Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
45
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53cea55d529a45e7238b470b/bisikan-gaib-atau-schizophrenia
WELCOME TO BLUES.' THREAD! APA ITU SCHIZOPHRENIA? Agan pernah denger tentang schizophrenia? Schizophrenia adalah kondisi penyakit jiwa yang membuat penderitanya seperti mendengar suatu bisikan atau seruan yang datang tak lain dari imaginasinya sendiri. Lukisan seorang penderita schizophrenia, judulnya? SELF-POTRAIT. Gejala2 schizophrenia adalah antara lain: Halusinasi mendengar suara2 Delusi dan i
Lapor Hansip
23-07-2014 00:54

Bisikan Gaib atau Schizophrenia?

Quote:
Bisikan Gaib atau Schizophrenia?
WELCOME TO BLUES.' THREAD!
Bisikan Gaib atau Schizophrenia?


APA ITU SCHIZOPHRENIA?


Quote:Agan pernah denger tentang schizophrenia?

Schizophrenia adalah kondisi penyakit jiwa yang membuat penderitanya seperti mendengar suatu bisikan atau seruan yang datang tak lain dari imaginasinya sendiri.

Schizophrenia


Gejala2 schizophrenia adalah antara lain:

  • Halusinasi mendengar suara2
  • Delusi dan imaginasi berlebihan, dan
  • Cara bicara dan tatanan bahasa yang aneh.


Tata bicara yang aneh adalah dari hilangnya train-of-thought, kalimat yang hanya disatukan menurut makna, sampai benar-benar tdk bisa dimengerti.

Selain gejala2 umum diatas, tdk ingin bersosialisasi, hilangnya nafsu makan, kelalaian dalam kebersihan, dan hilangnya motivasi juga bisa menjadi gejala schizophrenia.

Schizophrenia #2


Dari penjelasan paling umum ini saja sudah bisa kita simpulkan bahwa schizophrenia adalah penyakit jiwa yang membuat penderitanya berhalusinasi mengenai suara2 yang tak lain datang dari pikirannya sendiri.


Bisikan Gaib atau Schizophrenia?


Quote:Agan pengen ngeerasain gimana rasanya punya schizophrenia? emoticon-Big Grin

Yang kuat buffering, di bawah ada video yang mensimulasikan "Auditory Hallucinations" atau halusinasi audio. Pake headphone/headset kalo bisa gan, kalo pake speaker ga ngena.

Open if you dare


Yg sudah dengerin, gimana rasanya? Video itu cuman beberapa menit, sekarang bayangkan harus memutar video itu berulang-ulang seumur hidup agan, at least sampe agan berobat ke dokter emoticon-Big Grin


Bisikan Gaib atau Schizophrenia?


Q: Kenapa ane susah-susah menjelaskan soal schizophrenia?
A: Karena ada berita2 seperti di bawah:
(Warning, beberapa konten berita di bawah agaknya kurang cocok utk ditampilkan, lagi2 utk anak di bawah umur. Mohon kerjasamanya.)


Quote:
Berita #1


Quote:
Berita #2


Apa persamaan kedua berita di atas? Yap, kedua tersangka diduga punya penyakit jiwa.

Yang sedih adalah, betapa banyak orang yang belum tahu adanya penyakit schizophrenia ini, dan kebanyakan orang menganggap remeh "bisikan2 gaib" yang mereka dapat, padahal ada kemungkinan bahwa itu adalah gejala penyakit jiwa.

Bukannya ingin mendiskreditkan siapapun dan kepercayaan apapun, namun ane cuman mau menyadarkan masyarakat -- paling gak agan sekalian, kalau schizophrenia itu ada, dan ga hanya orang2 barat yang kena, orang2 Indonesia jg ada kemungkinan utk kena.

Karena salah satu penyebab munculnya schizophrenia ini adalah trauma, stress, genetika/keturunan, dan lingkungan.


Quote:RAISE THE AWARENESS OF SCHIZOPHRENIA!
Jangan lupa RATE5, CENDOL, dan KOMEN gan! emoticon-I Love Kaskus (S)
Diubah oleh Blues.
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Bisikan Gaib atau Schizophrenia?
23-07-2014 01:25
anjiir ane sampe deg2an gan dengernya,,bayangin kalo berada di posisi si penderita emoticon-Sorry
0 0
0
Bisikan Gaib atau Schizophrenia?
23-07-2014 01:27
Quote:Original Posted By 134yuuu
anjiir ane sampe deg2an gan dengernya,,bayangin kalo berada di posisi si penderita emoticon-Sorry


sama gan, ane jg deg2an pas denger itu video emoticon-Takut (S)
bayangin dengerin itu dlm daily basis gan emoticon-Frown
0 0
0
Bisikan Gaib atau Schizophrenia?
23-07-2014 01:32
Schizophrenia itu sangat luas cakupannya, mulai dari penyebab, ciri2, sampai gejala2 nya beda2 gan, setau ane dari beberapa buku yg pernah ane baca cmiiw kalo ga salah bukunya judulnya cognitive therapy for delusions,, delusi sama schizophrenia itu beda gan. walalupun secara garis besar prilakunya dipengaruhi oleh cidera atau disfungsi otak.
0 0
0
Bisikan Gaib atau Schizophrenia?
23-07-2014 01:35
Quote:Original Posted By rockers.undead
Schizophrenia itu sangat luas cakupannya, mulai dari penyebab, ciri2, sampai gejala2 nya beda2 gan, setau ane dari beberapa buku yg pernah ane baca cmiiw kalo ga salah bukunya judulnya cognitive therapy for delusions,, delusi sama schizophrenia itu beda gan. walalupun secara garis besar prilakunya dipengaruhi oleh cidera atau disfungsi otak.


yap, luas gan, tapi yg ane rangkum di sini adalah yg bisa dicerna org awam dan copas wikipedia emoticon-Malu (S)

delusi sm schizo emg beda gan... emoticon-Jempol
0 0
0
Bisikan Gaib atau Schizophrenia?
23-07-2014 01:42
Quote:Original Posted By Blues.


yap, luas gan, tapi yg ane rangkum di sini adalah yg bisa dicerna org awam dan copas wikipedia emoticon-Malu (S)

delusi sm schizo emg beda gan... emoticon-Jempol


huuh, soalnya ane pernah ga lulus matkul gara2 gagal ngerti schizo, ane kira sama kaya delusi emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Bisikan Gaib atau Schizophrenia?
23-07-2014 01:47
ane juga pernah ngerasain seperti itu,
cara penyembuhannya sering-sering baca ayat Al-Quran khusus yang islam
0 0
0
Bisikan Gaib atau Schizophrenia?
23-07-2014 01:49
dua kakak ane udah jadi penderitanya tuh gan
am i next??? emoticon-Frown
0 0
0
Bisikan Gaib atau Schizophrenia?
23-07-2014 01:54
klo ane denger suara bisikan yng kayak gtu wktu pas mabok mushroom gan
0 0
0
Bisikan Gaib atau Schizophrenia?
23-07-2014 01:58
aduh gan kalau diberita itu gan ane baru tau ada penderita schizo yg gitu. ane punya pengalaman tetangga yg diagnosa terkena schizo, waduh gan kasian liat keluarganya waktu penyakitnya kambuh tuh keluarganya bisa jadi sasaran kemarahannya bahkan kedua ortunya dipukul, sedih gan , tapi sosialisasi anak ini bagus tdak mengurung diri dirmh aja, kadang sering ikut ngumpul dikeramaian tapi memang agak pendiam, kalau soal ibadah rajin gan, penyakit ini datangnya mendadak aja gan, jadi penderitanya perlu minum obat rutin dan kalau dari keteragan pendrta yg pernah saya tanya mereka tau kalau ada yg aneh dari diri mereka, dan kadang mereka pun tau kejadian diluar akal sehatnya sdah merugikan orang lain,
Diubah oleh doderemifasol
0 0
0
Bisikan Gaib atau Schizophrenia?
23-07-2014 01:59
Seremnya gan... Ane kira ada setan.hehe
0 0
0
Bisikan Gaib atau Schizophrenia?
23-07-2014 02:05
Pake inggris ya gan? agak ga mudeng. hehehe emoticon-Malu (S)
0 0
0
Bisikan Gaib atau Schizophrenia?
23-07-2014 02:05
Gak bisa buffer emoticon-Frown
Diubah oleh avanda89
0 0
0
Bisikan Gaib atau Schizophrenia?
23-07-2014 02:39
krn skg jmn org susah cari mkn gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Bisikan Gaib atau Schizophrenia?
23-07-2014 02:45
Ngeri juga tuh
0 0
0
Bisikan Gaib atau Schizophrenia?
23-07-2014 02:46

Quote:Original Posted By mangsky
dua kakak ane udah jadi penderitanya tuh gan
am i next??? emoticon-Frown


beneran gan? emoticon-Belo ya berharap aja gan genetik nya ga nyampe ente emoticon-Meweks
Quote:Original Posted By msaifularifin
klo ane denger suara bisikan yng kayak gtu wktu pas mabok mushroom gan


kalo lsd ada suara begituan ga gan? (bkn maksud mau nyoba emoticon-Stick Out Tongue)
0 0
0
Bisikan Gaib atau Schizophrenia?
23-07-2014 02:47
Quote:Original Posted By doderemifasol
aduh gan kalau diberita itu gan ane baru tau ada penderita schizo yg gitu. ane punya pengalaman tetangga yg diagnosa terkena schizo, waduh gan kasian liat keluarganya waktu penyakitnya kambuh tuh keluarganya bisa jadi sasaran kemarahannya bahkan kedua ortunya dipukul, sedih gan , tapi sosialisasi anak ini bagus tdak mengurung diri dirmh aja, kadang sering ikut ngumpul dikeramaian tapi memang agak pendiam, kalau soal ibadah rajin gan, penyakit ini datangnya mendadak aja gan, jadi penderitanya perlu minum obat rutin dan kalau dari keteragan pendrta yg pernah saya tanya mereka tau kalau ada yg aneh dari diri mereka, dan kadang mereka pun tau kejadian diluar akal sehatnya sdah merugikan orang lain,


eh? schizo biasanya ga marah2 gan, malah ngurung diri n keliatan depresi -- tapi ga tau jg sih, ane bkn psikolog.

harus minum obat rutin gan, emg. kalo ga ya kambuh schizo nya...
Quote:Original Posted By tatio
Seremnya gan... Ane kira ada setan.hehe


humans are monsters emoticon-Big Grin
0 0
0
Bisikan Gaib atau Schizophrenia?
23-07-2014 02:49
Quote:Original Posted By rurryadrian
Pake inggris ya gan? agak ga mudeng. hehehe emoticon-Malu (S)


ane mudeng aja gan emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By avanda89
Gak bisa buffer emoticon-Frown


too bad emoticon-Frown
0 0
0
Bisikan Gaib atau Schizophrenia?
23-07-2014 02:49
Quote:Original Posted By patchkom
krn skg jmn org susah cari mkn gan emoticon-Big Grin


susah cari makan -> stress -> schizo. hm, bener jg gan
Quote:Original Posted By Morning Glory
Ngeri juga tuh


iye gan emoticon-Takut (S)
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh celanaman
Bisikan Gaib atau Schizophrenia?
23-07-2014 10:35
Quote:Original Posted By Blues.


kan salah satu gan, berarti ya ada sebab lain dong emoticon-Big Grin


~salah satu tapi agan sebut tiga emoticon-Bingung (S)

emoticon-rose
Diubah oleh virtual2reality
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia