badakimut2013Avatar border
TS
badakimut2013
Bukti Prabowo Ga Sakit : Soal Penculikan, Prabowo Enggan Komentari Wiranto
Sumber

VIVAnews - Calon presiden Prabowo Subianto enggan menanggapi pernyataan mantan Panglima ABRI Jenderal Purnawirawan Wiranto terkait penculikan aktivitis pada tahun 1998 yang melibatkan Prabowo.

"Tanya saja mereka. Makasih ya mas," katanya sambil melangkah menuju mobil yang sudah menunggunya di depan Hotel Grand Hyatt Jakarta, Kamis 19 Juni 2014.

Sebelumnya Wiranto mengatakan, tidak ingin terjebak dalam polemik yang mempertanyakan apakah pemberhentian Prabowo Subianto dari dinas kemiliteran dilakukan dengan hormat atau tidak hormat. Ia menjelaskan perbedaan keduanya.

"Saya tidak mau terjebak, karena perbedaan istilah tersebut sarat dengan kepentingan politik," katanya di kawasan Menteng Jakarta, Kamis 19 Juni 2014.

Ia menjelaskan apa yang dimaksud dengan pemberhentian secara hormat secara normatif. Menurutnya apa yang disampaikan sesuai dengan kedinasan militer.

"Secara normatif seorang prajurit diberhentikan dengan hormat apabila yang bersangkutan habis masa jabatan, meninggal dunia, sakit parah, cacat akibat operasi militer atau mengundurkan diri dari kedinasan dan disetujui atasan," katanya.

Sedangkan pemberhentian dengan tidak hormat, karena perbuatannya sangat melanggar Saptamarga dan Sumpah Prajurit atau melanggar hukum. Hingga tidak pantas lagi menjadi seorang prajurit.

"Dalam kasus tersebut pemberhentian Prabowo sebagai Pangkostrad disebabkan adanya keterlibatan dalam penculikan pada saat menjabat Danjen Kopassus," katanya.

Wiranto menjelaskan perbuatan itu telah melanggar Saptamarga, Sumpah Prajurit, etika keprajuritan serta beberapa pasal KUHP.

"Dengan adanya fakta tersebut istilah diberhentikan dengan hormat atau tidak dengan hormat sudah tidak lagi perlu diperdebatkan, sejatinya masyarakat sudah dapat menilai," ujarnya. (umi)


Jawaban TRIT onani panastak yang mengabarkan Prabowo kena STROKE
Panastak emang ular beludak biang HOAX
emoticon-Cape d... (S)


PANASTAK gagal CROT
Quote:


O Gitu ya
Biar QUOTE yang berbicara :


Quote:


Quote:


Quote:

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Diubah oleh badakimut2013 19-06-2014 11:10
0
4.1K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.