DrakanxAvatar border
TS
Drakanx
Si Wowo sudah mulai Main" di KPU
Jakarta - Data C1 yang memuat data pemungutan suara pemilihan presiden dan wakil presiden sebagian sudah di-scan dan diunggah ke situs resmi Komisi Pemilihan Umum, kpu.go.id.

Masyarakat, khususnya saksi dari kubu calon presiden dan wakil presiden, bisa mengakses situs tersebut dan mengunduh form C1 untuk dicocokkan dengan data asli.

Sekadar diketahui, formulir C1 berisi data penting, yaitu jumlah pemilih yang terdaftar di TPS, surat suara yang dikirim ke TPS, jumlah surat suara yang baik dan rusak, surat suara yang digunakan, serta surat suara yang sah dan tidak sah. Nah, kecurangan biasanya terjadi dilakukan oknum dengan mengubah data dalam formulir C1 itu.

Seorang aktivis di media sosial hari ini Jumat (11/7/2014) menemukan kejanggalan dalam satu form C1 yang diunggah. Kasus ini terjadi di tempat pemungutan suara 47 Desa Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten/Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Ada ketidaksesuaian data jumlah perolehan suara salah satu calon dengan jumlah pemilih di TPS tersebut. Pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa tertulis mendapatkan suara 814, sementara duet Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla memperoleh 366 suara. Sedang di kolom jumlah hanya ada 380 pemilih.

Padahal, jika data perolehan suara itu benar maka jumlah pemilih semestinya 1.280. Kejanggalan lainnya adalah, tidak ada saksi dari kubu Jokowi-JK yang membubuhkan tanda tangan di formulir C1 tersebut.

Formulir C1 yang di-scan dan diunggah ke situs KPU adalah hasil yang telah diplenokan. Namun Komisi Pemilihan Umum mengingatkan bahwa tampilan scan c1 ini belum merupakan data final tingkat nasional.

"Karena data tersebut dapat berubah sesuai dengan hasil rapat pleno pada tingkat di atasnya atau pada rapat pleno tingkat pusat," tulis KPU dalam situsnya seperti dikutip detikcom, Jumat

Sumber



Cermati Keseluruhan Jumlah Pemilih 380
Jokowi = 366 suara
Wowo = Brubah jadi 814?

Cermati juga tulisan angka 8 nya kelihatan bgt rekayasanya.

Kawal terus dan awasi. Jgn sampe suara Kita di manipulasi oleh pihak" koruptor licik.


Tambahan : Cek di sini (http://c1yanganeh.tumblr.com/) untuk data C1 yang mengalami perubahan dan bagi kalian relawan yang mau mengecek data dan menemukan adanya kejanggalan di :http://pilpres2014.kpu.go.id/c1.php harap kirim ke c1yanganeh@gmail

Kawal dan awasi jgn sampai suara kita di manipulasi oleh para koruptor.

emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh Drakanx 11-07-2014 11:43
0
16.3K
218
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & Caleg
icon
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.