edojanuarAvatar border
TS
edojanuar
Kepedihan mendalam..... Sejak Tokobagus Menjadi OLX..
Semua agan2 disini saya yakin pasti sudah banyak yang tau tentang situs jual beli online yang satu ini ...


Ya, Pertama kali saya mengenal doi bernama Tokobagus. Dengan nama domain tokobagus.com..
Awal perkenalan saya adalah saat saya berniat menggunakan jasa situs jual beli online ini untuk menjual Drum milik saya pada tahun 2006 lalu.. waktu saya masih SMA. Bahkan waktu itu belum banyak orang tau tentang keberadaan situs ini. Maklum waktu masih tahun2 segitu penggunaan internet belum segencar sekarang. Iklan yang di TV pun belum ada..
dan respon pembeli pun blm secepat seperti sekarang.
Selama 3 bulan saya pajang Drum saya disana banyak juga yg udah nawar2 dan akhirnya laku juga. Sejak saat itu saya mulai sangat percaya dengan situs ini karena telah membantu saya.

Sudah begitu banyaknya barang dan jasa yang telah saya promosikan di situs ini , saya terima banyak uang dengan bantuan Tokobagus.com.

Sampai pada akhirnya semua itu tiba2 berubah, pada awal bulan Mei 2014 lalu waktu saya buka www.tokobagus.com tiba2 muncul logo OLX di pojok kiri atas website. Dengan slogan "Kini Tokobagus berubah menjadi OLX"., Seketika itu juga saya terkaget kaget dan terheran heran. Karena saya tau apa itu OLX , saya juga pernah pasang iklan disana. Tp kok tiba2 menjadi seperti ini. dalam benak saya apakah tokobagus sudah pailit sampai dibeli OLX.. padahal dari segi pemasaran tokobagus merupakan situs jual beli online yang top markotop.


Tapi saya tidak terlalu ambil pusing tentang perubahan ini. Toh yang berubah cuma nama domainnya aja . Dari luar terlihat semuanya tiada beda masih sama seperti yang dulu. Di iklan2 di televisi juga sudah menjelaskan demikian, bahwa yang berubah hanya namanya. Saya cek iklan2 saya juga masih aktif dan tetap seperti sedia kala. Waktu itu saya pasang iklan jasa untuk pembuatan website dan jasa advertising.

Sampai pada suatu ketika, tiba2 saya mendapatkan email bahwa iklan saya yang sudah sekitar 2 bulan saya pajang di tokobagus DITOLAK ...
Why ?? dalam benak saya bertanya tanya...
saya baca lebih detail emailnya..
Spoiler for pernyataan penolakan:
kurang lebih demikian alasan iklan saya ditolak. Dengan alasan yang membingungkan. Disitu banyak sekali alasannya dan saya kurang paham iklan saya ditolak dengan alasan yang mana.

Saya sudah coba berulang ulang dengan edit iklan saya. dari ganti gambar sampai ketik ulang kata-kata di deskripsinya.. tapi masih tetep ditolak terus.
Akhirnya saya coba menghubungi customer service nya dengan mengirimkan email
Spoiler for form hubungi kami olx:
saya mengirimkan deskripsi tentang alasan kenapa iklan saya ditolak karena sewaktu OLX masih bernama tokobagus, saya diberikan alasan yang jelas tentang penolakan iklan saya dengan mencantumkan pula saran perbaikannya.
Tapi juga tidak ada tanggapan..
akhirnya saya pasrah dan menyerah.. setelah 7 tahun lamanya bekerja sama dengan situs ini , akhirnya jadi begini. Semenjak berganti nama semuanya jadi berubah. Mungkin manajemennya kurang professional atau apalah dalam pikir saya.
Saya lihat di Facebook jg banyak yang bernasib serupa dengan saya, berkomentar panjang lebar dan memperolok-olokan OLX. Tp saya tidak mau seperti itu. tiada guna hanya memaki maki membuang tenaga. Yang saya butuhkan hanyalah situs jual beli ini bisa kembali lagi seperti sedia kala. Tidak masalah namanya berubah kalau konsistensi layanan terjaga dan dipertahankan akan banyak berpengaruh pada eksistensi situs ini sendiri.

Terima kasih Tokobagus.com dan semoga sukses OLX.co.idemoticon-Sorry
0
44.3K
335
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.