News
Batal
KATEGORI
link has been copied
92
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53b1b144c3cb17ce028b46e2/berita-prestasi-prestasi-jokowi
Buat yang masih meragukan Jokowi, saya akan memberikan Bukti kerja nyata Jokowi dengan berita-berita yang telah saya kumpulkan dari berbagai sumber tentang Pak de Jokowi. Berikut berita2 yang berhasil saya kumpulkan... sementara ini dulu : Jokowi, Walikota Terbaik Ketiga Dunia 2012 Dikutip dari http://www.worldmayor.com, Selasa (8/1), Jokowi berada di posisi ketiga di bawah Inaki Azkuna, Wali Kota
Lapor Hansip
01-07-2014 01:49

Berita Prestasi-Prestasi Jokowi

Buat yang masih meragukan Jokowi, saya akan memberikan Bukti kerja nyata Jokowi dengan berita-berita yang telah saya kumpulkan dari berbagai sumber tentang Pak de Jokowi. Berikut berita2 yang berhasil saya kumpulkan...
sementara ini dulu :
Quote:
Jokowi, Walikota Terbaik Ketiga Dunia 2012

Berita Prestasi-Prestasi Jokowi

Dikutip dari [url]http://www.worldmayor.com,[/url] Selasa (8/1), Jokowi berada di posisi ketiga di bawah Inaki Azkuna, Wali Kota Bilbao, Spanyol. Inaki dikenal karena kebijakannya yang radikal sehingga mampu menyulap Bilbao dari kota industri menjadi kota pusat pariwisata dan seni internasional.

Di posisi kedua wali kota terbaik dunia ini jatuh kepada Lisa Scaffidi, Wali kota Perth, Australia Barat. Lisa berhasil meningkatkan profil internasional kota itu. Lisa dianggap wali kota yang membuat kota Perth dikenal sebagai pembuat roti dan susu.

Sementara, Jokowi selain dianggap sukses mengangkat Surakarta ke dunia internasional dan sukses dalam kampanye antikorupsi.

Namun, di bawah aturan World Mayor, wali kota harus berada di kantornya saat pengambilan suara ditutup untuk masuk ke dalam urutan 10 besar. Namun, Jokowi dikecualikan karena dia memperoleh angka tertinggi dari para penilainya selama putaran pertama dan kedua kontes wali kota terbaik dunia.

Apa saja yang membuat Jokowi di posisi ketiga wali kota terbaik ketiga dunia?

1. Menjadikan Solo sebagai destinasi pariwisata

Dalam situs [url]http://www.worldmayor.com,[/url] salah satu alasan utama terpilihnya Jokowi sebagai wali kota terbaik dunia ketiga adalah kemampuannya mengubah kota Solo menjadi kota yang dikenal dunia internasional.

Sebelum dia menjabat, Solo dikenal sebagai kota yang penuh dengan kejahatan. Namun, saat terpilih menjadi wali kota dalam pemilihan langsung pertama di kota itu pada 2005 lalu, Jokowi menjadikannya sebagai pusat kesenian dan kebudayaan.

Situs Wolrd Mayor melihat, Solo berhasil menjadi salah satu destinasi pariwisata bagi dunia internasional. Turis mancanegara, memasukkan kota ini menjadi tujuan mereka untuk ke Indonesia selain Bali.


Terlihat salah satu komentar yang memuji Jokowi dalam kolom testimonial dalam situs World Major.

"Joko Widodo bertekad untuk menjadikan Kota Solo menjadi salah satu kota terbaik dan paling berkembang di negara ini. Pemikirannya dan aksinya menjadikan pemerintahan yang bersih, pro terhadap orang miskin dengan meningkatkan kualitas hidup mereka telah meningkatkan dukungan dari seluruh negeri termasuk pelajar Indonesia dan komunitas di luar negeri. Kami bangga dan menginginkan orang sepertinya untuk mengubah negeri ini dan dunia menjadi tempat yang baik untuk tinggal," tulis Hungga C.

2. Kampanye melawan korupsi

Jokowi dikenal sebagai pejabat yang punya integritas tinggi. Selama memimpin Solo, dia tidak pernah tersangkut satu pun persoalan yang ada hubungannya dengan korupsi.

Selama berkampanye untuk menjadi gubernur Jakarta, dia juga mengagungkan Jakarta bersih dari korupsi. Kampanye itu berhasil menarik para pemilihnya dan membuatnya berhasil memenangi kursi DKI 1 setelah melalui dua kali pemungutan suara pada 7 Juli dan 20 September lalu.

Berikut salah satu komentar yang dirilis dalam situs World Mayor:

"Jarang mencari wali kota yang tidak korupsi di Indonesia. Kami hanya memiliki Joko Widodo. Dia menggunakan uang rakyat untuk tujuan yang benar. Dia orang yang simple dan pria yang rendah hati karena memberikan banyak perhatian kepada orang-orang yang kurang beruntung."

3. Menolak untuk mengambil gaji

Saat menjabat sebagai wali kota Solo, Jokowi tidak pernah menerima gaji dan tunjangannya. Hal tersebut seperti tertulis dalam buku Domu D Ambarita, salah satu tim penulis buku Jokowi, Spirit Bantaran Kali.

Gaji seorang Wali Kota Solo sendiri diketahui sebesar Rp 7.250.500 serta tunjangannya lebih dari Rp 22 juta. Menurut Domu, Jokowi tidak mengambil gajinya, tetapi Dia menukar gaji tersebut dengan uang pecahan Rp 10.000 hingga Rp 50.000. Uang tersebut kemudian dibagikan kepada warga yang benar-benar miskin.

Tak hanya selama menjadi wali kota Solo, usai Jokowi dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta langkah itu tetap dia lakukan. Ungkapan ini sempat dia ucapkan saat hasil hitung cepat menempatkannya dalam posisi teratas usai mengikuti pemungutan suara putaran kedua lalu.

"Selama masih ada yang miskin, membutuhkan, ya biar dipakai yang membutuhkan," kata Jokowi di markas pasangan Joko Widodo-Basuki T Purnama, Jalan Borobudur No 22, Menteng Jakarta Pusat, Kamis (20/9)

4. Kepribadian

Terpilihnya Jokowi sebagai wali kota terbaik ketiga dunia tak lepas dari kepribadiannya yang dipandang baik. Ketika masih membuka testimoni sebelum memasukkannya ke dalam urutan 10 besar, banyak testimoni yang memuji pria kelahiran 21 Juni 1961 itu.

Kepribadian itu membuat banyak orang yang terkesima dengan sosok Jokowi. Situs World Mayor bahkan menulis, kualitas pribadinya, kerendahan hati, ringan tangan dan pendekatannya patut dihargai.

5. Hanya menghabiskan 1 jam di kantor

Tidak kalah penting dari terpilihnya Jokowi menjadi wali kota terbaik ketiga dunia adalah tindakannya yang selalu terjun ke lapangan atau blusukan. Hampir setiap jam kerjanya dihabiskan untuk bertemu dengan warga, meski harus becek-becekan.

Tindakan itu membuat situs World Major turut memasukkannya dalam ilustrasi terpilihnya Jokowi dalam posisi ketiga. Meski sekarang sudah menjadi gubernur DKI Jakarta, Jokowi tetap blusukan ke daerah-daerah untuk mengetahui langsung apa yang diinginkan warganya.

source: http://www.kemendagri.go.id/news/201...k-ketiga-dunia


Quote:Jokowi Masuk 50 Pemimpin Terhebat Versi Fortune

Berita Prestasi-Prestasi Jokowi

Jakarta - Dunia mengakui Jokowi. Salah satu buktinya, Gubernur DKI Jakarta yang kini maju Capres dari PDIP ini masuk daftar 50 tokoh besar dunia versi majalah terkemuka AS, Fortune. Jokowi berada di peringkat 37.

Seperti dikutip dari Money.CNN.com, Senin (24/3/2014) Jokowi yang hanya pengusaha rotan, kemudian menjadi wali kota Solo ini dinilai memiliki prestasi. Selama menjabat Wali Kota Solo, Jokowi dinilai sukses membuat Kota Solo bersih dan menerapkan prinsip antikorupsi.

Pada 2012, Jokowi maju dalam pemilihan Gubernur DKI dan berhasil memenangkannya. Pada 2014, Fortune menulis, Jokowi maju menjadi Capres RI yang pemilihannya pada Juli mendatang.

"Dia paling favorit," tulis Fortune.

Selain nama Jokowi, di daftar itu di peringkat pertama ada Paus Francis, kemudian Angela Merkel, ada juga pialang saham terkemuka AS Warren Buffet, CEO Apple Tim Cook, ada pejuang di bidang pendidikan asal Afghanistan Malala Yousafzai, serta ada juga Aung San Suu Kyi pejuang HAM asal Myanmar.
source: http://www.tempo.co/read/news/2014/0...-Versi-Fortune

http://news.detik.com/read/2014/03/2...ajalah-fortune


Quote:
Jokowi dapat predikat terbaik soal tenaga kerja

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendapatkan peringkat terbaik dalam Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan (IPK) tahun 2013 dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans). Pemprov DKI Jakarta dinilai berhasil melaksanakan pembangunan bidang ketenagakerjaan sepanjang 2013.

"Dengan adanya penghargaan ini, diharapkan ini dapat meningkatkan komitmen pemerintah daerah dalam perencanaan tenaga kerja daerah guna mendukung keberhasilan pembangunan ketenagakerjaan di Indonesia," ujar Menakertrans Muhaimin Iskandar di Kemenakertrans, Jakarta, Kamis (05/12).

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo belum tahu alasan Kemenakertrans memberikan penghargaan tersebut. Namun, saat ini Pemprov DKI akan terus mendorong dunia usaha di Jakarta untuk dapat memberikan pembangunan untuk Indonesia.

"Kita terus mendorong dunia usaha negeri maupun swasta korporasi semuanya memberikan training kepada karyawannya, tenaga kerjanya, pada buruhnya, termasuk kita pemerintah provinsi juga bisa melakukan training-training fun pelatihan-pelatihan itu. Saya kira tanpa itu kualitas tenaga kerja kita tidak akan naik," kata Jokowi.

Selain DKI Jakarta, daerah yang mendapatkan IPK terbaik adalah Kepulauan Riau, Kalimantan Tengah, Yogyakarta dan Sulawesi Utara. Secara keseluruhan, IPK mengalami peningkatan sebesar 2,16 persen dari tahun lalu.

sumber: http://www.merdeka.com/jakarta/jokow...aga-kerja.html

Quote:
Program KJP dan KJS Jokowi raih penghargaan internasional

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendapat penghargaan atas pencapaian sasaran Millenium Development Goals (MDGs) 2014. Penghargaan itu diberikan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, penilaian dalam MDGs 2014 dilakukan oleh pihak swasta. Sehingga ia tidak mengetahui apa-apa saja yang menjadi pertimbangan hingga akhirnya Pemprov DKI Jakarta menang.

"Kami ini kan posisi dinilai, baik tidak baik silakan. Sedang-sedang saja silakan. Apa yang dinilai, silakan tanya yang menilai, jangan tanya ke saya," ujar Jokowi usai menghadiri acara Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2014 di Gedung Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (30/4).

Pemprov DKI Jakarta mendapatkan penghargaan dengan peringkat pertama dalam pencapaian MDGs di bidang kesehatan dan pendidikan.

Penghargaan ini diberikan karena Pemprov DKI Jakarta menerapkan program Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan Kartu Jakarta Sehat (KJS).

source:http://www.merdeka.com/jakarta/program-kjp-dan-kjs-jokowi-raih-penghargaan-internasional.html

Quote:Jokowi terima penghargaan provinsi dengan perencanaan terbaik

Sejumlah kepala daerah menerima penghargaan dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas yang berprestasi membangun daerahnya. Di antara kepala daerah yang mendapat penghargaan yakni Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Jokowi mendapatkan penghargaan Pangripta Nusantara Utama untuk kategori A.

"Kita ini kan pada posisi dinilai, dinilai baik silakan, dinilai tidak baik silakan, dinilai sedang-sedang saja silakan, saya kira posisi kita dinilai, apa yang dinilai? Tanya yang dinilai jangan tanya saya," ujar Jokowi usai menerima penghargaan tersebut, di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (30/4).

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Armida Alisyahbana.

Diketahui, penghargaan Pangripta Nusantara Utama untuk daerah dengan hasil perencanaan terbaik. Kategori ini dibagi menjadi dua, yakni A untuk daerah dengan sumber daya cukup besar untuk menyusun perencanaan pembangunan berkualitas dan B untuk daerah dengan kriteria sumber daya belum optimal berkualitas tapi punya kemampuan.

Penerima Pangripta Nusantara Utama tingkat kabupaten/kota kategori A yakni Kendari (terbaik 3), Magelang (terbaik 2), Badung (Terbaik 1). Kategori B, Aceh Barat (terbaik 3), Banyuwangi (terbaik 2), Pasaman (terbaik 1).

Selanjutnya untuk tingkat Provinsi kategori A, yakni Banten (terbaik 3), Aceh (terbaik 2), DKI Jakarta (terbaik 1). Dan Kategori B, Gorontalo (terbaik 3), sulawesi tengah (terbaik 2), Bangka Belitung (terbaik 1).

Sementara itu, Penerima Pangripta Nusantara Pratama untuk daerah dengan hasil perencanaan baik. Yakni kategori A untuk tingkat kabupaten/kota dengan kategori A yakni Cilegon (terbaik 3), Medan (terbaik 2), Kabupaten Bintan (terbaik 1).

Penerima Pangripta Nusantara Pratama kategori B yakni Bengkulu Selatan (terbaik 3), Rote Ndao (terbaik 2), Gunung Kidul (terbaik 1).

source: http://www.merdeka.com/peristiwa/jok...n-terbaik.html


Daftar Penghargaan yang di ambil dari CV Jokowi di website KPU
Berita Prestasi-Prestasi Jokowi
Berita Prestasi-Prestasi Jokowi
Berita Prestasi-Prestasi Jokowi
Berita Prestasi-Prestasi Jokowi
Berita Prestasi-Prestasi Jokowi


sumber: http://kpu.go.id/koleksigambar/Dafta...OKO_WIDODO.pdf
Sabar dulu ya rekan2 besok gw baru bisa update lagi
Diubah oleh refreshing2011
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Berita Prestasi-Prestasi Jokowi
01-07-2014 01:50
ditunggu brow spt apa ya ?
0 0
0
Berita Prestasi-Prestasi Jokowi
01-07-2014 01:53

Intermezzo

Benarkah Jokowi Boneka? Antek Asing ? Koruptor ? Pencitraan ? Plin Plan?

Banyak yg mengatakan seperti itu dan percaya bahwa Jokowi memang seperti itu. Mari kita bahas satu per satu.

JOKOWI PENCITRAAN SEMATA…!!!

Citra Jokowi memang meroket .. semua media meliputnya… Jokowi jongkok, ikat sepatu, masuk got, garuk kepala, naik sepeda …apapun diberitakan media. Jokowi kerja, media mengikuti…. Pantes saja popularitasnya meroket .. Jokowi jadi media darling….

Salahkah Jokowi ? apakah Jokowi pepesan kosong yg dijadikan umpan utk pencitraan ? Yuk simak sedikit perjalanan dan apa yg dilakukan Jokowi.

Sejak menjadi Walikota Solo dan berhasil mengubah kota Solo lalu terpilih kembali menjadi walikota yg kedua kali tanpa kampanye besar ..tanpa baliho dan poster dimana2… Jokowi merebut lebih dari 90% pemilih….. Adakah tokoh lain yg seperti ini ? …dengan prestasi lokal yg extraordinary ini tentu media menjadi tertarik dan meliriknya. Prestasi di Solo menerbitkan kartu kesehatan dan kartu pendidikan untuk rakyat… relokasi PKL yg berhasil … bis wisata dan kereta wisata solo…. Menjadi buah bibir….Media mencari Jokowi …

Kemudian Walikota Solo Terbaik ke 3 di dunia ini pun melenggang ke Jakarta tetap dengan kesederhanaanny a. Tokoh yg telah selesai dengan dirinya sendiri ini menunjukkan ketulusannya, apa adanya… berbeda dng pejabat publik yang ada yg perlente, jaim, protokoler dan jaga jarak… dia menjadi antitesa… media sangat tertarik dng tokoh yg berbeda dan berkarakter kuat ini…. Jokowi tdk punya media…. Tapi Jokowi bersahabat dng media… dia piawai menjadikan Media sbg public relation gratis…..

Dengan pertarungan seru yg dibayangi isu sara… Jokowi bersama dng Ahok berhasil merebut hati warga Jakarta… Ia pun menjadi DKI1. Hari pertama dia menjabat langsung “blusukan”…. Media tentu saja senang menjadikannya berita…. Ini pejabat berbeda… turun ke jalan… bersentuhan langsung dng rakyat…. Rakyat mencintainya…. Media terus mengikuti gerak geriknya…. Semua media… berbagai reaksi dari pejabat lain dan pengamat… ada yg memuji ada yg mencemooh… Jokowi seakan tak perduli.. dia tetap blusukan.

Lalu apa hasil blusukannya ?

1. Pelayanan publik di jajaran pemda DKI berubah total…
.. menjadi customer oriented, jelas ada Key Performance Indicatornya, cepat, tanggap, bersih dan tertib. Anda bisa lihat langsung ke loket kelurahan/ kecamatan hingga walikota….tak puas dng kondisi fisik saja yg berubah anda bisa tanya masyarakat yg datang kesana… apakah pelayanan menjadi lebih baik atau buruk….Ini nyata hasil blusukan.

2. Waduk Pluit dan Waduk Ria Rio ditata
…. Warga direlokasi ke rusun yg memadai, diberi gratis fasilitas kulkas, TV….. warga senang…. Ada provokator/ preman yg punya bisnis sewaan marah…bahkan bawa nama partai gerindra dan pdip… semua ditaklukan Jokowi ahok.. dng komunikasi dan diplomasi makan bersama beberapa kali. Waduk pluit yg kumuh diubah jadi taman yg asri dan menyenangkan juga waduk Ria Rio… walau belum selesai sepenuhnya..tap i ada progress nyata… semua diliput media.. karena jadi berita yg bernilai…ini loh hasil pejabat yg bener2 kerja…. bukan pencitraan….

3. Tanah Abang&Premanisme
, Tanah Abang yg semrawut dan tdk pernah ada yg berani menyentuhnya di datangi Jokowi… hasilnya…pedaga ng PKL dipindahkan, lalu lintas diurai kemacetannya, PKL diberi tempat gratis 6 bulan dan dibantu promosi…. Hanya Jokowi ahok yg berani menumpas preman secara terang terangan… Haji Lulung dilawan… Hercules pun ditangkap… Adakah pejabat lain yg dng tegas memberantas atau berani melawan preman ? Preman ditertibkan dan disalurkan atau dicarikan pekerjaan/ penghasilan….tentu ini jadi berita media yg menarik….

4. Bantaran kali dikeruk besar besaran… dipinggir kali dibuat jalan inspeksi.. warga direlokasi ke rusun secara bertahap… karena banyak sekali yg hrs direlokasi… tapi ini nyata berjalan.. ada progress nyata…berpuluh2 tahun tanpa aksi nyata… Jokowi melakukan dng tenang namun kerja keras..melalui diplomasi kerakyatan dan blusukan. Media tentu ingin memberitakan juga hal ini…

5. Kartu Jakarta Sehat (KJS) dan Kartu Jakarta Pintar (KJP) t
anpa berlama-lama langsung di launch program pro rakyat ini…. Disana sini memang masih banyak yg harus diperbaiki… tapi ini nyata membantu rakyat. RS komplain karena lebih repot dari program terdahulu jamkesda (jamkesda rakyat dibuat repot dng harus daftar ini itu), para dokter juga merasa dibayar lebih murah dan krg pantas, beberapa kartu dianggap salah sasaran.. semua keluhan didengar dievaluasi… tapi program ini terus berjalan dan memberi berkah buat rakyat. Hiruk pikuk inipun tak luput dari pemberitaan… Jokowi terbuka saja dng semua itu…

6. Kampung Deret. Awal peluncuran banyak reaksi penolakan dari warga kampung kumuh DKI karena khawatir digusur… setelah sukses dng kampung deret tanah tinggi dan petogogan.. sekarang semua minta dibangun kampung deret… kampung deret adalah program gratis perbaikan rumah warga dan lingkungan dng dana 54 jt per rumah.. dikelola bersama warga setempat. Bukan hanya rumah mereka yg sekarang cantik dan layak… perubahan perilaku terhadap kebersihan warga kampung juga nyata ke arah yg lebih baik….. anda bisa lihat langsung ke lokasi kampung deret tersebut dan bertanya pada warga disana….

7. Mengatasi Kemacetan. Proyek MRT yg sdh bertahun2 dibuat perencanaannya tapi terus dihalang halangi oleh industri otomotif… Jokowilah yg berani dan segera mengeksekusi. Dia pun dng terbuka mengatakan sy hanya mengeksekusi karena blue print sdh ada dari jaman dulu…. Busway pun ditambah pengadaan bus nya. Metro mini dan angkutan lain yg memungkinkan diintegrasikan. Namun proyek MRT memang membutuhkan waktu lama… Jokowi ahok secara terbuka mengatakan hal itu….

8. APBD naik hampir 2 kali lipat. Thn 2013 APBD DKI 47 T dibuka secara transparans.. masyarakat bisa akses langsung…. Dan dng dana tsb jokowi ahok leluasa memberi fasilitas pada rakyat spt KJS, KJP, tambahan bus way, relokasi warga ke rusun, dll. Th 2014 APBD naik menjadi 72T… mendagri yg sempet berselisih akhirnya angkat topi pada Jokowi

9. Hal lainnya. Masih banyak hasil kerja Jokowi yg lain seperti dlm bidang seni dan budaya, misalnya menyelenggaraka n berbagai festival dan karnaval di Jakarta, mengharuskan menggunakan pakaian betawi pada hari jumat (yg kemudian diikuti oleh Bandung&daerah lain), membangun dan renovasi terminal dng karakter Jakarta (proyek percontohan terminal manggarai telah selesai), bis wisata, revitalisasi kota tua sdh dimulai, dll.

Media mengikuti.. media meliput…. Ya karena Jokowi memang pantas diliput.. terus bekerja secara nyata utk rakyat DKI.. tetap dengan kesederhanaanny a… keterbukaannya… Coba bandingkan dng tokoh yg menguasai media…. Lalu memanfaatkan media tsb utk iklan dirinya…. Apakah sama efeknya ??? Apakah Jokowi pencitraan semata…….atau pemimpin terdahulu dan pemilik media yg melakukan pencitraan ? anda bisa analisa sendiri berdasarkan fakta yg saya sampaikan di atas….

JOKOWI BONEKA

Jokowi dituduh boneka Ibu Megawati… bahkan beredar foto Jokowi digendong kain…karena Jokowi membutuhkan restu Megawati menjadi capres. Jokowi memang harus diusung partai untuk menjadi presiden. Dan Jokowi dengan perlahan berhasil menaklukan Mega. Pada saat akan menjadi gub DKI, sebenarnya Mega dan PDIP hanya akan mencalonkan menjadi wagub. Jokowi dng tegas mengatakan “jika bukan DKI1 saya lbh baik tetap di Solo” atau menolak dng tegas, dan akhirnya Mega serta PDIP pun sepakat mengusung Jokowi menjadi DKI1.

Jokowi pun tegas saat harus berbeda pendapat dng gub jateng Bibit Waluyo yg nota bene atasannya sesama kader PDIP saat dia menjabat walikota Solo. Tapi Ia tetap santun… tdk menampakkan permusuhan atas perbedaan prinsip. Jokowi adalah komunikator ulung…sama sekali bukan tipe boneka… tapi jitu dlm strategi dan komunikasi.

Sebaliknya Prabowo melalui Gerindra mencalonkan Jokowi jadi gub DKI 2012 dng harapan Ia akan didukung oleh Jokowi menjadi capres di 2014. Namun Jokowi setia pada rakyat dan bangsa… tdk mau jadi boneka siapapun. Maka beranglah Prabowo saat Jokowi akhirnya bersedia menjadi capres melalui PDIP, Prabowo merasa dikhianati. Pihak Gerindra pulalah yg menyebarkan isu presiden boneka….lagi lagi lawan yg menyebar isu miring… khusus Prabowo memang terlihat panik sekali.. sehingga menyerang bertubi tubi dng perjanjian batu tulis, puisi sindiran boneka, asal santun dll.

Jadi Jokowi selalu dilawan oleh isu yg berlawanan dng buktinya… spt pencitraan di atas yg nyatanya memang citra terbentuk dng sendirinya dan juga boneka …justru krn dia tdk mau jadi boneka siapapun, termasuk PDIP dan Megawati.

JOKOWI PLIN PLAN

Baru dua tahun menjabat di Solo dia lompat jadi Gub DKI, satu setengah tahun menjabat Gub lompat pengen jadi presiden. Ini tidak komitmen pada tugas dan haus atau serakah akan kekuasaan….bena rkah begitu ?

JIka anda berprestasi di sekolah… di sekolah unggulan sekarang ada kelas akselerasi yg menampung anak anak berbakat dan mampu belajar lebih cepat dari rata rata. Dengan akselerasi anak lbh cepat lulus dan naik kelas. Nah jokowi juga demikian, karena prestasi dia cepat naik kelas. Atau coba posisikan anda sbg karyawan perusahaan lalu diangkat menjadi kepala divisi…anda disumpah untuk bekerja sungguh sungguh dan memperbaiki segala kekurangan… dalam 2 tahun kinerja anda luar biasa… lalu diminta menjadi direksi oleh pemegang saham (dlm kasus Jokowi, pemegang saham adalah rakyat indonesia)… menolakkah anda ? tentu tidak kan…

Nah yg membuat isu ini pun adalah org2 atau pihak yg gerah karena jika Jokowi nyapres… maka yg lain kecil peluang untuk menang…. Jadi berbagai cara dilakukan berbagai isu miring dibuat agar Jokowi tdk menjadi presiden. Ayo lebih cerdas melihat fakta dan isu…

JOKOWI ANTEK ASING

Bingung kehabisan peluru, maka dimunculkanlah isu Jokowi antek asing. Contoh saja, Jokowi setelah beberapa saat dilantik menjadi gub… berbondong-bond ong dubes asing ingin bertemu dngnya dan menawarkan bantuan untuk Jakarta.

Tapi saya baru melihat/ membaca ada gubernur yg berani menolak tawaran bantuan dari pemerintah AS. Beliau dng santun mengatakan saat ini belum ada kebutuhan bantuan dari AS. Lihat berita kompas 5 Juni 2013

Dari sini terlihat bahwa Jokowi tdk mau dan tidak mudah dikendalikan oleh pihak asing sekalipun dng iming-iming bantuan.

JOKOWI KORUPTOR

RAPBD yg dibuka secara transparans kepada masyarakat, bahkan KPK menyatakan contohlah DKI untuk transparansi anggaran sdh mematahkan dengan sendirinya tuduhan tsb. Kasus bus berkarat pun dia buka secara transparans bersama ahok bahkan meminta KPK mengusut hal ini di pemda DKI.

Jokowi bersama basuki membangun sistem e-budgeting, sistem lelang yg birokratis dan potensi permainan banyak dipangkas menjadi e-katalog… dan sederet masalah perbaikan administrasi yg mengarah pada keterbukaan.

Jokowi Ahok yg satu2nya memperlihatkan gajinya pada publik juga pajak yg dibayarkan secara transparans.

Jelas jelas Jokowi dicintai rakyatnya karena bersih dari korupsi, terbukti dlm rekam jejak… tapi dibuat juga tuduhan yg bertolak belakang dng kenyataannya. Jika Jokowi tersingkir justru para koruptor lah yang akan bergembira…

JIKA TERPILIH NANTI PEMILIHNYA AKAN KECEWA SETELAH SATU TAHUN SPT SBY

Jokowi beda sekali dengan SBY. Jokowi bukanlah pencitraan kosong. Jokowi citranya baik karena memang kinerjanya baik..terbukti bekerja keras untuk rakyat… mengembalikan hak rakyat akan pendidikan, kesehatan pangan dan papan.

Jokowi dipilih kedua kali oleh warga solo dengan suara lebih dari 90 %… tanpa kampanye hingar bingar, tanpa baliho dan berbagai poster di jalan…. Dia makin lama …justru makin dicintai rakyatnya. Hingga kini warga Solo tetap mencintainya…

Demikian juga warga DKI .. dng bangga mendorong orang baik ini menjadi calon presiden. Dengan harapan masalah jakarta lebih cepat selesai dng keterlibatan pusat, dan juga bisa memperbaiki bukan hanya jakarta tapi seluruh Indonesia.

Bayangkan APBD DKI Jakarta sekarang 72 T, saat jaman Foke hanya sekitar 40-an.. dan tdk jelas kemana saja larinya APBD itu… tahun 2013 sebesar 47 T dibuka ke publik oleh Jokowi Ahok…skrg 72T juga dibuka ke publik secara transparans… masyarakat dapat mengawasi… bagaimana bila Jokowi mendapat kesempatan memimpin Negara ini ? wah… Indonesia akan menjadi negara kaya kembali… karena memang kita adalah negara kaya yg selama ini dirampok habis oleh pejabat2 dan DPR yg koruptor.

PENUTUP

Saya tidak ada hubungan dengan Jokowi dan apalagi PDIP, saya rakyat biasa yg berharap Indonesia berubah menjadi lebih baik. Saya hanya anak seorang pejuang 45… saya merasa terpanggil untuk ikut berjuang membela Tokoh yg baik dan tidak terkecoh oleh tipu muslihat, provokator para koruptor dan politikus tak bermoral.

Kita harus menyelamatkan tokoh sebaik Jokowi ini… jangan mudah terprovokasi oleh org-orang atau pihak yg terganggu kepentingannya krn tdk bisa korupsi lagi. Belum tentu kita dapat tokoh seperti ini 50 thn ke depan. Jokowi bukanlah dewa… tentu dia juga ada kekurangan sebagai manusia, mungkin juga ada atau banyak org sebaik Jokowi … namun kini yg sdh di depan mata dan berani tampil menjadi calon presiden hanya Jokowi. Adakah saat ini yg lebih baik dari Jokowi ?

Ayo rapatkan barisan berjuang utk Indonesia yg lebih baik… Indonesia Hebat. Jika kita menjadi bagian dari perjuangan ini.. kelak kita akan bangga pada anak cucu cicit kita bahwa kita menjadi bagian dari perjuangan mengubah Indonesia menjadi lebih baik … Indonesia Hebat !!! Insya Allah ….

Save Jokowi … JKW4P !!!
Salam 2 Jari emoticon-Peace
Diubah oleh refreshing2011
0 0
0
Berita Prestasi-Prestasi Jokowi
01-07-2014 01:55
Quote:DKI Jakarta terbanyak laporkan gratifikasi ke KPK

Jakarta (ANTARA News) - Pemda DKI Jakarta meraih piagam penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena telah menjadi lembaga yang melaporkan gratifikasi terbanyak.

"Laporan gratifikasi ini hanya kami terima saat kepemimpinan Pak Jokowi, sebelum-sebelumnya belum pernah," kata Abraham Samad di Balaikota, Selasa.

Sepanjang 2013, Pemda DKI Jakarta melaporkan 970 barang yang diduga gratifikasi, termasuk gitar bass yang diterima Jokowi dari Robert Trujillo dan kacamata dari pembalap Moto GP, Jorge Lorenzo.

"Jokowi sudah memberi contoh yang baik saat memberikan gitar dan kacamatanya. Tentunya setelah itu barang-barang tersebut menjadi kewenangan KPK untuk dilelang dan uangnya dimasukkan ke dalam kas negara," kata Samad.

Lebih lanjut dia mengingatkan lingkungan Pemda DKI Jakarta sangat riskan gratifikasi karena Jakarta memang menjadi pusat pemerintahan dan bisnis. Diperkirakan, hampir 70 persen perputaran uang di Indonesia terjadi di Jakarta.

Mendapatkan penghargaan tersebut, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menyikapinya dengan optimisme, ke depan lingkungan pemda DKI Jakarta akanbisa lebih transparan dan bersih.

"Ini bisa jadi pertanda baik sekaligus buruk, yang jelas kita selalu memperbaiki sistem pelayanan publik kita," kata Jokowi.

Sumber :
http://www.antaranews.com/berita/422...ifikasi-ke-kpk
http://metro.sindonews.com/read/2014...-paling-banyak


Quote:
Jokowi Raih Penghargaan Tokoh Pluralis


Jokowi memperoleh penghargaan Tokoh Pluralis 2014 dari Lembaga Pemilih Indonesia (LPI). Penghargaan diberikan atas prestasi Jokowi yang dinilai mampu memelihara kesetaraan antara etnis, agama, atau kelompok lainnya.

Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Joko Widodo itu mengungkapkan, nilai-nilai kemanusiaan dan kemajemukan serta kesetaraan memang harus senantiasa dipelihata dan dipertahankan leh siapapun juga.

"Kesetaraan jangan sampai terkurangi. Harus terus diperkokoh," ujar Jokowi setelah menerima penghargaan di Galeri Cafe, Taman Ismail Marzuki, Senin (30/12/2013).

Dia menjelaskan, bukti perlunya ada kesetaraan, ia menggelar lelang jabatan lurah dan camat tanpa melihat latar belakang suku dan agama. Melainkan menilai kompetensi seseorang.

"Misalnya Lurah Susan. Yang mau kita cari itu lurah yang bisa melayani masyarakat. Begitu juga waktu memilih wakil gubernur juga sama. Saya melihat Pak Wagub (Ahok) dari kompetensi dan kemampuannya. Itu aja," tandas Jokowi. (Riz/Ism)

sumber: http://news.liputan6.com/read/787744...tokoh-pluralis


Quote:
Jokowi raih penghargaan Bintang Jasa Utama


Solo (Solopos.com)--Walikota Solo, Joko Widodo atau akrab dipanggil Jokowi meraih penghargaan Tanda Kehormatan Bintang Jasa Utama di Istana Negara, Jumat (12/8/2011) sore. Penghargaan akan diserahkan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Iya benar, penyerahan diserahkan besok (hari ini-red) pukul 15.00 WIB di Istana Negara langsung oleh Bapak Presiden. Tetapi saya sendiri juga kurang tahu ini penghargaan atas prestasi apa,” ungkap Jokowi dihubungi Espos melalui telepon genggamnya, Kamis (11/8/2011) malam.

Jokowi mengatakan pemberitahuan penghargaan Tanda Kehormatan Bintang Jasa atas dirinya telah disampaikan sejak satu pekan lalu melalui Sekretariat Negara (Setneg). Terkait prestasi itu, Walikota Solo ini mengaku hanya bekerja untuk rakyat dan tidak pernah berpikir penghargaan.

“Sebenarnya malah jadi beban, wong saya juga merasa ndak bisa apa-apa. Tapi namanya saja diberi, kita terima saja. Yang penting bagi ya kami bekerja saja, sederhana,” timpalnya lagi.

Ditanya mengenai harapan setelah menerima penghargaan tersebut, Jokowi kembali menegaskan dirinya hanya ingin bekerja untuk rakyat. “Saya tidak mbayang-bayangke yang seperti itu. Sederhana saja, bekerja bersama-sama untuk rakyat, bagaimana baiknya ke depan Kota Solo.”

Informasi yang dihimpun Espos, penghargaan tanda Kehormatan Bintang Jasa Utama adalah penghargaan yang diberikan atas jasa-jasa luar biasa dalam suatu bidang tertentu di luar bidang militer. Sedang Tanda Kehormatan Bintang Jasa merupakan bintang sipil yang derajatnya setingkat di bawah Bintang Mahaputera, terbagi atas Tanda Kehormatan Bintang Jasa Utama, Tanda kehormatan Bintang Jasa Pratama, dan Tanda Kehormatan Bintang Jasa Nararya.

http://www.solopos.com/2011/08/12/jo...a-utama-110992
Diubah oleh refreshing2011
0 0
0
Berita Prestasi-Prestasi Jokowi
01-07-2014 01:57
Biaya Rumah Hidroponik Rusun Marunda dari Kantong Pribadi Jokowi

Berita Prestasi-Prestasi Jokowi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Rumah hidroponik yang berada di kawasan rumah susun sewa sederhana Marunda, Jakarta Utara, rupanya bukan dari APBD 2014. Pembangunan rumah hidroponik itu dibiayai dari kantong pribadi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sendiri.

"Modal awalnya ini dari saya. Nanti baru selanjutnya APBD," ujar Jokowi saat meninjau rumah hidroponik, Jumat (11/4/2014).

Menurut Jokowi, terlalu lama jika pembangunan rumah untuk bercocok tanam dengan media air itu menunggu APBD. Apalagi, APBD 2014 yang telah diajukan Oktober 2013 lalu, baru bisa diserap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bulan April 2014 ini.

Di sisi lain, keuntungan yang didapatkan masyarakat dari rumah hidroponik rusun Marunda, lanjut Jokowi, sangat banyak. Salah satunya adalah keuntungan ekonomi.

Hitung-hitungannya, penjualan sayur-sayuran itu bisa mencapai omzet Rp 20 hingga Rp 24 juta dengan komoditas bayam, bokcoy, selada hijau, selada merah, sawi, terung, dan cabai.

"Itu dikelola 10 orang, kira-kira Rp 24 juta. Buat sambilan saja segitu kan, belum pekerjaan utamanya," lanjut Jokowi.

Rencananya, tahun 2014 ini rumah hidroponik serupa bakal dibangun di 20 titik. Lokasinya bisa di kawasan rumah susun sewa sederhana atau di tengah perkampungan masyarakat. Jokowi memastikan ke-20 rumah hidroponik itu dibangun lebih besar.


Tampung Pasien KJS, Jokowi Resmikan Pembangunan RSUD Koja 16 Lantai


Berita Prestasi-Prestasi Jokowi

Jakarta - Sejak adanya Kartu Jakarta sehat (KJS), pasien kelas III di RSUD Koja meluber. Gubernur DKI Jokowi pun membangun gedung setinggi 16 lantai untuk memprioritaskan pasien kelas tersebut.

Jokowi meresmikan pembangunan gedung berlantai 16 di RSUD Koja, Jakarta Utara dan 8 lantai RSUD Budi Asih, Jakarta Timur.

"Dengan mengucap Bismillaahirahmaanirrahiim, pengembangan RSUD Koja dan RSUD Budi Asih saya nyatakan dimulai," kata Jokowi di RSUD Koja, Jalan Deli, Jakarta Utara, Rabu (11/12/2013).

Jokowi lantas menaiki alat untuk memasang tiang pancang pembangunan tersebut. Saat Jokowi sedang mengoperasikan mesin tersebut, salah satu warga yang ikut memadati halaman RSUD meneriaki mantan Wali Kota Solo itu.

"Awas Pak bablas," teriak wanita paruh baya itu.

Diteriaki itu, Jokowi tersenyum.

Setelah itu, Jokowi memberikan sambutan. Jokowi menyatakan, pembangunan gedung RS 16 lantai ini sangat diperlukan.

"Memang hitung-hitungan kita, terutama di utara ini khususnya Koja memang kurang. Memang harus ditambah. Karena penduduk di utara memang banyak. Ditambah di sini, timur masuk sini juga," kata Jokowi.

Pengembangan gedung ini dilakukan dengan sistem rancang bangun dan menggunakan biaya dari APBD DKI 2013.

Seperti biasanya, saat Jokowi tiba di RS Koja langsung disambut ratusan warga yang meminta bersalaman. Warga juga mengerubuti Jokowi untuk berfoto bersama.

Di tempat yang sama, Kepala RSUD Koja, Togi Sinaga M, menyatakan dengan adanya pembangunan gedung 16 lantai ini, RSUD Koja dapat menampung 955 tempat tidur dengan kapasitas kelas III sebanyak 742 tempat tidur.

"Di rumah sakit ini alokasi KJS sebanyak 92 persen," kata Togi.

Sementara untuk RSUD Budi Asih, pembangunan gedung 8 lantai akan membuat rumah sakit yang berlokasi di jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur ini meningkat daya tampungnya. Dari 351 menjadi 506 tempat tidur.

Jokowi Resmikan Jalan Layang Non-Tol Kampung Melayu-Casablanca

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meresmikan Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Casablanca di ruas Jalan Mas Mansyur dan Prof Satrio. Hamparan aspal itu pun kini sudah boleh dilalui para pengendara kendaraan beroda 4.

"Dengan mengucap bismilah, pembukaan JLNT Kampung Melayu pada siang ini saya nyatakan dibuka," ujar Jokowi di ujung Jalan Non Tol depan City Walk, Jakarta, sembari membunyikan sirene tanda peresmian, Senin (30/12/2013).

Kemudian dengan menggunakan pakaian kemeja putih lengan panjang, Jokowi bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Manggas Rudi Siahaan menyusuri sambil mengecek kondisi JLNT. Dia berjalan kaki dari depan Hotel Le Meridien hingga sebelum Mal Kota Kasablanka.

"Dengan ini, kemacetan di Jalan Satrio hingga Cassablanca itu bisa berkurang karena terpecah di bawah dan di atas," ujar mantan Walikota Solo itu. Kemudian dia memasuki mobil dinasnya.

Jokowi meresmikan jalan didampingi para pimpinan kontraktor JLNT, yaitu PT Wijaya Karya, PT Adhi Karya, PT Istaka Karya, dan PT Nindya Karya. (Ndy/Yus) (Nadya Isnaeni )

source: http://news.liputan6.com/read/787822...ayu-casablanca

Jokowi Resmikan Pusat Jajanan Blok G

Berita Prestasi-Prestasi Jokowi

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) hari ini berkunjung ke Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Jokowi meresmikan foodcourt di Blok G yang telah selesai ditata ulang.

Jokowi tiba di Blok G, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pukul 11.05 WIB, Senin (14/4/2014). Begitu tiba, Jokowi yang mengenakan kemeja putih 'khasnya' itu langsung masuk menuju foodcourt.

Kehadiran Jokowi langsung menarik perhatian warga dan pengunjung pasar yang ingin bersalaman dan foto bersama.

Di lokasi peresmian sudah hadir Direktur PD Pasar Jaya, Djangga Lubis dan Direktur Departemen Komunikasi Bank Indonesia (BI) Peter Jacobs. Hadir juga beberapa perwakilan dari Bank DKI, Bank BRI dan Bank BCA.

Djangga mengatakan, foodcourt ini merupakan hasil penataan ulang yang dilakukan sejak 23 Desember 2013 hingga 20 Maret 2014 yang dikerjakan oleh Zeni Kodam Jaya.

"Luas arealnya 1.030 meter persegi. Ada 103 pedagang. Biaya penataan ulang ini Rp 1,2 miliar dari sumbangan Bank Indonesia, Bank DKI, Bank BRI dan Bank BCA," ujar Djangga Lubis.

Djangga juga mengatakan, agar foodcourt dapat berjalan dan melayani masyarakat dengan baik, pihak PD Pasar Jaya juga telah memberikan pelatihan kepada para pedagang, mulai dari kewirausahaan, mengelola keuangan, peningkatan mutu produk dan terkait dengan antisipasi peredaran uang palsu.

"Kami telah dua kali berikan pelatihan ke pedagang," kata Djangga.

"Kami berharap agar pedagang bisa aktif berdagang dan tidak mengalihkan ke orang lain dan merawat fasilitas dan menjaga kebersihan," tambahnya.

Jokowi Resmikan Pembangunan Lima Pasar di Jakarta
Berita Prestasi-Prestasi Jokowi

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) hari ini meresmikan dimulainya proyek pembangunan lima pasar di Jakarta. Peresmian dipusatkan di Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan.

"Dengan mengucap Bismillah, saya resmikan pembangunan lima pasar rakyat pada hari ini," ujar Jokowi di Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (6/11/2013).

Peresmian dilakukan pukul 09.00 WIB. Jokowi tampak mengenakan kemeja warna putih lengan panjang sambil mengenakan helm proyek warna putih. Jokowi didampingi oleh Kepala PD Pasar Jaya Djangga Lubis.

Lima pasar rakyat yang akan dibangun yaitu Pasar Manggis di Jakarta Selatan, Pasar Nangka Bungur di Jakarta Pusat, Pasar Kebon Bawang di Jakarta Utara, pasar Kampung Duri di Jakarta Barat, dan Pasar pesanggrahan di Jakarta Selatan.

Djangga Lubis mengatakan, setelah selesai dibangun nantinya kios-kios di pasar tersebut akan dibagikan secara gratis kepada pedagang. Namun syarat dan ketentuan berlaku.

"Meski demikian, konsekuensinya pedagang dilarang menyewakan atau menjual lapaknya ke orang lain," kata Djangga.


Segera Terwujud, Masjid Bergaya Betawi Impian Jokowi

JAKARTA, KOMPAS.com — Keinginan Gubernur DKI Jakarta Joko "Jokowi" Widodo membangun sebuah masjid bernuansa Betawi segera terwujud. Rencananya, masjid raya yang belum diberi nama ini bakal dibangun di atas lahan seluas tiga hektar di Daan Mogot, Jakarta Barat.

Pembangunan masjid itu diungkapkan Jokowi saat blusukan ke lokasi pembangunan 16 blok rumah susun sewa sederhana atau rusunawa di Daan Mogot, Jumat (7/3/2014) siang. "Bedanya sama masjid lainnya, masjid ini akan diberikan ornamen khas Betawi. Desain ini kita dapat dari peserta lomba," ujarnya.

Jokowi mengungkapkan, pembangunan masjid raya khas Betawi ini dimulai pada Maret 2014 hingga tahun 2016. Masjid ini dikatakan mampu menampung hingga 2.000 jemaah.

Jokowi melanjutkan, ada beberapa tujuan pembangunan masjid tersebut. Selain mengakomodasi aktivitas ibadah umat Muslim di DKI Jakarta, masjid ini juga dapat memberikan angin segar bagi keharmonisan beberapa aspek sebuah kota besar seperti DKI Jakarta.

"Ada keseimbangan di Jakarta ini. Ekonomi, kebudayaan, dan yang selanjutnya ada religius. Jadi enggak kering kota ini. Enggak budaya terus, enggak ekonomi terus, mall terus. Harus gitu,"
http://lipsus.kompas.com/gebrakan-jo....Impian.Jokowi
Diubah oleh refreshing2011
0 0
0
Berita Prestasi-Prestasi Jokowi
01-07-2014 01:59
ijin nyimak dolo....
0 0
0
Berita Prestasi-Prestasi Jokowi
01-07-2014 01:59
Mejeng di pekiwan gan
calon HT ni
emoticon-Cool

gerakan sayang jokowi, stop bicarakan lawan
emoticon-Recommended Seller
0 0
0
Berita Prestasi-Prestasi Jokowi
01-07-2014 02:05
SBY: Mantap Pak Jokowi, Saya Suka...

Berita Prestasi-Prestasi Jokowi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono menepuk-nepuk bahu kanan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Ia memuji atas selesai dibangunnya Rumah Sakit Umum Pekerja di Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Cakung, Jakarta Utara.

"Bagus ini, rapi. Mantap Pak Jokowi, saya suka," ujar SBY sambil menepuk bahu Jokowi di sela-sela peninjauannya di Ruang Unit Gawat Darurat RS Pekerja, Selasa (8/4/2014).

Jokowi tidak berkata apa-apa. Pria yang juga menjadi bakal calon presiden dari PDI-Perjuangan tersebut hanya mengangguk-anggukan kepalanya sembari tersenyum.

Selain meninjau ruang UGD, SBY, Jokowi serta sejumlah menteri di kabinet Indonesia Bersatu Jilid II juga menyempatkan diri untuk meninjau ruang lainnya, seperti Radiologi, rawat inap serta beberapa ruangan lainnya.

RS Umum Pekerja merupakan tindak lanjut atas kunjungan SBY ke kawasan industri di Batam yang juga mencanangkan pembangunan RS khusus pekerja, pembangunan perumahan untuk pekerja dan pengadaan bus bekerja. RS Umum pekerja di Cakung diwacanakan dalam Rapim Kementerian BUMN, 5 Februari 2013 yang diwujudkan pada 22 Februari 2013 dalam peresmian rumah sakit itu.

RS Umum Pekerja dibangun di atas lahan milik PT KBN yang berbatasan dengan permukiman penduduk di Tipar Cakung, Jakarta Utara. Rencananya, sejumlah fasilitas akan melengkapi rumah skait ini, antara lain radiologi, UGD, kamar operasi, rawat inap, laboratorium, poliklinik, medical check up, fisioterapi dan kamar jenazah.

Pembangunan RS diperuntukkan bagi pelayanan kesehatan para pekerja di wilayah KBN, luar KBN dan masyarakat yang berpenghasilan menengah ke bawah.

Akhirnya Jalan Panjang Kebon Jeruk Dibeton

Berita Prestasi-Prestasi Jokowi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI melakukan betonisasi di Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PU DKI Jakarta Juaini Yusuf mengatakan pembetonan itu dilaksanakan di Jalan Panjang depan halte Transjakarta Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Sejak Kamis (27/2/2014) mulai dibeton," kata Juaini kepada Kompas.com, di Jakarta, Senin (3/3/2014).

Menurut Juaini, beton yang digunakan di Jalan Panjang itu merupakan beton biasa. Tidak menggunakan teknologi beton Holcim yang bisa kering dalam waktu enam jam, seperti yang digunakan untuk pelapisan jalan di Manggarai, Jakarta Selatan.

Betonisasi itu dilaksanakan untuk memperbaiki ruas jalan ibu kota pascabanjir. Setelah tiga hari dibeton, Jalan Panjang telah dapat dilintasi oleh kendaraan bermotor.

Anggaran yang digunakan untuk betonisasi Jalan Panjang diambil dari APBD tahun jamak (multiyears) Desember 2013-Juni 2014. "Sekitar Rp 10 miliar. Tapi bukan untuk Jalan Panjang saja, melainkan perbaikan jalan di seluruh wilayah Jakarta Barat," kata Juaini.

Andry Mahendra (24), seorang karyawan swasta yang berkantor di kawasan Kebon Jeruk, berharap betonisasi Jalan Panjang bertahan lama. Sebab, menurut dia, kerusakan di jalan tersebut membahayakan pengguna kendaraan bermotor. Apalagi saat hujan deras, kata Andry, pengendara sulit menghindari lubang-lubang berdiameter besar di jalan tersebut.

Hal senada juga diungkapkan oleh Dinda Ayu Paramitha (21). Setiap hari, ia selalu melintasi Jalan Panjang menuju kampusnya, Universitas Trisakti, Grogol, Jakarta Barat. Dinda berharap, setelah dibeton, Jalan Panjang tidak rusak lagi.

Namun dia menyayangkan betonisasi tidak dilakukan di sepanjang Jalan Panjang. "Kok yang dibeton hanya pas di depan halte Transjakarta Kebon Jeruk saja? Padahal yang di Daan Mogot juga berlubang," kata Dinda.

Pantauan Kompas.com, di simpang Relasi, Kebon Jeruk, telah dipasang spanduk pemberitahuan tentang pengerjaan perbaikan Jalan Panjang.

Pekan lalu, pada 27 dan 28 Februari, Jalan Panjang, mulai dari lampu merah Kebon Jeruk hingga halte Transjakarta Kebon Jeruk ditutup untuk umum. Arus lalu lintas dialihkan untuk melintas melalui jalur Transjakarta. Pengalihan lalu lintas itu menyebabkan kemacetan yang cukup panjang.

Pada Sabtu (1/3/2014) malam, sebagian jalan tersebut telah dibuka. Mulai Senin ini, beton Jalan Panjang depan halte Transjakarta Kebon Jeruk telah kering dan dapat dilintasi kendaraan bermotor.

