OcomanAvatar border
TS
Ocoman
Pantai Bertabur Bintang
Hoshizuna no Hama adalah pantai kecil yang terletak di ujung utara Pulau Iriomote yang terpencil di Prefecture Okinawa, Jepang. Hoshizuna no Hama berarti "pantai pasir bintang", dan dinamakan demikian karena butiran pasir ditemukan di sini berbentuk seperti bintang kecil. Sebenarnya ini bukan benar-benar pasir, tapi exoskeletons organisme kecil bersel satu, hampir satu milimeter besarnya dan di panggil Baclogypsina sphaerulata yang hidup di antara rumput laut.

Spoiler for Pantainya:


Baclogypsina sphaerulata adalah protozoa milik keluarga Calcalinidae. Exoskeleton berbentuk seperti bintang dengan 5 atau 6 duri runcing atau lengan yang membantu mereka bergerak dari satu tempat ke tempat lain dan juga bersama menyimpan beberapa diatom yang mereka makan. kulit terluar terbuat dari kalsium karbonat, dan ketika mereka mati, mereka meninggalkan bentuk bintang yang terdampar di pantai dalam jumlah besar.

Spoiler for Penampakan1:


Waktu terbaik untuk menemukan makhluk-makhluk ini, atau lebih tepatnya kerangka mereka, adalah setelah topan ketika laut mengamuk dan membawa mereka dari dasar laut serta mencuci mereka di pantai bersama dengan pasir segar. Di Pulau Iriomote, jika Anda mencari dengan hati-hati, dapat ditemukan hampir di setiap pantai. Salah satu alasan mereka begitu banyak di pantai di Indo Samudera Pasifik adalah bahwa mereka lebih suka perairan dangkal, sering menggunakan ganggang laut untuk menjangkar diri.

Spoiler for Penampakan2:


Penduduk setempat memiliki cerita yang berbeda. Menurut mereka, kerang bintang adalah keturunan kecil dari Bintang Pari dan Bintang Utara. Anak-anak dari bintang-bintang lahir di laut hanya dari Okinawa, tetapi dibunuh oleh ular raksasa. Semua kerangka kecil mereka adalah yang tersisa.

Spoiler for Penampakan3:


Nah bagi yang kreatif, mereka memanfaatkan butiran-butiran berbentuk bintang tersebut untuk tujuan komersial dengan memberikan warna dan dimasukkan kedalam botol mungil, maka jadilah barang dagangan yang bernilai. Cocok dijadikan hadiah buat si Doi....

Spoiler for Penampakan 4:


Spoiler for Penampakan5:


Maaf Kalo Repost dan kalo berkenan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Terima Kasih
0
1.3K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.