Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
492
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53b67dfd60e24b494b8b48db/today-from-bolalob-preview-perempat-final-piala-dunia-jerman-vs-perancis
Nah, nanti malam kan udah mulai nih laga seru antara Perancis v Jerman, kira-kira siapa yang menang yah ? nah Bolalob punya previewnya nih.... Bolalob.com - Dua tim Eropa dengan reputasi besar akan b
Lapor Hansip
04-07-2014 17:12

[Today From Bolalob] Preview Perempat Final Piala Dunia: Jerman vs Perancis

Past Hot Thread
Nah, nanti malam kan udah mulai nih laga seru antara Perancis v Jerman, kira-kira siapa yang menang yah ? nah Bolalob punya previewnya nih....

Quote:Bolalob.com - Dua tim Eropa dengan reputasi besar akan berhadapan dalam pertandingan perempat final Piala Dunia 2014, yakni Jerman melawan Prancis. Ini adalah pertandingan penentuan, untuk mencari siapa yag layak hinggap di semifinal Piala Dunia. Stadion Maracana menjadi venue pertandingan akbar dua tim besar dari Eropa.

Quote:
[Today From Bolalob] Preview Perempat Final Piala Dunia: Jerman vs Perancis


Ini bisa saja menjadi pertandingan yang sulit untuk kedua wakil Eropa itu. Masalah cuaca memang belum terpecahkan secara 100 persen untuk tim yang bermukin di Eropa. Tapi saat semifinal nanti, dapat dipastikan akan lebih panas dari cuaca di Brasil.

Apa pasal dibilang akan menjadi panas? Tidak lain adalah sejarah yang pernah dilalui kedua negera itu di Piala Dunia. Untuk para penikmat bola dengan range usia 23 sampai 29 tahun, tidak perlu pusing dengan sejarah pertemuan Jerman dan Prancis di Piala Dunia 1986. Tapi bagi para para 'orang tua' yang saat itu mungkin masih belasan datau puluha tahun, kisah itu bisa saja menjadi ajang balas dendam.

Quote:
[Today From Bolalob] Preview Perempat Final Piala Dunia: Jerman vs Perancis


Di tahun 1982 saat Piala Dunia diadakan di Spanyol, kedua tim ini bertemu dalam laga semifinal yang memperebutkan tempat ke 'surga' alias final. Jerman memang menang adu pinalti setelah sebelumnya bermain imbang 3-3, tapi itu bukan cerita balas dendam yang klasik. Yang lebih klasik adalah terjangan Harald "Tony" Schumacher, si kiper Jerman kepada penyerang Prancis, Patrick Battiston.

Mungkin itu adalah terjangan kiper yang paling brutal pada masanya. Battiston pingsan dan sang kiper pun tanpa merasa bersalah yang bertolak pinggang. Kini, media mulai kembali menganggakat isu tersebut sebagai pertandingan 'balas dendam' Prancis.

Quote:
[Today From Bolalob] Preview Perempat Final Piala Dunia: Jerman vs Perancis


Oke, coba kita tinggalkan memori kelam di tahun 1982. Kita akan kembali ke masa kini dimana Jerman yang dibabak perdelapan final tampak kelelahan menghadapi permain Aljazair. Jerman akhirnya bisa mencium wangi perempat final setelah susah payah mengalahkan wakil Afrika itu dengan skor 2-1, yang harus dilalui dengan perpanjangan waktu.

Isu penting dari Jerman adalah pemilihan line-up yang pas. Perdebatan terus terjadi untuk posisi Philipp Lahm yang ditempatkan di kiri atau di kana. Belum lagi Jerman akan kesulitan jika peforma dari mesut Ozil dan Mario Gotze jika tidak maksimal seperti saat melawan Aljazair.

Pemilihan pemain memang sedang disorot oleh media di Jerman. Apalagi saat mereka hanya bisa bermain seri melawan Ghana dan hanya bisa menang 1-0 dari Amerika Serikat di fase grup. Dan puncaknya saat menghadapi Aljazair, dimana Jerman harus bersusah payah menembus perempat final.

Jika Jerman akan mendapatkan rasa lelah akibat bermain dalam waktu yang panjang dan menghadapi tim yang bermain ngotot, maka tidak dengan Prancis. Tim asuhan Didier Deschamps ini akan terasa lebih segar setelah mengalahkan Nigeria 2-0 di waktu normal.

Prediksi terus bermunculan dengan menaikan nama Paul Pogba dari Prancis. Pemain muda asal Juventus ini menunjukan permainannya yang impresif. Ini memang jadi ajang Piala Dunia pertama baginya, namun penampilannya dianggap sebagai pemain 'senior' dan bukan sebagai 'rookie'. Pogba menjadi pengendali yang handal di lini tengah Prancis dan menjadi pemain yang membuka kemenangan atas Nigeria lewat gol tunggalnya.

Selain Pogba, nama Laurent Koscielny juga bisa menjadi 'kartu' dalam pertandingan ini. Jika Jerman tetap kesulitan dengan pemilihan pemain, maka Prancis sudah cocok dengan Koscielny yang menggantikan Mamadou Sakho.

Quote:
[Today From Bolalob] Preview Perempat Final Piala Dunia: Jerman vs Perancis


Deschamps juga punya banyak alternatif menyerang dibanding Jerman. Di Der Panzer, pilihan striker murni hanya ada kepada Miroslav Klose. Sedangkan striker eksplosif lainnya seperti Lukas Podolski sedang dalam kondisi yang tidak fit secara 100 persen. Ini jelas berbeda dengan Prancis yang memiliki banyak amunisi selain Olivier Giroud. Jika pemain Arsenal itu harus diganti, maka nama penyerang licin lainnya seperti Antoine Griezmann adalah jaminan mutu.

6 Pertandingan terakhir Prancis

Code:
30 Juni 2014                            Prancis     2-0     Nigeria
25 Juni 2014 Ekuador 0-0 Prancis
20 Juni 2014 Swiss 2-5 Prancis
15 Juni 2014 Prancis 3-0 Honduras
8 Juni 2014 Prancis 8-0 Jamaika
1 Juni 2014 Prancis 1-1 Paraguay


6 Pertandingan Terakhir Jerman

Code:
30 Juni 2014                            Jerman     2-1    Aljazair
26 Juni 2014 AS 0-1 Jerman
21 Juni 2014 Jerman 2-2 Ghana
16 Juni 2014 Jerman 4-1 Portugal
6 Juni 2014 Jerman 6-1 Armenia
1 Juni 2014 Jerman 2-2 Kamerun


Data dan Fakta

  • Kedua tim terakhir kali bertemu dalam pertandingan persahabatan tahun 2013. Prancis sempat unggul di babak pertama lewat gol Mathieu Valbuena, namun dua gol balasa dari Thomas Muller dan Sami Khedira di babak kedua, mempertegas kemenangan Jerman 2-1.

  • Jerman tiga kali menembus semifinal Piala Dunia terakhir secara beruntun. Belum ada negara yang menyamai rekor ini.

  • Jerman tidak terkalahkan di 15 pertandingan internasioal, sepuluh kali menang dan lima seri, lebih lama dari tim manapun yang ada di Piala Dunia.

  • Prancis selalu lolos dari putaran pertama dan mereka melaju hingga semifinal di tahun 1958, 1982, 1986, 1998 dan 2006.

  • Andres Schurrle mencetak lima gol di lima pertandingan terakhir bersama Jerman

  • Miroslav klose butuh satu gol tambahan untuk menjadi top skor Piala Dunia. Kini Klose sudah menorehkan 15 gol. Jumlah itu sama dengan yag diciptakan oleh legenda sepakbola Brasil, Ronaldo.


Jadi siapa yang menurut kamu akan menangin ini match ? Jerman atau Perancis ? kalau aku sih.......................................... btw jangan lupa ikutan tebak skornya yuk: http://kask.us/hIYK0 emoticon-Traveller emoticon-Traveller
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 16 dari 26
[Today From Bolalob] Preview Perempat Final Piala Dunia: Jerman vs Perancis
05-07-2014 01:07
Quote:
[Today From Bolalob] Preview Perempat Final Piala Dunia: Jerman vs Perancis
[Today From Bolalob] Preview Perempat Final Piala Dunia: Jerman vs Perancis

jerman tinggal nunggu calon lawan antara brazil-colombia.. emoticon-Cool
Diubah oleh benzia
0 0
0
[Today From Bolalob] Preview Perempat Final Piala Dunia: Jerman vs Perancis
05-07-2014 01:08
JERMAN gan road to champione haha
0 0
0
[Today From Bolalob] Preview Perempat Final Piala Dunia: Jerman vs Perancis
05-07-2014 01:09
menang jerman broooh

GO GO GER emoticon-Selamatemoticon-Selamat
0 0
0
[Today From Bolalob] Preview Perempat Final Piala Dunia: Jerman vs Perancis
05-07-2014 01:10
Peugeot vs mercy
The winners is mercy emoticon-Ngakak
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 07
[Today From Bolalob] Preview Perempat Final Piala Dunia: Jerman vs Perancis
05-07-2014 01:13
yg lolos jerman gan... emoticon-Bola
0 0
0
[Today From Bolalob] Preview Perempat Final Piala Dunia: Jerman vs Perancis
05-07-2014 01:13
Jerman kipernya top abis emoticon-Recommended Seller
Perancis, Benzema udah bagus tapi kiper jerman lebih tangguh emoticon-Berduka (S)
mungkin kipernya titisan tank panzer atau autobot dari tank panzer emoticon-Hammer
0 0
0
[Today From Bolalob] Preview Perempat Final Piala Dunia: Jerman vs Perancis
05-07-2014 01:13
Perancis sudah pulang kampung emoticon-Matabelo

Selamat buat jermannn dan para fansnya emoticon-Ngakak

dan selamat buat yang menang taruhan emoticon-Cendol (S)
0 0
0
[Today From Bolalob] Preview Perempat Final Piala Dunia: Jerman vs Perancis
05-07-2014 01:15
Hore jerman menang emoticon-Ngakak
0 0
0
[Today From Bolalob] Preview Perempat Final Piala Dunia: Jerman vs Perancis
05-07-2014 01:16
prancis kalah dah.... emoticon-Frown
pengen nangis ane
0 0
0
[Today From Bolalob] Preview Perempat Final Piala Dunia: Jerman vs Perancis
05-07-2014 01:17
Tuhkan jerman menang emoticon-Ngakak
0 0
0
[Today From Bolalob] Preview Perempat Final Piala Dunia: Jerman vs Perancis
05-07-2014 01:23
jerman menang gan emoticon-Malu (S)

om gue yg dijerman pasti seneng setengah mati, sebenernya, prancis bisa menang, tapi benzemanya terlalu bersemangat tendangnya emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
[Today From Bolalob] Preview Perempat Final Piala Dunia: Jerman vs Perancis
05-07-2014 01:24
sayonara tim france emoticon-Frown
kembali lagi dg motivasi yg membara ya
lembek banget kalian malam ini emoticon-Frown
0 0
0
[Today From Bolalob] Preview Perempat Final Piala Dunia: Jerman vs Perancis
05-07-2014 01:25
German tetep melenggang ke Final gan harapan ane,ntar ketemu sama Belanda emoticon-Bola
0 0
0
[Today From Bolalob] Preview Perempat Final Piala Dunia: Jerman vs Perancis
05-07-2014 01:28
jerman lolos gan emoticon-Smilie
0 0
0
[Today From Bolalob] Preview Perempat Final Piala Dunia: Jerman vs Perancis
05-07-2014 01:29
rata gan prancis hahaha
0 0
0
[Today From Bolalob] Preview Perempat Final Piala Dunia: Jerman vs Perancis
05-07-2014 01:30
akhirnya skornya 1-0 gan skor panser vs les bleus.
emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Selamat emoticon-Selamat

semoga panser bisa ketemu oranye di final.
emoticon-Matabelo
Diubah oleh rionohood
0 0
0
[Today From Bolalob] Preview Perempat Final Piala Dunia: Jerman vs Perancis
05-07-2014 01:31
Akhirnya Jerman yang menang gan ! emoticon-Angkat Beer

Tapi Respek juga buat Prancis (y) yang sukses bikin ane senam jantung , deg2an banget dah pokoknya kalo pas Prancis udh mulai nyerang , apalagi pas menit-menit akhir . Untung aja tadi yg terakhir tendangannya Benzema bisa ditepis ama Neuer . Mantap lah Jerman ! Respek buat Prancis (y) emoticon-Angkat Beer

DEUTSCHLAND UBER ALLES ! [Today From Bolalob] Preview Perempat Final Piala Dunia: Jerman vs Perancis[Today From Bolalob] Preview Perempat Final Piala Dunia: Jerman vs Perancis[Today From Bolalob] Preview Perempat Final Piala Dunia: Jerman vs Perancis[Today From Bolalob] Preview Perempat Final Piala Dunia: Jerman vs Perancis
0 0
0
[Today From Bolalob] Preview Perempat Final Piala Dunia: Jerman vs Perancis
05-07-2014 01:32
golnya kurang gan... emoticon-Cape d...
0 0
0
[Today From Bolalob] Preview Perempat Final Piala Dunia: Jerman vs Perancis
05-07-2014 01:34
mntp gan jermnemoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Halaman 16 dari 26
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia