


Tombol “power” dan tombol “volume” merupakan satu-satunya tombol fisik untuk pengendalian yang lazim ditemui pada smartphone sekarang. Hampir semua fungsi telah digantikan dengan tombol virtual pada layar tampilan touchscreen.

Menggunakan tombol virtual pada touchscreen seringkali menyulitkan mengakses dengan cepat fungsi-fungsi yang diinginkan. Karena untuk mengakses tombol virtual harus menyalakan layar & masuk ke area menu tertentu, sehingga momentum sudah lewat.

Contoh nya adalah ketika kita ingin memfoto gambar candid, tapi karena harus membuka apps kamera dulu (yang memakan waktu) akhirnya momen yang diinginkan sudah lewat. Bayangkan, seberapa seringkah anda merasa begitu?

Pressy adalah aksesoris baru yang menambahkan tombol fisik baru pada smartphone anda. Yang dapat memberikan jalan pintas masuk kedalam apps yang diinginkan.

Bentuknya seperti colokan earphone tapi tanpa kabel. Cukup dimasukkan kedalam lubang earphone 3,5mm yang tersedia hampir disemua jenis smartphone. Sekali dimasukkan, akan kelihatan menyatu dengan smartphone karena tombol nya kecil dan tipis.


Fungsi lainnya adalah sebagi penutup tetap menjaga lubang earphone anda supaya tidak kemasukan debu atau ciparatan air yang akan menjaga ketahanan keseluruhan smartphone anda.

Setelah dimasukkan, yang perlu dilakukan adalah men-download & install apps yang cocok untuk pressy. Berikut adalah 3 fungsi default pressy:
  • Menekan sekali saja, menyalakan senter / flashlight
  • Menekan sekali dengan waktu yang lebih panjang sedikit, masuk ke mode “silent”
  • Menekan 2 kali (pendek), mengambil foto

Selain fungsi default diatas, terdapat banyak fungsi & apps yang bisa dijalakankan dengan kombinasi penekanan yaitu tempo panjang-pendek dan berapa kali penekanan.
Contoh fungsi lain :
  • Menelepon seseorang.
  • Memulai perekam suara.
  • capture screenshot.
  • Mengaktifkan bluetooth atau Wi-fi.
  • Mengirimkan lokasi sekarang.
  • update status social media.

Dan masih banyak fungsi lainnya.

Sangat praktis, ya?
Dengan bandrol sebesar US$ 27 (belum termasuk ongkos kirim) anda dapat mendapatkan semua kepraktisan diatas ini. Juga mendapatkan aksesoris sarung pressy yang telah dapat menjadi gantungan kunci dengan berbagai pilihan warna.



VIDEO demo PRESSY:



Pressy juga merupakan sebuah project yang sangat sukses di situs crowdsourcing Kickstarter, ini link nya https://www.kickstarter.com/projects...android-button

Sumber & Link resmi pressy : [url]http://get.pressybutton.com/ [/url]
0
4.8K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.