brtcindonesiaAvatar border
TS
brtcindonesia
5 Kebiasaan Penyebab Jerawat Makin Parah

Selain karena faktor hormonal, jerawat juga bisa disebabkan kebiasaan buruk yang tidak Anda sadari bisa membuat jerawat pada wajah semakin parah. Apa saja kebiasaan buruk tersebut Gan?

Terlalu Sering Membersihkan Wajah

Kulit berjerawat biasanya berminyak, sehingga banyak yang berpikir untuk sering-sering membersihkan wajah untuk mengurangi minyak. Padahal terlalu sering membersihkan wajah justru membuat kulit wajah menjadi kering. Sehingga produksi sebum akan semakin meningkat untuk menjaga kelembaban kulit. Ini akan membuat wajah semakin berminyak dan memperparah kondisi jerawat. TIP: Tidak perlu terlalu sering membersihkan wajah, cukup 2x sehari pada pagi dan malam hari. Jangan lupa untuk pilih pembersih sesuai jenis kulitAnda.

Terlalu Sering Menyentuh Wajah

Menyentuh wajah dengan tangan yang kotor dapat membuat jerawat semakin tumbuh besar. Menekan-nekan jerawat dapat membuka peluang bagi bakteri penyebab jerawat untuk tumbuh dan berkembang. Kurangi kebiasaan menyentuh wajah.

Pake Alat Makeup yang Tidak Bersih

Alat makeup seperti puff, spons, dan kuas-kuas yang kurang bersih dapat membuat timbulnya jerawat pada kulit wajah. Bersihkan peralatan makeup Anda secara teratur.

Menyemprotkan Parfum pada Wajah

Kulit wajah merupakan bagian kulit yang sangat sensitif dibandingkan bagian kulit lainnya. Kebiasaan menyemprotkan parfum pada wajah dapat membuat iritasi pada kulit dan timbulnya jerawat.

SunBathing

Selain dapat meningkatkan risiko terhadap kanker kulit, berjemur dengan waktu yang lama membuat kulit menjadi sangat kering sehingga kelenjar sebum akan memproduksi sebum lebih banyak dan memperparah jerawat. Selain itu, jika wajah Anda sudah berjerawat dan sering berjemur maka dapat berdampak pada bekas jerawat yang sulit hilang. Oleh karena itu, selalu gunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV dan mengurangi risiko kanker kulit.

Cegah pertumbuhan jerawat dengan perawatan kulit yang tepat untuk kulit berjerawat. Belum terlambat untuk memperbaikinya. Semoga Membantu!

CEK ARTIKEL ASLINYA DI SINI--> http://skin.co.id/5-kebiasaan-penyebab-jerawat/
Diubah oleh brtcindonesia 18-06-2014 05:33
0
2.4K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
Health
icon
24.6KThread9.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.