parashitt.kawAvatar border
TS
parashitt.kaw
Prabowo Lancarkan Serangan Soal Penjualan Indosat di Era Megawati, Ini Jawaban Jokowi
JAKARTA, KOMPAS.com - Debat kandidat ketiga antar calon presiden memasuki tahap saling melemparkan pertanyaan, Minggu (22/6/2014). Dalam sesi ini, calon presiden Prabowo Subianto memberikan pertanyaan soal pernjualan Indosat yang pernah dilakukan pada masa pemerintahan Presiden Megawati Soekarnoputri.


"Kalau bicara drone dan sebagainya, masalah satelit jadi sangat strategis dalam ketahanan nasional kita. Masalahnya, waktu pemerintahan dipimpin Megawati menjual perusahaan sangat strategis, Indosat, yang saat itu punya dua posisi geostasioner di atas wilayah udara. Apabila jadi presiden, apa langkah bapak? apa akan beli kembali?" tanya Prabowo.

Menjawab pertanyaan itu, Jokowi menjelaskan kondisi ekonomi pada tahun 1998, di mana kondisi ekonomi masih belum baik. Jokowi meminta agar prabowo tidak melihat kondisi ekonomi Indonesia saat ini yang cukup baik.

"Tapi bicaralah saat krisis keuangan, APBN kita berat. Waktu Indosat kita jual, harusnya dilihat ada klausaul apa di situ," ujarnya.

Jokowi memaparkan bahwa salah satu klausul yang disepakati pemerintah saat melepas saham Indosat ketika itu adalah adanya opsi Indosat kembali dibeli. "Ke depan harus kita buy back, ambil kembali saham jadi milik kita sndiri. Oleh karena itu, ke depan pertumbuhan ekonomi kita harus di atas 7 persen," ungkap Jokowi.

Pada masa pelaksanaan pemilihan presiden kali ini, isu masalah pelepasan aset negara kepada pihak asing ditujukan kepada Jokowi. Hal ini tidak lepas dari keputusan Megawati yang menjaul Indosat kepada Singapore Technologies Telemedia (STT). (SAB)

sumber:
http://nasional.kompas.com/read/2014...Jawaban.Jokowi

buy back? wani piro jok.. emoticon-Ngakak
ngawur tenan ki...
Diubah oleh parashitt.kaw 22-06-2014 14:47
0
4.6K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.