Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
1491
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53bad041118b46e36d8b4604/terimakasih-pak-tambal-ban
Ini asli gan tanpa rekayasa, dan no editting :thumbup :matabelo HT PERTAMA :selamat Terimakasih buat admin sama moderator yg jadiin thread ini HT TAMBAL BAN ILUSTRASI Foto diatas diambil dari Goo
Lapor Hansip
07-07-2014 23:52

Terimakasih Pak Tambal Ban

Past Hot Thread
Terimakasih Pak Tambal Ban

Ini asli gan tanpa rekayasa, dan no editting emoticon-thumbsup

Quote:
Quote:
emoticon-MatabeloHT PERTAMA emoticon-Selamat

HT

Terimakasih buat admin sama moderator yg jadiin thread ini HT

Quote:
Quote:
TAMBAL BAN

ILUSTRASI
Terimakasih Pak Tambal Ban
Foto diatas diambil dari Google, tetapi cerita dibawah no repost

Pendahuluan

Quote:Pagi tadi, ban sepeda motor saya bocor, karena hari ini saya tidak ada kuliah maka saya mencari tambal ban. Seingat saya dulu pernah ada tukang tambal ban yg menurut saya bagus kerjanya, dan orangnya juga ramah, "nambal ban disana aja" pikirku.

Saat sudah sampai ditempat, sudah ada 2 pelanggan lain yg sedang mengantri. Saya pun ikut mengantri, duduk bersama pelanggan yg lain. Motor pertama sudah tinggal memasukkan ban dalam, dan pelanggan pertama sudah selesai. Kemudian motor pelanggan kedua dan motor saya digarap bersamaan. "Ban belakang ya pak", kataku.

Ada hal yg menarik, bapak tambal ban ini sepertinya orang yg rendah hati. Ada seorang anggota TNI lengkap dengan seragam, dan motor ber-plat TNI lewat, sambil melambai tangan dan menyapa beliau. Dengan kerendahan hati Bapak tambal ban tersebut juga balas menyapa dan melambai juga.

Kembali menambal pelanggan kedua, sampai akhirnya mengecek ban di air. "Ngga tembus bos" kata bapak penambal kepada pelanggan kedua yg artinya ban nya gak ada yg bocor. Beliau memasukkan ban dalamnya kembali. Saya tidak mendengar beliau meminta bayaran berapa, tapi saya melihat beliau menerima uang Rp 2000.

Terbesit di pikiran saya, disaat banyak tukang tambal ban yg ingin mendapat penghasilan banyak, beliau malah mencari harta dengan wajar, Rp 2000 itu harga untuk tambah angin, biaya bongkar ban dalam tidak dihargai . Beliau juga tetap bekerja walau sedang puasa, tetap murah senyum, tidak mengeluh.

Saat beliau mengerjakan motor saya, ada orangtua, sudah agak sepuh, keluar dari gang tepat di sebelahnya tempat tambal ban. Orangtua ini mengenakan pakaian putih dan sarung serta peci, berhenti sebentar dan mengobrol dengan pak tambal ban. Dengan tutur kata yg sopan pak tambal ban ini mengobrol sebentar dengan orangtua itu, lalu orangtua itu melanjutkan perjalanan ke masjid karena saat itu hampir adzan dhuhur. Ada lagi seorang remaja wanita, akan masuk ke dalam gang, tidak lupa menyapa bapak tambal ban ini.

Pada saat selesai saya masih ingat biaya nambal ban Rp 8000, namun kali ini saya mengeluarkan selembar 10 ribuan dan selembar 5 ribu. "Sampun pak?" (Sudah pak?) Tanyaku. "Oh sampun dek" (Oh sudah dek) kata bapaknya. Saya berikan uang tersebut, dan bapaknya mengucapkan terimakasih.

Mungkin pekerjaan beliau sudah banyak yg menyamai, sudah tersebar di kota dan pelosok. Namun kebesaran dan kerendahan hatinya lah yg membuat bapak ini spesial. Tidak ada mengenal perbedaan jabatan, pekerjaan, dan umur sekalipun, beliau tetap disegani. Melakukan pekerjaan dengan sangat baik, tidak mengada ada, dan tidak melebih lebihkan biaya ongkos, mungkin itu yg membuat tempat tambal ban beliau selalu ramai.

8 ribu untuk biaya tambal ban, dan sisanya untuk pelajaran yg bapak berikan. Terimakasih pak tambal ban.
Terimakasih Pak Tambal Ban
Quote:
Quote:
[UPDATE] LOKASI TAMBAL BAN
Lokasi Tambal Ban
Di jalan Klampis gan, kalo dari arah bakso kepala sapi sebelumnya pom bensin sebelah kiri

Quote:
KOMENG PARA KASKUSER

Komeng Gan
Quote:Original Posted By aloha22
Subhanallah.. Jarang gan ada tukang tambal ban kaya gtu emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By kikaigazerock
Keren banget si bapak tambal ban... emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By abdhoel
tukang tambal ban sangat membantu gan..emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By kimkim035
Yah, kalo mo buka mata sih, di mana" pelajaran bisa didapat dari siapa aja gan, termasuk ya pak tambal ban kek ini. Banyakan sih tukang tambal ban yang gak jujur. emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By nomad1221
sekarang emang jarang tukan tambal ban kaya gitu gan, yang ada malah tukang tambal ban yang nyari untung lebih emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By zadil.guitar
Bener nih gan,suka kasian kalo liat tkg tambel ban (yg bener) rasanya pgn ngeluarin duit lebih emoticon-Frown
Quote:Original Posted By BellaYagami
jadi kepikiran bapaknya punya anak gak ya gan...
semoga keluarga bapaknya selalu tercukupi kebutuhanya emoticon-Frown
Quote:Original Posted By dj.hardwell
Biasa nya tambal ban suka oada licik,entah tebar paku lah... Eh ujung2 nya nambal di tempat lain. Tp tambal ban yg ini patut dicontoh
Quote:Original Posted By rezaznbarf
biasa nya ban yg gk bocor malah di bocorin gan emoticon-Hammer trus yg bocornya dikit malah di tmbahin emoticon-Hammer
salut ama bpk ini emoticon-Wink emoticon-Big Grin emoticon-Toast
Quote:Original Posted By pay
busyet 2000, murah banget, ane aja kalo isi angin bayar segitu emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By wellyers
Wah patut dicontoh bapak ini...
Kagum ane gan... emoticon-Big Grin
emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By catysbear
salut sama si bapak, ternyata masih ada tukang tambal ban yg baik.
Quote:Original Posted By thiaminehci
wah mantab nih..masi ada aja orang baik di sekitar kita.. terbukti dia ramah sama setiap orang emoticon-2 Jempol


Cerita Kaskuser, Mana Ceritamu..

Tips Untuk Pengendara Sepeda Motor

Quote:
Quote:
TERIMAKASIH UNTUK KASKUSER
Terimakasih Untuk Semua Kaskuser

Quote:
Jangan lupa RATE 5 ya agan
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star

Jika berkenan agan kasih cendol juga boleh
emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast

Jangan lempari saya pakai
emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)

Kalo bisa komen ya agan agan

Terimakasih Pak Tambal Ban



Terimakasih Pak Tambal Ban
Diubah oleh shan.kur
profile-picture
adestiey memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 18 dari 77
Terimakasih Pak Tambal Ban
09-07-2014 14:44
baik tuh bapak gan emoticon-Matabelo
0 0
0
Terimakasih Pak Tambal Ban
09-07-2014 14:47
Respect :')
0 0
0
Terimakasih Pak Tambal Ban
09-07-2014 14:47
ane ngrasain sendiri gan, dr bandara samrat manado kira2 jam stgh 11 malem. motor ane titipin disitu semingguan lah.. tutup pentil ilang, ban depan blakang kempez semua. padahal jarak kontrakan cukup jauh emoticon-Sorry

berhubung itu ban tubles ane naikin aj gan. ane muter2 nyari tmbal ban ga ada yg buka. jalanan sepi. muter cukup lama, akhirnya nemu jg kakek2 gan yg usaha... ane bersyukur banget sm itu kakek smpe dksh jg tutup pentil pdhal ane ga minta... bayar cm 4000 doang tp manfaatnya besar gan emoticon-Shakehand2
0 0
0
Terimakasih Pak Tambal Ban
09-07-2014 14:50
kalo tukang tambal ban yg orang batak kebanyakan curang gan
0 0
0
Terimakasih Pak Tambal Ban
09-07-2014 14:51
Quote:Original Posted By dj.hardwell
Biasa nya tambal ban suka oada licik,entah tebar paku lah... Eh ujung2 nya nambal di tempat lain. Tp tambal ban yg ini patut dicontoh


iya gan , skrg emg pada parah nebar pakuemoticon-Cape d... (S)

nah yg ini tuh perlu dicontoh gan emoticon-Matabelo
0 0
0
Terimakasih Pak Tambal Ban
09-07-2014 14:51
Klo di jkt mungkin dah jarang yg seperti itu, tp klo di desa masih ad yg ramah sepeerti itu.
0 0
0
Terimakasih Pak Tambal Ban
09-07-2014 14:51
oia gan...mau ngasi info aja nih maav kalo oot

buat agan2 semua khususnya pengendara motor.
Hati hati ya kalo lewat FLYOVER depannya Gedung talavera simatupang arah ke ratu prabu simatupang.

disitu banyak banget RANJAU PAKU

Kemaren ane sore pas banget jam pulang kerja lewat situ & pas macet, ane perhatiin di pinggir jalan banyak banget PAKUnya.

*page one kale berkenan*
0 0
0
Terimakasih Pak Tambal Ban
09-07-2014 14:52
baik banget tukang tambal ban nya gan. di kota tempat tinggal ane dulu mungkin ada yang kaya gitu, kalau ditempat tinggal ane sekarang mungkin jarang banget, mendekati ga ada. yang banyak kayanya pada tebar paku biar yang nambal banyak
0 0
0
Terimakasih Pak Tambal Ban
09-07-2014 14:53
Ente heran ? Knp? Ud jrg liat org jjr ato krn ente bkn tmsk org jjr shngga kaget? Hal ky gini.hrsnya lumrah,ker emng kudu jjr, trit yg ga jelas, kl kaskuser menanamkan sft jjr dr kcl tentu trit ini ga berguna,gada pembelajaran utk kisah ini
0 0
0
Terimakasih Pak Tambal Ban
09-07-2014 14:53
Subhanallah semoga bapak selalu diberikan keberkahan emoticon-Belomatabelo
0 0
0
Terimakasih Pak Tambal Ban
09-07-2014 14:56
berbagi cerita gan

kejadiannya pas terawih pertama, tahun 2014 ini gan. ane kan mau pulang ke rumah, posisi waktu itu jam 6.30 malam. karena ngejar pngen cpet drumah, ane ngebut. ternyata ada lubang cukup dalam gan d jalan (maklum ane jrg bgt pulang lewat jalan ini). akhirnya masuk lubang deh, hampir jatuh. hasilnya ban dalem depan sama belakang robek gan.

cari2 bengkel akhirnya ketemu, malam udah tutup tu bengkel, ane gedor gan. bapak nya mau servis ban motor ane.

nah kayaknya nih bapak lagi sakit, masak baru bukan ban depan, keringet nya buanyaak bgt gan (kek pemain bola). baju basah, rmbut basah, sumpah kek org sakit bgt. mana yg pecah depan belakang. akhirnya ya udah ane bayarin tanpa nawar2, kasian liatnya. mana tadi tak gedor2 gt.

pekiwan gan
0 0
0
Terimakasih Pak Tambal Ban
09-07-2014 14:56
Quote:Original Posted By erro
Tukang tambal ban yang teladan gan,,,,sangat baik untuk di jadikan contoh untuk para tambal ban yg lain, semoga beliau di berikan rizki yang melimpah dan di jaga kesehatannya agar bisa memberikan contoh ke semuanya....ane juga minta maaf, semenjak pake ban tubless dan cairan anti bocor jd g pernah silahturahmi ke tukang tambal ban....

BTW lokasinya dimana gan, klo deket ane mau berbagi ke tukangnya juga


setuju gan
berbagi dengan yang lain
0 0
0
Terimakasih Pak Tambal Ban
09-07-2014 14:57
tukang tambal ban seperti ini lebih mulia daripada pejabat yang demen pencitraan
0 0
0
Terimakasih Pak Tambal Ban
09-07-2014 14:58
Tambal ban emoticon-Kiss
0 0
0
Terimakasih Pak Tambal Ban
09-07-2014 14:58
good story gan emoticon-2 Jempol
0 0
0
Terimakasih Pak Tambal Ban
09-07-2014 15:00
respect gan
0 0
0
Terimakasih Pak Tambal Ban
09-07-2014 15:00
tukang tambal ban itu biasanya mau untung berlebih dan gak ramahemoticon-No Hope
tapi dari cerita agan ane percaya masih ada tukang tambal ban yang baikemoticon-Matabelo
0 0
0
Terimakasih Pak Tambal Ban
09-07-2014 15:01
wah keren tuh bapak2 tukang tambal ban,, semoga dilancarkan rezekinyaa
0 0
0
Terimakasih Pak Tambal Ban
09-07-2014 15:01
gila murah banget
tambal ban dua puluhan
ini cuma 8ribu
salut buat pak tambal ban
0 0
0
Terimakasih Pak Tambal Ban
09-07-2014 15:08
kalo semua orang kyk dia, indonesia makin damaiemoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Halaman 18 dari 77
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia