Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
861
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000005664948/manyar-mania-silahkan-gabung
Manyar adalah burung pemakan biji-bijian (granivor), menyukai habitat yang terbuka seperti padang rumput, tepi hutan, rawa dan persawahan. Musim berbiak dimulai bulan April hingga Oktober. jantan dapat mengawini lebih dari satu betina (poligami). Keberhasilan jantan dalam mengawini betina sangat bergantung pada "kesempurnaan" sarang yang dia bangun. para betina yang tertarik pada jantan
Lapor Hansip
21-10-2010 22:44

Manyar Mania Silahkan Gabung

Quote:Manyaradalah burung pemakan biji-bijian (granivor), menyukai habitat yang terbuka seperti padang rumput, tepi hutan, rawa dan persawahan. Musim berbiak dimulai bulan April hingga Oktober. jantan dapat mengawini lebih dari satu betina (poligami). Keberhasilan jantan dalam mengawini betina sangat bergantung pada "kesempurnaan" sarang yang dia bangun. para betina yang tertarik pada jantan tertentu akan menyelidiki sarang sang jantan dengan cermat, dan bila sang betina berkenan, maka perkimpoian dapa terjadi.

Di Indonesia, yang dikenal sebagai manyar masuk dalam marga Ploceus. Arti luas adalah semua anggota suku Ploceidae. Ada empat jenis manyar di Asia Tenggara dan tiga di antaranya dapat dijumpai di Indonesia, yaitu tempua (Ploceus philippinus), manyar jambul (Ploceus manyar), dan manyar emas (Ploceus hypoxanthus).

Sarang manyar berbentuk sangat unik, merupakan salah satu yang paling rumit; dalam bahasa inggris "weaver bird" berarti burung penganyam. beberapa jenis sarang bahkan dilengkapi dengan "pintu tipuan" untuk mengelabui pemangsa. Pintu tersebut tampak jelas menganga, sementara pintu yang sebenarnya tersembunyi. pemangsa yang mencoba masuk pintu tipuan akan menemui jalan buntu, tidak terhubung ke rongga dimana telur atau anak burung berada.


Manyar Mania Silahkan Gabung
0
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 41 dari 44
Manyar Mania Silahkan Gabung
07-08-2014 22:22
burung manyar dulu banyak di pelepah pohon kelapa,sekarang udah jarang sekali liatnya
0 0
0
Manyar Mania Silahkan Gabung
13-08-2014 15:15
[YOUTUBE]

Burung Manyar
tolong diteropong jantan apa betina gan?
dapet ombyokan di pb.pasty yogyakarta tgl 10 Agustus kmarin.......
Diubah oleh ajapul
0 0
0
Manyar Mania Silahkan Gabung
15-08-2014 20:47
Quote:Original Posted By ajapul
[YOUTUBE]

Burung Manyar
tolong diteropong jantan apa betina gan?
dapet ombyokan di pb.pasty yogyakarta tgl 10 Agustus kmarin.......


ndak jelas gan, gerak mulu dia emoticon-Big Grin
coba difoto aja
0 0
0
Manyar Mania Silahkan Gabung
16-08-2014 10:10
Quote:Original Posted By Arhick


ndak jelas gan, gerak mulu dia emoticon-Big Grin
coba difoto aja


mau ane tuker yg lebih jinak aja dulu gan.....
besok di pasty jogja.....emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Manyar Mania Silahkan Gabung
16-08-2014 13:18
Quote:Original Posted By ajapul


mau ane tuker yg lebih jinak aja dulu gan.....
besok di pasty jogja.....emoticon-Bingung (S)

kasian gan, lepasin aja deh
agan cari yg baru lagi...biar dia bebas sama temen2nya emoticon-Cendol (S)
0 0
0
Manyar Mania Silahkan Gabung
17-08-2014 18:19
Quote:Original Posted By Arhick

kasian gan, lepasin aja deh
agan cari yg baru lagi...biar dia bebas sama temen2nya emoticon-Cendol (S)


lom jadi dituker, malah nambah satu lagi, brondol juga ..emoticon-Ngakak
ane pilih yang kepala lebih kecil. masukin sangkar langsung nrecet....senangnya
trus pada sahut-sahutan, tp lom mriwik
emang agan Arhick punya ingon-ingon juga po? apa aja ?


0 0
0
Manyar Mania Silahkan Gabung
19-08-2014 12:00
Quote:Original Posted By ajapul


lom jadi dituker, malah nambah satu lagi, brondol juga ..emoticon-Ngakak
ane pilih yang kepala lebih kecil. masukin sangkar langsung nrecet....senangnya
trus pada sahut-sahutan, tp lom mriwik
emang agan Arhick punya ingon-ingon juga po? apa aja ?

bagus dah kalo ada temennya gitu emoticon-Big Grin
ingon-ingon ada lah gan, buat ngramein rumah aja emoticon-Embarrassment
manyar ada juga, 2 ekor..blum jadi sih masih banyak nyecret n triak2 kyak ciblek gitu emoticon-Ngakak
0 0
0
Manyar Mania Silahkan Gabung
20-08-2014 15:37
Quote:Original Posted By Arhick

bagus dah kalo ada temennya gitu emoticon-Big Grin
ingon-ingon ada lah gan, buat ngramein rumah aja emoticon-Embarrassment
manyar ada juga, 2 ekor..blum jadi sih masih banyak nyecret n triak2 kyak ciblek gitu emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By Arhick

bagus dah kalo ada temennya gitu emoticon-Big Grin
ingon-ingon ada lah gan, buat ngramein rumah aja emoticon-Embarrassment
manyar ada juga, 2 ekor..blum jadi sih masih banyak nyecret n triak2 kyak ciblek gitu emoticon-Ngakak

Manyar Mania Silahkan Gabung

yg satunya lebih giras lagi jadi ga ane jepret...
dan ini temennya ....si Toli-toli....
Manyar Mania Silahkan Gabung
0 0
0
Manyar Mania Silahkan Gabung
20-08-2014 16:58
Quote:Original Posted By ajapul



1


yg satunya lebih giras lagi jadi ga ane jepret...
dan ini temennya ....si Toli-toli....
2

dapet brapa ekor jadi manyarnya?
tulung dispoiler ya gan kalo posting gambar, bwk emoticon-Berduka (S)
itu toli-toli emang nama aslinya ya? kyak tledekan yaa bentuknya
bunyinya gimana itu gan?
Diubah oleh Arhick
0 0
0
Manyar Mania Silahkan Gabung
21-08-2014 14:41
Quote:Original Posted By Arhick
[/spoiler]
dapet brapa ekor jadi manyarnya?
tulung dispoiler ya gan kalo posting gambar, bwk emoticon-Berduka (S)
itu toli-toli emang nama aslinya ya? kyak tledekan yaa bentuknya
bunyinya gimana itu gan?


dapet 2 ekor gan Arhick
iya 800 pixel
namanya ada yg bilang gitu,burung toli-toli/cabe bunga api......
sebesar pleci gan..
nih dari sebelah..
Manyar Mania Silahkan Gabung
Diubah oleh ajapul
0 0
0
Manyar Mania Silahkan Gabung
22-08-2014 17:20
Quote:Original Posted By ajapul


dapet 2 ekor gan Arhick
iya 800 pixel
namanya ada yg bilang gitu,burung toli-toli/cabe bunga api......
sebesar pleci gan..
nih dari sebelah..
Manyar Mania Silahkan Gabung


kyaknya ane pernah punya juga gan, tp dulu giras bgt
jadi kurang niat mau miara, akhirnya ta lepas aja emoticon-Big Grin
0 0
0
Manyar Mania Silahkan Gabung
24-08-2014 00:08
Quote:Original Posted By jackbodo
Permisi agan, mw tanya kalo manyar msh anakan makanya apa ya? Beras yg di halusin trus campur aer atau pake voer basah aja?. Td bli piyikan 20k.
Manyar Mania Silahkan Gabung


gimana jadinya jika telur manyar ditetaskan oleh kenari atau gereja sampai menetas jika menetas menu lolohannya sama tidak dengan induk manyar di alamemoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorry
0 0
0
Manyar Mania Silahkan Gabung
19-09-2014 08:09
Nubi numpang tanya om.. emoticon-Big Grin
Cara menjinakkan burung bakalan manyar gimana ya?
saya iseng beli burung manyar kembang, sudah rawatan 2 bln lebih tp burung masih keras..emoticon-Bingung (S)
meskipun burung udah mulai bunyi nyecret tp masih grabakan klo dipegang sangkarnya..
sudah tak coba mandi malam tp gak ngaruh.. emoticon-Cape d... (S)
klo ada orang lewat biasa aja udah gak grabakan tp klo sangkarnya dipegang langsung grabakan gak karuan.. emoticon-Cape d... (S)


0 0
0
Manyar Mania Silahkan Gabung
19-09-2014 15:42
Quote:Original Posted By rhinoreddevil
Nubi numpang tanya om.. emoticon-Big Grin
Cara menjinakkan burung bakalan manyar gimana ya?
saya iseng beli burung manyar kembang, sudah rawatan 2 bln lebih tp burung masih keras..emoticon-Bingung (S)
meskipun burung udah mulai bunyi nyecret tp masih grabakan klo dipegang sangkarnya..
sudah tak coba mandi malam tp gak ngaruh.. emoticon-Cape d... (S)
klo ada orang lewat biasa aja udah gak grabakan tp klo sangkarnya dipegang langsung grabakan gak karuan.. emoticon-Cape d... (S)



kepalanya udah kuning blum gan?
miara manyar gampang2 susah sih emoticon-Big Grin
ane miara dari muda, meski blum jadi skrg udah pada jinak semua
kalo dapetnya udah dewasa ( kepala udah kuning ) emang lama sih proses penjinakannya
moga aja punya agan ngga lama emoticon-Embarrassment
0 0
0
Manyar Mania Silahkan Gabung
24-09-2014 16:05
Quote:Original Posted By Arhick

kepalanya udah kuning blum gan?
miara manyar gampang2 susah sih emoticon-Big Grin
ane miara dari muda, meski blum jadi skrg udah pada jinak semua
kalo dapetnya udah dewasa ( kepala udah kuning ) emang lama sih proses penjinakannya
moga aja punya agan ngga lama emoticon-Embarrassment


manyar ane uda ada kuningnya, tp klo liat paruh sama mulutnya kliatannya masi muda om..
paruhnya warnanya blom gelap full masi 30 % dan di mulutnya masi ada putih di ujungnya, trus liat kakinya juga masi basah, kyk burung masi anakan gt om emoticon-Thinking

skrg uda bs nyrecet panjang semi ngeroll, moga-moga aja gak lama jinaknya emoticon-Big Grin
0 0
0
Manyar Mania Silahkan Gabung
24-09-2014 16:46
Quote:Original Posted By rhinoreddevil


manyar ane uda ada kuningnya, tp klo liat paruh sama mulutnya kliatannya masi muda om..
paruhnya warnanya blom gelap full masi 30 % dan di mulutnya masi ada putih di ujungnya, trus liat kakinya juga masi basah, kyk burung masi anakan gt om emoticon-Thinking

skrg uda bs nyrecet panjang semi ngeroll, moga-moga aja gak lama jinaknya emoticon-Big Grin

wihhh ngerol, ngerol apa gan? kenari ?
ane miara udh 6 bln lebih blum pernah ngerol tuhh emoticon-Frown
padahal tiap hari jejer sama lovebird ama kenari, cuman nyecret aja
0 0
0
Manyar Mania Silahkan Gabung
27-09-2014 09:21
Quote:Original Posted By Arhick

wihhh ngerol, ngerol apa gan? kenari ?
ane miara udh 6 bln lebih blum pernah ngerol tuhh emoticon-Frown
padahal tiap hari jejer sama lovebird ama kenari, cuman nyecret aja

nyecret panjang om..
jd dengernya kek semi ngeroll emoticon-Malu (S)
tp itu pun klo kaga ada orang dan itu juga klo nyautin burung lain emoticon-Cape d... (S)
yang gak nahan itu kerasnya minta ampun klo sarangnya dipegang emoticon-Cape d... (S)

dirumah ane dempetin sama prenjak putih tasik om, soalnya liat punya temen ajib bener isian prenjak emoticon-thumbsup
tp tau nih bisa masuk apa kaga emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Manyar Mania Silahkan Gabung
27-09-2014 11:22
Quote:Original Posted By rhinoreddevil

nyecret panjang om..
jd dengernya kek semi ngeroll emoticon-Malu (S)
tp itu pun klo kaga ada orang dan itu juga klo nyautin burung lain emoticon-Cape d... (S)
yang gak nahan itu kerasnya minta ampun klo sarangnya dipegang emoticon-Cape d... (S)

dirumah ane dempetin sama prenjak putih tasik om, soalnya liat punya temen ajib bener isian prenjak emoticon-thumbsup
tp tau nih bisa masuk apa kaga emoticon-Cape d... (S)

kyake sama nih nyecret2 gitu, kalo burung lain lg berisik dia ikutan jg emoticon-Big Grin
sering2 mandiin aja biar cepet jinaknya, iya kalo udah jadi gitu ya keren..tp ane miara blum juga keisi apa2 emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Manyar Mania Silahkan Gabung
29-09-2014 20:06
Quote:Original Posted By Arhick

kyake sama nih nyecret2 gitu, kalo burung lain lg berisik dia ikutan jg emoticon-Big Grin
sering2 mandiin aja biar cepet jinaknya, iya kalo udah jadi gitu ya keren..tp ane miara blum juga keisi apa2 emoticon-Berduka (S)


kata temen ane sih emang klo yang bakalan dari tangkapan liar agak susah jadinya, butuh waktu relatif lama emoticon-Cape d... (S)
ini ane juga lagi inden trotolan, moga-moga aja klo pas musimnya bisa kebagian emoticon-Embarrassment
0 0
0
Manyar Mania Silahkan Gabung
29-09-2014 21:40
Quote:Original Posted By rhinoreddevil


kata temen ane sih emang klo yang bakalan dari tangkapan liar agak susah jadinya, butuh waktu relatif lama emoticon-Cape d... (S)
ini ane juga lagi inden trotolan, moga-moga aja klo pas musimnya bisa kebagian emoticon-Embarrassment


ya moga2 aja ya gan emoticon-Big Grin
kalo menurut ane sih, manyar ini seneng berisik
pas kenari ane pada bunyi dia ikutan cuat cuit juga, ya moga cepet bisa ngerol juga emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 41 dari 44
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia