yandiskykingAvatar border
TS
yandiskyking
SMEA, SMK ?? Kata siapa ga bisa bersaing ??
Assalamualaikum guys.. gw cuma berbagi pengalaman gw sebagai anak SMEA yang kadang di " REMEHKAN " oleh lulusan lain yang lebih tinggi emoticon-Malu (S)

emoticon-Matabelo maksih agan agan... langsung HT, baru bikin kemaren padahal emoticon-Malu (S)
Spoiler for HT:

emoticon-Sorry maap nih gan, ga bisa naggepin satu satu.. ngebut banget tritnya ... emoticon-Malu (S).. dan komengtar yang bagus juga ga semuanya bisa dimuat, ngak di reserve dulu sm ane soalnya emoticon-Malu (S)

maksih juga cendolnya emoticon-Cendol (S).. daan batanya emoticon-Cape d... (S)... ya bagi yang ga percaya, silahkan temui ane... di depok.. JL tapos perumahan bharawira atau perumahan polisi .. emoticon-Cendol (S) sekalian silahturahmi

Spoiler for Cendol dan bata :
emoticon-Bingung (S) masih di bata


Semoga bermanfaat, baca dari awal sampe akhir biar ngerti dan greget emoticon-Ngakak



Gw lulusan SMEA jurusan akutansi tahun 2009 di salah satu SMEA Swasta di Jakarta, sebut saja SMEA 10 Petang emoticon-Big Grin .. berawal ketika gw abis UN yang sangat menguras hati, saat itu gw belom tau mau ngelanjut kuliah apa kerja, dan di sekolah gw Cuma luntang lantung ngak jelas nunggu pengumuman dan pada saat itu gw putuskan gw coba dua duanya biar greget emoticon-Ngakak, ngikutin SIMAK UI ( karena gw pengen banget kuliah di UI ) dan kebetulan di sekolah ada rekuitmen dr perusahaan konsultan pajak yang pada saat itu menerima fresh graduate .



Sebetulnya gw pengen kuliah,karena liat temen temen gw kerja dapetnya itu itu aja kaya buruh pabrik, SPG Dept store, penjaga took, penjaga kuburan emoticon-Big Grin .. bukan bermaksud merendahkan pekerjaan diatas, tapi menurut gw kan sayang aja udh belajar capek capek Cuma jd SPG.. karena alasan itu gw pengen kuliah biar status gw naik. Gw juga mau kuliah jujur ga ada biayanya emoticon-Big Grin.. gw ngarep beasiswa dan untuk sehari hari ya gampang lah, bisa mulung sana sini.



tp yang diatas berkehendak lain, gw diterima di konsultan pajak emoticon-Big Grin . Dari sekian banyak peserta dr kelas gw, yang diterima Cuma 2 orang. Sebenernya sih awalnya gw ga yakin diterima karena kemampuan Akuntansi gw biasa biasa aja. Masih ada yg lebih jago, dan dia ikut ngelamar juga.



akhirnya gw kerja di konsultan tersebut. Keren ya, konsultan pajak. Tapi, jangan SALAH… konsultan pajak gajinya kecil emoticon-Ngakak emoticon-Berduka (S).. waktu itu gw digaji sebulan Rp. 800.000 + uang kerajinan Rp. 100.000 . dan kalo gw ga masuk satu hari aja, uang kerajinan itu akan hangus emoticon-Turut Berduka. Yasudahlah, gw terima aja dengan ikhlas

Jujur gw ngiriemoticon-Malu (S) sebenernya sama temen gw yg kerja di pabrik pabrik yg gajinya lebih tinggi emoticon-Turut Berduka, mereka bisa dapet Rp. 2.000.000 keatas lah. Tp gw berfikir. Kalo di pabrik, akan stag segitu gitu aja dan kerjaan itu itu aja. Kecil kemungkinan buat naik lebih tinggi lagi. Dan gw juga termasuk yang secara fisik ga terlalu kuat.



oke, gw mantepin di konsultan pajak . perjuangan banget gw di tempat ini, dari di suruh kerja sangat keras sampe malem dan ga di itung lembur karena pekerjaan yang sangat banyak ga selesai selesai. Sampe ke disuruh ke tempat klien naik angkutan umum coba, dan ga ada lebih lebih hannya … emoticon-Ngakak.emoticon-Cape d... (S)
Sebenrnya banyak hal yang bener bener menekan saat gw kerja disitu, tp banyak banget emoticon-Ngakak.. ya perlakuan yang kurang enak dalam hal kerjaan..



ditengah tengah penderitaan itu, setelah setahun gw kerja, gw kuliah hasil ngumpulin uang dr sisa gaji yang kecil itu hahaa emoticon-Malu (S)



Selama hampir 2 tahun gw tekanan batin kerja penuh tekanan, tp gw berfikir positif.. banyak ilmu yang gw dapet.. ibarat gw angkat barbell yang lebih berat dr kapasitas gw, gw kan lebih kuat dan terbiasa dengan tekanan death line yang kadang bener bener maksa… jujur gw menderita emoticon-Ngakak.. dan ketika gw udah mulai jenuh akhirnya gw meledak juga emoticon-Ngakak..



gw putusiun buat resign, dan melamar di salah satu perusahaan swasta di bidang property.. awalnya gw juga sempet diremehkan .. si HRD Bilang, di CV kamu bisa bikin laporan keuangan, pajak ?? kamu yakin ? gw jawab yakin pak.. saat itu gw ngajuin gaji Rp. 2.500.000 emoticon-Ngakak.. tp yang disetujui Rp. 2.100.000 .. yasudlah… gw terima aja…emoticon-Malu (S)



Nah, saat sudah diterima, gw mulai menunjukan kalo gw bisa .. dan yang penting “ MENGAMBIL PERAN “ karena pada saat itu, pengetahuan gw tentang pajak bisa dibilang lumayan .. dan seluruh orang di kantor mengandalkan gw.. oke sip, gw akan jaga kepercayaan itu emoticon-Malu (S).. selang beberapa bulan, setelah orang melihat kinerja gw.. gw mencoba resign .. nah loh kok resign ?? emoticon-Bingung (S)



Gw, saat di kantor yg baru ada sedikit benturan sama senior yg kayaknya sentiment sama gw..
ibarat Paku sama palu, nonjol dikit, emoticon-Berduka (S) getok sampe ga menonjol lagi emoticon-Ngakak, hal ini udah biasa ternyata di dunia kerja …
yasud gw putusin buat resign, karena saat itu mental gw masih anak SMEA yg ga tahan banting..


lalu, gw ngelamar di salah satu apartemen di Jakarta.. dan pada saat itu gw bersaing dengan lulusan Sarjana.. gw di interview ya PD aja, jawab dengan pengetahuan gw. Gw ngelamar ga pake baju hitam putih kaya yg guru gw ajarin emoticon-Ngakak.. gw pake kemeja warna hitam, celana hitam pokoknya kaya professional gitu gan emoticon-Ngakak



dan taraaaaa !!!.. gw yg diterima, dengan gaji Rp. 2.500.000 ya lumayan, intinya sih gw nyari suasana nyaman sebenernya.. dan saat gw resign dr kantor gw, gw ga boleh keluar dan kantor kacau balau gw pengen keluar karena pada saat itu gw berperan.. jd, yg perlu ane tekanin buatlah diri kita jadi berperan.. dan akhirnya gaji gw yg Rp. 2.100.000 itu di naikin jadi Rp. 4.000.000 emoticon-Ngakak.. lumayan kan ?? anak SMEA gaji segitu ?? bagian kantor lagi.



akhirnya gw ga jadi resign karena

1. Gaji dinaekin emoticon-Ngakak

2. Kalo dipikir pikir, dikit dikit masalah terus resign.. kapan gw dewasanya menghadapi masalah ? gw harus lewatin masalah itu dan belajar darinya



dan sekarang gw masih kuliah semester akhir udah mau lulus, posisi skr Supervisor Accounting and Tax dengan ijazah SMEA emoticon-Malu (S)..
membawahin 2 orang yg lulusan D3 dan sarjana emoticon-Big Grin emoticon-Malu (S)
gaji pokok Rp. 6.500.000 belum tunjangan.. dan skr gw udah punya motor, dan KPR Rumah ukuran 72/60 dan umur gw masih 22 tahun emoticon-Ngakak..


emoticon-Sorry ane ga maksud sombong, tp ane pengen orang orang yang kaya ane, bisa seperti ane.. kalo ane bisa, ane yakin agan agan kaskuser pasti bisa .. dan ane ga maksud merendahkan rekan kerja ane yg S1, tp kalo agan berpikir positif, ini bagaikan pemicu semangat agan yg S1 kalo SMK bisa, kenapa gw ngak ?? emoticon-Malu (S)

dan satu lagi, banyak yg bilang ini merupakan keberuntungan dan memang rezeki ane.. tp, bukankan keberuntungan dan rezeki bisa di picu atau di munculkan sendiri ? yang diatas tidak akan merubah nasib suatu kaum, kecuali kaum itu sendiri.. emoticon-Malu (S) ini yang ane percaya juga selain kehendak yang maha kuasa, doa orang tua dan keberkahan sedekah..

Pic menyusul kl ga percaya emoticon-Big Grin

UPDATE... ni foto rumah ane, catet alamatnya.. JL tapos Depok perumahan bharawira ( perumahan polisi ) .. kl mau main pas lebaran, boleh gan emoticon-Malu (S) nama ane yandi, kl nanya sama satpam komplek bilang rumah bekas pak iso sumantri.. ane beli dari itu orang dengan cara KPR ...

motor ane jupiter z warna hijau, itu foto pas di rumah ortu gan..kl ketemu di jalan... sapa aja emoticon-Ngakak... ane baik kok.. ane di depok, sekitar gas alam deket tol cijago

emoticon-Ngakak banyak yg tanya DP rumahnya berapa.. nih bocorannya

harga rumah Rp. 300.000.000
DP Rp. 60.000.000 ( hasil ngumpulin, pinjem kantor emoticon-Ngakak)
Cicilan Rp. 2.500.000 /bulan flat sampai tahun ke 2, selanjutnya ninggkat sampai paling tinggi Rp. 3.000.000 an lupa angka nya brp

Spoiler for rumah ane:


Spoiler for rumah ane:


Spoiler for rumah ane:


Spoiler for rumah ane:


Spoiler for rumah ane:


Spoiler for rumah ane:


Spoiler for motor ane, pas dirumah nyokap :


emoticon-Ngakakjangan dibuka... ni kalo agan mau ketemu ane, ni mukanya
Spoiler for ane di bandara balikpapan sepinggan, lagi dinas luar :


Spoiler for TS lagi jadi among tamu pernikahan teman hahah:


Spoiler for TS lagi jadi among tamu pernikahan teman hahah:



intinya pesan dr ane

1. Jangan pernah MINDER kalo kita SMK, SMEA.. karena kita punya SKILL yg laku di jual !!!

2. Bertahan pada pekerjaan yang sesuai itu penting, walau gaji ga seberapa… yang penting dapet pengalaman dan Skill agan yang masih bisa di upgrade

3. Jangan pernah tergoda jadi buruh kasar, SPG, Penjaga Toko walau gajinya lebih tinggi( kalo pemilik sih oke emoticon-Ngakak ) karena sekali jadi buruh biasanya jd males buat ngupgrade ( maaf bukan bermaksud merendahkan buruh kasar, t p ane disini memberikan pandangan ane aja )

4. Masalah bukan untuk dihindari, tapi dihadapi .. tempat kerja yang “ Nyaman “ versi agan ane yakin GA PERNAH AKAN ADA !!!.. selalu pasti ada benturan ..maka, jadilah dewasa.. lewati, hadapi, selesaikan !!

5. Jadilah orang yang berperan !!.. cirinya apa gan ?? kalo lo ga masuk, banyak yang nyari, dan saat lu masuk banyak temen lo yang terganggu dan macet kerjanya akibat lo ga masuk emoticon-Ngakak


6. oya, tambahan, penampilan emoticon-Malu (S).. mesikpun muka ane jelek.. tp yang penting rapih, bersih, wangi dan baju pantes sama badan... jangan mentang mentang SMEA, pakaian alakadarnya... emoticon-Malu (S).. ya ga usah mesti mahal, yang penting cocok dipake ..

7. tambahan gan, ini resep utama... banyakin sedekah, kasih orang tua.. asal mereka senang pasti hidup agan barokah .. orang tua itu keramat lho gan emoticon-Mewek


oke makasih semoga bermanfaat .. emoticon-Cendol (S) emoticon-Malu (S)

kisah kaskuser emoticon-Malu (S)
Spoiler for kisah kaskuser:

Diubah oleh yandiskyking 25-07-2014 02:28
0
76.7K
1K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.