gaynessAvatar border
TS
gayness
Perkenalkan Diri, Jokowi Ditertawakan Ribuan Santri Di Kalsel.


Jakarta -Capres Joko Widodo (Jokowi) menyambangi Pondok Pesantren Darussalam, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel). Kedatangannya kali ini guna bersilaturahmi dengan pimpinan pondok pesatren KH Tuan Guru Wildan Salman, yang merupakan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) di Kalsel.

Tiba di pesantren, Jokowi langsung disambut tuan guru dan para pimpinan pondok pesantren. Tak lama, ia diminta naik ke atas mimbar untuk memberikan tausiyah oleh tuan guru. Namun, ia memilih bercerita perjalanan kariernya, yang berawal dari seorang pengusaha kayu hingga menjadi capres saat ini.

Dengan gaya bicaranya yang jenaka, apa yang diceritakan Jokowi itu langsung disambut tawa para hadirin. Kisah Jokowi itu berhasil mengocok perut para santri.

"Sebetulnya saya hidup di ekspor, dunia usaha, produk kayu. Kemudian 9 tahun lalu, karena ada Pilkada di Solo, kemudian temen-teman saya dorong. Yasudah saya ikut. Setelah ikut, saya adalah orang yang tidak terkenal, tapi karena maju.Bismillah...karena Allah. Kecelakaan dan jadi (menang Pilkada Solo)," ucap Jokowi disambut tawa para hadirin, Minggu (25/5/2014).

Jokowi lalu bercerita saat pertama kali dirinya diminta menjadi capres, namun di satu sisi masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Saat itu, ia yang mengaku tak punya kerabat atau relasi yang cukup banyak di Jakarta, akhirnya menerima mandat dari partainya PDIP menjadi capres.

"Di Jakarta saya nggak punya rumah. Ya saya nginep di rumah dinas. 2 Tahun jabat, saya nggak minta, nggak lobi-lobi. Ditetapkan lagi jadi capres 14 Maret lalu. Saat itu saya sampaikanbismillahirahmanirahim...saya siap melaksanakan..." kenang Jokowi.

Di hadapan ribuan santri, mantan Walikota Solo itu mengakui tidak seperti tokoh lainnya, yang mempunyai perawakan gagah dan tampan. "‎Saya memang kurus. Berat badan saya 54 kilo, tinggi 174 cm. Kalau naik bisa, turun bisa. Naik kadang hanya 3 ons. Paling banyak setengah kilo, dan kelihatannya tidak bisa lagi dinaikkan."‎

"Makanya, banyak yang minta Pak Jokowi makan yang banyak, biar agak gemuk. Gagah. Waduh, saya adanya seperti ini," sambung Jokowi yang disambut tawa para hadirin.

Tak hanya di situ, Jokowi kembali menimpali pengakuan soal wajah dirinya yang kekampungan itu. "Banyak orang di TV bilang saya wajah ndeso, yasudah saya terima apa adanya. Alhamdulilah, gimana pun ini pemberian Allah. Harus disyukuri," ucapnya pasrah.

liputan6.com/indonesia-baru/read/2054542/perkenalkan-diri-jokowi-ditertawai-ribuan-santri-di-kalsel
orang yang sederhana dan memaksakan kesederhanaan memang beda emoticon-Belo

cek sendiri sumbernya, ane ga ngubah judul berita emoticon-Embarrassment

Pasti panasbung udah nyiapin sabun buat onani masal baca judulnya emoticon-Ngakak (S)habis baca berita, terpaksa ejakulasi dini emoticon-Peace

mending onaninya pakai ini aja emoticon-thumbsup

Spoiler for for panasbung:
0
15.1K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.