d4n1d3hAvatar border
TS
d4n1d3h
[NGENES] Laporan kubu Prabowo-Hatta minta pemilu ulang ditolak Bareskrim
Laporan kubu Prabowo-Hatta minta pemilu ulang ditolak Bareskrim
Merdeka.com - Berbagai cara dilakukan kubu Prabowo untuk mengusahakan pemilu kembali diulang oleh KPU. Namun apa daya, KPU bergeming terhadap tuntutan Prabowo. Kuasa hukum Prabowo-Hatta pun datang ke Mabes Polri. Mereka melaporkan KPU dengan UU Pilpres pasal 247 tentang penolakan KPU menyelenggarakan pemilu ulang di Kabupaten/Kota.

Namun untuk memberlakukan pasal 247 harus merujuk pada pasal 165 yang isinya pemilu dapat diulang jika terjadi bencana atau kerusuhan sehingga hasil tidak dapat dilanjutkan dan penghitungan tidak dapat dilakukan. Sementara bukti di lapangan belum ditemukan hal-hal demikian.

"Ternyata ada arahan, kebijakan di Polri semua pidana terkait pemilu, lapornya ke Bawaslu," ujar tim kuasa hukum Prabowo-Hatta, Habiburokhman saat dihubungi, Senin (21/7).

Ditolak Bareskrim, kubu Prabowo mengaku akan ke Bawaslu untuk mengusahakan dan menuntut hal tersebut. Jika memungkinkan mereka akan kembali ke Bareskrim Polri untuk melaporkan KPU.

"Kita lapor ke Bawaslu, bisa (melaporkan), tapi melalui Bawaslu. Ada line bisa ke Bareskrim tapi melalui Bawaslu," ucapnya yakin.

http://m.merdeka.com/peristiwa/lapor...bareskrim.html

Quote:

Quote:
Quote:
Quote:
Quote:


Menagih Janji 15 Kali Ucapan Prabowo Soal Kesiapan Menerima Hasil KPU
Jakarta - Saat bicara di depan media asing, Prabowo Subianto pernah mengatakan, siap menerima kehendak rakyat yang disahkan KPU. Bahkan dia mengklaim sudah mengucapkan hal itu 15 kali. Bagaimana dengan kenyataannya?

Dalam sesi wawancara dengan jurnalis asing di Tugu Proklamasi setelah deklarasi koalisi permanen Merah Putih, Senin (14/7/2014) lalu, dia sesumbar sudah mengucapkan kesiapan menerima hasil Pilpres 15 kali. Namun tak sekali pun hal itu diucapkan oleh kubu Jokowi-JK.

"Saya sudah menyampaikan 15 kali pernyataan terbuka...saya akan menghormati keputusan rakyat Indonesia. 15 kali, silakan cek," ujar Prabowo dengan percaya diri.

"Tak sekali pun hal ini saya dengar dari Pak Joko widodo. Sekali pun saya tak mendengar sampai hari ini, bahwa ia akan menghormati kehendak rakyat sesuai yang disahkan KPU. Jadi silakan tanyakan ini padanya. Saya telah menyatakan, mereka tak sekali pun. Malah membuat pernyataan sebelum pilpres jika nomor 1 menang, berarti curang," sambung Prabowo yang video rekaman jumpa persnya beredar luas di YouTube.

Namun kenyataannya, dua jam sebelum hasil rekapitulasi nasional diumumkan oleh KPU, Prabowo sudah menyatakan menolak pelaksanaan Pilpres 2014. Dia menyebut ada kecurangan hingga proses yang cacat hukum dalam pelaksanaan Pilpres. Dia menegaskan, menolak semua pelaksanaan Pilpres yang digelar 9 Juli lalu.

"Atas pertimbangan di atas, maka kami capres cawapres Prabowo-Hatta sebagai pengemban suara dari rakyat sesuai pasal 1,2,3 UUD 1945 akan menggunakan hak konstitusional kami yaitu menolak pelasanaan pilpres yang cacat hukum. Dengan demikian kami menarik diri dari proses yang sedang berlangsung. Kami tidak bersedia mengorbankan mandat yang diberikan rakyat dipermainkan dan diselewengkan," ucap Prabowo dalam pidato di Rumah Polonia, Jl Cipinang Cempedak, Jaktim, Selasa (22/7/2014).

Saat ini proses di KPU masih dalam tahap rekapitulasi nasional. Total 29 provinsi sudah disahkan, artinya masih ada sisa 3 provinsi lagi. Pasangan Jokowi-JK sejauh ini unggul.

http://m.detik.com/news/read/2014/07.../2644889/1562/

emoticon-Mewek
Diubah oleh d4n1d3h 22-07-2014 09:52
0
27K
277
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.