Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tatangsutayaAvatar border
TS
tatangsutaya
Ikatan Mahasiswa Sulawesi Selatan Mendeklarasikan Dukungannya Ke Prabowo-Hatta
Ikatan Mahasiswa Sulawesi Selatan Mendeklarasikan Dukungannya Ke Prabowo-Hatta


Hari ini (4/7/2014) IKAMI SULSEL (Ikatan Mahasiswa Indonesia Sulawesi Selatan) mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Hatta di Joko Santoso Center pukul 5 sore. IKAMI mendukung penuh pasangan tersebut. Adapun landasan pemikirannya sebagai berikut :

1. LANDASAN BUDAYA. Bahwa dalam ajaran leluhur Bugis-Makassar ada empat syarat mutlak yang harus dimiliki calon pemimpin yaitu macca (cerdas), lempu (Jujur/Bijaksana), getteng (Konsisten), warani (Berani/Tegas). Empat syarat tersebut secara lengkap ada pada pasangan NO. 1 PRABOWO SUBIANTO-HATTA RAJASA.

2. LANDASAN SOSIAL POLITIK. Bahwa perubahan menuju Indonesia yang lebih baik, makmur dan sentosa harus dijiwai dan dikomandoi oleh pemimpin yang berkarakter kuat dan mampu mengayomi segenap anak bangsa terlepas dari atribut kepartaian, agama, suku, dan golongan. Demikian juga Martabat Indonesia sebagai Bangsa dan Negara di mata dunia harus berawal kepemimpinan yang tegas dan berwibawa.

3. LANDASAN EKONOMI. Bahwa perekonomian Indonesia akan maju dan berdaulat, yang mampu berdiri di atas kaki sendiri searah dengan Pemimpin Nasionalis murni dan bukan Boneka elit tertentu apalagi boneka asing.

4. Dan masih banyak lagi yang landasan pemikiran yang berkembang dalam tubuh PB IKAMI SULSEL sehingga MENENTUKAN PILIHAN POLITIK MENDUKUNG PRABOWO-HATTA yang tidak mungkin kami sebutkan satu persatu

Sebagai Tim, PB. IKAMI SULSEL mempertajam keberpihakan Publik kepada PASANGAN PRABOWO-HATTA lewat opini massif dan pendulangan suara pemilih pemula. Hal ini dianggap penting sebagai penjelmaan dari gerakan pemuda, mahasiswa dan pelajar Indonesia yang ingin perubahan Indonesia yang lebih baik yang sesuai dengan cita-cita pada founding fathers yang terlegitimate dalam konstitusi. Bentuk keseriusan PB IKAMI SULSEL Sebagai Tim PRABOWO-HATTA selanjutnya dirumuskan sebagai pedoman dalam menjalankan arah gerak perubahan dan dinamika sosial politik Nasional untuk memenangkan PASANGAN NOMOR URUT 1.

PB.IKAMI SULSEL, mempunyai pandangan strategi-taktis yang membedakan dari Tim lainnya sebagai berikut :

Pertama, sejauh mana PB IKAMI SULSEL sebagai organisasi yang berlatar belakang budaya mampu tegak aktual mengikuti seluruh kisaran dinamika politik bangsa dan tidak terjebak dalam paham-paham kedaerahan picik dan sempit dalam menentukan pilihan politiknya. Memberikan pendidikan politik kepada masyarakat agar mengesampingkan aspek emosional primordial dalam pilihan politiknya.

Kedua, efek positif dari hal di atas membawa PB.IKAMI SULSEL mampu membangun jaringan yang luas dan plural sebagai cerminan jaringan kebangsaan yang didukung oleh seluruh komponen bangsa. Khususnya jaringan gerakan kepemudaan.

Ketiga, perjalanan IKAMI SULSEL sejak 1961 membuat PB.IKAMI SULSEL dengan jejaring Cabang yang berjumlah 35 dan tersebar di 19 Provinsi mampu mendorong aspirasi perubahan baik dalam ranah civil society maupun pelaksana pemerintahan yang kesemuanya bergerak dalam bingkai demokrasi. Mulai tingkat lokal hingga Nasional.

Keempat, sebagai organisasi modern yang dimotori pemuda, PB.IKAMI SULSEL mampu membangun Opini secara massif melalui media cetak, elektronik, dan Sosial media untuk “PRO PRABOWO-HATTA” bagi Masyarakat Bugis-Makassar dan berefek pada masyarakat Indonesia pada umumnya.

Kelima, PB.IKAMI SULSEL adalah organisasi kedaerahan satu-satunya yang diakomodir dalam KNPI yang berbasis budaya Bugis-Makassar sehingga mampu menginisiasi, mengkonsolidasi bahkan mempelopori KESATUAN SIKAP Tokoh Bugis-Makassar lintas wilayah dan Profesi MENDUKUNG BAPAK PROBOWO SUBIANTO-HATTA RAJASA.

Hal ini membuat dukungan ke Prabowo semakin solid karena seperti yang kita ketahui IKAMI Sulsel merupakan salah satu basis kampung halaman Jusuf Kalla yang notabene berasal dari masyarakat Bugis. Dukungan ini mengisyaratkan bahwa dukungan masyarakat Sulsel sudah tidak lagi menuju ke Jusuf Kalla dengan berbagai alasan di atas. Dukungan ini disinyalir berpengaruh besar kepada pemilih muda di Sulsel.
Diubah oleh tatangsutaya 04-07-2014 06:23
0
2.4K
28
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & Caleg
KASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.