ahmadsopyan47Avatar border
TS
ahmadsopyan47
Di Sidang MK, Prabowo: Kalau Ada Waktu, Kita Hadirkan Puluhan Ribu Saksi
Capres Prabowo Subianto berbicara di persidangan perdana sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di MK. Prabowo menyampaikan kembali niatannya untuk menghadirkan banyak saksi di persidangan. Dia mengklaim bisa menghadirkan puluhan ribu orang saksi.

"Kalau ada waktu, kita bisa hadirkan puluhan ribu saksi. Puluhan ribu!" kata Prabowo yang mengenakan peci hitam serta kemeja putih berlambang garuda merah di ruang sidang MK, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (6/8/2014).

Prabowo lantas menyatakan, saksi-saksi itu telah diberikan instruksi agar membuat testimoni secara tertulis, bahkan juga direkam secara audio visual. Ini dinilai Prabowo sebagai pembelajaran berdemokrasi.

"Dan saya telah meminta saksi-saksi itu untuk membuat testimoni tertulis dan video," kata Prabowo.

Mantan Pangkostrad ini mengemukakan ketidakterimaan pihaknya soal hasil rekapitulasi Pilpres 2014. Menurutnya, sebagai kubu dengan dukungan sejumlah partai besar, maka tak masuk akal kiranya apabila Prabowo-Hatta Rajasa kalah dalam Pilpres 2014.

"Sebagai calon yang dudukung oleh tujuh partai besar dalam Pileg dapat 62 persen suara, kami merasa sangat-sangat tersakiti dengan praktik-praktik penyimpangan, ketidakjujuran, dan ketidakadilan yang telah diperlihatkan oleh penyelenggara Pemilu," kata Prabowo.


detik
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.2K
14
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & Caleg
icon
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.