andii1992
TS
andii1992
2958 mdpl Mt Gede-Pangrango


Sebuah perjalanan gunung saya pertama kali tak terencana dan tak akan terlupakan........


Berawal dr tawaran temen-temen di tempat kerja, yg kebetulan tau klo saya suka klo diajak adventure..nahh waktu itu kan mereka 6 orang sudah registrasi mau naik gtu kan, yg 1 orang temen saya ini g jadi ikut.. ada acara katanya, saya pikir2 terus.. plus orang tua juga ijinin.. ydh saya mutusin utk ikut, toh itu (mendaki gunung) kan udh jadi obsesi saya sejak lama.
Gk banyak sih persiapannya.. temen saya yg 2 orang kan sudah sesepuh suka naik gunung.. jd nyaman aja klo bareng senior.
Kebetulan saya punya 1 carrier di kontrakan , nantinya bisa dibawa kan, dr pada cuman d pke y cuman pas ekspedisi pulang lebaranemoticon-Big Grin

Nah tiba waktunya ....29 November 2013 , hari itu jum'at terakhir kita masuk kerja shift pagi , sebelum libur sabtu minggu (senin shift malem) .
Sorenya pukul 16:00 kan kelar kerja tuh, lgsung kita ber 6 breafing bentar, cussss berangkat k bekasi guna persiapan d sana, ambil peralatan d tmpt temen, packing ulang barang bawaan , sambil santai2 duluemoticon-Stick Out Tongue
Selesai persiapan, makan🍴 , ngopi🍵..pukul 22:00 mulai perjalanan menuju Bogor , pakai motor 3 berboncengan, bawa keril yg gede2 , gimna capeknya tuh nympe sono(dalam bayangan) , berhubung banyak berhenti mampir, sekitar pukul 02:00 akhirnya sampai base camp kita GREEN RANGER ..gk basa basi, badan capek g peduli, lgsung persiapan , pukul 3 kita langsung track malem, gimana g ngos ngosan..lha wong dari sore belom tidur sama sekali , modal semangat pkok y..
Berhubung kecapekan , kita sama2 mutusin break dulu deh, ok..kita bikin tenda , dket telaga biru.. sekitar pukul 05:30 tidur dulu emoticon-Ngakak
udh bangun, ngopi , sarapan, persiapan naik lagi, jgn lupa foto dulu
Dari kanan saya namanya Panggih ,Deni Andi(saya sendiri),Catur,Fauzi, Saban
Ok.. pukul 8 jalan , para pendaki cukup ramai waktu itu , track naik bebatuan , memaksa lutut kita bekerja berat , tapi udara dingin gunung cukup utk memberi kita semangat lebih (ง•̀˛•́)ง
hunting foto pke HP aja, yg d bawa cuma itu sama kamera saku

sambil jalan lagi yukk , santai aja


waoww .. masih jauh gan, ok lanjut lagi (ง•̀˛•́)ง



sesekali kita rehat ,pkok y satu orang capek, semua ber 6 berhenti.. yg terpenting kebersamaan, naik sama2 , turun sama2
tujuan mendaki bukan berada di puncak, tapi untuk pulang kembali

berhubung pertama kali, ya santai aja , g perlu maksain klo kecapekan


rehat dulu




banyak cewek juga lho emoticon-Wowcantik

Kemudian kita melewati rute air panas(bener2 panas gan) , track y bisa di bilang bahaya, cuma muat antrian 1 orang, klo 2 bisa tapi maksain, cenderung bahaya sekali.. teruss cuma ngandelin tali buat pegangan kita nyebrang, nahhh.. msalah y sebelah track yg super licin itu adalah jurang.. pkok y harus ati2 & sabar.. soalnya antri untuk bisa lewat lumayan lama.
tetep nyempetin jepret dulu



wahhh .. udah mo nyampe pos kandang batu nih kata temen saya


Pukul 01:00 nyampe di pos kandang batu , kita ngecamp d sana sampai malam ,ada kru dr salah satu TV swasta lagi ngeliput tentang Gunung Gede, salah satunya masalah para pendaki yg buang sampah sembarangan .. kebetulan tenda mereka sebelahan ama kita..
Kita santai seharian, makan ,tidur , sambil nahan hawa dingin gunung.. nyessss... nyesssss , tapi yg unik ada sungai yg beda aliran(dalam arti yg sebenarnya) ada sungai yg air panas.. ada juga yg dingin, klo buat masak & minum d anjurkan pke yg dingin.. soalnya air panasnya agak aroma belerang .


makan malam


rencana tidur jam 9 sih , maunya bangun jam 11 mau naik ke puncak, ehhh taunya pada keenakan tidurnya, telat bangun jam 1 , akhirnya langsung siap2, dengan udara yg sangat dingin , kita lanjutkan dengan track malem.. cussss
pos kandang badak udh lewat, lanjut terussss..
Oksigen mulai terasa sangat tipis, juga basah udaranya.. mau g mau harus sering2 berhenti rehat, banyak juga ditemuin d atas orang2 pada muntah krna ketinggian.
Sampailah kita di tanjakan setan
berhubung kondisi kita yg lelah, akhirnya kita pakai track alternatif, muter sih agak jauhan.. tapi yg penting aman dulu.. soalnya tanjakan setan lebih mirip kyak orang panjat tebing.. lurus ke atas, cuma ngandelin tali pegangan.. tanpa pengaman apapun, ditambah waktu itu dini hari gelap, tidak memungkinkan lewat tanjakan itu.

Pukul 05:00 .. semua orang sudah mulai sorak2 seneng.. langit mulai kuning, san kitapun hampir sampai k puncak.. benar saja, akhirnya pendakian yg cukup melelahkan itu terbayar lunas ..
Kita telah ada di atas awan..

Ini dia foto-foto kita pas di atas





Yang jelas, saat ambil foto d sini harus ekstra hati-hati.. krna lgsung berhadapan dengan jurang yg sangat dalem... ooo iyaaa , d atas ada juga lho yg jualan nasi uduk, pop mie , kopi, gorengan.. nah loe... kok malah jadi tempat dagang.. waktu itu kita beli nasi uduk satunya 10rb ,gorengan 2rb , klo kopi kita bawa sendiri
Ok lanjut foto lagi.. mumpung cuaca masih bersahabat.. biasanya klo udah pagi suka ada badai kabut






Sebuah mahakarya Allah yg luar biasa indahnya, rasanya merinding bener2 deh klo ngeliat gini40004.png[/img]n

bersama teman2 yg luar biasa

Berhubung saya seorang kopites, yg ini juga harus dijepret ..
You'll Never Walk Alone


samudera di atas awan




para pendaki di puncak Gunung Gede




Selanjutnya, berhubung cuaca yg gk memungkinkan, badan juga bakalan capek banget klo turun ke padang surya kencana , belom lagi klo turun hujan.. akhirnya kita memutuskan untuk tidak turun.. jadi ada yg ngganjel sampai sekarang , belom sempet mampir k surken.

padahal pengen banget nyapa edelweis yg ada di sana


Pukul 8 , kita memutuskan untuk turun.. sampai pos kandang batu lagi.. kita santai d sana sebelum melanjutkan perjalanan , packing ulang , bersih2 bekas tenda kita, ngumpulin sampah terus dimasukin ke karung bawa ke base camp , pkok y g boleh ninggalin sampah.. sayangi alam kita.
Akhirnya jam 1 siang kita turun sama-sama .. kebetulan gerimis juga, sampai base camp jam 4 sore .. sebelum pulang ke Bekasi, kita memutuskan untuk istirahat tidur dulu d sana nympe malem.. hujan juga lagi gede gedenya, ademmmm... nyessss nyessssss..

Perjalanan gunung itu memang udah selesai, tapi banyak pelajaran yg kita bawa pulang , dari alam Indonesia, dari teman2 yg luar biasa, kebersamaan kita dan saya bersama teman-teman akan merindukan pendakian selanjutnya.

salam dari saya , ANDI
Diubah oleh andii1992 05-12-2014 19:20
0
4.5K
27
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Catatan Perjalanan OANC
Catatan Perjalanan OANC
icon
1.9KThread1.5KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.