dantd95
TS
dantd95
Rush | Masters Of Prog
Agan-agan yang suka Rush masuk sini ya, mari bahas...





Rush adalah band progressive rock yang terbentuk pada tahun 1968 di Willowdale, Ontario, Kanada oleh Geddy Lee (bass, vokal), Alex Lifeson (gitar) dan John Rutsey (drum). Mereka merilis album self-titled pertama pada 1974. Namun Rutsey segera diganti oleh Neil Peart, yang juga penulis lirik yang hebat.
Mereka lalu merilis album Fly By Night pada 1975, yang mulai menunjukkan skill mereka dengan lagu epik "By-Tor And The Snow Dog". Mereka merilis satu album lagi pada 1975, Caress Of Steel, namun album ini tidak sukses.

Namun baru album 2112 pada 1976, band ini menemukan kesuksesan dan mulai dikenal sebagai band progressive yang diperhitungkan, dan membuat mereka merilis live album All The World's A Stage pada tahun yang sama. Disusul oleh A Farewell Of Kings pada 1977 dan Hemispheres pada 1978, Rush menjadi band terkenal. Namun baru pada album Permanent Waves (1980) dan Moving Pictures (1981) Rush menemukan puncak karir mereka, dengan hits seperti Tom Sawyer, Limelight, The Spirit Of Radio dan YYZ. Mereka merilis album live mereka, Exit... Stage Left pada tahun 1981.

Pada 1980-an, Rush beralih ke musik yang lebih elektronik, ditandai dengan penggunaan synth oleh Lee dan drum kit elektronik oleh Peart. Pada periode ini mereka merilis album Signals (82), Grace Under Pressure (84), Power Windows (85), dan Hold Your Fire (87). Mereka merilis live album dan video, A Show Of Hands pada tahun 1989.

Mereka kembali ke gaya lama mereka pada tahun 90-an, dengan album Presto (89), Roll The Bones (91), Counterparts (93), dan Test For Echo (96). Namun Rush mengalami hiatus ketika anak Peart, Selena meninggal dalam kecelakaan, dan istrinya Jacqueline meninggal karena kanker. Album live mereka Different Stages pada 1998 didedikasikan untuk keduanya.

Mereka kembali pada 2002, dengan album Vapor Trails, dan tur mereka sangat sukses di Meksiko dan Brazil sehingga mereka merilis triple live album dan DVD Rush In Rio pada tahun 2003. Album terbaru mereka Snakes & Arrows dirilis pada 2007.

Personil sekarang :
Geddy Lee (bass, vokal, synthesizers, bass pedal synth, organ)
Alex Lifeson (gitar)
Neil Peart (drum, perkusi)

Trivia :
-Neil Peart merupakan drummer no.1 di dunia menurut majalah Drummers World (23 kali berturut2 emoticon-Big Grin)
-Neil Peart juga merupakan no.2 dari penulis lirik terburuk dalam musik rock menurut majalah Blender.
-Rush telah memiliki 24 album gold dan 14 album platinum, menjadikan mereka sebagai salah satu dari 4 band yang memiliki rekor terpanjang album gold berturut-turut.
-Rush menyumbangkan lagu untuk Songs for Tibet, sebagai upaya mendukung Tibet dan Dalai Lama.
-Ketiga personil Rush adalah penerima Order of Canada pertama yang berprofesi sebagai musisi rock, dalam sebuah band.
-Geddy Lee adalah pemenang 6 kali bassist rock terbaik di majalah Guitar Player.
-bersambung....

Link DL :
Rush Discography
0
34.8K
1.4K
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Musiklopedia
Musiklopedia
icon
1.3KThread1.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.