Hansip.01
TS
Hansip.01
[Diskusi Live] Debat Terakhir Capres-Cawapres : Pangan, Energi, dan Lingkungan.
Salam hormat dan respek untuk agan2 kaskuser sekalian.

Debat Capres dan Cawapres kembali digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada Hari ini, Sabtu (5/7/2014). Dalam debat kali ini, 2 pasang calon akan beradu visi-misi terkait Pangan, Energi, dan Lingkungan.

Mulai : 20.30 WIB
Media : Indosiar, TVRI.


Bagaimana persiapan, jalannya debat, dan hasilnya? Mari kita diskusikan disini emoticon-Smilie

Quote:



Komentar Pasangan 1 :




Komentar Pasangan 2 :




Komentar swing Voter :



----
Hasil Debat :

Dari segi content :
Semakin terlihat bahwa pak Prabowo punya cita2 besar dan punya pemahaman strategis pada bidang pangan, energi dan lingkungan. Misalnya mengenai intensifikasi, ekstensifikasi, perbaikan distribusi, dsb.

Kemudian pak Jokowi punya konsep manajemen yang baik. Sanggup menterjemahkan visi ke dalam program kerja yang realistis, taktis, dan impresif. Misalnya mengenai pengolahan kotoran sapi menjadi energi, mengenai persiapan pembukaan lahan baru, dsb.

Dari sisi penampilan :
- Pak Prabowo beberapa kali terpancing emosi, dan penyampaian tidak selalu lugas, terlihat jujur dan apa adanya (saat menanggapi mafia)
- Pak Jokowi emosinya stabil, kalem, penyampaian lugas, dan meyakinkan. Terkesan ada sedikit intrik (terutama ketika mengajukan pertanyaan dan ketika menanggapi koperasi)

Semakin yakin untuk mendukung kedua capres ini berkolaborasi, untuk Indonesia yang lebih baik. Toh mereka dulunya adalah satu tim, ketika pilgub DKI 2012.

Kekurangan mencolok terlihat pada cawapres. Dari sisi content dan penyampaian,

Pak Hatta :
- mempertanyakan kyoto protocol, ini semacam pertanyaan jebakan dan susah dipahami rakyat, untungnya pak JK mampu menjawab dengan baik.
- blunder Kalpatru
- blunder sesi tanggapan malah bertanya, yamg nonton pun jadi ga nyaman
- pertanyaan terakhir minta setuju/ tidak setuju, terlalu memaksakan.
Di awal2 bagus, namun secara keseluruhan performance saat debat cawapres tidak terlalu kelihatan di debat kali ini.

Pak JK :
- tidak mau menjawab karena salah pertanyaan, harusnya bisa lebih bijak, agar terlihat sikap bapak bangsa yang mempunyai jiwa besar.
- pertanyaan mengenai mafia adalah OOT, kurang mengena dengan tema, dan terlihat kurang etis.
Pak JK sepertinya mengambil peran 'psywar starter' pada pilpres kali ini. Kontras dengan usia beliau dan penokohan beliau sebagai calon bapak bangsa. Oh iya, sepertinya beliau kecapekan sekali. Ya Allah lindungi beliau, semoga terus sehat.


Demikian debat putra2 terbaik bangsa. Pilihan ada di tangan rakyat. Siapapun yang mendapat mandat, kita doakan menjadi pemimpin yang amanah, dan membawa Indonesia menuju Indonesia yang lebih baik.

Sudah mulai masa tenang, Sampai jumpa di bilik suara tgl 09 juli ya. Bagi yang muslim jangan lupa sholat istikhoroh sebelum mencoblos, agar pilihannya barokah emoticon-Smilie, begitu juga dengan rekan2 lainnya, berdoa sebelum mencoblos, agar pilihan kita membawa manfaat bagi kemajuan bangsa.
Diubah oleh Hansip.01 05-07-2014 17:24
0
25.2K
882
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & Caleg
icon
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.