gampang11Avatar border
TS
gampang11
[BLUNDER LAGI] Tayangan CNN Sorot Metro TV, Ternyata Palsu (Bertobatlah panasbung...)
ASLI



PALSU



Jakarta, LiputanIslam.com — Berita palsu mengenai sorotan CNN atas Metro TV menjadi hot thread di jejaring sosial. Pasalnya, foto yang diunggah oleh akun facebook atas nama Santy Sirait ternyata hasil editan photoshop.

Foto tersebut diunggah 11 jam yang lalu dengan keterangan, “Metro TV disorot & diberitakan CNN. Metro TV keluar dari indefensi jurnalistik dan terlihat seolah bingung bahkan kalap. Pemberitaannya makin tidak objektif dalam memenangkan Calon Presiden Jokowi.”

Sedangkan tulisan asli di foto, “Metro Tv Indonesia indefensi more out of journalism. As confused and looks even more crazy, no objective of presidential candidates won Jokowi.”

Awalnya, foto tersebut diragukan karena keasliannya karena Bahasa Inggrisnya dinilai tidak tepat. Ada penggunaan kata “indefensi” yang tidak memiliki arti.

Akun Alfan Arrasuli berkomentar, “ Yang saya rasa aneh ada kata ‘indefensi’ , jujur saya baru dengar kata itu dan tidak paham sama sekali artinya.”

Azhar T. Pangesti menanggapi, “Mungkin maksudnya independency.”

Hingga berita ini diturunkan, foto tersebut telah dibagikan sebanyak 751 kali.

Televisi nasional Indonesia kini tengah disorot. Pasalnya, siaran yang ditayangkan dianggap dibayangi dengan kepentingan politik. Pemberitaan Metro TV dan TV One dinilai kurang berimbang pada pemberitaan politik jelang pemilihan presiden 9 Juli 2014 mendatang.

Seperti dilansir Solopos 20 Juni 2014, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) memanggil kedua stasiun televisi tersebut untuk lebih berlaku independen. Komisioner KPI Pusat bidang Pengawasan Isi Siaran Agatha Lily memperingatkan bagi kedua stasiun televise tersebut agar sama-sama menahan diri dalam menyiarkan dan memberitakan capres dan cawapres. (ba)
Sumber

Diubah oleh gampang11 29-06-2014 06:16
0
27.9K
96
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & Caleg
icon
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.