News
Batal
KATEGORI
link has been copied
11
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53b1960bd44f9f03068b4740/sby-pesan-pilpres-harus-damai
Merdeka.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggelar acara silaturahmi dan buka puasa bersama dengan para pimpinan lembaga negara, dubes dan kepala perwakilan asing beragama islam. Buka puasa itu juga dihadiri oleh seluruh menteri KIB II, Kepala LPNK, Unsur Pimpinan TNI dan Polri, Pejabat Eselon I Kementerian, Dirut BUMN dan Tim Dokter Kepresidenan. Acara dimulai pada pukul 17.00 WIB. Diteman
Lapor Hansip
30-06-2014 23:53

SBY pesan Pilpres harus Damai

Quote:
Merdeka.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggelar acara silaturahmi dan buka puasa bersama dengan para pimpinan lembaga negara, dubes dan kepala perwakilan asing beragama islam. Buka puasa itu juga dihadiri oleh seluruh menteri KIB II, Kepala LPNK, Unsur Pimpinan TNI dan Polri, Pejabat Eselon I Kementerian, Dirut BUMN dan Tim Dokter Kepresidenan.

Acara dimulai pada pukul 17.00 WIB. Ditemani Ibu Ani Yudhoyono, SBY mengenakan baju koko berwarna kuning. Wakil Menteri Agama Nasaruddin Umar berkesempatan memberikan tausiyah dalam acara ini.

Setelah Nasaruddin memberikan tausiyah, SBY berpesan puasa tahun ini sangat khas. Karena bertepatan dengan Pemilu 2014. SBY berharap penyelenggaraan Pilpres ini berjalan damai seperti pada pemilu tahun tahun sebelumnya,

"Kita mendengar hikmah Ramadan oleh Prof Dr Nazaruddin Umar memetik pelajaran politik solat berjamaah kita semua harus pandai memegang teguh etika. Kita semua harus ikuti aturan yang berlaku dan bila kita kaitkan dengan pilpres siapa pun yang berkompetisi harus memiliki kesiapan mental untuk menang dan untuk kalah." kata SBY.

"Kalau ada keberatan ada saluran yang tersedia. Kita tidak berharap saluran dan mekanisme itu lantas berbuat yang tidak baik seperti merusak, menghancurkan maupun tindakan-tindakan anarkistis. Pilpres 2004 dan 2009 dapat berlangsung secara damai dan demokratis dan kita berharap pilpres tahun ini juga seperti itu. Ini memerlukan teladan dari semua pemimpin di negeri ini," ujar SBY di Istana Negara Jakarta.

SBY mengajak seluruh pemimpin di negeri ini turut serta menciptakan penyelenggaraan Pemilu yang jujur, adil dan bersih. Siapapun yang terpilih nanti, kata SBY harus dihormati.

"Saya sendiri akan menyambut beliau dengan penuh kehormatan dengan demikian baik bagi rakyat, negara dan meletakkan partisipasi politik yang mulia. Kampanye pilpres akan terus berlangsung oleh karena itu saya sampaikan kembali kepada saudara-saudara yang tengah berkompetisi untuk selalu menjaga batas-batas kepatutan dan salah satu di antara beliau akan menjadi pemimpin rakyat."


"Oleh karena itu sungguh diharapkan tidak saling merusak, menghancurkan karena beliau harus memimpin kita dengan penuh kewibawaan dan penuh respek," jelasnya.

Buka puasa diawali oleh takjil yang dibagikan. Dalam takjil itu terdapat es kelapa, kurma, kolak pisang dan risoles. Para pejabat negara tampak hadir dengan mengenakan pakaian batik dan peci. Begitu pula dengan wanitanya tampak mengenakan baju muslim.





Semoga rakyat Indonesia lebih mengedepankan proses demokrasi ini selalu berjalan dengan aman dan damai, terlepas dari beragam manuver politik dsb, kita tetaplah bersaudara sebangsa setanah air.
Selalu menjunjung tinggi nilai dasar Pancasila dan

Bhinneka Tunggal Ika
emoticon-I Love Indonesia (S)



"siapapun yang menjadi pemimpin negeri ini, rakyatlah yang harus jadi pemenang"
emoticon-I Love Indonesia (S)

0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
SBY pesan Pilpres harus Damai
30-06-2014 23:54
sby masih hidup ya ?

emoticon-Bingung
0 0
0
SBY pesan Pilpres harus Damai
30-06-2014 23:55
sampe lupa lho kalo sby masih presiden emoticon-Ngakak
sori pak
0 0
0
SBY pesan Pilpres harus Damai
30-06-2014 23:58
panastak mana mau mengindahkan pesan presiden

kalo ada PRAHARA pasca pilpres, pak SBY tau lah pihak mana yang gak senang dengan anda
0 0
0
SBY pesan Pilpres harus Damai
30-06-2014 23:59
Quote:Original Posted By CaiFuk
sby masih hidup ya ?

emoticon-Bingung


Quote:Original Posted By fufufafa
sampe lupa lho kalo sby masih presiden emoticon-Ngakak
sori pak


emoticon-Cape d... (S)

astaga si agan, jangan gitu dong, justru rakyat sangat mengharapkan peranan beliau dimasa seperti ini...

dan bagaimanapun juga dia adalah Presiden Indonesia saat ini.
emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
SBY pesan Pilpres harus Damai
01-07-2014 00:01
sorry pak beye, anda 'amat sgt dominan terlalu' ... normatifnya emoticon-Cape d... (S)

anda tdk mendidik rakyat dgn baik emoticon-Berduka (S)
0 0
0
SBY pesan Pilpres harus Damai
01-07-2014 00:07
all hail to you sir emoticon-Embarrassment
0 0
0
SBY pesan Pilpres harus Damai
01-07-2014 00:13
Siapa pun presiden nya, minum nya tetap teh botol Sosro emoticon-No Sara Please
0 0
0
SBY pesan Pilpres harus Damai
01-07-2014 00:16
Quote:Original Posted By appple
sorry pak beye, anda 'amat sgt dominan terlalu' ... normatifnya emoticon-Cape d... (S)

anda tdk mendidik rakyat dgn baik emoticon-Berduka (S)


Baik buruknya presiden saat ini gak perlu menghujat terlalu dalam

Masih banyak jasa jasa beliau yg bisa dibanggakan emoticon-Smilie
0 0
0
SBY pesan Pilpres harus Damai
01-07-2014 01:08
pernyataan yang sangat normatif emoticon-Big Grin

itu loh pak, beberapa orang istana kok nakal yah...mohon di konfirmasi juga
0 0
0
SBY pesan Pilpres harus Damai
01-07-2014 01:13
awas, si beye ini ahli rubah jumlah suara !
0 0
0
SBY pesan Pilpres harus Damai
01-07-2014 01:15
Istana juga biarin kompor rakyat tetap hidup tuh, jadi omongan sby ini cuma lips service doang.
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia