Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kampanye apaan ? ( curhatan orang nganggur yang lagi cari almamater)

SyazzelAvatar border
TS
Syazzel
Kampanye apaan ? ( curhatan orang nganggur yang lagi cari almamater)
Kampanye apaan ? ( curhatan orang nganggur yang lagi cari almamater)

Sebelumnya , saya bukanlah pengamat politik atau sebagainya , apalagi tim sukses , bukan. Saya cuman seseorang yang kebetulan sekarang sedang mencari almamater.

Oke , saya sempat berfikir, ngurusi diri sendiri aja gak becus , mau ngurusi pilpres. Koar koar dukung capres a atau capres b.bondong-bondong koar koar bilang capres yang mereka dukung, “pilih capres A , jujur , tegas, berwibawa, suka blusukan , mantan militer yang sekarang jualan meubel !! “ misalnya. Ataupun dengan pd nya update status soal politik , soal capres dan cawapres, soal partai dukunganya, soal orang yang mendukunya, atau apalah.

Bukanya saya benci dengan orang seperti itu. Saya suka berbuat seperti itu, saya punya pilihan dan saya dukung. Indonesia negara demokrasi, kampanye mungkin sarana dibalik adanya musyawarah mencapai mufakat , kita beradu argumen tentang capres A dan capres B. mungkin sebagai warga negara yang tak asal menilai capresnya , mereka pasti tak cuma lihat metro tv atau tvone. Mereka tak Cuma lihat kampanye ala prabowo atau joko , tapi mereka melihat keduanya, dan tentunya kalau bisa dengan porsi yang sama.

Luber jurdil, langsung , umum , bebas , rahasia, jujur dan adil. Kampanye bisa dibilang mematahkan asas luber jurdil khususnya asas rahasia , why ? karna kita terang terangan sebutin siapa yang kita pilih.. sangat tidak rahasia bukan ? , but you know, jangan telan mentah-mentah prinsip itu. Ibarat , anda bilang .. jangan makan ! bukan berarti anda tak boleh membuat makanan kan ? bukan berarti anda tak boleh membeli makanan untuk orang lain kan ? . rahasia disini mungkin beda, rahasia ketika kita menentukan pilihan di dalam TPS. Ayolah, kampanye sudah diatur didalam UU. Jangan pernah bilang orang yang berkampanye itu tidak penting , ya mungkin gak penting juga bila isi kampanyenya Cuma menjelekan capres lain.

yupp , kampanye yang kita lihat sedikit sekali yang menonjolkan kebaikan, visi misi , keteladanan , atau sebagainya. Kecuali ketika kita melihat debat di tv yang memang diseting untuk mewadahi visi misi para capres dan cawapres indonesia di tahun 2014. Tentunya , kita tak hanya bisa menilai capres dan cawapres kita hanya dari debat. Silahkan anda semua menilai sendiri dengan mata kepala anda , otak anda , perasaan anda. Keputusan untuk anda memilih di tanggal 9 juli bukan di tangan saya yang sudah fix salam dua jari, it’s your choice.

Anda yakin jokowi dengan blusukanya bisa bikin indonesia makmur ? | saya tak yakin selama rakyat indonesia tak pernah berfikir berbeda, selama rakyat indonesia tak berubah. Ya mungkin indonesia tak mengalami perubahan yang signifikan, tapi bagaimanapun, mau presidenya siapapun , kalau rakyatnya sama , ya tetap.

Anda tak dukung prabowo ? bukankah beliau sudah berikhtiar selama 5 tahun jadi presiden , pasti sudah memikirkan banyak sekali trobosan | saya jawab simple saja , pak prabowo bukan tipe presiden saya. Saya menghargai beliau yang berani mencalonkan diri sebagai presiden walau diberhentikan dari militer , sebenarnya saya tak yakin beliau diberhentikan. Tapi saya yakin kalau beliau tak lagi jadi militer karna diberhentikan , maka ada alasan yang sangat penting, tak mungkin beliau keluar dari militer lalu lebih memilih untuk bersolo karir seperti anisa cherrybelle *ini ngikut om pandji
Jadi , anda pilih jokowi yang jelas jelas utusan dari partainya, yang katanya bonekanya bu megawati , anda yakin tak apa apa , jika ada presiden yang patuh terhadap ketua partai ? | ouwch , ini yang saya khawatirkan. Pak jokowi masih cuti jadi gubernur jakarta , jadi kalau pak jokowi tak jadi presiden beliau tetap menjabat menjadi gubernuk DKI. Sebenarnya pak jokowi bisa saja menolak mandat dari bu megawati , tapi beliau setuju dan mengajukan diri sebagai capres tahun 2014. Tentunya pak jokowi memikirkan matang-matang untuk menjadi capres. Beliau mungkin tak pernah bermimpi selama 5tahun untuk menjadi presiden seperti pak prabowo, tapi coba lihat indonesia tahun 45, apakah pak karno pernah berkeinginan untuk menjadi presiden ? beliau diberi mandat, karena mampu memimpin indonesia. Bicara soal capres boneka, ah ini pernyataan paling alay, saya jawab percuma, karna dari awal ini tak benar -_-a . lagi pula saya pilih pak joko widodo karna beliau mau bangun rakyatnya juga, bukan Cuma negaranya.

Jadi intinya , pak jokowi lebih baik dari pada pak prabowo ? are you sure ? | jujur saya sering nonton tvone untuk melihat kelebihan pak prabowo, tapi yang sering muncul kekuranganya pak jokowi , gak beda jauh sama metro tv lah. Akhirnya saya sering lihat berita di detik.com , vivanews, dan sebagainya buat melihat kelebihan dari masing masing capres. Tapi sekali lagi , yang saya lihat kebanyakan adalah kekurangan dari masing masing capres. Saya galau tak bisa menilai dengan objektif dari kedua pasangan capres ini. jadi saya Cuma bisa menilai dari debat yang ditayangkan di tv, dan kebetulan ada peryataan dari salah satu capres yang membuat saya yakin bahwa saya fix memakai foto profil “i stand on the right side” sampai masa kampanye berakhir. Saya tak sedang cari yang sempurna mba/mas saya cari yang memang sreg sama pikiran saya.
Cukup wawacara esklusifnya , silahkan lanjutkan opini gak jelas anda | baiklah

Maaf bila tulisan saya menjadi kampanye hitam menurut anda, tapi biarlah. Sampai saat ini pun saya mencari pernyataan pernyataan yang memang saya dengar sendiri dari beliau berdua. But , till this time, i still stand on the right side. Ibarat main bola, capres itu nama captain tim, pemainnya itu tim suksesnya, lalu kita sebagai pendukung tim tersebut, bentar... wasitnya ? emm KPU mungkin ._.v . atau Ibarat orang jomblo , capres itu laki laki dan kita perempuan yang akan dipikat oleh keanggunanya. Ya terserah juga mau ibarat apapun, tapi yakinlah ... milih presiden gak kayak milih gorengan.

Bicara soal capres cawapres memang gak akan ada habisnya, capres ini begitulah , capres itu beginilah, mungkin lebih tak penting dari tulisan saya( muji tulisan sendiri , gak papalah). But , ada satu yang jadi prinsip saya dalam memilih, saya gak bakalan milih karna fitnah. saya belum sepenuhnya percaya pak prabowo dipecat dari militer sebelum beliau bicara sendiri ( kayaknya gak mungkin -_- ) , ataupun percaya bahwa pak jokowi adalah bonekanya bu mega kalau pak jokowi gak bilang sendiri ( ini kayaknya lebih gak mungkin lagi -_- ). Atau berita-berita lainnya. seperti pak JK yang bilang bahwa indonesia hancur bila dipimpin pak jokowi saya percaya beliau bicara seperti itu, dan kebetulan pak JK sudah mengklarifikasinya , katanya waktu itu belum lihat kinerjanya pak jokowi, katanya. But, masih mending saya lihat pak jokowi yang cawapresnya pernah membully beliau, dari pada melihat koalisinya pak prabowo. Ibu saya bilang , di politik gak ada lawan gak ada kawan. Adanya orang yang jujur dan nggak. Tapi masalahnya bu , orang jujur sama nggak , gak bisa dilihat -_- . stop sampai sinilah , dilanjutin kelarnya lama.

Mungkin ada coment yang menyatakan bahwa saya adalah tim sukses pak jokowow .. oh my god, saya orang nganggur yang sedang mengisi waktu luang, gak bermanfaat gak papa.. ini Cuma curhat , dan jujur dari dalam hati. Saya gak dibayar pak jokowi , ini gratis. Dan semoga tak ada yang menganggap ini kampanye hitam , bisa dituntut saya -_- . dan sebenarnya masih banyak lagi yang pengen saya tulis , tapi sudahlah .. ini curhatan orang nganggur yang lagi cari almamater.

Jadi intinya lo curhat ? kampanye ? atau apaan ? | saya juga gak tau, tapi yang jelas saya nulis ini gak sambil dihipnotis uya kuya. Saya bicara sejujur-jujurnya saya dan untuk terakhir kalinya, please jangan menjelek-jelekan sesama manusia. Buyut kita sama , kita saudara ! ( ada yang jawab kita lu aja keles ya ? ) dan yang terakhir .. stop black campaign ! jangan pilih karna fitnah !

btw , ane butuh cendol emoticon-Sorry , yang dermawan boleh kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L) ... makasih buat yang udah baca dah emoticon-I Love Indonesia

*salam \\//
0
4.1K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.3KThread87.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.