Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
1785
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5203be808027cfa526000006/perkenalkan-kami-katolik---part-1
Keluarga kami terdiri dari setiap bangsa. Muda dan tua, Kaya dan miskin, laki-laki dan perempuan orang berdosa dan orang kudus. Keluarga kami telah tersebar di dunia selama berabad - abad Dengan karunia Allah, kami memulai rumah sakit untuk merawat orang sakit. Kami mendirikan panti asuhan, dan membantu masyarakat miskin. Kami adalah organisasi sosial terbesar di planet ini, menawarkan bantuan dan
Lapor Hansip
08-08-2013 22:51

Perkenalkan... Kami Katolik

Perkenalkan... Kami Katolik - Part 1
Keluarga kami terdiri dari setiap bangsa.
Muda dan tua,
Kaya dan miskin, laki-laki dan perempuan
orang berdosa dan orang kudus.

Keluarga kami telah tersebar di dunia selama berabad - abad
Dengan karunia Allah, kami memulai rumah sakit untuk merawat orang sakit.
Kami mendirikan panti asuhan, dan membantu masyarakat miskin.
Kami adalah organisasi sosial terbesar di planet ini, menawarkan bantuan dan kenyamanan untuk mereka yang membutuhkan.
Kami mendirikan sistem sekolah dan universitas.
Kami mendidik anak-anak lebih daripada organisasi ilmiah atau lembaga agama lain.
Kami mengembangkan metode ilmiah dan bukti hukum.
Kami mempertahankan martabat semua manusia, dengan menjunjung tinggi pernikahan dan keluarga.

Kota-kota dinamakan dengan orang-orang kudus, yang suci dan menunjukan sebuah jalan sebelum kami.
Dipandu oleh Roh Kudus, kami menyusun Alkitab
Kami diwujudkan oleh kitab suci dan Tradisi suci,
petunjuk yang ada secara konsisten menjaga kami selama tahun 2000.

Kami adalah ...... Gereja Katolik ...

dengan lebih dari satu miliar, keluarga kami
berbagi dalam sakramen dan kepenuhan iman Kristen.

Selama berabad-abad, kami telah berdoa untuk Anda dan dunia kita,
setiap jam setiap hari, setiap kali kami merayakan Misa.

Yesus sendiri, meletakkan dasar untuk iman kami
ketika Ia berkata kepada Petrus, paus pertama, "Kamu adalah Petrus,
dan atas batu ini Aku akan membangun Gereja-Ku. "

Selama lebih dari tahun 2000, kami telah memiliki gembala yang tak terputus yang menjaga kami.
Gereja Katolik membimbing dengan kasih dan kebenaran, dalam kebingungan ataupun dunia yang meyakitkan.

Dan di dunia ini penuh dengan kekacauan,
kesulitan dan penderitaan,
sangat melegakan bahwa mengetahui Iman katolik
yang tetap konsisten, benar, dan kuat,
kekal dan cinta kasih Allah yang telah berbagi ke semua ciptaan.

Jika Anda telah keluar dari Gereja Katolik,
Kami mengajak Anda untuk melihat kembali.
Kami adalah satu keluarga bersatu dalam Yesus Kristus,
Tuhan dan Juruselamat kita.
Kami adalah Katolik. Selamat datang.
Perkenalkan... Kami Katolik - Part 1

===

Pax Vobis!
Damai bersertamu

Thread ini adalah lanjutan dari Perkenalkan... Kami Katolik Part 1
Thread ini bertujuan untuk memperkenalkan iman Katolik kepada Kaskuser dan thread ini dikelola bersama oleh kita, oleh karena itu jangan sampai thread kita menjadi ajang flame ataupun debat.

terima kasih
Perkenalkan... Kami Katolik - Part 1

mendapatkan izin yang bertepatan dengan pengesahan beato Yohanes Paulus II

Perkenalkan... Kami Katolik - Part 1
Perkenalkan... Kami Katolik - Part 1
profile-picture
profile-picture
Ashshiddikihasb dan nona212 memberi reputasi
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 59 dari 90
Perkenalkan... Kami Katolik - Part 1
15-07-2014 10:30
Quote:Original Posted By monaz
lama ga disini karena vacum kasku selama 1 tahun ternyata thread ini masih ada dan Puji Tuhan masih terjaga dengan baik


sepuh nih emoticon-Big Grin
salken dulu emoticon-shakehand
0 0
0
Perkenalkan... Kami Katolik - Part 1
15-07-2014 10:45
salam kenal , ane umat katolik emoticon-Big Grin
0 0
0
Perkenalkan... Kami Katolik - Part 1
15-07-2014 22:25
gan untuk doa novena biasanya memakai doa novena yg mana?
0 0
0
Perkenalkan... Kami Katolik - Part 1
16-07-2014 12:45
Quote:Original Posted By freakk


sepuh nih emoticon-Big Grin
salken dulu emoticon-shakehand


waduh sepuh gmn gan meski ini id prime ane emoticon-Malu (S) hahahha
kan masih sepuhan situ gan
salken juga puh emoticon-shakehand

Quote:Original Posted By designantoo
salam kenal , ane umat katolik emoticon-Big Grin


salken juga gan emoticon-shakehand

Quote:Original Posted By bs6q
gan untuk doa novena biasanya memakai doa novena yg mana?


untuk doa novena di Puji Syukur yang baru sudah ada bimbingannya dan hari apa aja untuk peristiwa apa monggo dilihat biar ga binggung gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Perkenalkan... Kami Katolik - Part 1
16-07-2014 20:21
Salken sepuh2 dan agan2
Ane umat khatolik dr bandung
Izin nimbrung dan baca2 ya....
0 0
0
Perkenalkan... Kami Katolik - Part 1
16-07-2014 22:09
Quote:Original Posted By monaz
waduh sepuh gmn gan meski ini id prime ane emoticon-Malu (S) hahahha
kan masih sepuhan situ gan
salken juga puh emoticon-shakehand



ane sebenarnya join 2012 kok emoticon-Big Grin
berarti agan yg sepuh tuh emoticon-Takut (S)

Quote:Original Posted By V3torii
Salken sepuh2 dan agan2
Ane umat khatolik dr bandung
Izin nimbrung dan baca2 ya....


salken gan, ane umat Katolik dari Keuskupan Agung Makassar emoticon-Malu (S)
0 0
0
Perkenalkan... Kami Katolik - Part 1
17-07-2014 07:20
Halo agan-agan sekalian ane mau nngucapin terima kasih sama bunda Maria atas terkabulnya doa novena tiga Kali Salam Maria

Kalau Ada agan-agan sekalian yg punya masalah coba deh doa ini ampuh banget gan
0 0
0
Perkenalkan... Kami Katolik - Part 1
17-07-2014 09:03
Ealah katolik sesat dimana" ada simbol illuminati tersembunyi,semua serba rahasia,dan kebusukan vatikan dan jesuit sudah terbuka dari seorang mantan jesuit yg bertobat dan menjadi kristen protestan
0 0
0
Perkenalkan... Kami Katolik - Part 1
17-07-2014 11:33
Quote:Original Posted By kevintongam
Ealah katolik sesat dimana" ada simbol illuminati tersembunyi,semua serba rahasia,dan kebusukan vatikan dan jesuit sudah terbuka dari seorang mantan jesuit yg bertobat dan menjadi kristen protestan


klo seandainya illuminati itu bener tp di-cap jelek supaya orang ga tau rahasianya gmn gan?
0 0
0
Perkenalkan... Kami Katolik - Part 1
20-07-2014 01:57
Quote:Original Posted By kevintongam
Ealah katolik sesat dimana" ada simbol illuminati tersembunyi,semua serba rahasia,dan kebusukan vatikan dan jesuit sudah terbuka dari seorang mantan jesuit yg bertobat dan menjadi kristen protestan


Sibuk mantau thread pulitik sampe lengah ada perusuh masuk kandang nih...

Konon jalan yang benar itu bisa diartikan yg asli.

Duluan mana ada nih, Protestan apa Katolik?

Kog bertobat?

Murtad kali...emoticon-Ngakak
0 0
0
Perkenalkan... Kami Katolik - Part 1
21-07-2014 15:49

Tentang Berpindah Keyakinan

halo selamat siang gan emoticon-Smilie
kenalin nama ane haikal umur 23 tahun, nubi di kaskus emoticon-Malu
ane mau minta pendapat dan saran dari kaskuser kaskuser sekalian disini emoticon-Smilie
gini gan, ane kan seorang muslim, ane mau convert ke katolik, tapi ane takut banget nyampein ini ke orang tua ane, karena orang tua ane bisa dikatakan muslim yg "keras", dan ane juga dididik secara islam dari kecil, tk sd smp dan sma ane di al azhar, dan sekarang ane di paramadina jakarta.
ane ga akan bilang alasan nya apa, karena pasti trit ane jadi ajang sara gan, ane yakin sekali.
ini bukan masalah terbaik atau terburuk, soyogyanya kan setiap agama itu mengajarkan kita kebaikan emoticon-Smilie
jadi toh ga akan ada gunanya kalo ane mengungkapkan apa alasan ane mau convert ke katolik.
ane hanya minta pendapat dari kaskuser disini, ini bukan karena ane ada masalah, ato apalah, masalah cewe dan sebagainya..
ini murni dari hati ane gan emoticon-Frown
ane minta tolong banget jangan sara ya gan..
makasih gan selamat siang emoticon-Smilie
0 0
0
Perkenalkan... Kami Katolik - Part 1
21-07-2014 17:05
Quote:Original Posted By haikalsyarief
halo selamat siang gan emoticon-Smilie
kenalin nama ane haikal umur 23 tahun, nubi di kaskus emoticon-Malu
ane mau minta pendapat dan saran dari kaskuser kaskuser sekalian disini emoticon-Smilie
gini gan, ane kan seorang muslim, ane mau convert ke katolik, tapi ane takut banget nyampein ini ke orang tua ane, karena orang tua ane bisa dikatakan muslim yg "keras", dan ane juga dididik secara islam dari kecil, tk sd smp dan sma ane di al azhar, dan sekarang ane di paramadina jakarta.
ane ga akan bilang alasan nya apa, karena pasti trit ane jadi ajang sara gan, ane yakin sekali.
ini bukan masalah terbaik atau terburuk, soyogyanya kan setiap agama itu mengajarkan kita kebaikan emoticon-Smilie
jadi toh ga akan ada gunanya kalo ane mengungkapkan apa alasan ane mau convert ke katolik.
ane hanya minta pendapat dari kaskuser disini, ini bukan karena ane ada masalah, ato apalah, masalah cewe dan sebagainya..
ini murni dari hati ane gan emoticon-Frown
ane minta tolong banget jangan sara ya gan..
makasih gan selamat siang emoticon-Smilie


hmmm ...

coba cari timing yg tepat ama ortu buat ceritain kerinduan agan convert ke katolik

dan bicarain dengan temen2 katolik di deket agan sama romo paroki tempat agan biasa misa

siapin hati juga buat menghadapi penolakan yg keras dari ortu

jangan lupa doakan problem yg agan hadapi ini kepada Tuhan Yesus dalam persekutuan para kudus

emoticon-Angel

0 0
0
Perkenalkan... Kami Katolik - Part 1
21-07-2014 18:58
Quote:Original Posted By haikalsyarief
halo selamat siang gan emoticon-Smilie
kenalin nama ane haikal umur 23 tahun, nubi di kaskus emoticon-Malu
ane mau minta pendapat dan saran dari kaskuser kaskuser sekalian disini emoticon-Smilie
gini gan, ane kan seorang muslim, ane mau convert ke katolik, tapi ane takut banget nyampein ini ke orang tua ane, karena orang tua ane bisa dikatakan muslim yg "keras", dan ane juga dididik secara islam dari kecil, tk sd smp dan sma ane di al azhar, dan sekarang ane di paramadina jakarta.
ane ga akan bilang alasan nya apa, karena pasti trit ane jadi ajang sara gan, ane yakin sekali.
ini bukan masalah terbaik atau terburuk, soyogyanya kan setiap agama itu mengajarkan kita kebaikan emoticon-Smilie
jadi toh ga akan ada gunanya kalo ane mengungkapkan apa alasan ane mau convert ke katolik.
ane hanya minta pendapat dari kaskuser disini, ini bukan karena ane ada masalah, ato apalah, masalah cewe dan sebagainya..
ini murni dari hati ane gan emoticon-Frown
ane minta tolong banget jangan sara ya gan..
makasih gan selamat siang emoticon-Smilie


Kalau memang murni dari hati ente, saya doakan Tuhan akan bantu bukakan jalan bagi ente, Gan. Penolakan kemungkinan besar akan terjadi, tapi itu sudah dinubuatkan dari jauh-jauh hari. Saya doakan ente akan tegar dan kuat menghadapi semua kemungkinan.

Bacalah: Matius 10:34-42.

Kalaupun mengalami tantangan, tetaplah mengasihi orang tua ente. Dengan kasih, maka segala sesuatu menjadi mungkin, walaupun tidak menjadi mudah juga.

Tuhan memberkati!
0 0
0
Perkenalkan... Kami Katolik - Part 1
21-07-2014 19:06
Quote:Original Posted By analystcre


hmmm ...

coba cari timing yg tepat ama ortu buat ceritain kerinduan agan convert ke katolik

dan bicarain dengan temen2 katolik di deket agan sama romo paroki tempat agan biasa misa

siapin hati juga buat menghadapi penolakan yg keras dari ortu

jangan lupa doakan problem yg agan hadapi ini kepada Tuhan Yesus dalam persekutuan para kudus

emoticon-Angel



makasih gan udah sempetin kasi pencerahan nya, trus kata orang orang masuk katolik itu "ribet" ya??
ribet dalam artian apa gan?
0 0
0
Perkenalkan... Kami Katolik - Part 1
21-07-2014 19:12
Quote:Original Posted By archaengela


Kalau memang murni dari hati ente, saya doakan Tuhan akan bantu bukakan jalan bagi ente, Gan. Penolakan kemungkinan besar akan terjadi, tapi itu sudah dinubuatkan dari jauh-jauh hari. Saya doakan ente akan tegar dan kuat menghadapi semua kemungkinan.

Bacalah: Matius 10:34-42.

Kalaupun mengalami tantangan, tetaplah mengasihi orang tua ente. Dengan kasih, maka segala sesuatu menjadi mungkin, walaupun tidak menjadi mudah juga.

Tuhan memberkati!

Alhamdulillah Puji Tuhan ane udah bisa doa Salam Maria, Bapa kami, dan Syahadat Para Rasul gan emoticon-Smilie
makasih banyak pencerahan nya ya gan emoticon-Smilie
0 0
0
Perkenalkan... Kami Katolik - Part 1
21-07-2014 20:01
Quote:Original Posted By haikalsyarief
halo selamat siang gan emoticon-Smilie
kenalin nama ane haikal umur 23 tahun, nubi di kaskus emoticon-Malu
ane mau minta pendapat dan saran dari kaskuser kaskuser sekalian disini emoticon-Smilie
gini gan, ane kan seorang muslim, ane mau convert ke katolik, tapi ane takut banget nyampein ini ke orang tua ane, karena orang tua ane bisa dikatakan muslim yg "keras", dan ane juga dididik secara islam dari kecil, tk sd smp dan sma ane di al azhar, dan sekarang ane di paramadina jakarta.
ane ga akan bilang alasan nya apa, karena pasti trit ane jadi ajang sara gan, ane yakin sekali.
ini bukan masalah terbaik atau terburuk, soyogyanya kan setiap agama itu mengajarkan kita kebaikan emoticon-Smilie
jadi toh ga akan ada gunanya kalo ane mengungkapkan apa alasan ane mau convert ke katolik.
ane hanya minta pendapat dari kaskuser disini, ini bukan karena ane ada masalah, ato apalah, masalah cewe dan sebagainya..
ini murni dari hati ane gan emoticon-Frown
ane minta tolong banget jangan sara ya gan..
makasih gan selamat siang emoticon-Smilie


Dilihat dr postingan ente, sepertinya niat agan tulus nih....(semoga). SKIP

Saran ane gan:
1. Coba agan tanya kaskuser di mari, ada ga yg tinggal deket agan.
2. Begitu udah ngantongi kaskuser dimaksud, step selanjutnya boleh dibilang gampang gan, tinggal dijalani aja (kan yg ditanyakan secara tersirat adalah cara utk convert, bukan syarat. IMHO, gan). Entar kalo menyangkut syarat, meski berat, asalkan diniatkan sungguh, ada ntar petugas dr Gereja Katolik yg siap mendampingi Anda, itulah makanya ane tdi sebutkan di poin 1 soal kaskuser katolik yg ada di dekat tempat tinggal agan. Ntar dia yg akan bantu arahin buat ketemu siapa2 aja di Gereja Katolik demi mewujudkan keinginan agan.

But, wait....
seperti yg udah dikatakan atas ane, mental harus disiapkan betul gan agar tidak goncang saat mengalami penolakan dr keluarga ntar.

Saya ikut mendoakan Anda....
Diubah oleh neranai
0 0
0
Perkenalkan... Kami Katolik - Part 1
22-07-2014 01:59
Quote:Original Posted By haikalsyarief


makasih gan udah sempetin kasi pencerahan nya, trus kata orang orang masuk katolik itu "ribet" ya??
ribet dalam artian apa gan?


mungkin, ribet yang seperti ini,
mejadi katolik itu menyenangkan tapi susah dijalani...

contoh aja, untuk menjadi katolik, anda mesti melalui sakramen inisiasi, babtis-komuni-krisma, dan ketiganya itu melalui proses pembelajaran yang cukup waktu.

dengarkanlah wejangan2 dari teman2 kaskuser disini , kemudian carilah romo paroki untuk konsultasi niatan anda.

0 0
0
Perkenalkan... Kami Katolik - Part 1
22-07-2014 09:16
Quote:Original Posted By haikalsyarief
makasih gan udah sempetin kasi pencerahan nya, trus kata orang orang masuk katolik itu "ribet" ya??
ribet dalam artian apa gan?

yup msk katolik itu emang ribet gan bukannya mau bikin agan down tp tahapan2 yg panjang ini akan menguji kemurnian dan ksungguhan agan utk msk katolik.
tantangan trbesar dr keluarga agan, wajarlah gan kl nanti ada penolakan tp selama agan bisa sabar dan memberi pengertian kpd keluarga agan bahwa ini panggilan hati agan utk convert ke katolik sy doakan jg keluarga agan bs mengerti.

saran ane lbh dlm lg mempelajari mengenai iman katolik, sejarah gereja, dl sih ane bnyk bljr di ekaristi.org emoticon-shakehand
0 0
0
Perkenalkan... Kami Katolik - Part 1
28-07-2014 02:18
Ikut tinggalin jejak..

Ad maiorem Dei gloriam
0 0
0
Perkenalkan... Kami Katolik - Part 1
28-07-2014 08:10
Buat teman2 semua yang merayakan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435H "Mohon maaf lahir dan batin"
0 0
0
Halaman 59 dari 90
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia