Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
642
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5399df54dc06bda4238b45ef/pulau-peucang-wisata-pantai-amp-hutan-di-ujung-barat-pulau-jawa
yang ingin berliburan pada saat weekend pasti tidak asing dengan Pantai Anyer dan Carita, tahukah anda dengan 1 - 1.5 jam lagi perjalanan dari Carita anda menemukan kawasan Pantai Tanjung Lesung yan
Lapor Hansip
13-06-2014 00:11

Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.

Past Hot Thread
Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.


yang ingin berliburan pada saat weekend pasti tidak asing dengan Pantai Anyer dan Carita, tahukah anda dengan 1 - 1.5 jam lagi perjalanan dari Carita anda menemukan kawasan Pantai Tanjung Lesung yang cantik. Kawasan Tanjung Lesung mempunyai beberapa pantai yang indah, selain itu dari sini kita juga bisa mengunjungi beberapa kawasan Wisata seperti Pulau Peucang, Pulau Umang, Taman Nasional Ujung Kulon dan Gunung Krakatau.

Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.

Pulau Peucang berada di Taman Nasional Ujung Kulon merupakan perwakilan ekosistem hutan hujan tropis dataran rendah yang tersisa dan terluas di Jawa Barat, serta merupakan habitat yang ideal bagi kelangsungan hidup satwa langka badak Jawa (Rhinoceros sondaicus) dan satwa langka lainnya. Terdapat tiga tipe ekosistem di taman nasional ini yaitu ekosistem perairan laut, ekosistem rawa, dan ekosistem daratan. Taman Nasional Ujung Kulon merupakan obyek wisata alam yang menarik, dengan keindahan berbagai bentuk gejala dan keunikan alam berupa sungai-sungai dengan jeramnya, air terjun, pantai pasir putih, sumber air panas, taman laut dan peninggalan budaya/sejarah (Arca Ganesha, di Gunung Raksa Pulau Panaitan). Kesemuanya merupakan pesona alam yang sangat menarik untuk dikunjungi dan sulit ditemukan di tempat lain.

Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.

Pulau Peucang adalah salah satu pulau di TNUK yang banyak disinggahi para peneliti, pecinta lingkungan, maupun wisatawan. Di pulau seluas 450 hektare ini terdapat pantai-pantai alami yang berpasir putih serta kawasan hutan yang masih terjaga. Selain menikmati pantai dan panorama sekitar yang natural, wisatawan dapat melakukan snorkeling atau berenang di lautnya yang jernih. Aktivitas lain yang banyak dilakukan wisatawan di Pulau Peucang adalah trekking ke Karang Copong atau menyeberang ke Cidaon, di mana terdapat sabana yang dihuni kawanan banteng, merak, rusa, serta dan mercusuar tua yang dibangun pada masa kolonial.

Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.

Pulau lain yang juga menarik adalah Pulau Handeuleum. Di sini, wisatawan dapat melakukan trekking, menyusuri sungai dan hutan mangrove dengan perahu, dan mengamati sejumlah satwa liar seperti banteng, rusa, atau badak Jawa bila beruntung. Sementara di Pulau Panaitan, terdapat Gunung Raksa di mana terdapat sebuah situs sejarah yang banyak dikunjungi para peneliti maupun wisatawan.

Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.

Mengingat kawasan Taman Nasional Ujung Kulon adalah kawasan penting dan dilindungi, wisatawan yang ingin melakukan aktivitas di dalam kawasan ini sangat disarankan untuk menginformasikan kepada petugas terlebih dahulu sebelum menuju taman nasional ini. Hal ini juga memudahkan dalam menyiapkan berbagai hal yang diperlukan untuk mendukung aktivitas yang dilakukan seperti menyewa perahu, pemandu, serta kebutuhan lainnya.

Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.

Untuk Menuju ke Taman Nasional Ujung Kulon dapat dicapai dari Jakarta dengan waktu tempuh sekitar 5 jam. Untuk menuju, Sumur atau Taman Jaya, sebagai pintu gerbang Taman Nasional, perjalanan dapat dilakukan dengan menempuh rute Pandeglang dan Labuan. Sedangkan, bila dengan transportasi umum, wisatawan bisa menggunakan bus menuju Labuan dan dilanjutkan dengan mini bus ke Sumur. Dari Sumur atau Taman Jaya, wisatawan kemudian melanjutkan perjalanan ke Pulau Peucang atau pulau lain yang dituju dengan perahu.

Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.

Bonus nih gan, buat yang udah ke Ujung Kulon jangan lupa menikmati ikan bakar yang banyak dijual di kawasan sumur dan pandeglang ya..


Artikel & Photography oleh Barry Kusuma (Travel Photographer).
www.alambudaya.com (Travel and Photography, Travel Journey from Barry Kusuma.)
http://instagram.com/barrykusuma (Inspiring Photos through the Lens)
www.barrykusuma.com (Gallery Foto, dari Sabang sampai Merauke)
Follow my Twitter for Free Travel Tips @BarryKusuma
Diubah oleh bheka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angraic dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 34
Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.
18-07-2014 13:02
aaaaaaa.... liat lautnya jadi pengen dateng ke sana emoticon-Belomatabelo
0 0
0
Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.
18-07-2014 13:04
Wah kudu kesana ini....
Nice view...
0 0
0
Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.
18-07-2014 13:07
mantap gan ane orang pandeglang aslii , sangat bahagia sekali dengan kekayaan ari tanah iar tercinta ini
pejwan kalo berkenan
0 0
0
Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.
18-07-2014 13:08
beuuuh,... mantab nih,.. next trip ke sana ah.
lebaran nanti aye ke pantai merah sm pantai plengkung,.. yuk jln bareng kl ad yg mw gabung. aye ndirian dr jkt pk motor ke sananya,..
0 0
0
Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.
18-07-2014 13:11
keren om pulaunya... viewnya mantep
0 0
0
Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.
18-07-2014 13:12
dulu pernah sampe tman jaya nih touring, jalannya lumayan ancur emoticon-Ngakak (S) berhubung sewa kapal mahal dan ane cuma ber 5 alhasil pending dulu ke peucang nya emoticon-Frown
0 0
0
Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.
18-07-2014 13:13
wah ane bulan lalu di ajak bos kesana tapi ane tolak emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
btw yang di daerah tanjung lesung beberapa tahun kedepan bakal banyak hotel gan. tanahnya udah mulai dibebasin sama kontraktor emoticon-Mewek
0 0
0
Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.
18-07-2014 13:16
emoticon-Traveller brangkiiitts
0 0
0
Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.
18-07-2014 13:16
wahh di jabar ya, moga aja bisa kesana deh
0 0
0
Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.
18-07-2014 13:17
dari anyer udh gak jauh ya? jadi pengen nyoba kesana kalo liat foto frnya mantep kondisinya
0 0
0
Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.
18-07-2014 13:18
benar2 menakjubkan alam indonesia emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.
18-07-2014 13:20
wah ini kisaran uang yang perlu dibawa kesana berapa duit ya gan

penginapan, penyewaan perahu, harga masuk dll, boleh donk infonya juga
0 0
0
Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.
18-07-2014 13:21
pemandangan luar biasa indahnya, blm pernah ke sana gan emoticon-Malu (S)
0 0
0
Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.
18-07-2014 13:21
asli keren,,,

emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.
18-07-2014 13:22
ane juga bln november kmrn sempet ksana gan, mantap emang emoticon-Big Grin
waktu itu ane nginepnya di kapal cuma, soalnya penginapan nya lumayan mahal emoticon-Berduka (S)

tpi view nya asli bagus, cuma sayang juga ada manusia2 ga bertanggung jawab yg maen buang sampah sembarangan. alhasil ane dan rombongan ane inisiatif buat ngangkutin sampah2 yg bisa di angkut trs di buang ke t4 sampah terdeket emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.
18-07-2014 13:23
kalau mau kesana, jangan ajak anak kecil gan. ga cocok.
0 0
0
Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.
18-07-2014 13:24
Cara foto pemandangan dari atas pakai apa ya? apakah pakai heli mini?
0 0
0
Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.
18-07-2014 13:24
wah... ajib bener gan pemandangannya emoticon-Matabelo
listed holiday spot emoticon-Traveller
0 0
0
Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.
18-07-2014 13:27
ajak2 donk gan klo ada yg kesana... hehe
0 0
0
Pulau Peucang, Wisata Pantai & Hutan di Ujung Barat Pulau Jawa.
18-07-2014 13:31
ane org banten padahal, tapi lom pernah kesana.....
0 0
0
Halaman 7 dari 34
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia