azroel3Avatar border
TS
azroel3
[gak pake SARA]Tokoh Senior Sebut Dukungan Muhammadiyah 90 Persen ke Jokowi
SOLO, KOMPAS.com — Tokoh senior Muhammadiyah, Abdul Munir Mulkhan, menegaskan bahwa ormasnya mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut dua, Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Hanya sebagian kecil yang mendukung Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

"Sebanyak 90 persen ke nomor dua. Sisanya ke nomor satu," ujarnya seusai menjadi narasumber bersama-sama Jokowi di Universitas Muhammadiyah Surakarta, Solo, Jawa Tengah, pada Jumat (20/6/2014) pagi.

Salah satu sinyalemen dukungan, lanjut Munir, adalah dengan hadirnya sejumlah tokoh senior Muhammadiyah yang tidak terjun ke politik praktis dalam acara yang dihadiri juga oleh Jokowi. Salah satunya adalah talkshow yang dilaksanakan pada Jumat pagi tadi.

"Beliau sudah hadir di forum-forum nasional Muhammadiyah. Kalau senior-senior sudah, ya 'akar rumput'-nya juga ikut," lanjut Munir.

Kendati demikian, Munir memastikan bahwa adanya kelompok di Muhammadiyah yang mendukung Prabowo-Hatta bukanlah sebuah perpecahan organisasi. Menurut dia, intinya pilihan politik diserahkan ke setiap individu.

Munir juga memastikan bahwa anggota ormas Muhammadiyah tidak termakan isu miring soal Jokowi, termasuk fitnah yang disebarkan oleh tabloid Obor Rakyat ke pesantren-pesantren. "Pesantren Muhammadiyah enggak ada yang dapat Obor Rakyat. Makin di-black campaign, kita makin yakin sama Jokowi," lanjut Munir.

http://nasional.kompas.com/read/2014/06/20/1537058/Tokoh.Senior.Sebut.Dukungan.Muhammadiyah.90.persen.ke.Jokowi

Jokowi Strong emoticon-No Sara Please
0
1.2K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.