aureschAvatar border
TS
auresch
Pendaftaran NPWP online berujung kaga jelas...
kronologis singkat gan...

kamis, 5-jun : ane keterima kerja sebagai fresh graduate

jumat, 6-jun : disuru bikin NPWP sendiri oleh perusahaan

sabtu, 7-jun : ane daftar secara online di ereg.pajak.go.id. dan berhasil. ane milih opsi online karena ane kerja senin-sabtu, dan ane ga enak minta ijin kluar2 secara ane anak baru.

senin, 9-jun :
ane cek e-mail belom ada pemberitahuan apa2, dan iseng cek login ke web pajak, tapi dibilang "e-mail atau password tidak valid". ane lupa password pun error terus. karena nya, ane telpon 500200, dijawabnya lama banget, dan dijawab "sudah terdaftar, Bukti Penerimaan Elektronik akan dikirimkan via e-mail. kartu NPWP akan dikirimkan via pos tercatat". oke. ane mikir prosesnya udah jalan berarti. dan masalah ga bisa login ya udah biarin aja. (ane telepon 500200 bukan karena ga ada e-mail pemberitahuan. tapi karena pas login dibilang tidak valid)

kamis, 12-jun:
kartu NPWP belom sampai juga di rumah ane. padahal alamat udah komplit banget. sampe rt/rw.
sedangkan temen ane yang daftar online-nya belakangan, udah dapet kartu NPWP nya dalam waktu 2 hari kerja (setelah e-reg berhasil)
dan temen ane yang lain yang daftar manual (datang langsung ke KPP), hanya dalam waktu 20 menit, NPWP sudah bisa didapatkan.
dan karena 500200 dan KPP setempat ga diangkat2, ane e-mail ke pengaduan@pajak.go.id yang intinya ane menanyakan sebenernya status dan proses nya gimana sekarang dan kalo terlalu lama, ane akan nyuruh orang untuk ambilin, syaratnya apa aja.
Spoiler for 'jawaban emailnya':


jumat, 13-jun(hari ini, alias beberapa menit sebelum SP ini)
ane telepon lagi KPP setempat, ga diangkat2. ane telepon dari jam 10 (jauh sebelum jumatan). ane nelepon sekaligus mau nanyakan "waktu tertentu" itu brapa lama sebenernya.

Keluhan ane:
sebenernya bukan menitikberatkan pada "lamanya" ane mendapatkan NPWP nya. tapi:
1. email Berita Permohonan Elektronik yg dimaksud ga sampe ke e-mail ane (inbox maupun junk/spam). entah salah siapa.
2. telepon ke KPP stempat ataupun kring pajak, susahnya setengah mati. disuruh "hold" terus dan itu sangat lama. bahkan dari sekian kali nelepon, yang diangkat cuma sekali dan itu lama sangat.

sekian dulu. kalo ada update, akan ane update segera.
Diubah oleh auresch 13-06-2014 04:45
0
20.7K
25
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat Pembaca
icon
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.