topanaAvatar border
TS
topana
[SMART-DEBATE] CEBOK: Tissue vs Air

negh gw kopas aja daripada ngeboros2in otak jenius gw emoticon-Busa

Masyarakat Indonesia banyak yang mencoba mengadopsi budaya barat dengan hanya meletakkan tisu sebagai alat basuh di dalam toilet. Tisu yang dipakai untuk membasuh setelah buang air besar di Amerika berbeda dengan tisu yang dipakai di toilet Indonesia pada umumnya. Mereka menggunakan tisu yang telah diberi antiseptik sehingga tetap bersih walaupun tidak menggunakan air, antiseptik pada tisu bisa membunuh kuman dan bakteri.

Ternyata kebiasaan cebok dengan menggunakan tisu dapat memberikan pengaruh buruk bagi lingkungan. Sebuah artikel yang diterbitkan dalam majalah Tissue World edisi Juni-Juli 2010 lalu, menyatakan bahwa menggunakan air ternyata lebih baik dari pada tisu.

Penulis artikel ini yang juga adalah seorang aktivis lingkungan hidup Amerika, Noelle Robbins, dalam tulisannya yang berjudul “Cleaning with Water, A Better Alternative Flushing Forest”, menyebutkan bahwa gaya hidup orang Amerika yang selalu menggunakan tisu menyebabkan kerusakan parah pada ekosistem hutan dunia.

Berdasarkan hasil sebuah riset, 54 juta batang pohon ditebang untuk memproduksi 3,2 juta ton tisu toilet. Fakta ini membuat Noelle ingin merubah cara hidup masyarakat Amerika dalam menggunakan tisu toilet. Ia juga menegaskan bahwa cara cebok orang Asia malah lebih ramah lingkungan.

Pendapat yang ia ungkapkan berdasarkan sebuah fakta bahwa proses pembuatan setiap rol tisu membutuhkan sebanyak 140 liter air atau 37 galon. Setiap hari orang Amerika menghabiskan 57 lembar tisu toilet yang sama dengan 3,7 galon perhari. Hal ini kemudian dibandingkan dengan kebiasaan cebok orang asia yang menggunakan air. Sekali cebok biasanya hanya membutuhkan 0,03 galon air saja. Jumlah ini tentu saja jauh bila dibandingkan dengan proses pembuatan tisu toilet.

Tidak disangka, penggunaan tisu yang seringkali diremehkan ternyata memiliki dampak yang besar terhadap lingkungan. Pilih mana, cebok dengan tisu atau air?

kalo gw lebih milih air jing, selain lebih nyaman di lubang pantat, tisu yang buat wc bisa dipake di meja makan jingggg!!! GO GREEN!!!

Quote:


manpaat dari kedua cara

versi air :
- ramah lingkungan karena ga pake produk yang berasal dari pohon.
- pembersihan celah dan kerutan burit bisa lebih efisien karena adanya indra peraba yang secara langsung bersentuhan dengan permukaan kulit pantat.
- bisa sekalian ngeflush taik lu, jadi sekali kayuh 2-3 pulau tenggelam.

versi tissue :
- lebih elit, kalo lu pajang foto lu waktu cebok pake tissue, lu bakal terkenal secara instan, sebagai orang modern.
- tissue bisa diimbued dengan berbagai macam cairan, seperti antiseptik, karbol, parfum dll. cocok bagi kaum gay yang gemar cunnilingus di burit.
- cebok dengan tissue bisa menghemat waktu karena lebih cepat ketimbang menggunakan air.
Diubah oleh topana 26-07-2013 21:08
0
19.8K
303
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Debate Club
Debate Club
8.2KThread3.5KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.