Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
8396
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d71ed66312437c7e00000f/nikah-muda-yang-jomblo-amp-punya-pacar-wajib-masuk----siap2-kepingin
Edisi Ngomporin Nikah Muda (Edisi Lengkap) “Mau nikah tapi belum ada modal mas?” Nikah kok pake nunggu ngumpulin modal, emang mau buka toko!. Nikah kok nunggu mapan, nunggu kaya, nunggu sejahtera. Kebalik tuh. Segera nikah, biar segera dimapankan, dikayakan, disejahterakan :) “Tapi saya masih belum lulus kuliah mas?”. Emang sejak kapan rukun nikah pake ijasah?. “Saya belum punya kerjaan
Lapor Hansip
23-12-2012 22:10

Kumpulan Pengalaman Kaskuser Nikah Muda

Edisi Ngomporin Nikah Muda (Edisi Lengkap)

Nikah Muda??? [Yang jomblo & punya pacar wajib masuk --> siap2 kepingin :)]


Nikah Muda??? [Yang jomblo & punya pacar wajib masuk --> siap2 kepingin :)]


Quote:“Mau nikah tapi belum ada modal mas?”
Nikah kok pake nunggu ngumpulin modal, emang mau buka toko!. Nikah kok nunggu mapan, nunggu kaya, nunggu sejahtera. Kebalik tuh. Segera nikah, biar segera dimapankan, dikayakan, disejahterakan emoticon-Smilie

“Tapi saya masih belum lulus kuliah mas?”.
Emang sejak kapan rukun nikah pake ijasah?.

“Saya belum punya kerjaan tetap mas?”.
Nggak penting itu punya pekerjaan tetap, yg penting tetap punya penghasilan emoticon-Smilie

“Padahal rencana saya nikah umur 30-an gitu mas”
Coba deh diitung2, umpama cowok nikah usia 30. Anaknya lulus kuliah udah berapa tuh usia sang bapak?. Yup, lebih dari 50 taun. Kalo nikahnya umur 20?. Usia 40-an sudah bisa gendong cucu tuh emoticon-Smilie

“Apa sih mas perbedaan besar antara pacaran dg nikah?”
Pacaran? Rawan maksiat. Nikah? Rawan rahmat emoticon-Smilie

“Nikah muda itu bahaya lho mas, psikis pasangan muda kan labil?”.
Mangkanya buruan nikah, biar segera stabil emoticon-Smilie

“Masak putus? Pacar saya udah sayang banget ma saya mas”.
Buat kalian yg masih melihara pacar, katakan pada pacar kalian, “Bukti cinta sejati bukan “I love you”, tapi “qobiltu” [maksudnya: saya terima.....]emoticon-Smilie

“Mas, saya nunda nikah karena belum siap dari segi finansial?”.
Lho, kenapa nikahnya yg ditunda, kenapa nggak finansialnya aja yg dipercepat? emoticon-Smilie

Status ngomporin nikah ntar lagi dilanjut ya. Istri ngajak jalan2 lagi nih emoticon-Smilie
Oh ya, jalan2 sama istri itu ngoleksi pahala, lho. Kalo sama pacar? Jawab sendiri dah emoticon-Smilie

“Cieee, si mas mentang2 udah nikaaah emoticon-Smilie
Cieee, mentang2 yg belum berani nikaaah emoticon-Smilie

“Apa sih mas enaknya nikah muda?”
Bocoran nih ya, ibu saya dulu nikah usia 17 taun, sekarang di usia beliau yg baru 42 taun, beliau udah tenang, karena anak2nya dah lulus kuliah, bahkan anaknya yg paling imut nih dah berani berumahtangga, hehe emoticon-Smilie

“Nikah muda itu bahaya lho mas. Rawan perceraian, karena kondisi emosional, finansial, psikis, anak muda masih labil. Nikah muda itu rawan lho mas. Bayi yg lahir oleh pasangan muda itu bla bla bla”.
Udahlah, jangan banyak alesan, diketawain sama ibu saya tuh emoticon-Smilie

“Saya sering liat ada orang dewasa yg nggak nikah2?”
Lelaki dewasa yg belum juga berani nikah kemungkinannya hanya 2: terlalu banyak maksiat, atau kejantanannya perlu dipertanyakan emoticon-Smilie. Udahlah, daripada tersinggung, mending berubah emoticon-Smilie

“Jangankan nafkahin istri, nafkahin diri sendiri saja belum bisa!”.
Hah? Usia mudanya dipake ngapain aja tuh?.

“Mas, saya pingin membahagiakan ortu dulu. Masak baru lulus, baru kerja, langsung minta nikah?”.
Hey, bukankah lebih keren kalo kita membahagiakan ortu, istri, juga mertua sekaligus?.

“Saya mau fokus di karir dulu mas”.
Astaghfirullah, masih nggak percaya juga dg firman Tuhan?. Nikah itu ngundang rezeki, bukan malah menghambatnya. Udahlah, pokoknya orang keren adalah orang yg nggak suka cari2 alasan emoticon-Smilie

“Mas, modal nikah itu berapa sih?”
Seringan mungkin. Sesederhana mungkin. Muslimah mulia adalah yg ringan maharnya. Resepsi, sesederhana mungkin. Undangan, sehemat mungkin. Jangan boroskan duit di resepsi.

“Mas, adakah penelitian yg membuktikan nikah bikin kaya?”
Buanyak. Mangkanya sempetin baca buku, nggak baca status doank emoticon-Smilie [maksudnya: jangan cuma ngaskus doang] emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

“Kenapa ada yg usai nikah tapi hidupnya malah berantakan?”
Yg usai nikah dan lebih bahagia juga membludak. Jadi yg salah bukan nikahnya, tapi faktor orangnya emoticon-Smilie

“Kenapa kita lebih disaranin nikah muda?”
Biar agama kita disempurnakan oleh Tuhan di usia kita yg semuda mungkin emoticon-Smilie

“Kalo belum ketemu jodoh gimana, mas?”
sebagamana rezeki, begitulah jodoh. Rezeki memang ditangan Tuhan, tapi kalo nggak dijemput ya bakal ditangan Tuhan teruuus emoticon-Smilie

“Lha cara jemput jodoh itu gimana mas?”
Gitu masih ditanyain? Ckckckck.. katanya udah gedhe emoticon-Smilie

“Kenapa sih mas dari kemaren ngomporin nikah muda?”.
Karena saya pingin anak2 muda sebahagia kami, hehe.

“Boro2 nikah, kuliah aja nggak lulus2. Boro2 nikah, kerja aja nggak dapet2. Boro2 nikah, usaha aja nggak jalan2. Boro2 nikah, ortu aja belum ngizinin. Boro2 nikah, jodoh aja nggak dapet2”.
Ini nih pikiran anak muda yg pesimis. Asal tahu saja nih ya, di luar sana ada banyak banget yg nikah tapi kuliahnya makin lancar, yg nikah dan karirnya makin cepat, yg nikah dan usahanya makin melejit, yg masih muda tapi dapat jodoh yg hebat, yg masih muda tapi udah diizinin ortunya nikah. Kira2 apa yg bedain kalian dg mereka?. Bener, mereka kreatif cari solusi, bukan cuma kreatif cari alesan emoticon-Smilie. Mereka semangat cari jalan keluar, bukan cuma bisa ngeluh sambil fb-an emoticon-Smilie

“Aduh, mas, puasa2 gini ngomporin nikah emoticon-Smilie
Karena puasa itu nikmat banget. Yg dah nikah, sahur dibangunin istri.
Yg belom nikah? Betah amat bertaun2 dibangunin alarm emoticon-Smilie.
Yg dah nikah, terawih berjalan ke mesjid bareng istri. Yg belom? Kaciiiaaan emoticon-Smilie.
Yg dah nikah, buka masakan istri. Yg belom? Betah amat seumur2 nasi bungkusan emoticon-Smilie.
Yg dah nikah, pas tilawah, ada yg dengerin, ada yg nyimak, ada yg benerin. Pas tidur, ada yg nemenin. Pas sedih, ada yg dicurhatin. Pas nangis, ada pundak tempat bersandar. *Ciyeee.. emoticon-Smilie
Daripada pingin, buruan berbenah, dan segera nikah muda emoticon-Smilie

Nikah ituuuu, menenangkan. Juga menyenangkan. Beneran. Apalagi nikah muda, beuuh, serasa kayak pacaran. Tapi ini pacarannya keren, pacaran setelah pernikahan emoticon-Smilie emoticon-Kiss

Daripada protes, daripada tersinggung, daripada panas, daripada pingin, mending berbenah, mending berubah, mending berdoa, semoga bisa tergapai cita-cita nikah muda emoticon-Smilie


Sumber: Felix Xiau

Kalo TS sih menyesal uda nikah
Kenapa??


TAPI

Nikah itu cuma 1% enaknya
Yg 99% ??


Tambahan komen dari kaskuser yang uda nikah..biar tambah ngiler..

Komen inspiratif
Diubah oleh Tadzo
profile-picture
profile-picture
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
52.1K Anggota • 911.5K Threads
Halaman 376 dari 425
Nikah Muda??? [Yang jomblo & punya pacar wajib masuk --> siap2 kepingin :)]
07-08-2014 16:15
Ngapain nikah muda gan?
Kalo kata orang luar, nikah itu akhir dari kehidupan kita.
Ga bisa senang2 lagi, ga bisa ganti2 cewek lagi emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Nikah Muda??? [Yang jomblo & punya pacar wajib masuk --> siap2 kepingin :)]
07-08-2014 16:17
Quote:Original Posted By codeend
Ngapain nikah muda gan?
Kalo kata orang luar, nikah itu akhir dari kehidupan kita.
Ga bisa senang2 lagi, ga bisa ganti2 cewek lagi emoticon-Berduka (S)


ga bisa ganti2 cewek?????? niatnya ga bener emoticon-Mad (S)
0 0
0
Nikah Muda??? [Yang jomblo & punya pacar wajib masuk --> siap2 kepingin :)]
07-08-2014 16:24
Nice trit gaaann . Manteeebb emoticon-Mewekemoticon-Mewek
0 0
0
Nikah Muda??? [Yang jomblo & punya pacar wajib masuk --> siap2 kepingin :)]
07-08-2014 17:37
ada tips tips ga buat sukses nikah muda gan? ane baru rencana sih gan emoticon-Malu (S)
0 0
0
Nikah Muda??? [Yang jomblo & punya pacar wajib masuk --> siap2 kepingin :)]
07-08-2014 17:47
ane masih harus bahgiain orang tua gan
0 0
0
Nikah Muda??? [Yang jomblo & punya pacar wajib masuk --> siap2 kepingin :)]
07-08-2014 17:48
Muncul lg ni thread emoticon-Ngakak (S)
selamat buat agan2 yang udah bisa membina keluarga, insyaa Allah berkah pernikahannya emoticon-Smilie

ane nyusul ntr gan semoga secepatnya, sama Allah masih harus disuruh shaum dulu emoticon-Malu (S)
0 0
0
Nikah Muda??? [Yang jomblo & punya pacar wajib masuk --> siap2 kepingin :)]
07-08-2014 18:42
jadi pengen cepet nikah gan emoticon-Ngakak
pedahal masih 15th dan belum pernah pacaran emoticon-Malu (S)
kepengennya sih pacaran sekali tapi langgeng ampi kimpoi emoticon-Matabelo
0 0
0
Nikah Muda??? [Yang jomblo & punya pacar wajib masuk --> siap2 kepingin :)]
08-08-2014 15:52
Quote:Original Posted By brosenputro
Nice trit gaaann . Manteeebb emoticon-Mewekemoticon-Mewek


thanks..emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Nikah Muda??? [Yang jomblo & punya pacar wajib masuk --> siap2 kepingin :)]
08-08-2014 16:20
Gan ane umur 21, masih kuliah mau masuk smester 7 emoticon-Malu
disni ada yg nikah sebelum lulus kuliah blum? emoticon-Matabelo
minta solusinya dong.... masalah ngasih makan bini, klo ane mikirnya ngasih makannya masih ikut ke ortu ane gan, krna ane g punya penghasilan tetap, ada nya uang jajan Rp 25,000 sehari emoticon-Malu
0 0
0
Nikah Muda??? [Yang jomblo & punya pacar wajib masuk --> siap2 kepingin :)]
08-08-2014 16:21
gan gimana klo kita mau nikah muda tapi orang tua gak ngasih restu karena menurut orang tua kita belom siap buat berkeluarga (dari segi penghasilan/belom lulus kuliah, dll) ? emoticon-Bingung kan kalo nikah tanpa restu orang tua nanti bakal sengsara hidupnya emoticon-Sorry
0 0
0
Nikah Muda??? [Yang jomblo & punya pacar wajib masuk --> siap2 kepingin :)]
08-08-2014 16:43
Quote:Original Posted By DreamStealer
gan gimana klo kita mau nikah muda tapi orang tua gak ngasih restu karena menurut orang tua kita belom siap buat berkeluarga (dari segi penghasilan/belom lulus kuliah, dll) ? emoticon-Bingung kan kalo nikah tanpa restu orang tua nanti bakal sengsara hidupnya emoticon-Sorry


persiapkan diri dulu, biar orang tua yakin..
0 0
0
Nikah Muda??? [Yang jomblo & punya pacar wajib masuk --> siap2 kepingin :)]
08-08-2014 16:58
doa'in ane gan 3 bln lg ane rencana mau kimpoi..,,Nikah Muda??? [Yang jomblo & punya pacar wajib masuk --> siap2 kepingin :)]
0 0
0
Nikah Muda??? [Yang jomblo & punya pacar wajib masuk --> siap2 kepingin :)]
08-08-2014 17:05
gua bingung mau bikin alesan apa, tapi nikah tuh bukan hal mudah gan
0 0
0
Nikah Muda??? [Yang jomblo & punya pacar wajib masuk --> siap2 kepingin :)]
08-08-2014 17:44
inspiratif! ane setuju banget sama poin tanya jawab yg dijabarkan TS, klo udah ketemu jodohnya emang sebaiknya cepet2 nikah, karena klo nikah diniatin dengan serius biasanya ga tau dari mana rezeki bakal nambah dan ga bakal stres sama nyari biaya buat nikah dan berumah tangga nanti.
btw ane blom nikah gan, soalnya blom ketemu jodohnya emoticon-Big Grin
0 0
0
Nikah Muda??? [Yang jomblo & punya pacar wajib masuk --> siap2 kepingin :)]
08-08-2014 18:51
waduh ane mau nikah bulan oktober rencananya, ane baru masih muda.. smoga semua dilancarkan Amin
0 0
0
Nikah Muda??? [Yang jomblo & punya pacar wajib masuk --> siap2 kepingin :)]
09-08-2014 07:31
Quote:Original Posted By alkatrazzz
Gan ane umur 21, masih kuliah mau masuk smester 7 emoticon-Malu
disni ada yg nikah sebelum lulus kuliah blum? emoticon-Matabelo
minta solusinya dong.... masalah ngasih makan bini, klo ane mikirnya ngasih makannya masih ikut ke ortu ane gan, krna ane g punya penghasilan tetap, ada nya uang jajan Rp 25,000 sehari emoticon-Malu


Klo udah nikah semangat kerja jd tinggi gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Nikah Muda??? [Yang jomblo & punya pacar wajib masuk --> siap2 kepingin :)]
10-08-2014 00:21
yaampun nemu trit beginian...baru aja tadi ke salah satu mall sama cewek2 dan liat ada bapak muda ajak main anaknya sama ibunya juga yang masih muda gitu lucu banget deh hihi jadi kepengen nikah muda tapi belom ada calon dan belom siap juga sih gan cari calon mau fokus kuliah dulu emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Nikah Muda??? [Yang jomblo & punya pacar wajib masuk --> siap2 kepingin :)]
10-08-2014 00:54
Saya baca trit ini ga pingin nikah cepet-cepet tapi malah geli. Ternyata banyak orang yang pikirannya masih primitif. Nikah muda ga gampang, apalagi kalo masih kuliah, penghasilan ga menentu, masih minta ortu lagi, ga punya malu ya sama mertua dan lingkungan sekitar? Nikah mempercepat rejeki? Tuh jutaan anak masih kelaparan, keluarga miskin indonesia makin bertambah, perceraian meningkat dari kalangan menikah muda. Silahkan googling data. Akurat kok. Menikah bukan perkara mudah apalagi sekarang banyak doktrin nikahmuda yang dibumbui dalil agama. INTINYA KALO GA MAU DOSA YA GAUSA MAKSIAT, BATASI PERGAULAN. Simple! Nikah cuma pingin halal? That sound stupid emoticon-Smilie. Nikah muda bukan solusi. Miris kalo generasi muda Indonesia pikirannya cuma nikah, nikah, dan nikah. Indonesia ga bakal jadi negara maju emoticon-Smilie
0 0
0
Nikah Muda??? [Yang jomblo & punya pacar wajib masuk --> siap2 kepingin :)]
10-08-2014 00:56
kalo gak punya modal ntar mao dikasih makan apaan ntu istrinya gan
0 0
0
Nikah Muda??? [Yang jomblo & punya pacar wajib masuk --> siap2 kepingin :)]
10-08-2014 01:50
Gimana yang di Atas gan..
Kalau udah kehendak Yang di Atas mau di bagaimanakan lagi emoticon-Matabelo
0 0
0
Halaman 376 dari 425
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia