yakuza69Avatar border
TS
yakuza69
Fadli Zon : Lagu Ahmad Dhan Bukan Tanggung Jawab Kami. Kami Hanya Membayar Beliau


Musisi Ahmad Dhani mungkin tidak membayangkan dampak dan reaksi dari lagu bertajuk Indonesia Bangkit. Mungkin Ahmad Dhani hanya membayangkan puja-puji yang akan diterimanya dari Partai Gerindra atau Prabowo Subianto.

Tetapi apa yang didapat? Ibarat pepatah, habis manis sepah dibuang. Itulah nasib yang menimpa Ahmad Dhani setelah lagu ciptaannya berjudul Indonesia Bangkit untuk kemenangan Prabowo-Hatta ternyata hasil jiplakan lagu We Will Rock You besutan Queen.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon lewat akun Twitter-nya menegaskan bahwa lagu kreasi Ahmad Dhani bukan tanggung jawab tim juru kampanye Prabowo-Hatta Rajasa.

“Terkait modifikasi lagu di luar tanggung jawab tim jurkam, karena kami hanya membayar beliau. Itu urusan person Ahmad Dhani,” tulis Fadli Zon di akun Twitternya, Kamis (26/6).

Sebelumnya, tim sukses Prabowo, Tantowi Yahya kepada Metro TV mengatakan, apa yang dilakukan Ahmad Dhani merupakan tanggung jawab pribadi Dhani, bukan urusan tim pemenangan Prabowo-Hatta.

Brian May, personel Queen menganggap apa yang dilakukan oleh Ahmad Dhani adalah sesuatu yang tidak sah. Melalui akun Twitter-nya @DrBrianMay, ia berkicau bahwa hal yang dilakukan Ahmad Dhani tentu saja tidak sah. “Ahmad Dhani skinhead imagery _hxxp://youtu(dot)be/tpbqIuY8nVo ” of course this is completely unauthorised by us. Bri.”

Perilaku yang dilakukan Ahmad Dhani ini tentu saja sangat memalukan bagi musik Indonesia, yang saat ini sedang getol-getolnya mencegah penjiplakan serta pembajakan musik. Selain hal tersebut, Dhani yang menggunakan lambang Nazi pada video klip lagu Indonesia Bangkit juga banyak mendapat kecaman dari berbagai pihak.

Menanggapi kecaman-kecaman tersebut, Ahmad Dhani menyebut orang-orang yang mengkritiknya sebagai orang yang tidak tahu musik, karena pengetahuannya sangat awam. Praktisi hukum Todung Mulya Lubis menyebut apa yang menimpa Ahmad Dhani merupakan konsekuensi dari sikapnya yang tidak menghargai karya orang.

Todung memahami mengapa Queen marah, sebab saat menyanyikan lagu saduran tersebut, Ahmad Dhani mengenakan atribut tentara Nazi yang secara tidak langsung bisa merendahkan grup musik Queen.

“Ahmad Dhani sangat mendegradasikan karya orang lain. Jadi saya tidak heran jika Queen tersinggung. Maka wajar-wajar saja kalau nantinya Queen menggugat Dhani,” kata Todung.

Pengacara ini menyayangkan Dhani melakukan itu tanpa izin Queen. “Seharusnya ia minta izin tertulis kepada Queen,” katanya.

http://www.suarapembaruan.com/pemilu...r-beliau/58354

0
3.6K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.