bisnis76aAvatar border
TS
bisnis76a
Survei Gallup yang Sebut Prabowo Unggul Ternyata Palsu
Survei Gallup yang Sebut Prabowo Unggul Ternyata Palsu



REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --
Lembaga survey terkemuka Amerika Serikat, Gallup Poll, mengumumkan hasil survei mereka terhadap pasangan kandidat calon presiden/wakil presiden Indonesia. Namun, belakangan diketahui hasil survei yang dipublikasikan di www.Ireport.cnn.com pada Selasa (24/6) tersebut ternyata palsu.

Dari hasil survei Gallup Indonesia Poll yang berlangsung 10-21 Juni, pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mengungguli pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) dengan hasil 52 persen berbanding 41 persen. Dalam survei itu, suara Prabowo unggul di semua wilayah Indonesia kecuali Sulawesi.

Menurut Gallup, di Jawa Prabowo unggul 52-43 atas Jokowi. Kemudian di Sumatra unggul 55-39 atas Jokowi. Di Kalimantan unggul 47-45 sementara di Sulawesi Jokowi-JK unggul tipis 46-45 atas Prabowo-Hatta. Di Lombok, Bali, NTT Prabowo juga unggul 56-38 atas Jokowi dan di Papua, Maluku kembali unggul 51-38 persen.

Gallup mensurvei dua jenis responden pada jangka waktu yang sama. Pertama, mereka mensurvei 1.220 responden via telepon dengan margin error empat persen. Kemudian, survei kedua via telepon dilakukan pada 10-15 Juni dan 21 Juni kepada 2.536 pemilih terdaftar.
Sumber

Soal Kepalsuan, Nomer 1 Ahlinya

Soal Kejujuran dan Presiden, Nomer 2 Pilihannya




0
3.3K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.