miftah.ra
TS
miftah.ra
Update 08 Juli 2014. Kami bukan swing voter lagi, Kami telah mantap memilih.
Bahwa Pemilih harus cerdas, maka kamipun melakukan pengumpulan informasi, re-search, dan analisa. Informasi didapatkan dari berita yang dianggap netral, publikasi resmi, diskusi dengan akademisi, diskusi dengan rekan-rekan di social media, dsb. Data kemudian disusun sedemikian rupa, dibuat tabel SWOT dari masing-masing capres, dibandingkan apple to apple, kemudian dianalisa berdasarkan konteks kenegeraan dan situasi existing Indonesia, bahwa kita masih dalam framework negara berkembang.

Berikut adalah contoh diskusi kami di Kaskus :
1. Trit 28 Juni :
Quote:


2. Pertanyaan Kritis dari Swing Voter untuk Prabowo dan Timses
3. Pertanyaan Kritis dari Swing Voter untuk Jokowi dan Timses

Kemudian dalam tiga hari terakhir kami berdiskusi dengan Pakar Ekonomi dari UGM (penggiat ekonomi kerakyatan -beliau sebenarnya anti demokrasi dan kapitalis), Focus Group Discussion dengan teman-teman pascasarjana, beberapa pengusaha muda, dan aktivis sosial, mengenai visi-misi, debat, kesesuaian visi-misi dengan kondisi Indonesia, dan menganalisa beberapa kejadian terakhir yang begitu membuat ramai pemilih dan pengaruhnya terhadap masa depan. Berat, karena kedua pasangan adalah orang baik dan putra terbaik bangsa.

Namun mulai ada pencerahan ketika dilakukan analisa Analytical Hyrarcie Process dan Scenario based Planning.

Selanjutnya hasil analisa secara ringkas kami diskusikan dengan mahasiswa dan masyarakat binaan,
...Kemudian ditutup dengan Sholat Istikhoroh....

Akhirnya kami telah mantap pada satu pilihan, Bismillahirrohmaanirroohim.... Kami akan memilih Kedua pasangan Capres dan Cawapres menjadi pemimpin negeri ini. Sehingga keempatnya bisa berkontribusi dan bersinergi.

  • 1 Pasangan menjadi Pemimpin Bangsa, dengan cita-cita dan kompetensinya mengurus hal yang makro
  • 1 Capres melanjutkan tugas menjadi pemimpin Indonesia versi Mikro (DKI), dengan manajemen yang bagus, memberikan sumbangsih terhadap hal yang mikro lalu berkontribusi menjadi contoh bagi 33 provinsi lain di Indonesia.
  • 1 Cawapres melanjutkan peran di Ketua Dewan Masjid dan menjadi Bapak Bangsa, yang suaranya akan terus didengarkan dan menjadi penasehat Indonesia.


Dengan pilihan ini kami yakin, empat orang ini akan berkontribusi dan bersinergi untuk kemajuan Bangsa Indonesia.Insya Allah, ini adalah pilihan yang kami anggap paling baik. Apakah pilihan ini nantinya menjadi pilihan rakyat atau tidak, terpenting kami telah menunaikan kewajiban dan hak kami sebagai warga bangsa, dan akan terus berperan sebagai kontrol sosial, mengawal kebijakan pemimpin di masa akan datang.

Mudah-mudahan barokah. Mudah-mudahan Allah bersama kita. Terima kasih kaskuser atas masukan informasi dan diskusinya.

Semoga Allah memberikan Rahmat dan Berkah kepada Indonesia
Diubah oleh miftah.ra 08-07-2014 15:31
0
4.7K
86
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & Caleg
icon
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.