nazi.bungkus
TS
nazi.bungkus
Presiden Palestina Desak Hamas Hentikan Tembakan Roket ke Israel


Liputan6.com, Israel - Israel terus menyerang kawasan Gaza dengan target kelompok Hamas. Kepulan asap bisa terlihat dari bangunan yang baru saja dihantam tank-tank Israel juga disiagakan di perbatasan dan siap menyerang melalui darat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (11/7/2014), setidaknya sudah 98 warga Palestina tewas akibat serangan israel, dan 23 di antaranya anak-anak.

Korban sipil yang terus bertambah membuat Presiden Palestina Mahmud Abbas mendesak kelompok Hamas agar berhenti menembakkan roket ke Israel. Abbas juga menegaskan kekuatan militer Palestina dan Israel tidak imbang.

Sementara itu, di Tel Aviv, Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu menuduh Hamas sengaja berlindung di belakang warga sipil.

Netanyahu menyatakan operasi militer Israel terhadap kelompok Hamas di Gaza berjalan sesuai rencana. 500 target telah dihantam Israel di sepanjang Kamis 10 Juli kemarin dengan fokus pada terowongan bawah tanah dan lokasi peluncuran roket Netanyahu menyatakan Israel berupaya menghindari korban sipil.

Namun serangan Israel tak menghentikan serangan roket pada Kamis 10 Juli kemarin. Sebanyak 140 roket ditembakkan dari Gaza ke Israel, pada Jumat waktu setempat.

Sebuah roket Palestina bahkan menghantam SPBU di Kota Ashdod hingga menyebabkan kebakaran dan 3 orang warga Israel luka akibat serangan roket yang juga datang dari Lebanon.

Hingga kini belum ada tanda-tanda Hamas maupun Israel akan menghentikan saling serang di antara mereka. Ini merupakan saling serang terbesar sejak pertempuran 8 hari pada 2012 lalu. (Yus)

http://news.liputan6.com/read/207659...oket-ke-israel


macarone
macarone memberi reputasi
1
4.3K
33
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar Negeri
icon
78.7KThread10.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.