Pembetonan di Jalan Panjang depan halte Transjakarta Kebon Jeruk diprioritaskan karena ruas jalan itu termasuk yang paling sering rusak. Lubang sedalam 2-7 cm lebih banyak terdapat di Jalan Panjang menuju Kedoya.

Jokowi Akan Gabungkan Wisata Kebudayaan dan Sejarah Jakarta


JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur Jakarta Joko Widodo ingin mengintegrasikan wisata berbasis kekayaan kebudayaan dengan wisata berbasis sejarah di Jakarta. Keinginannya itu diungkapkan saat pertemuan antara Jokowi dan konsorsium revitalisasi Kota Tua di Balaikota Jakarta pada Senin (3/3/2014) siang.

"Di Jakarta ini ada dua kawasan. Ada heritage trail, itu dari Sunda Kelapa ke Kota Tua, Ancol dan sekitarnya. Satu lagi ada patriot trail, yang berkaitan sama sejarah kepahlawanan. Itu ada Tugu Proklamasi, Monas, sama bangunan lain. Ini harus disambungkan," ujar Jokowi setelah pertemuan tertutup tersebut, Senin siang.

Jokowi mengakui, konsep wisata di Jakarta belum terintegrasi. Kondisi demikian menyebabkan informasi soal kebudayaan serta sejarah Jakarta yang sampai ke masyarakat tidak utuh. Padahal, Jokowi mengatakan, integrasi wisata tersebut sangat penting.

"Supaya kita tidak lupa pada akar budaya, siapa sih kita itu dulu sampai pada jadi sekarang. Ini yang sering terabaikan. Jati diri masyarakat kita jadi hilang. Kalau nyambung, bagus," lanjutnya.

Jokowi mengungkapkan, konsep tersebut telah diimplementasikan di sejumlah kota-kota mancanagera, misalnya di Rusia, China, Thailand, dan sebagainya.

Jokowi memperkirakan cita-cita itu bisa tercapai paling tidak lima tahun yang akan datang. Tiap tahun, Pemprov DKI mengeluarkan dana untuk proyek itu.

Jokowi berharap pertemuan Pemprov DKI Jakarta dengan pihak konsorsium dapat mewujudkan hal tersebut. "Sebelum adanya konservasi, rekonstruksi, harus tahu dulu ide besarnya," ujarnya

http://lipsus.kompas.com/gebrakan-jo....Jeruk.Dibeton

Jokowi Bangun Tiga Waduk di Perbatasan Jakarta-Bekasi
Berita Prestasi-Prestasi Jokowi
JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meninjau lahan seluas 18,5 hektar di RT 02 RW 01, Pondok Rangon, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (6/3/2014) siang. Di lahan yang berbatasan dengan Bekasi itu, dia meninjau proyek pembuatan tiga waduk sekaligus dengan ukuran yang berbeda.

Di sela-sela acara blusukan-nya itu, Jokowi menjelaskan, tiga waduk yang pengerjaannya telah dimulai sejak sepekan terakhir itu memiliki luas berbeda. Waduk Pondok Rangon I seluas 11,5 hektar, waduk kedua seluas 5 hektar, dan yang ketiga seluas 2 hektar.

"Ini dikerjakan langsung oleh Dinas Pekerjaan Umum DKI. Prediksi saya, waduknya saja enam bulanlah bisa rampung," ujar Jokowi.

Ketiga waduk tersebut, lanjut Jokowi, memiliki kapasitas hingga 550.000 meter kubik air. Rencananya, ketiga waduk bakalan berkedalaman lima hingga enam meter.

Dengan demikian, tiga waduk tersebut diklaim mampu meminimalisasi banjir yang terjadi di kawasan permukiman sepanjang Kali Sunter, sumber air waduk.

"Misalnya Halim, Kelapa Gading, Cipinang, insya Allah ndak banjir lagi kayak yang kemarin-kemarin kalau waduk dibangun," ujarnya.

Pada peninjauan itu, Jokowi ditemani Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Manggas Rudy Siahaan. Mereka datang ke proyek itu sekitar pukul 10.30 WIB. Dengan mengenakan kemeja putih berlengan panjang, Jokowi meninjau pembuatan waduk dari tepi proyek. Di belakang Jokowi, tampak tujuh unit ekskavator tengah bekerja.

Selain berbincang dengan kepala dinas dan wartawan, Jokowi juga tertarik dengan rimbunnya pohon rambutan di sekitarnya. Seusai wawancara, Jokowi bahkan sedikit menepi dan mengambil buah rambutan yang tampak belum terlalu merah tersebut.

Aksi itu kemudian diikuti oleh warga yang sedari tadi mengikutinya. "Ini kan lahan sudah dibebaskan kita (Pemprov DKI). Berarti kan pohonnya juga termasuk ya Pak," ujar Jokowi berseloroh

http://lipsus.kompas.com/gebrakan-jo...Jakarta-Bekasi

Cara Pintar Jokowi agar Tak Dicurangi Operator Ekskavator

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dapat memantau langsung kerja ekskavator pada sejumlah proyek di Ibu Kota. Ekskavator tersebut telah dipasangi global positioning system (GPS) oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

"Jadi, saya bisa langsung mantau, kerjanya berapa lama sehari," ujar Jokowi di proyek pembuatan waduk di Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (6/3/2014) siang.

Dengan demikian, tidak ada lagi operator ekskavator yang mangkir dalam pekerjaannya. Jokowi yakin, dengan cara itu, pembangunan di DKI akan tepat sasaran dan yang paling penting tepat waktu.

Jokowi melanjutkan, tidak semua ekskavator dipasangi GPS. Alat pendeteksi lokasi tersebut dipasang di ekskavator milik Dinas PU DKI Jakarta saja. Sementara itu, untuk ekskavator milik operator pihak swasta, Jokowi tetap mengandalkan pengawasan lapangan.

Sebelumnya, Wakil DKI Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku, banyak ekskavator milik Dinas PU yang tidak jelas keberadaannya. Misalnya, berdasarkan laporan, satu unit ekskavator bekerja di Sungai Ciliwung. Rupanya, setelah dicek di lapangan, ekskavator itu ada di gudang penyimpanan alat berat.

"Jadi, sekarang enggak bisa macam-macam. Kemarin, ada kepala dinas yang enggak berkutik. Dia bilang ekskavator ada di mana, enggak tahunya ekskavatornya di tempat lain," ujarnya.

Namun, Basuki tak menjelaskan apakah kepala dinas yang dimaksud adalah yang kini menjabat atau yang sebelumnya.
http://lipsus.kompas.com/gebrakan-jo...tor.Ekskavator

Segera Terwujud, Masjid Bergaya Betawi Impian Jokowi

JAKARTA, KOMPAS.com — Keinginan Gubernur DKI Jakarta Joko "Jokowi" Widodo membangun sebuah masjid bernuansa Betawi segera terwujud. Rencananya, masjid raya yang belum diberi nama ini bakal dibangun di atas lahan seluas tiga hektar di Daan Mogot, Jakarta Barat.

Pembangunan masjid itu diungkapkan Jokowi saat blusukan ke lokasi pembangunan 16 blok rumah susun sewa sederhana atau rusunawa di Daan Mogot, Jumat (7/3/2014) siang. "Bedanya sama masjid lainnya, masjid ini akan diberikan ornamen khas Betawi. Desain ini kita dapat dari peserta lomba," ujarnya.

Jokowi mengungkapkan, pembangunan masjid raya khas Betawi ini dimulai pada Maret 2014 hingga tahun 2016. Masjid ini dikatakan mampu menampung hingga 2.000 jemaah.

Jokowi melanjutkan, ada beberapa tujuan pembangunan masjid tersebut. Selain mengakomodasi aktivitas ibadah umat Muslim di DKI Jakarta, masjid ini juga dapat memberikan angin segar bagi keharmonisan beberapa aspek sebuah kota besar seperti DKI Jakarta.

"Ada keseimbangan di Jakarta ini. Ekonomi, kebudayaan, dan yang selanjutnya ada religius. Jadi enggak kering kota ini. Enggak budaya terus, enggak ekonomi terus, mall terus. Harus gitu," lanjutnya.

Jokowi Cari Pejabat yang "Bener" Lewat Uji Kompetensi

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan mengadakan uji kompetensi bagi semua pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Baru disiapkan BKD (Badan Kepegawaian Daerah). Kita mau cari yang bener," ujar Jokowi di Balaikota, Jakarta, pada Kamis (13/3/2014) siang.

Jokowi memastikan bahwa uji kompetensi tersebut akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Pejabat yang wajib mengikuti uji kompetensi itu adalah seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah.

Jokowi menjelaskan, uji kompetensi eselon III dan IV tersebut berbeda dengan seleksi dan promosi terbuka atau yang populer disebut lelang jabatan yang dilaksanakan tahun 2013 lalu.

"Beda prosesnya. Cari camat, lurah, kepala sekolah, kepala puskesmas, sama kepala seksi ya berbeda dong," lanjut Jokowi.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjelaskan, tes tersebut akan ditekankan pada aspek kejiwaan (psikologi). Tes dilakukan demi mencari birokrat yang berdedikasi, sebelum mereka menduduki jabatan strategis di tingkat eselon III dan IV.

Jabatan-jabatan yang berada di eselon III dan IV, di antaranya kepala bagian, kepala kantor (eselon III-A), kepala bidang, sekretaris camat (eselon III-B), kepala sub-bagian, kepala seksi (eselon IV-A), dan kepala sub bagian kecamatan (eselon IV-B).

Pembebasan Bermasalah sejak 1995, Jokowi Yakin Taman BMW Rampung Tahun Ini
JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yakin bisa menyelesaikan pembangunan Taman Bersih Manusiawi Wibawa (BMW), Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada tahun 2014 ini. Jokowi mengungkapkan, pembebasan lahan di Taman BMW telah dilakukan sejak tahun 1995. Namun, karena tak segera ditindaklanjuti, lahan dikooptasi warga.

"Tahun 2007 dibebaskan kembali, tapi karena itu tidak segera dibangun, akhirnya warga ramai lagi. Kali ini sama saya ndak bakal begitu lagi. Bersihkan, kemudian langsung dibangun," ujar Jokowi, saat mengunjungi lokasi Taman BMW, Kamis (13/3/2014) sore.

Saat ini, menurut Jokowi, Pemprov DKI berhasil membebaskan lahan seluas 12 hektar. Sisanya akan segera dirampungkan sembari mengerjakan proyek awal.

"Semua harus berproses. Yang penting bebasin dulu ini berapa. Langsung kerjakan. Kalau dimulai, warga pasti ndak balik," ujarnya.

Rencananya, di kawasan ini akan dibangun stadion sepak bola bertaraf internasional dengan standar FIFA, ruang publik, hutan kota, dan resapan air. Dari 66,6 hektar lahan milik Pemprov DKI, total peruntukan lahan Taman BMW adalah 30,7 hektar berupa danau, 2,5 hektar berupa taman, dan 7,2 hektar hutan kota.

Jokowi memperkirakan, penataan taman kompleks olahraga yang menelan anggaran sebesar Rp 1,2 triliun tersebut akan selesai dalam 2 tahun. Targetnya, keseluruhan proyek selesai pada tahun 2016.

Taman BMW merupakan lahan yang didonasikan oleh enam perusahaan pengembang swasta yang dikoordinasikan Agung Podomoro kepada Pemprov DKI. Lahan seluas 66 hektar itu memiliki peran penting bagi ruang terbuka hijau di Jakarta Utara.

Dilaporkan ke KPK

Pada Kamis kemarin, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto kembali mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta. Ia mengaku memberikan data baru soal laporan dugaan korupsi pada sengketa lahan Taman BMW.

Prijanto menjelaskan, salah satu data yang ia bawa ialah dokumen berita acara serah terima (BAST) yang ditandatangani oleh Gubernur DKI saat itu, Sutiyoso, soal pelepasan lahan tertanggal 8 Juni 2007. Saat itu, BAST belum dilampiri dengan surat pelepasan hak (SPH).

"Lampirannya baru diberikan setahun kemudian, tanggal 11 juli 2008," katanya.

Namun, Prijanto tak mau menyebut siapa pihak yang bertanggung jawab dalam kasus ini. Ia berharap laporannya akan ditindaklanjuti oleh KPK.

Sebelumnya, pada November 2013 lalu, Prijanto pernah mendatangi KPK untuk melaporkan kasus tersebut. Saat itu, Prijanto mengatakan, ia baru melaporkan masalah ini kepada KPK karena baru mengetahuinya setelah mengundurkan diri dari jabatan wakil gubernur pada September 2012.

Menurut Prijanto, ada sejumlah kejanggalan dalam pelepasan lahan Taman BMW yang merupakan proyek warisan gubernur sebelumnya, Fauzi Bowo. Kejanggalan pertama, ada perbedaan antara luas lahan dalam BAST dari pengembang kepada Pemda DKI dan yang tercatat dalam surat pelepasan hak dari pemilik tanah kepada pengembang. Dia mengatakan, menurut BAST, luas lahan yang akan digunakan sekitar 26 hektar. Adapun luas lahan yang sudah ada SPH-nya hanya 12 hektar. Selain itu, ada kejanggalan lain terkait nama jalan lokasi tanah yang tercantum dalam BAST. Nama lokasi lahan dalam BAST tersebut ada yang berbeda dengan nama jalan di lokasi sesungguhnya


Diubah oleh refreshing2011
0 0
0
Berita Prestasi-Prestasi Jokowi
01-07-2014 02:06
emoticon-Belo
numpang mejeng gan....siap kasi emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0 0
0
Berita Prestasi-Prestasi Jokowi
01-07-2014 02:08
JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur Jakarta Joko "Jokowi" Widodo meresmikan kesiapan hunian sebanyak empat kampung deret, yakni Petogogan, Pasar Minggu, Cilandak dan Gandaria, Kamis (3/4/2014) siang. Sebagai simbolisasi, Jokowi meresmikan empat kampung deret tersebut di Petogogan, Jakarta Selatan.

Dalam sambutan, Jokowi menceritakan saat program kampung itu baru disosialisasikan ke masyarakat di permukiman kumuh di awal-awal kepemimpinannya menjadi gubernur DKI Jakarta. Saat itu, program itu banyak mendapat pertentangan. Warga khawatir Jokowi berbohong dan malah menggusur permukiman.

"Diberi bantuan jutaan rupiah tanpa dipungut apa-apa kok ya nolak. Karena apa, karena ndak percaya? Saya dengar ada warga yang bilang, nanti bukannya dibangun malah digusur," ujar Jokowi.

Kendati demikian, respon berbeda diungkapkan warga ketika kampung deret di Petogogan dan beberapa titik lainnya hampir rampung dan sudah kelihatan bentuknya. Warga berbondong-bondong menagih janji gubernur untuk mengubah permukiman kumuhnya menjad permukiman layak huni berupa kampung deret.

Kampung deret di Petogogan sendiri terdiri dari empat RT, yakni RT 08, 010, 011 dan 012. Kampung deret yang dibangun sejak Oktober 2013 lalu itu mampu menampung 197 kepala keluarga.

Adapun, kampung deret di Petogogan merupakan satu dari 27 lokasi kampung deret yang dimulai pembangunannya. Jokowi juga berpesan kepada penghuni kampung deret untuk tidak menjual atau menyewakan rumah-rumah tersebut. Jika kedapatan menjual atau menyewakannya, warga akan dikanakan sanksi. Sebab, warga telah menandatangani perjanjian di atas materai.

Pantauan Kompas.com, kampung deret di Petogogan telah lebih berbeda dari sebelumnya. Jika sebelumnya tampak semrawut, kini kampung kumuh itu disulap menjadi lebih teratur. Bangunan yang sama dengan cat warna cerah. Ada ventilasi di tiap-tiap rumah. Di depannya juga terdapat taman bermain anak disertai tanaman rindang.

Kendati demikian, masih ada beberapa rumah yang belum 100 persen jadi. Rumah itu tinggal kurang dicat pada bagian dalamnya saja. Sementara, bagian luar rumah tersebut telah ditata rapih.

Suroyo, ketua RT setempat berterima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta atas bantuan kampung deret tersebut. Menurutnya pembangunan kampung deret bagaikan mewujudkan mimpi warga yang lama terpendam. Sebab, bertahun-tahun lalu warga di sana mengadakan sayembara membuat permukiman yang layak huni. Namun, lantaran tak ada pemerintah yang mendukung cita-cita itu tak terwujud.

"Nampaknya, melalui Pak Jokowi, cita-cita warga ini tercapai. Kami berterima kasih yang sebesar-besarnya," ujarnya.

Jokowi Rencanakan Kampung Apung Ikut Kampung Deret

JAKARTA, KOMPAS.com - Program kampung deret akan terus dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta. Termasuk, kata Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, di daerah Kampung Apung, Jakarta Barat.

Jokowi mengatakan, selama bertahun-tahun, warga kampung tersebut hidup di atas air. Kondisi seperti itu, kata dia, tidak boleh dibiarkan terus-menerus.

"Kalau selokan yang di depan sudah jadi, air dialirkan ke situ, nanti baru dibangun kampung deret," kata dia di Balaikota Jakarta, Senin (17/3/2014).

Dengan berubah menjadi kampung deret, calon presiden yang diusung PDI-Perjuangan tersebut memastikan, ekonomi warga yang bersumber dari pemanfaatan air tetap dipertahankan. "Rumah diperbaiki, kalau ada kolam ikan tetep (ada), karena itu jadi income economy (warga)," jelasnya.

Menurut Jokowi, hidup di atas air bukan sesuatu yang khas. "Khas gimana? Hidup kok di air," cetusnya.

Perihal pembangunan kampung deret di Jakarta Pusat yang mengalami masalah, Jokowi mengatakan wajar jika terjadi satu-dua kesalahan.

"Jumlahnya (rumah) ribuan. Kalau ada satu-dua engga bener, masak dibilang semua engga bener. Kalau ada mandor lari bawa uang, memang dari ribuan kegiatan pasti ada satu-dua yang seperti itu," jelasnya.

"(Masak) yang diangkat yang seperti itu, satu-dua rumah dari yang ribuan," tukasnya.

Jokowi Siapkan Metro Kapsul untuk Koridor Monorel Lain
JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memastikan bahwa investor yang menawarkan monorel metro kapsul bukan untuk menggantikan investor PT Jakarta Monorel (PT JM).

Jokowi mengatakan, metro kapsul dipertimbangkan untuk proyek koridor monorel lainnya di Ibu Kota. "Koridor kan banyak sekali. MRT baru dua jalur. Monorel juga dua jalur. Kota sebesar Jakarta itu harusnya puluhan koridor," ujarnya di Balaikota, Jakarta, Selasa (18/3/2014).

Jokowi mencontohkan, sebuah kota di Eropa timur memiliki puluhan koridor transportasi massal berbasis rel, walau jumlah penduduknya hanya 1,8 juta jiwa. Oleh sebab itu, lanjut Jokowi, Jakarta yang jumlah penduduknya mencapai 2,8 juta jiwa pun harus punya banyak koridor transportasi.

Jokowi mengatakan, metro kapsul memiliki kelebihan dibandingkan monorel yang dimiliki PT JM. Selain harganya lebih murah, metro kapsul mampu mengangkut penumpang lebih banyak dari monorel yang dimiliki oleh PT JM.

Kendati demikian, Jokowi belum memutuskan apakah investor metro kapsul tersebut akan membangun koridor monorel tertentu. "Belum rampung. Semuanya masih dihitung, dipelajari. Yang paling penting itu, antara monorel satu sama lain saling koneksi," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Jokowi minta Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk mempelajari proyek monorel yang disodorkan oleh investor lain. Namun, Jokowi belum menyebut siapa investor tersebut karena masih dalam tahap pendalaman proposal.

Jokowi: Pasien Lebih Banyak, Petugas Puskesmas Tak Boleh Cemberut
Berita Prestasi-Prestasi Jokowi
AKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyatakan dia menyadari bahwa selama diluncurkannya Kartu Jakarta Sehat (KJS), pekerjaan petugas puskesmas jadi lebih berat.

Dia bisa memaklumi jika karena pekerjaan berat itulah, petugas puskesmas tidak bisa memperlihatkan sikap ramahnya pada pasien.

"Saya tahu, dengan KJS yang kita punyai, puskesmas berubah. Saya mengerti kalau petugas wajahnya cemberut, itu sebenarnya karena ia lebih capek, karena kalau sebelumnya cuma melayani 100 orang, sekarang jadi 150 orang. Tetapi sebagai pelayan, sebaiknya tidak boleh menunjukan hal itu (wajah cemberut)," kata Jokowi ketika memberi pengarahan kepada Kepala Puskesmas yang telah lulus lelang jabatan, di Balaikota Jakarta, Rabu (19/3/2014).

Karena itu, Jokowi berharap agar ke depannya para kepala puskesmas yang baru bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di puskesmas masing-masing.

Jokowi mengatakan dia tidak akan segan mendatangi langsung puskesmas demi untuk memastikan bahwa pelayanan di tempat tersebut telah sesuai dengan yang diharapkan.

"Kalau saya meninjau puskesmas, yang saya tanyai pertama kali adalah pasien. Apakah mereka sudah dilayani dengan baik. Sudah nunggu berapa menit atau berapa jam. Apa yang kurang dari puskesmas ini," ucapnya.

Tercatat 44 kepala puskesmas terpilih yang akan dilantik pada Jumat (21/3/2014). Dari 44 orang tersebut, hanya 19 orang yang merupakan pejabat lama.
http://lipsus.kompas.com/gebrakan-jo...Boleh.Cemberut

Jokowi Janjikan Pembangunan 3 Koridor Transjakarta Tahun Ini

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berjanji segera memulai proses pembangunan tiga koridor transjakarta tahun ini. Saat ini, tahap pembangunan akan memasuki persiapan lelang penentuan kontraktor.

Menurut Jokowi, jika kontraktor akan ditentukan melalui proses lelang, material yang akan digunakan dalam pembagunan akan dimasukan lewat e-catalog. Karena itu, ia berharap kehadiran unit layanan pengadaan (ULP) dapat mempercepat proses persiapan tersebut.

"Ini sebentar lagi, masih proses nunggu persiapan lelang. Kita ingin (material) lelangnya dimasukkan ke e-catalog. Makanya kita lagi siapkan lewat LKPP (lembaga kebijakan pengadaan barang dan jasa pemerintah)," kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Senin (24/3/2014).

Nantinya setelah pembangunan tiga koridor selesai secara fisik, Jokowi ingin bus-bus yang beroperasi menggunakan bus yang berkualitas bagus. Ia mengaku tidak ingin lagi kasus bus berkarat terulang lagi pada masa mendatang.

"Kita mau milih yang punya merek, yang digunakan oleh semua negara. Saya tidak mau menyebut mereknya apa, tapi tentu saja yang bagus," ujar pria asal Solo ini.

Sejak dicanangkan pada 2004, transjakarta ditargetkan akan melayani 15 koridor. Saat ini, transjakarta telah melayani 12 koridor.

Adapun tiga koridor tersisa yang belum dibangun masing-masing koridor 13 (Ciledug-Blok M), koridor 14 (Manggarai-Kampus UI), dan koridor 15 (Blok M-Kalimalang).

Jokowi: Jakarta Harus Unggul dalam Pelayanan Publik!

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan bahwa sudah selayaknya Jakarta tidak kalah dari daerah lain dalam hal pelayanan publik. Selain karena status Jakarta sebagai ibu kota, Jakarta juga memiliki anggaran pendapatan belanja negara (APBN) yang besar, yakni mencapai Rp 72 triliun.

Karena itu, Jokowi berharap agar ke depannya para kepala sekolah dan kepala puskesmas yang terpilih dari lelang jabatan dapat meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat, dan tidak melakukan penyelewengan.

"APBD kita itu gede banget. Anggaran untuk Dinas Kesehatan totalnya Rp 7 triliun, Dinas Pendidikan ada Rp 13 triliun. Pas saya jadi wali kota, selama lima tahun hanya Rp 3,5 triliun. Maka itu, hati-hati pegang duit yang besar," kata Jokowi saat acara pengarahan kepada kepala SMA, kepala SMK, dan kepala puskesmas di Balaikota Jakarta, Rabu (19/3/2014).

Jokowi lalu menyoroti pelayanan di sektor kesehatan. Menurutnya, sebagian besar unit pelayanan kesehatan yang ada di Jakarta telah melakukan pelayanan sesuai dengan yang diharapkan. Ia menjelaskan bahwa sebagian puskesmas di Jakarta sudah dilengkapi dengan fasilitas rawat inap dan pelayanan rontgen. Bahkan, kata dia, Rumah Sakit Umum Daerah Tarakan sudah berstatus level A dan telah mampu melakukan beberapa operasi berat.

"Peralatan yang kita punya harganya sangat mahal. Kalau saya lihat dengan yang ada di Singapura, mirip-miriplah. Tapi, kalau alat-alatnya lengkap, pelayanannya tidak baik ya buat apa. Karena itu, kita mau genjot pelayanannya," ujarnya.

Diubah oleh refreshing2011
0 0
0
Berita Prestasi-Prestasi Jokowi
01-07-2014 02:09
Bnyk bener gan reserved korsi emoticon-Mad
Awas ya kalo ga seru tritnya
0 0
0
Berita Prestasi-Prestasi Jokowi
01-07-2014 02:10
Berita Prestasi-Prestasi Jokowi

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus menambah waduk sebagai tempat penampungan air di Ibu Kota. Setelah mulai membangun waduk Rorotan, Jakarta Utara, serta Pondok Ranggon, Jakarta Timur, kini pemerintah mulai membangun Waduk Giri Kencana di Cilangkap, Jakarta Timur.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meninjau pembangunan waduk tersebut, Kamis (3/4/2014) pagi. Sebanyak enam ekskavator milik Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta tengah mengeruk lahan sekaligus merapikan tepian waduk itu dengan tanah kerukan.

"Seperti rencana semula, tahun ini kita ingin bangun waduk baru sebanyak-banyaknya. Setelah Rorotan dan Pondok Ranggon, ini kita mulai Giri Kencana, Cilangkap," ujarnya di sela peninjauannya.

Waduk Giri Kencana memiliki luas sekitar 6,4 hektar. Waduk itu merupakan pelintasan dua sungai, yakni Sungai Sunter dan Sungai Anak Sunter. Waduk tersebut mampu menampung 320.000 meter kubik sehingga air yang biasanya tidak tertampung dan melimpas ke permukiman warga, dapat ditampung di waduk.

"Membebaskan banjir di permukiman-permukiman di sepanjang Sungai Sunter dan Anak Sunter," ujar Jokowi.

Tidak hanya sebagai tempat penampungan air saja, waduk Giri kencana juga sama seperti waduk lainnya, yakni sebagai ruang terbuka hijau dan wadah fungsi sosial masyarakat. Di sana akan ditanam tanaman berbuah dan dibangun fasilitas olahraga bagi warga di sekitarnya. Pengerjaan waduk diprediksi rampung hingga 6 bulan mendatang.

"Yang nanam rambutan, mangga, jambu, itu permintaan warga sini. Ya, kita turuti saja, bagus juga kok," lanjutnya.

Jokowi mengatakan, saat ini Jakarta telah memiliki 76 waduk. Tahun 2014 ini pihaknya bakal menambah 24 waduk baru. Jadi, waduk lama tengah dinormalisasi, sementara di waktu yang sama akan dibuat 24 waduk baru. Dari 24 waduk, baru dimulai pembuatan tiga waduk, yakni Rorotan, Pondok Ranggon, dan Giri Kencana.

"Minggu depan kita mau nambah lagi Waduk Nusa Kirana. Itu ada di Rorotan juga. Pokoknya kita terus nambah," ujar Jokowi.

Jokowi Meresmikan Pasar Jembatan Dua

Berita Prestasi-Prestasi Jokowi

Jakarta - Gubernur DKI, Joko Widodo meresmikan pasar Jembatan Dua, Tambora, Jakarta Barat. Pasar ini dibangun dengan konsep semi modern.

Jokowi tiba di lokasi pasar sekitar pukul 11.15 WIB. Jokowi yang mengenakan kemeja koko dan mengalungkan sarung di lehernya langsung disambut warga dan pedagang yang telah menunggunya.

Ia langsung menuju halaman pasar yang dijadikan tempat peresmian. Jokowi didampingi Walikota Jakarta Barat, Anas Efendi, dan Dirut PD Pasar Jaya Djangga Lubis.

"Dengan mengucap Bismillah, saya resmikan Pasar Jembatan Dua," kata Jokowi lalu menandatangani prasasti pasar.

Setelah meresmikan, Jokowi langsung berjalan meninjau pasar yang luas lahannya 2.693 meter ini. Ia menyapa penjual dan anak-anak yang menghampirinya.

Meski berdesak-desakan, anak-anak yang berada di pasar tersebut terus mengekor di belakang Jokowi sambil meneriaki namanya.

"Pak Jokowi... Pak Jokowi," teriak mereka.

Jokowi sempat turun ke lantai dasar yang akan ditempati pedagang sayur dan daging. Pasar ini terlihat sangat bersih dan tertata. Di bagian lantai 1 diisi oleh pedagang baju dan jilbab. Khusus di lantai dasar, pedagang ikan dan daging diberi tempat khusus di bagian tengah dan diberi batasan tembok dan kaca.

sumber:
http://news.detik.com/read/2014/05/1...r-jembatan-dua

Diubah oleh refreshing2011
0 0
0
Berita Prestasi-Prestasi Jokowi
01-07-2014 02:10
ada yang bisa ikut nimbrung di lapak ini? :d
0 0
0
Berita Prestasi-Prestasi Jokowi
01-07-2014 02:17
ane duduk manis dulu emoticon-Malu (S)
0 0
0
Berita Prestasi-Prestasi Jokowi
01-07-2014 02:17
excited banegt nih gan. ga sabar deh
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Berita Prestasi-Prestasi Jokowi
01-07-2014 02:18
TSnya kurang banyak nih reservenya emoticon-Big Grin
0 0
0
Berita Prestasi-Prestasi Jokowi
01-07-2014 02:21
Jokowi Resmikan Dimulainya Pembangunan RSUD Pasar Minggu

Berita Prestasi-Prestasi Jokowi

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meresmikan dimulainya pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, pada Rabu (2/4/2014) pagi. Dengan demikian, jumlah RSUD di Ibu Kota akan bertambah satu, dari enam menjadi tujuh rumah sakit.

"Dengan mengucap Bismillahirohmanirrohim, saya nyatakan RSUD Pasar Minggu pembangunannya resmi dimulai kini," ujar Jokowi.

Jokowi menjelaskan, RSUD Pasar Minggu dibangun di atas lahan seluas 25.087 meter persegi dengan luas bangunan 43.495 meter persegi. Rumah sakit tersebut rencananya akan dibangun dengan 12 lantai dan terdiri dari 443 ruangan rawat inap pasien.

Rencananya, dari 443 ruang rawat inap, di pelayanan IGD ada 18 tempat tidur, ruangan VIP 6 tempat tidur, kelas I ada 28 tempat tidur, kelas II ada 39 tempat tidur, kelas III ada 312 tempat tidur. Sebagian besar ruang rawat diperuntukkan bagi pasien Kartu Jakarta Sehat (KJS).

"Harapannya, pelayanan kesehatan masyarakat bisa diberikan ke masyarakat lebih baik, tidak ada yang nunggu-nunggu," ujarnya.

Pembangunan RSUD itu diketahui mundur dari target yang telah ditetapkan, yakni Januari 2014. Pembangunan RSUD menelan anggaran APBD 2014 sebesar Rp 500 miliar. Anggaran akan menggunakan multiyears dengan target rampung dalam 15 bulan.

Promosi Jakarta, Jokowi gelar marathon bertaraf internasional

Berita Prestasi-Prestasi Jokowi

Merdeka.com - Pada 27 Oktober nanti, Jakarta akan menyelenggarakan event maraton internasional Mandiri Jakarta Marathon (JakMar) yang bertajuk Festival City Marathon. Acara ini kerjasama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Pemda DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menilai acara itu akan mengangkat nama Jakarta di mata internasional. " kata Jokowi dalam jumpa pers Jakarta Marathon Jakarta sebagai Destinasi Sport Tourism Dunia di kawasan Monas bagian Barat, Senin (30/6).

Lebih lanjut Jokowi menerangkan, pihaknya ditawari oleh pihak Kemenparekraf pada April lalu menjadi penyelenggara. Saat itu juga, menurut Jokowi, pihaknya langsung mengiyakan untuk menjadi tuan rumah.

Jokowi menambahkan, acara olahraga berlevel internasional ini akan menghabiskan dana Rp 10 miliar.

"Setelah saya ditawari. Langsung saya iyakan. Baru setelah itu tanya berapa biayanya. Provinsi DKI kebagian banyak, 10 M. Sudah kita putuskan saat itu deal, terus dilaunching April akan diselenggarakan. Marketing sebuah kota untuk level internasional dengan biaya Rp 10 miliar nggak ada masalah," ujar Jokowi lebih lanjut.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil menteri Kemenparekraf Sapta Nirwandar mengatakan, sejak dibuka pada April lalu jumlah pendaftar marathon sudah mencapai 750 orang dari 38 negara. Sapta yakin acara ini akan menyedot perhatian atlet atletik dunia. Total hadiahnya mencapai Rp 2,5 miliar.

Adapun rute Jakarta marathon nantinya akan melewati jalan-jalan penting di Jakarta. Peserta akan diajak menikmati keindahan Jakarta melalui rute jalan yang dilewati.

Berikut rute yang direncanakan bakal bakal diikuti peserta festival marathon, star dari Silang Monas Barat Daya - Jalan Kemuliaan - Jalan Abdul Muis - Jalan Majapahit - Jalan Gajah Mada - Jalan Pintu Besar Selatan - Kawasan Kota Tua - Jalan Hayam Wuruk - Jalan Juanda - Melewati gedung Kesenian Jakarta - PT Pos Indonesia - Gereja Katedral - Masjid Istiqlal - Jalan Veteran - Jalan Majapahit - Jalan Medan Merdeka Barat - Jalan MH Thamrin - Bundaran HI - Jalan Imam Bonjol - Jalan HR Rasuna Said - Jalan Gatot Subroto - Jalan Asia Afrika - Jalan Hang Tuah - Jalan Sisingamangaraja - Jalan Jenderal Sudirman - Jalan MH Thamrin dan finish di Silang Monas Barat Daya.

http://www.merdeka.com/jakarta/promo...rnasional.html

Hari Pariwisata, Jokowi undang seniman dunia menari di Jakarta

Berita Prestasi-Prestasi Jokowi

Merdeka.com - Meniru Solo, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk pertama kalinya menggelar Jakarta International Performing Art (Jakipa). Acara untuk memperingati Hari Pariwisata Dunia ini akan digelar di sisi selatan Monas, akan digelar pada 28-29 September mendatang.

"Biayanya Rp 1,5 miliar dari APBD. Ini kan karena setiap tahun diperingati Hari Pariwisata Dunia, dan seni jadi tren," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Arie Budhiman di Balai Kota Jakarta, Rabu (25/9).

Arie menambahkan, meski kegiatan ini berskala internasional, Jokowi berharap semua warga dari berbagai lapisan menikmati. Untuk membedakan dengan acara-acara seni budaya lainnya, sejumlah seniman asal Jerman bakal diundang untuk meramaikan acara ini.

"Sudah tampil di panggung-panggung kelas dunia. Variasi ada seni tari, musik, sirkus, kemudian wayang. Tarian bersama caisar. Yang mengisi acara salah satunya Belarus, Amerika, Vietnam, untuk Indonesia, Betawi, Yogya, Bali, Ponorogo, Lampung, dan Palembang" lanjut Arie.

Tak cuma warga Jakarta, Arie berharap acara ini juga menarik minta turis mancanegara yang tengah berlibur ke Jakarta. Dia menargetkan 50-100 ribu penonton yang akan berpartisipasi.

"Target pengunjung itu kita lihat aja kalau dua malem sampai 50 ribu sampai 100 ribu," ucapnya.

Karena baru pertama kali diadakan, acara yang akan diikuti 350 peserta ini, digelar gratis.
http://www.merdeka.com/jakarta/hari-...i-jakarta.html


4 Cara Jokowi jadikan Jakarta tuan rumah event dunia
Berita Prestasi-Prestasi Jokowi

Merdeka.com - Jokowi akhir Juni lalu menggelar karnaval budaya besar-besaran yang diberi nama 'Jakarnaval' dalam rangka ulang tahun ke-486 DKI Jakarta. Karnaval yang digelar Jokowi tersebut nantinya akan dijadikan sebagai agenda tahunan.

Jakarnava berlangsung sangat meriah dan disaksikan oleh ratusan ribu orang. Tak cuma warga Jakarta saja, Jakarnaval disaksikan oleh orang-orang luar Jakarta dan bahkan banyak ditonton warga asing.

Seperti acara-acara sebelumnya, Jokowi memastikan acara ini bukan acara mewah-mewahan dan eksklusif. Melainkan kegiatan terbuka bagi seluruh masyarakat ibu kota.

"Tidak ada sebuah HUT yang eksklusif, semuanya bisa didatangi oleh warga, semuanya ikut menikmati," tutur Jokowi waktu itu.

Dalam acara tersebut, Jokowi tampak mengenakan kostum unik dan naik kuda, mengelilingi jalan-jalan di Jakarta.
http://www.merdeka.com/jakarta/4-car...akarnaval.html

Jokowi tanam ratusan pohon setinggi 5 meter di Waduk Ria Rio

Berita Prestasi-Prestasi Jokowi
Merdeka.com - Pemprov DKI Jakarta bakal membuat taman di sisi selatan Waduk Ria Rio. Saat ini, taman tersebut dalam proses pengerjaan.

"Ini baru jalan tiga minggu, baru 10 persen bagian dikerjakan Jakpro dan Pulomas," kata Dirut PT Jakpro Budi Karya di Waduk Ria Rio Jakarta, Kamis (26/9).

Rencananya, lanjut Budi, seratusan pohon setinggi 4-5 meter akan ditanam di sana agar suasana semakin sejuk. Jenis pohon antara lain Baubab dari Afrika, Pule, Palem, dan Kelapa Sawit.

"Taman selesai mungkin pertengahan 2014. Khusus untuk taman 6 hektar luasnya," katanya.

"Yang penting kita mau tunjukkan kita serius menjadikan waduk untuk taman kota," tambah Budi.

Sisi timur waduk juga diberikan fungsi. Menurut Budi, pihaknya akan membangun gedung konser yang berkapasitas 15.000 orang.

"Ada gedung opera juga, yang berdekatan dengan taman," ujarnya.

Sedangkan untuk penampungan air, fokus akan memakai sisi barat dan timur dengan luasan mencapai 9 hektare. Sisi barat untuk menampung air kotor dan sisi timur untuk air bersih.

"Jadi air masuk kotor, terus ada filtrasi kemudian dialiri ke danau bersih,"katanya.

http://www.merdeka.com/jakarta/jokow...k-ria-rio.html

Teten: Pengusaha senang Jokowi Ahok tak bisa disuap


Merdeka.com - Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki T Purnama (Ahok) sudah genap setahun menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Meski program kerjanya ada yang belum diselesaikan, Jokowi-Ahok telah memberikan banyak warna terhadap pembangun Jakarta yang lebih baik.

Pegiat anti korupsi Teten Masduki menilai sosok Ahok yang tegas dan transparan dalam penggunaan anggaran perlu dicontoh serta diperhatikan oleh banyak pihak. Senada dengan Jokowi yang namanya perlu dipertimbangkan dalam kancah politik nasional, sosok Ahok dianggap Teten juga layak menjadi pemimpin nasional.

"Saya bertemu kalangan bisnis, mereka terkagum-kagum karena dua orang ini tak bisa disuap, tak bisa didekati. Mereka bilang, jadi enak karena ada kepastian," ujar Teten di Jakarta, Rabu (16/10).

Mantan cawagub Jawa Barat itu menjelaskan, pemimpin yang dibutuhkan bangsa Indonesia saat ini adalah pemimpin yang tegas dan mampu sebagai pelayan masyarakat. Bukan pemimpin yang sosoknya gagah karena hanya mengedepankan pencitraan semata.

"Sekarang tidak butuh pemimpin yang badannya besar, sangar. Saya kira sekarang butuh antitesa dari pemimpin lama yang gagal," jelas Teten.

"Tidak usah yang keren-keren. Yang wajahnya seperti rakyat lah. Bosan sama yang konvensional, gagah, sangar, jago pidato. Kita bukan mau lomba pidato," sambungnya.

Lebih lanjut, Teten menegaskan, sosok Ahok layak naik kelas menjadi pemimpin di level nasional. Mantan Bupati Belitung Timur itu, kata Teten, memberikan harapan besar terhadap rakyat Indonesia agar Indonesia lebih bermartabat dengan menjamurnya korupsi.

"Dua orang itu tidak bisa diterobos. Tetapi mereka (kalangan bisnis) senang karena ada kepastian dan pandangan baru bisnis yang lebih baik," pungkasnya.


http://www.merdeka.com/jakarta/teten...sa-disuap.html

Survei: Setahun duet Jokowi-Ahok, warga Jakarta puas

Merdeka.com - Warga DKI Jakarta menyatakan puas dengan kinerja satu tahun pemerintahan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok). Penilaian disampaikan berdasarkan hasil survei Indo Barometer.

"Kepuasan warga Jakarta terhadap kinerja Jokowi mencapai 87,5 persen, sedangkan kepuasan terhadap kinerja Ahok sebesar 85,8 persen," ujar Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari dalam acara evaluasi kinerja satu tahun Jokowi-Ahok Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Kamis (17/10).

Qodari menjelaskan, masyarakat Jakarta puas terhadap kinerja Jokowi-Ahok dalam menyediakan fasilitas kesehatan dan pengobatan, menurunkan biaya kesehatan, menyediakan fasilitas pendidikan dan menurunkan biaya pendidikan.

"94,3 persen warga menyatakan puas terhadap kinerja Jokowi menyediakan fasilitas kesehatan dan pengobatan, 95 persen puas kinerja Jokowi menurunkan biaya kesehatan, 93,3 persen puas atas fasilitas pendidikan, 93,3 persen puas menurunnya biaya pendidikan," jelas dia.

Untuk wilayah pelaksanaan survei tersebut dilaksanakan di seluruh wilayah provinsi DKI Jakarta dengan waktu pengumpulan data pada 4-10 Oktober 2013. Metode penarikan sampel digunakan adalah multistage random sampling.

Jumlah responden sebanyak 400 orang dengan margin error sebesar +- 4,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen

http://www.merdeka.com/jakarta/surve...arta-puas.html



Satu tahun kepemimpinan Jokowi-Ahok di mata Bang Yos

Berita Prestasi-Prestasi Jokowi
Merdeka.com - Sutiyoso, atau akrab disapa Bang Yos merupakan mantan pemimpin Jakarta yang masih perhatian terhadap perkembangan Ibu Kota. Menurut Bang Yos, Jakarta mengalami kemajuan yang signifikan selama setahun kepemimpinan Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) dan Wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Ya tentulah. Memberikan harapan yang besar kepada kita. Mudah-mudahan semuanya terwujud. Punya transportasi modern pertama di Indonesia, di Jakarta kan mimpi saya jg. Sekarang direalisasikan oleh penerus saya, saya juga berterima kasih. Sudah mulai mengatasi banjir. Dua yang perlu prioritas mengatasi kemacetan dan banjir," ujar Bang Yos di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (16/10).

Bang Yos menegaskan, Jokowi-Ahok juga berhasil dengan baik mengatasi pedagang kaki lima (PKL) tanpa harus bersitegang. Pada era dirinya memimpin Jakarta, penertiban PKL selalu makan ati karena PKL didukung lembaga swadaya masyarakat (LSM).

"Penertiban PKL itu makan ati, tetapi saya kira sudah dilaksanakan dengan baik. Artinya, tingkat perlawanannya itu tidak begitu tinggi kayak dulu. Kalau dulu kan kuat-kuatnya LSM, masyarakat harusnya makin sadar PKL direlokasi karena ini adalah ibu kota negara. Dan memberikan harapan bagi kita," ujar dia.

Meski memuji, lanjut Bang Yos, dirinya juga punya koreksi terhadap Jokowi-Ahok. Bang Yos ingin pasangan ini mensterilisasi jalur Transjakarta, sebab busway adalah jalur eksekutif.

"Saya hanya mengoreksi cobalah jalur busway diamankan. Karena kalau busway dimasuki kendaraan lain enggak sesuai rencana. Jalur busway adalah jalur eksklusif yang tdk bisa dilalui siapa pun. Saya lihat tentara pada melanggar itu, malu ngeliatnya," jelas Bang Yos.

http://www.merdeka.com/jakarta/satu-...-bang-yos.html

Jokowi gandeng RNI stabilkan harga pangan di Jakarta

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo ( Jokowi ) menginstruksikan PD Pasar Jaya untuk kerja sama dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI), akhir bulan Oktober 2013 ini. Kerja sama itu guna menjamin kestabilan harga bahan pokok di Jakarta.

"Ini sesuai dengan arahan Pak Gubernur, kita juga akan jamin stok pangan di Jakarta," ujar Dirut PD Pasar Jaya, Djangga Lubis saat dihubungi wartawan, Minggu (6/10).

Djangga mengaku masih melakukan negosiasi kontrak, kemudian akhir bulan ini penandatanganan kerja sama. Maka pelaksanaannya dimulai pada awal bulan Nopember.

"Kita bukan menjadi pedagang, tapi kita menyuplai bahan pangan ke pedagang. RNI menyuplai ke PD Pasar Jaya dan kita suplai lagi ke pedagang. Kita ikut menstabilkan harga. Paling tidak bulan ini kita sudah menandatangani kerjasama, sementara untuk pelaksanaannya bulan berikutnya," jelasnya.

Kerja sama tersebut sebagai salah satu langkah menjaga kestabilan harga pangan di Jakarta. Terutama, saat terjadi lonjakan harga menjelang hari besar. "Ini juga supaya tidak terjadi lonjakan harga. Kenapa harga naik, karena permintaan banyak dan suplai kurang, jadi nanti kita suplai terus," ucapnya.

RNI akan menyediakan kebutuhan bahan pokok sesuai dengan permintaan dari PD Pasar Jaya. Nantinya jumlah yang diminta akan disesuaikan dengan kebutuhan pangan di ibu kota. "Banyaknya suplai akan disesuaikan kebutuhan kita. Nanti kita akan suplai lagi ke pedagang," katanya.

Sementara itu, rencana pembangunan gudang logistik di luar daerah masih terus disiapkan. Nantinya bahan pangan juga akan disortir sebelum dikirim ke Jakarta.

http://www.merdeka.com/jakarta/jokow...i-jakarta.html


MRT mulai dibangun, Jokowi letakkan batu pertama di Dukuh Atas

Berita Prestasi-Prestasi Jokowi

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo hari ini melakukan peletakan batu pertama megaproyek Mass Rapid Transit di Jalan Tanjung Karang, Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Pantauan merdeka.com, Kamis (10/10), gubernur yang akrab disapa Jokowi ini datang dengan menggunakan Kijang Innova berwarna hitam.

Jokowi datang pada pukul 09.30 WIB. Di lokasi peresmian sendiri, Jokowi telah ditunggu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov DKI Jakarta dan Direktur Utama PT MRT Dono Boestami.

Seperti diketahui, MRT ini akan mulai dibangun pada tahun ini dan ditargetkan akan selesai pada 2017 mendatang. MRT memang akan berimbas pada kemacetan di kawasan Jalan Sudirman hingga Bundaran HI. Namun, kemacetan tersebut tidak akan separah dibanding Jalan layang Lebak Bulus menuju Senayan.

Alasannya, pengerjaan di kawasan Sudirman-Bundaran HI ada di bawah tanah. Bahkan, pemasangan slope protection yang digunakan pun tidak akan mengganggu aktivitas lalu lintas di atasnya.

"Kami kan menggunakan teknologi bor canggih, begitu terbuka langsung memasang penyangga bukan sistem suntik yang teknologinya usang," ujar Direktur Utama MRT Dono Boestami.

Proses pengeboran terowongan menggunakan tunnel boar machine sendiri baru akan dilakukan pada 2015. Setelah detailed engineering design (DED) bentuk stasiun dan terowongan selesai dikerjakan kontraktor.

Secara keseluruhan, proyek pembangunan MRT sejauh 16 kilometer mulai dari Lebak Bulus, Jakarta Selatan, hingga Bundaran HI, Jakarta Pusat, tersebut diperkirakan selesai pada 2017. Untuk jalur layang akan dimulai dari Lebak Bulus hingga Senayan sedangkan Senayan ke Bundaran HI ada di bawah tanah.


Jokowi realisasikan monorail dan MRT, Dahlan masih sibuk wacana

Berita Prestasi-Prestasi Jokowi

Merdeka.com - Pembangunan sarana transportasi massal di Jakarta mulai dikebut. Gubernur DKI Joko Widodo telah mencanangkan pembangunan jalur MRT dan monorail di lintas Kuningan, Jakarta. Proyek monorail di kawasan lain juga digagas oleh perusahaan-perusahaan BUMN. Namun, sejauh ini masih belum terlihat realisasinya.

Menteri BUMN Dahlan Iskan menyebut pembangunan monorail yang digagas BUMN masih dalam proses pembahasan. Padahal sebelumnya Dahlan optimis monorail BUMN akan berdampingan dan bersinergi dengan monorail garapan PT Jakarta Monorail.

"Izin belum keluar, masih dibahas prosedurnya masih dibahas," kata Dahlan singkat di Kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Rabu (16/10).

Monorail garapan BUMN rencananya akan mempunyai rute dari Bekasi Timur-Cawang, Cibubur-Cawang, serta Cawang-Kuningan. Dalam rencananya, monorail garapan BUMN ini akan terhubung dengan monorail di Kuningan yang mengarah ke Sudirman. Namun, rencana Dahlan masih terhambat dan belum bisa direalisasikan hingga saat ini.

Sebelumnya, PT Adhi Karya sebagai pimpinan konsorsium pembangunan monorail Jakarta membanggakan keunggulan transportasi massal hasil karya perusahaan-perusahaan BUMN di depan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi.

Salah satu keunggulannya adalah daya angkut yang sangat besar. Beberapa waktu lalu, Direktur Utama Adhi Karya Kiswodarmawan menyebutkan, monorail ini bisa mengangkut 30.000 penumpang.

Sejalan dengan itu, pihaknya juga meyakini kehadiran monorail bisa mengurangi penggunaan mobil pribadi. Dengan berkurangnya penggunaan mobil pribadi, otomatis akan mengurangi penggunaan BBM hingga 573.000 liter per hari.

Keunggulan lain adalah dalam hal waktu tempuh. Dengan menggunakan monorail, jarak tempuh dari Bekasi Timur menuju Cawang hanya sekitar 24 menit. Sedangkan dari Cibubur menuju Cawang sekitar 18 menit dan dari Cawang ke Kuningan hanya 15 menit.

Dengan menawarkan waktu perjalanan yang singkat, diharapkan masyarakat memilih monorail ketimbang kendaraan pribadi sebagai alat transportasi.



Diubah oleh refreshing2011
0 0
0
Berita Prestasi-Prestasi Jokowi
01-07-2014 02:24
Jokowi Resmikan Pembangunan 3,3 Hektare Rusun Muara Baru

Berita Prestasi-Prestasi Jokowi

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pemancangan tiang pertama atau groundbreaking rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirahim, groundbreaking pembangunan Rusunawa Muara Baru, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan pada sore hari ini saya nyatakan dimulai," kata Jokowi di lokasi groundbreaking Rusunawa Muara Baru, Jakarta Utara, Senin (15/7/2013).

Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI, Jonathan Pasodung yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan, terdapat delapan blok rusunawa yang akan dibangun di lokasi tersebut.

"Ada delapan blok dengan total hunian 800 unit yang akan kita bangun. Sedangkan, disini sudah lebih dulu ada empat blok dengan 400 unit hunian. Jadi, total keseluruhan nanti disini akan ada 12 blok dengan 1.200 unit hunian," ujar Jonathan.

Terkait luas lahan sendiri, Jonathan menjelaskan delapan blok rusunawa tersebut akan dibangun diatas lahan seluas 3,3 hektare dan ditargetkan selesai pembangunannya pada April 2014 mendatang. "Total luas keseluruhan lahan Rusunawa Muara Baru adalah 4,7 hektar, yang terdiri dari 3,3 hektar untuk delapan blok dan 1,4 hektar untuk empat blok yang sudah ada lebih dulu," ungkap Jonathan.

Pengembang yang membangun delapan blok tersebut, adalah PT Kapuk Naga Indah dan PT Jaladri Kartika Pakci. Peruntukan rusun tersebut, tidak lain bagi warga Waduk Pluit yang memang ingin direlokasi dari tempat tinggalnya.

source: http://jakarta.okezone.com/read/2013...sun-muara-baru

Eks warga Waduk Pluit mengaku senang digusur Jokowi
Berita Prestasi-Prestasi Jokowi

Merdeka.com - Sejumlah warga rumah susun dan sewa (Rusunawa) Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, eks bantaran Waduk Pluit menilai program relokasi yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo lebih baik ketimbang pendahulunya, Fauzi Bowo. Merasa jadi warga miskin, mereka sekarang lebih diperhatikan.

"Kalau dulu masih Foke, kita memang pernah mau digusur juga tapi enggak jadi. Kalau zaman dia (Foke) habis digusur lepas saja mau tinggal di mana," kata warga Rusunawa, Hanifah kepada merdeka.com saat ditemui, Jakarta, Rabu (29/8).

Hanifah membandingkan gaya kepemimpinan Jokowi dengan seniornya Foke. Salah satunya, gaya blusukan yang sering dilakukan mantan wali kota Solo itu.

"Si Jokowi sebelum digusur kita ditemuin dulu, dikasih penjelasan kenapa digusur, kita jadi ngerti maunya pemerintah seperti apa," imbuh Hanifah.

Apalagi, lanjutnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama punya gaya yang sama dengan Jokowi. Saat relokasi momen yang paling diingat ketika mantan Bupati Belitung itu memonitor langsung relokasi puluhan warga.

"Ahok juga begitu, pertama kali kita pada datang di sini (Rusunawa), dia langsung turun tungguin kita sampai tengah malam, makan mie instan bareng sama warga di sini," kata Hanifah.

Di tempat yang sama, warga eks bantaran Waduk Pluit lainnya, Warlan mengatakan Jokowi mempunyai visi yang lebih terprogram. Sekarang melihat kondisi Waduk Pluit, dia dan warga lainnya merasa tak sia-sia, untuk direlokasi pihak Pemprov DKI.

"Sesekali saya berkunjung ke sana (Waduk Pluit) jadinya bagus juga, enggak ada lagi kumuh, sumpek. Sudah jadi taman lebih indah dibanding yang dulu," tutur Warlan.

sumber:http://www.merdeka.com/jakarta/eks-warga-waduk-pluit-mengaku-senang-digusur-sama-jokowi-cerita-di-rusun-marunda-4.html

'Pak Jokowi kita juga mau dibuatin kampung deret'

Berita Prestasi-Prestasi Jokowi
Merdeka.com - Pesona kampung deret di RT 014 RW 001, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, rupanya membuat iri warga sekitar yang rumahnya masih semi permanen. Salah satunya warga RT 013 yang sampai kini tempat tinggalnya masih terlihat kumuh.

Eli, warga RT 013 bercerita, saat kebakaran beberapa bulan lalu, perkampungannya memang tak ikut dilahap api. Meski demikian, atap rumahnya rusak karena terinjak petugas pemadam kebakaran yang sedang memadamkan api.

"Rumah saya keinjek, asbesnya bocor, ya udah saya tambal-tambal aja seadanya karena nggak diganti. Maunya sih diganti, dibangun rumahnya," curhat Eli, saat ditemui merdeka.com, Kamis (21/8).

Eli mengaku, dia dan warga lainnya sangat iri dengan rumah-rumah baru di RT 014. Menurutnya, semua kawasan di sana harusnya dijadikan kampung deret. "Iri dong, pingin dirapiin. Mustinya sampe ke dalam-dalam, rumah saya kan di dalam, sekarang bocor gara-gara diinjek. RT 013 kan warganya nggak banyak, dibangun sekalian lah biar rapi," harap Eli.

Harapan yang sama juga disampaikan, Mardiah, warga RT 013 lainnya. Dia juga ingin punya rumah baru dan gratis.

"Saya udah 40 tahunan tinggal di sini, dari kecil. Saya kepingin sih dibangun, saya kan juga korban, cuma ketolongan air hujan aja waktu itu jadi apinya nggak gede di rumah saya. Saya pengen bagus (rumahnya), ngiri liat yang lain," keluhnya.

Mardiah bercerita, saat kebakaran kemarin rumahnya juga hancur karena diinjak-injak saat proses pemadaman. Dia harus merogoh kocek pribadi untuk memperbaiki rumahnya, dari pada menunggu bantuan dari pemerintah yang tak kunjung tiba.

Mardiah juga sempat protes ketika mendengar kabar bahwa rumah ketua RT 013 malah akan dibangun yang baru. "Saya protesnya kenapa cuma rumah RT nya doang sendiri. Kenapa cuma itu yang dibangun, kok saya enggak. Kan saya ngiri dong. Siapa yang nggak ngiri. Kata ketua RT nya disuruh ngomong sendiri sama Pak Jokowi," cerita Mardiah.

"Pas Lebaran, Jokowi kan kemari. Saya mau ngomong aja susah sama Pak Jokowi, rame. Kata orang yang dengar dari Pak Jokowi, katanya nanti bertahap. Bertahap tuh kapan," sambungnya dengan nada kesal.

Hingga kini, Mardiah dan warga RT 013 lainnya hanya bisa menunggu dan berharap untuk kebagian dibangun rumah baru. "Dulu kan diukurnya sampe sini, RT 013 juga. Kirain bakal dibangun, eh nggak tahunya cuma yang itu (RT 014) doang. Rumah baru itu, bagus, senang lihatnya, saya sering berkhayal, kapan ya rumah saya dibangun kayak gitu. Saya lemas loh, kok nggak dibangun," katanya.

http://www.merdeka.com/peristiwa/pak...ung-deret.html

Antisipasi kebakaran, Jokowi pesan 100 unit Pawang Geni di Solo

Berita Prestasi-Prestasi Jokowi
Untuk mengantisipasi maraknya kebakaran di ibu kota, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memesan 100 unit Pawang Geni ke Solo, Jawa Tengah. Pawang Geni adalah sebuah alat pemadam kebakaran dengan sistem pompa manual yang sangat cocok digunakan di pemukiman padat.

Pencipta pawang geni, Sri Utomo mengatakan, mantan wali kota Solo tersebut telah memesan beberapa waktu lalu. Saat ini dia sedang mengerjakan peralatan tersebut dengan melibatkan siswa SMK.

"Beliau pesan 100 unit beberapa waktu lalu. Bulan Desember diharapkan sudah bisa dikirim ke Jakarta," ujar Utomo kepada wartawan, di Balai Kota Solo, Jumat (11/10).

Menurut Utomo, Pawang Geni memiliki ukuran panjang 155 cm, lebar 68 cm dan tinggi 150 cm. Ukuran ini memungkinkan alat itu untuk mencapai lokasi kebakaran yang sulit dijangkau mobil pemadam kebakaran.

"Ukuran ini bisa untuk masuk ke kampung-kampung yang padat dan gang kecil," paparnya.

Utomo menerangkan, berdasarkan uji rating yang dilakukan oleh UPT Laboratorium Kebakaran dan Penanggulangan Bencana, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta, kemampuan Pawang Geni masuk kategori A 10.

Alat pemadam api itu mampu memadamkan kobaran api pada ruang 3,5 meter persegi dalam waktu 14 detik dengan 73,5 liter air.

"Pawang geni ini dilengkapi empat pompa manual, satu tangki dengan kapasitas 250 liter air, dan selang air berdiameter 1,5 inchi, coupling machino sepanjang 20 meter. Jarak pancar maksimalnya mencapai 17 meter," katanya.

Lebih lanjut Utomo mengatakan, selain tangki utama, Pawang Geni juga didesain untuk menggunakan tangki tambahan, jumlahnya disesuaikan dengan kebutuhan. Dalam satu RW, lanjut Utomo, bisa ditempatkan satu atau dua pawang geni, kemudian di setiap RT disediakan tangki cadangan.

http://www.merdeka.com/peristiwa/ant...i-di-solo.html


Bukti ketegasan(sebelum masa pilpres loh):
Jokowi tak peduli meski vila yang dibongkar punya jenderal

Berita Prestasi-Prestasi Jokowi

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tak peduli meski vila di Bogor, Jawa Barat yang dibongkar milik para jenderal. Menurut Jokowi, usaha tersebut dilakukan bersama pemerintah Bogor untuk mengembalikan kawasan resapan air yang mampu meminimalisir banjir ke Jakarta.

"Itu nanti bukan urusan kita (penertiban vila), urusan yang di sana. Kan kewenangannya ada di pemerintah Bogor. Tapi kita membantu sedikit," ujar Jokowi kepada wartawan, Jakarta, Kamis (28/11).

Jokowi mengaku Pemprov DKI mengeluarkan dana senilai Rp 2 miliar untuk membantu mengembalikan kawasan resapan air di kawasan Bogor.

"Sudah. Kita sudah keluarkan Rp 2 miliar lebih dikit khusus untuk vila itu," jelas Jokowi.

Seperti diketahui, salah satu penyebab banjir yang melanda Jakarta adalah menjamurnya vila-vila liar di Puncak, Bogor. Untuk mengatasi persoalan tersebut, Pemprov DKI Jakarta akan meningkatkan koordinasi dengan pimpinan pemerintah setempat.

"Sudah (koordinasi)," ujar Gubernur Jokowi kepada wartawan.

http://www.merdeka.com/jakarta/jokow...-jenderal.html



Jokowi: Kritik silakan, yang penting saya kerja untuk Jakarta


Berita Prestasi-Prestasi Jokowi
Merdeka.com - Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) mempersilakan bagi pihak lain yang mau mengkritik kinerjanya dalam membangun Jakarta kembali. Positif atau negatif kritik yang datang, menurut Jokowi, dirinya hanya ingin melakukan yang terbaik untuk membenahi Jakarta.

"Tidak apa-apa, tugas saya bekerja, saya sekuat mungkin untuk bekerja. Mengenai penilaian ya silakan menilai, masyarakat mau menilai, mau pengamat mau mengamati dan menilai ya silakan. Kemudian mau ada partai yang mengkritik menilai ya silakan," ujar Jokowi di Stadion Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (24/10).

Menurut Jokowi, kritikan tersebut merupakan sebuah koreksi untuk meningkatkan dan memperbaikan pelayanan di masyarakat. Bahkan, dia tidak pernah berpikiran negatif atas banyaknya kritik tersebut.

"Enggak ada masalah, saya dikritik apapun kalau itu sebuah koreksi akan kita pakai sebagai evaluasi, apapun lah. Saya enggak pernah berpikiran negatif," pungkas dia.

Sebelumnya, kritik pedas datang dari politikus Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf. Menurut ketua fraksi Demokrat di DPR itu kinerja Jokowi masih nihil karena peristiwa kebakaran kembali masih menghantui warga Jakarta. Kali ini si jago merah menghanguskan ratusan rumah padat penduduk di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Atas alasan itulah, politikus jebolan Universitas Gajah Mada ini mencibir Jokowi dengan membandingkan kinerja Jokowi dan Fauzi Bowo. Dia menganggap Jokowi tak bisa mencari solusi mencegah kebakaran di kawasan padat penduduk.

"Belum pernah lho 1.000 rumah terbakar. Setahun Jokowi ada 1.000 rumah terbakar, di satu lokasi di Kelapa Gading. 1.000 Rumah terbakar, belum ada dalam sejarah, apakah itu lambang prestasi. (Era) Fauzi Bowo belum pernah," sindir Nurhayati.

http://www.merdeka.com/jakarta/jokow...k-jakarta.html

Monyet-monyet di DKI dirazia, Jokowi beri pengganti Rp 1 juta


Merdeka.com - Dari 60 topeng monyet yang tersebar di wilayah Jakarta, baru 10 monyet yang berhasil dirazia oleh Pemprov DKI Jakarta. Razia monyet-monyet tersebut dilakukan Dinas Kelautan dan Peternakan DKI Jakarta dengan melibatkan Satpol PP dan Petugas Dinas Sosial.

"Kerjasama dengan dinas sosial, per wilayah dinas kelautan 10 orang dan 15 satpol," ujar Kepala Dinas Kelautan dan Peternakan DKI Jakarta, Ipih Ruyani saat dihubungi, Jakarta, Rabu (23/10).

Menurut Ipih, monyet-monyet tersebut bakal diambil oleh Pemprov DKI dan kemudian dimasukkan ke kebun binatang Ragunan. Monyet-monyet dari pawang dan pemiliknya itu tidak dibeli, namun hanya diberi uang pengganti yang besarannya Rp 1 juta per ekor.

"Istilahnya ditukar, karena kebaikan Pak Gubernur, jadi monyetnya diambil dan diberi pengganti pengganti Rp 1 juta per ekor," jelasnya.

Ipih menambahkan, pihaknya terlebih dahulu telah melakukan survei berapa kisaran harga monyet-monyet. Jadi, dengan uang pengganti sebesar Rp 1 juta per ekor tersebut dinilainya lebih dari cukup.

"Kita istilahnya survei kisaran. Ada yang Rp 300-500 ribu. Diratakan saja jadi Rp 1 juta semua. Karena sikap kemanusiaan, agar uangnya bisa untuk modal yang lain," tandasnya.

http://www.merdeka.com/jakarta/monye...rp-1-juta.html

Tata birokrasi, lelang jabatan jadi pilihan Jokowi

Merdeka.com - Selain tata ruang kota, Jokowi juga melakukan penataan dalam birokrasi Pemprov DKI Jakarta. Program lelang jabatan pun diusung oleh mantan wali kota Solo tersebut.

Lelang jabatan diperuntukkan untuk menilai pejabat mana saja yang layak dipertahankan dalam strukturalisasi Pemprov DKI dan siapa saja yang seharusnya dicopot dari jabatannya.

Sistem lelang jabatan pun mulai direalisasikan pada pertengahan Februari 2013 lalu. Titik awal lelang jabatan sendiri mulai dari pejabat setingkat Kecamatan dan Kelurahan. Pasalnya, saat itu ada 25 jabatan lurah dan 3 jabatan camat yang kosong.

"Tapi memang kita prioritaskan bagi jabatan lurah dan camat yang kosong dulu," ucap Suami dari Iriana Joko Widodo tersebut.

Proses seleksi sendiri membutuhkan waktu sekitar dua bulan. Sehingga pada Juni mendatang calon lurah atau pun camat sudah bisa diketahui.

"Pertengahan bulan ini mungkin sudah bisa diketahui berapa yang daftar. Kira-kira mungkin pada awal Juni rampung semua," jelasnya.

Untuk memaksimalkan hasil proses seleksi, Pemprov DKI Jakarta menggandeng berbagai pihak, seperti swasta, akademisi, masyarakat, dan juga aparat pemerintah. "Ya ada kerjasama dengan beberapa pihak. Agar pelaksanaannya maksimal," tandasnya.

http://www.merdeka.com/jakarta/setah...an-jokowi.html

Ini jawaban Ahok ke jurnalis asing soal isu pencapresan Jokowi

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kedatangan tamu jurnalis dari sejumlah negara. Dalam pertemuan itu, salah seorang jurnalis bernama French Daili Thierry Robert menanyakan soal isu pencapresan Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi).

Dia menanyakan, apakah hal itu mengganggu kinerja Pemprov DKI. Lantas apa jawaban Ahok?

"Pemimpinnya itu anaknya presiden pertama kami, Pak Soekarno. Nah keputusannya ada di tangan Ibu Megawati itu," ucap Ahok dalam pertemuan di Balai Kota Jakarta, Rabu (18/9).

Ahok yakin Jokowi akan menang jika maju Pilpres. Menurutnya, Jakarta akan terkena efek positif jika Jokowi menjadi presiden.

"Saya kira malah bagus kalau Pak Gubernur jadi presiden, karena kita (Jakarta) kan kenal dengan presidennya," ucapnya sembari tertawa.

Ahok mengatakan, pemilih di Jakarta pintar dan rasional. Sebab, saat maju Pilgub DKI, warga Ibu Kota lebih memilihnya ketimbang calon lain.

"Tapi bisa menang karena masyarakat pilih yang sudah punya track record bagus," katanya.

Saat dikonfirmasi wartawan soal pertanyaannya itu, Thierry Robert mengaku hanya ingin tahu bagaimana pemerintahan di DKI jika ditinggal Jokowi.

"Saya juga sebenarnya baru tahu isu ini ketika baca koran Indonesia tadi pagi. Sebenarnya ini hal yang biasa sih karena di Prancis, presidennya juga dulu juga gubernur," kata Thierry.
Diubah oleh refreshing2011
0 0
0
Berita Prestasi-Prestasi Jokowi
01-07-2014 02:27
Jokowi Resmikan Kampung Deret di Cipinang Besar Selatan Jaktim

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) hari ini meresmikan Kampung Deret Cipinang Besar Selatan (Cibesel), Jakarta Timur. Total tahun ini akan ada kampung deret di 74 lokasi di seluruh Jakarta.

Ada 97 rumah di Rt 9,10 dan 11 di kawasan Rw 2, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur, yang diresmikan Jokowi, Selasa (8/4/2014). Dalam sambutannya, Jokowi bercerita bagaimana penolakan warga pada saat rencana awal pembangunan, namun kini malah meminta.

"Dulu, saat dikumpulkan untuk meminta persetujuan dari warga, separuhnya gak mau, merasa takut digurus. Begitu sekarang rumahnya sudah jadi, di Petogogan, Petaburan, Cibesel, Pisangan, begitu saya masuk, banyak yang marah-marah, bilang "Pak tempat saya kapan pak?" Loh, saya bilang aja ini dulu nggak setuju. Sabar, nanti akan dibikinin juga," kata Jokowi yang kemudian disambut ketawa warga.

Jokowi mengatakan, untuk tahun ini akan ada 74 lokasi kampung deret yang dibangun. Di Jakarta Timur sendiri terdapat beberapa lokasi di empat kecamatan, yakni Kecamatan Duren Sawit Kelurahan Klender RW 01 sebanyak 393 rumah, Kecamatan Pulo Gadung Kelurahan Pisangan Timur RW 015 sebanyak 291 rumah, Kecamatan Cakung Kelurahan Jatinegara RW 05 sebanyak 49 rumah, dan Kecamatan Jatinegara Kelurahan Cipinang Besar Selatan RW 02 sebanyak 97 rumah.

"Satu setengah tahun yang lalu, pertama kali ke sini, kurang lebih bangunannya sama seperti di tempat yang lain. Karena tahun ini di Jakarta Timur kita bangun di 26 lokasi. Total tahun ini ada 74 lokasi di seluruh Jakarta. Tahun depan nambah lagi, tahun depan nambah lagi. Jadi 5 tahun kampung-kampung di Jakarta tertata seperti ini," kata Jokowi.

Untuk di Cibesel, Jokowi mengaku puas, apalagi rumah lebih terlihat rapi dengan warna cat yang seragam. Terlebih juga dilengkapi dengan penghijauan dan hydrant (alat pemadam api).

"Yang saya senang, catnya sama semua. Kan kelihatan rukun. Kalau terus-terus seperti ini, kan masyarakat akan tambah percaya ke pemerintah," ungkap Jokowi.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada 8 April 2014, Kampung Deret di Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur, sore ini saya nyatakan diresmikan," lanjutnya.

source: http://news.detik.com/read/2014/04/0...selatan-jaktim


Jokowi Pamer Kerja Cepatnya di Pasar Manggis


Berita Prestasi-Prestasi Jokowi
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo membanggakan perkembangan pembangunan Pasar Manggis, Manggarai, Jakarta Selatan. Pembangunan baru dimulai November 2013, hasilnya sudah 70 persen selesai.

"Lihat saja, ini baru dikerjakan November (2013). Sekarang ini sudah jadi begini, baru berapa bulan coba," ujar Jokowi di sela blusukannya di Pasar Manggis, Manggarai, Jakarta Selatan, Senin (5/5/2014).

Jokowi mengatakan, pasar seluas 3.227 meter persegi itu bakal menampung sebanyak 280 kios dan 104 los. Dari total jumlah tempat usaha, 70 persennya akan diisi oleh pedagang lama. Sisanya akan diisi oleh pedagang baru.

Sejumlah komoditas pertanian, yakni sayur mayur, peternakan, yakni daging sapi dan ikan, hingga kebutuhan sehari-hari berupa pakaian dan lain-lain akan menjadi barang yang dijajakan di seluruh tempat usaha pasar yang mempunyai luas bangunan sebesar 3.156 meter persegi itu.

"Target selesainya pasar ini sebelum puasa. Mudah-mudahan bisa terlaksana. Kalau kerja begitu, harus cepet-cepetan," ujar Jokowi.

Jokowi berencana menjadikan pasar tersebut sebagai contoh pasar yang memiliki standar fasilitas dan manajemen yang baik di Jakarta. Barang dagangannya lengkap, tidak becek, tidak bau, memiliki fasilitas lengkap dan mempunyai manajemen pasar yang baik.

"Standar pasar kita harus jelas. Los kering seperti apa, los basah seperti apa. Ini baru yang namanya pasar rakyat," ujarnya.

Pantauan Kompas.com, Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang, datang ke pasar sekitar pukul 15.00 WIB. Dia ditemani Dirut PD Pasar Jaya Djangga Lubis beserta stafnya. Dia berkeliling pasar yang belum dicat itu sambil sesekali menyentuh permukaan tembok bangunan dan los pedagang. Masyarakat di sekitar pasar menyambut Jokowi dengan antusias.

http://lipsus.kompas.com/gebrakan-jo....Pasar.Manggis

Jokowi Ingin Hapus Monopoli Suplai Ayam Potong di Jakarta


Berita Prestasi-Prestasi Jokowi

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ingin menghapus monopoli suplai bahan pangan, khususnya ayam potong, ke Ibu Kota. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menjajaki kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Lampung untuk mewujudkan hal tersebut.

Pertama, Pemprov DKI Jakarta melalui BUMD PD Pasar Jaya akan menginvestasikan sejumlah uangnya ke peternakan ayam di Lampung untuk meningkatkan pasokan. Kedua, PD Pasar Jaya juga akan menanamkan investasi untuk pembangunan rumah pemotongan hewan baru di Lampung.

"Kelebihannya, kita (pemerintah) yang pegang distribusi logistik. Tidak dipegang oleh satu dua tiga orang seperti selama ini," ujar Jokowi di rumah peternakan unggas di Kecamatan Tegineneng, Lampung, Rabu (23/4/2014) siang.

Catatan PD Pasar Jaya, konsumsi ayam potong di Jakarta bisa mencapai 650 ribu ekor per hari atau nyaris 20 juta ekor per bulannya. Selama ini, kebutuhan tersebut dipenuhi oleh banyak daerah sekitar Jawa dan Sumatera. Tapi, Jokowi menolak siapa pihak yang memonopoli distribusi.

Jokowi melanjutkan, pemerintah akan mendistribusikan ayam potong ke himpunan pengusaha ayam potong di DKI. Setelah itu, pengusaha ayam yang menjualnya ke konsumen. Oleh sebab itu, ia meminta pengusaha ayam potong di Jakarta tidak perlu khawatir perannya diambil alih pemerintah.

"Kita ambil distribusinya saja. Karena ini masalahnya ketahanan pangan di Jakarta," lanjut Jokowi.

Ketua Asosiasi Peternakan Ayam Ras Lampung Agus Wahyudi mengatakan, produksi ayam potong di peternakan Lampung mencapai 13,5 juta ekor per bulannya. Dari jumlah tersebut, sebanyak 30 persennya didistribusikan ke Jakarta.

"Kalau ada permintaan lebih ya pasti kita sanggupi. Peternak kita di Lampung ada 2.000 peternak. Pasti kita lebih aktif," tambahnya.

Pantauan Kompas.com, blusukan Jokowi di peternakan ayam itu sekitar 20 menit. Jokowi mendapat penjelasan dari Ketua Asosiasi Peternakan Ayam Ras Lampung dan pejabat Pemprov Lampung saat masuk ke rumah berisi ribuan ayam ternak.

http://lipsus.kompas.com/gebrakan-jo...ong.di.Jakarta


Bus Tingkat Pariwisata City Tour Jakarta Siap Beroperasi Hari ini
Berita Prestasi-Prestasi Jokowi
Bus tingkat pariwisata 'City Tour Jakarta' milik Pemprov DKI Jakarta hari ini siap beroperasi. Sebanyak 5 unit bus akan beroperasi mulai dari pukul 09.00 hingga 19.00 WIB.

"Hari ini resmi beroperasi, ada 5 bus yang siap melayani wisatawan dari pukul 09.00-19.00 WIB," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Arie Budhiman, Senin (24/2/2014).

Arie mengatakan, bus tersebut akan melayani wisatawan yang hendak mengelilingi Kota Jakarta secara gratis. Lima unit bus tersebut sudah melewati uji coba selama 6 hari sejak 18-23 Februari 2014.

"Sekarang busnya sudah kumpul di lapangan Monas silang barat daya. Kita siap melayani hari ini. Gratis," katanya.

Rute yang ditempuh yakni mulai dari Bundaran Hotel Indonesia (HI)-Sarinah-Museum Nasional-Halte Santa Maria-Pasar Baru-Gedung Kesenian Jakarta-Masjid Istiqlal-Istana Merdeka-Monas-Balaikota-Sarinah, dan kembali ke Bundaran HI.

Akan ada 4 petugas di dalam bus yang siap melayani, mulai dari sopir, polisi pariwisata, guide dan petugas onboard. Bus akan berkeliling Jakarta secara perlahan dan akan berhenti di setiap halte untuk menaikkan dan menurunkan penumpang.

"Kecepatan bus rata-rata hanya 10-20 kilometer per jam. Jadi ini memang untuk wisata, jalan perlahan menikmati kota Jakarta," katanya.
http://news.detik.com/read/2014/02/2...erasi-hari-ini

Resmikan Blok B dan C di Pasar Minggu, Jokowi bagi-bagi sepeda
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akhirnya meresmikan penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Jokowi meresmikan Blok B dan C untuk merelokasi pedagang yang dulunya ada di jalan dan mengganggu ketertiban umum.

Pantauan merdeka.com, Jokowi datang memakai kemeja putih serta celana hitam. Jokowi langsung disambut oleh Direktur Utama PD Pasar Jaya Djangga Lubis dan Ketua DPRD DKI Jakarta Ferrial Sofyan.

Sebelum meresmikan, Jokowi malah memberikan pertanyaan seputar kebudayaan Betawi dengan hadiah sepeda yang dapat diambil di Balaikota, Jakarta Pusat. "Saya nggak akan kasih sambutan, saya mau bagi-bagi sepeda saja," ujar Jokowi di lokasi, Rabu (13/11).

Sebagai penukaran hadiah, Jokowi memberikan kartu namanya untuk ditukar dengan sepeda. Setelah memberikan kartu nama, Jokowi langsung membuka secara resmi blok B dan C di Pasar Minggu.

"Dengan mengucap bismillah, pada hari ini Rabu 13 November 2013, relokasi penataan pedagang di Pasar Minggu resmi dibuka," kata dia.

Setelah itu, Jokowi memotong tumpeng untuk dibagikan kepada peserta yang hadir sekaligus merayakan peresmian blok tersebut. Dia berpesan kepada seluruh pedagang yang berada di Blok B dan C Pasar Minggu untuk selalu menjaga kebersihan bloknya.

"Pasar ini dijaga ya kebersihannya," pungkas dia.

http://www.merdeka.com/jakarta/resmi...gi-sepeda.html


Hari Pahlawan, Jokowi buka Kirab Budaya Rakyat

Berita Prestasi-Prestasi Jokowi

\Dalam rangka menyambut hari Pahlawan dan Sumpah Pemuda, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengadakan Kirab Budaya Rakyat. Peserta kirab berasal dari beberapa sekolah yang ada di DKI Jakarta dengan jumlah sekitar 10 ribu siswa lebih.

Acara tersebut dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) bersama dengan Menteri Pemuda dan Olah Raga Roy Suryo tepat di depan Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat. Jokowi yang mengenakan baju koko putih dengan sebuah sarung yang dililitkan di lehernya tampak ramah kepada warga saat membuka pagelaran tersebut.

Namun, sayangnya Jokowi dan Roy Suryo langsung meninggalkan lokasi setelah membuka acara dan beberapa menit melepas satu per satu rombongan peserta. Ketua Panitia Kirab Budaya Kris Budihardjo menuturkan, acara budaya tersebut diikuti oleh sepuluh ribu pelajar dari tujuh ratus sekolah tingkat SD, SMP, SMA/SMK yang ada di DKI Jakarta.

"Kalau untuk pelajar sekitar tujuh ratus peserta yang lainnya dari beberapa komunitas seperti koperasi, Universitas, dan Paguyuban," ujar Kris ditemui di depan gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Minggu (10/11).

Kris menuturkan kehadiran Roy Suryo sendiri merupakan sebagai peserta yang mewakili komunitas di Yogyakarta. "Pak Roy itu peserta dari Jogja. Kebetulan beliau sangat mendukung adanya acara ini," jelasnya.

Kris menjelaskan tujuan digelarnya acara yang digagasi oleh Jokowi tersebut untuk melestarikan kebudayaan di Tanah Air yang beraneka ragam. "Kita ingin membiasakan anak-anak untuk mencintai budaya. Dan ini akan menjadi agenda tahunan," paparnya.

"Karena Globalisasi sedikit demi sedikit sudah mulai menggerus budaya bangsa. Makanya kita adakan acara ini," tambahnya.

Adapun rute yang akan dilalui peserta kirab meliputi yakni berkumpul di Balai Kota lalu pawai ke Jalan MH Thamrin. Lalu rombongan berputar di Bank Mandiri ke Monas Barat Daya.

http://www.merdeka.com/jakarta/hari-...ya-rakyat.html


SBY harus belajar dari Jokowi penuhi kebutuhan rumah rakyat

Berita Prestasi-Prestasi Jokowi

Direktur Indonesia Property Watch, Ali Tranghanda memuji kinerja Gubernur DKI Joko Widodo dalam memenuhi kebutuhan tempat tinggal atau rumah bagi rakyat. Dalam pandangannya, Jokowi menggunakan sistem bank tanah, di mana tanah milik pemerintah dibersihkan untuk kemudian dibangun rusunawa bagi masyarakat.

Menurutnya, seharusnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono belajar dari kebijakan Jokowi dalam memenuhi tempat tinggal bagi rakyat. Sebagai kepala negara sekaligus kepala pemerintahan, Presiden SBY bisa memerintahkan seluruh Gubernur maupun BUMN untuk mempunyai bank tanah dan mendirikan rusunawa untuk masyarakat.

"Seharusnya Kemenpera, Mendagri, sama BPN seperti itu. Buat kota baru tata ruang bank tanah. Mestinya SBY buat bank tanah, mintanya saja BUMN 5 persen lahannya jadi bank tanah, itu tinggal kebijakan presiden saja," ucap Ali di Jakarta, Selasa (12/11).

Untuk pemenuhan kebutuhan rumah, tidak bisa mengandalkan Kementerian Perumahan Rakyat atau Kemenpera. Sebab, kata dia, tidak ada program perumahan rakyat di Kemenpera. "Kemenpera masak kerjaannya buat pameran saja," katanya.

Dengan keberhasilan Jokowi membangun rusunawa, dia diperkirakan bakal disibukkan dengan pembangunan apartemen kelas menengah. Lokasinya bakal di tengah kota untuk penghematan. Namun Ali menyarankan agar pembangunan rusun atau apartemen kelas menengah ke bawah tidak diserahkan kepada swasta.

"Kalau rumah jauh dari Jakarta transportasi kan mahal, jadi orang banyak butuh di tengah kota. Konsep bank tanah Jokowi Ahok itu semestinya dijalankan. Kemenpera apartemen 1000 tower enggak jelas. Apartemen menengah ke bawah jangan diserahin ke swasta. Swasta motifnya bisnis," tutupnya.

http://www.merdeka.com/uang/sby-haru...ah-rakyat.html
Diubah oleh refreshing2011
0 0
0
Berita Prestasi-Prestasi Jokowi
01-07-2014 02:31
Berita Prestasi-Prestasi Jokowi

Berita Prestasi-Prestasi Jokowi

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meresmikan revitalisasi Terminal Manggarai di Manggarai, Jakarta Selatan, Rabu (16/4).

Terminal Manggarai merupakan salah satu terminal yang direvitalisasi oleh Pemprov DKI Jakarta yang rampung tahun ini. Biaya pembangunannya sebesar Rp 12,5 miliar.

Meskipun masih diperlukan penyempurnaan, seperti koneksi dari terminal bus ke stasiun kereta api Manggarai, tetapi terminal itu sudah bisa digunakan.

"Semuanya akan terkoneksi juga dengan stasiun. Koneksinya sudah ada, tetapi belum dibangun," kata Jokowi usai peresmian.

Jokowi mengatakan, apabila koneksi tersebut sudah terbangun, maka akses di terminal Manggarai baik menuju halte TransJakarta maupun stasiun kereta akan lebih baik.

"Tahun ini semua terminal akan seperti ini. Fasilitasnya juga. Terminal besar seperti Kampung Rambutan, Kampung Melayu, Kali Deres harus rapi dan bersih," katanya.

Prototipenya pun, kata Jokowi tidak akan jauh berbeda dengan yang sudah ada saat ini seperti Manggarai ini. Ada eskalator dan juga bersifat modern.

"Tetapi harus didukung oleh perilaku masyarakat yang harus sadar. Karena yang sulit diubah adalah perilakunya," kata Jokowi.
Diubah oleh refreshing2011
0 0
0
Berita Prestasi-Prestasi Jokowi
01-07-2014 05:25
Memilih nomor 2 emoticon-Peace , memilih capres berprestasi untuk Indonesia hebat emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia