Food & Travel
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
642
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5399df54dc06bda4238b45ef/pulau-peucang-wisata-pantai-amp-hutan-di-ujung-barat-pulau-jawa
yang ingin berliburan pada saat weekend pasti tidak asing dengan Pantai Anyer dan Carita, tahukah anda dengan 1 - 1.5 jam lagi perjalanan dari Carita anda menemukan kawasan Pantai Tanjung Lesung yan
Lapor Hansip
13-06-2014 00:11

Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.

Past Hot Thread
Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.


yang ingin berliburan pada saat weekend pasti tidak asing dengan Pantai Anyer dan Carita, tahukah anda dengan 1 - 1.5 jam lagi perjalanan dari Carita anda menemukan kawasan Pantai Tanjung Lesung yang cantik. Kawasan Tanjung Lesung mempunyai beberapa pantai yang indah, selain itu dari sini kita juga bisa mengunjungi beberapa kawasan Wisata seperti Pulau Peucang, Pulau Umang, Taman Nasional Ujung Kulon dan Gunung Krakatau.

Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.

Pulau Peucang berada di Taman Nasional Ujung Kulon merupakan perwakilan ekosistem hutan hujan tropis dataran rendah yang tersisa dan terluas di Jawa Barat, serta merupakan habitat yang ideal bagi kelangsungan hidup satwa langka badak Jawa (Rhinoceros sondaicus) dan satwa langka lainnya. Terdapat tiga tipe ekosistem di taman nasional ini yaitu ekosistem perairan laut, ekosistem rawa, dan ekosistem daratan. Taman Nasional Ujung Kulon merupakan obyek wisata alam yang menarik, dengan keindahan berbagai bentuk gejala dan keunikan alam berupa sungai-sungai dengan jeramnya, air terjun, pantai pasir putih, sumber air panas, taman laut dan peninggalan budaya/sejarah (Arca Ganesha, di Gunung Raksa Pulau Panaitan). Kesemuanya merupakan pesona alam yang sangat menarik untuk dikunjungi dan sulit ditemukan di tempat lain.

Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.

Pulau Peucang adalah salah satu pulau di TNUK yang banyak disinggahi para peneliti, pecinta lingkungan, maupun wisatawan. Di pulau seluas 450 hektare ini terdapat pantai-pantai alami yang berpasir putih serta kawasan hutan yang masih terjaga. Selain menikmati pantai dan panorama sekitar yang natural, wisatawan dapat melakukan snorkeling atau berenang di lautnya yang jernih. Aktivitas lain yang banyak dilakukan wisatawan di Pulau Peucang adalah trekking ke Karang Copong atau menyeberang ke Cidaon, di mana terdapat sabana yang dihuni kawanan banteng, merak, rusa, serta dan mercusuar tua yang dibangun pada masa kolonial.

Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.

Pulau lain yang juga menarik adalah Pulau Handeuleum. Di sini, wisatawan dapat melakukan trekking, menyusuri sungai dan hutan mangrove dengan perahu, dan mengamati sejumlah satwa liar seperti banteng, rusa, atau badak Jawa bila beruntung. Sementara di Pulau Panaitan, terdapat Gunung Raksa di mana terdapat sebuah situs sejarah yang banyak dikunjungi para peneliti maupun wisatawan.

Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.

Mengingat kawasan Taman Nasional Ujung Kulon adalah kawasan penting dan dilindungi, wisatawan yang ingin melakukan aktivitas di dalam kawasan ini sangat disarankan untuk menginformasikan kepada petugas terlebih dahulu sebelum menuju taman nasional ini. Hal ini juga memudahkan dalam menyiapkan berbagai hal yang diperlukan untuk mendukung aktivitas yang dilakukan seperti menyewa perahu, pemandu, serta kebutuhan lainnya.

Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.

Untuk Menuju ke Taman Nasional Ujung Kulon dapat dicapai dari Jakarta dengan waktu tempuh sekitar 5 jam. Untuk menuju, Sumur atau Taman Jaya, sebagai pintu gerbang Taman Nasional, perjalanan dapat dilakukan dengan menempuh rute Pandeglang dan Labuan. Sedangkan, bila dengan transportasi umum, wisatawan bisa menggunakan bus menuju Labuan dan dilanjutkan dengan mini bus ke Sumur. Dari Sumur atau Taman Jaya, wisatawan kemudian melanjutkan perjalanan ke Pulau Peucang atau pulau lain yang dituju dengan perahu.

Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.

Bonus nih gan, buat yang udah ke Ujung Kulon jangan lupa menikmati ikan bakar yang banyak dijual di kawasan sumur dan pandeglang ya..


Artikel & Photography oleh Barry Kusuma (Travel Photographer).
www.alambudaya.com (Travel and Photography, Travel Journey from Barry Kusuma.)
http://instagram.com/barrykusuma (Inspiring Photos through the Lens)
www.barrykusuma.com (Gallery Foto, dari Sabang sampai Merauke)
Follow my Twitter for Free Travel Tips @BarryKusuma
Diubah oleh bheka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angraic dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
cerita-pejalan-domestik
Cerita Pejalan Domestik
271 Anggota • 1.9K Threads
Halaman 19 dari 34
Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.
18-07-2014 20:48
assikk tuh objek emoticon-Matabelo
0 0
0
Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.
18-07-2014 20:49
Indah bener gan pemandangannya emoticon-Belo
0 0
0
Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.
18-07-2014 20:52
ah banyak juga ya pantai ga ke eksplore yang indah emoticon-Matabelo
0 0
0
Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.
18-07-2014 21:00
cocok buat reunian sambil liburan... tangerang - pandeglang,,,emoticon-Jempol okeh nih ga bikin kantong bolong....emoticon-2 Jempol
0 0
0
Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.
18-07-2014 21:04
akh jadi pengen kesana dehemoticon-Matabelo
0 0
0
Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.
18-07-2014 21:08
Keren nih ujung kulonnya om bekha
emoticon-2 Jempol
0 0
0
Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.
18-07-2014 21:08
Salah satu tempat yg paling pengen ane kunjungin dr dl,ujung kulon
0 0
0
Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.
18-07-2014 21:18
indahnya keaneka ragam nusantara ini emoticon-Big Grin
0 0
0
Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.
18-07-2014 21:19
bookmark dulu ini....buat tujuan wisata bingiittss
0 0
0
Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.
18-07-2014 21:20
itu ambil fotonya drmn? bagus bngt asli
0 0
0
Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.
18-07-2014 21:24
Bagus banget t4nya ya gan.. kapan bisa kesana ?? emoticon-Sorry
0 0
0
Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.
18-07-2014 21:29
wow emoticon-Matabelo
0 0
0
Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.
18-07-2014 21:29
kereeeeen pengen kesana tapi kalo single traveler takut mahal di sewa kapalnya..,
0 0
0
Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.
18-07-2014 21:30
wah, mas barry motret lg emoticon-Big Grin

ini keren amat tempatnya emoticon-Matabelo
0 0
0
Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.
18-07-2014 21:33
Wahh mantepp nih om Barry, salut gw sm jepretan beliau...PRO bgt, keep moving om Barry
0 0
0
Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.
18-07-2014 21:33
pengen datang kesàna, apa daya tinggal dikalimantan emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.
18-07-2014 21:34
ane juga pernah kesana... jalannya emang lumayan ancur.. tapi kebayar kok sama keindahan pantainya emoticon-Malu (S)

buat yg gak mau repot pake jasa travel Badak Tukul (Barudak Traveler Ujung Kulon) aja, trevel murah bikinan mahasiswa Banten.

Klo berkenan taro pejwen om emoticon-Malu (S)
0 0
0
Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.
18-07-2014 21:37
Manteeppp nih om Barry...saluuttt gw ama jepretan'nya emoticon-Traveller
0 0
0
Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.
18-07-2014 21:38
jadi pengen plesiran ane.....emoticon-Ngacir
Diubah oleh qlood
0 0
0
Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.
18-07-2014 21:38
wuiihhh keren.... emoticon-Matabelo
0 0
0
Halaman 19 dari 34
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia