buteknian
TS
buteknian
Simpatisan Akan Kibarkan 1.200 Bendera Prabowo-Hatta di Brasil
Elza Astari Retaduari - detikNews

Jakarta - 6 aktivis yang memperjuangkan Indonesia untuk menjadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022 akan mengibarkan 1.200 bendera Prabowo-Hatta di Brasil. Mereka tergabung dalam Masyarakat Sepak Bola Indonesia (MSBI).

MSBI mengdeklarasikan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres Prabowo-Hatta di Rumah Polonia, Jl. Cipinang Cempedak, Jaktim, Kamis (19/6/2014). Mereka memberikan dukungan kepada Prabowo-Hatta karena berjanji memberikan jaminan untuk penyelenggaraan Piala Dunia 2022 di Indonesia jika diberikan mandat memimpin Negara ini.

"Karena selama ini Presiden SBY sudah menolak 2 kali untuk menandatangani jaminan penyelenggaraan FIFA World Cup 2022 di Zona Asia," ujar aktivis MSBI yang akan ikut berangkat ke Brasil, Dendi Satrio.

Menurut Dendi persyaratan penyelenggaraan World Cup di Indonesia yang saat ini masih menjadi ganjalan adalah jaminan dari pemerintah. Untuk itulah ketika Prabowo-Hatta menandatangani kontrak perjanjian jaminan tersebut, MSBI menyambutnya dengan gembira.

"Tadinya lawan kita Qatar tapi dibatalkan karena ketahuan nyogok. Kemudian ada Australia tapi ga mungkin diadakan di sana karena bulan Juni-Juli Australia musim dingin. Jadi pasti Indonesia, tinggal pemerintah mau jamin atau ga," tambah Dendi yang berasal dari Bali ini.

Sementara Ketua MSBI, Sarham mengatakan bahwa 6 orang yang akan berangkat ke Brasil pada 22 Juni ini akan membawa sekitar 2.400 bendera. 1.200 bendera Prabowo-Hatta dan 1.200 bendera Open Bidding For FIFA World Cup 2022. Mereka juga akan membawa 1500 Bendera Merah Putih, salah satunya berukuran 200 meter.

"Kami akan perlihatkan pada petugas FIFA, bahwa Capres seperti tulisan 'we are ready to be FIFA World Cup 2022'. Kami ingin sampaikan pesan ke dunia kalau ada capres yang menjamin pelaksanaan piala dunia tahun 2022 di Indonesia," jelas Sarham.

Sarham mengaku sudah ada 300 orang di Brasil yang akan membantunya memasang bendera-bendera Prabowo-Hatta. Bendera-bendera tersebut akan dikibarkan di Sao Paulo dan ibukota Brasil, Rio De Jeniro.

Sebanyak Rp 600 juta dana mandiri telah disiapkan Sarham untuk kampanye ini. Rencananya 6 anggota MSBI akan berada di Brasil hingga tanggal 17 Juli 2014.

"Kami berangkat berenam, Dendy Satrio, Aprohan mahasiswa lampung, lalu ada Sarman, Eva, Kahar muzakar, dan Saedah," papar Sarham.

(fjr/fjr)
sumber dari news.detik.com
0
7.6K
189
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & Caleg
icon
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.