News
Batal
KATEGORI
link has been copied
282
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/539aca150f8b4613218b45e8/jokowi-siap-jalankan-bpjs-dan-kartu-indonesia-sehat--ini-pasti-di-laksanakan
Jokowi Siap Jalankan BPJS dan Kartu Indonesia Sehat Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan dirinya akan menggulirkan program Kartu Indonesia Sehat jika nanti menang dalam Pemilu Presiden 2014. Ia tegaskan, program Kartu Indonesia Sehat akan berjalan bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Menurut Jokowi, program Kartu Indonesia Sehat tak bertentangan dengan BPJS. Bahkan ia menga
Lapor Hansip
13-06-2014 16:53

Jokowi Siap Jalankan BPJS dan Kartu Indonesia Sehat ( ini pasti di laksanakan !)

Jokowi Siap Jalankan BPJS dan Kartu Indonesia Sehat

Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan dirinya akan menggulirkan program Kartu Indonesia Sehat jika nanti menang dalam Pemilu Presiden 2014. Ia tegaskan, program Kartu Indonesia Sehat akan berjalan bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Menurut Jokowi, program Kartu Indonesia Sehat tak bertentangan dengan BPJS. Bahkan ia menganggap programnya ini akan semakin memperkuat BPJS dan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan hak pemeriksaan kesehatan.

"Tidak bertentangan, dalam pelaksanaannya supaya sampai betul-betul ke masyarakat. BPJS kan lembaganya, sistemnya pakai sistem kartu," kata Jokowi di Tasikmalaya, Kamis (12/6/2014).

Program kartu Indonesia sehat ini agak mirip dengan konsep Kartu Jakarta Sehat yang lebih dulu digagas Jokowi sejak menjadi Gubernur DKI Jakarta pada 2012. Kartu itu memberikan jaminan kepada warga Jakarta dengan ekonomi rendah untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, apa pun status ekonominya. Jokowi pun menilai konsep ini merupakan hasil evaluasi dan perbaikan dari program yang diterapkannya di Jakarta.

_

Nunggu program kesehatan dan pendidikan capres sebelah emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin ikut2 kah ?


Jokowi Siap Jalankan BPJS dan Kartu Indonesia Sehat ( ini pasti di laksanakan !)


KARTU INDONESIA SEHAT dan KARTU INDONESIA PINTAR emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin program unggulan dan pasti terealisasi

Jokowi Siap Jalankan BPJS dan Kartu Indonesia Sehat ( ini pasti di laksanakan !)

Nanti semisal Jokowi-JK terpilih atas seijin Tuhan yg maha esa...para pemfitnah, sapi goblog, jidat gosong, otak mini kaga usa ngurus kartu ini blog....klw ngurus berarti memang u kaga tahu malu/ muka badak !!
Diubah oleh suginono
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 13 dari 15
Jokowi Siap Jalankan BPJS dan Kartu Indonesia Sehat ( ini pasti di laksanakan !)
14-06-2014 21:50
Quote:Original Posted By arcobaleno


Fix ya gan, berarti KIS ngga perlu. Cukup bikin penambahan PBI yang dipermudah, case closed..


Kalo masih ngeyel pake KIS, gw tanya ya, pertanyaan yang sama:

1. Siapa yang berhak dapet KIS?
a. Bagaimana pendataannya?
b. Bagaimana mencegah satu orang dapet dobel kartu (bila ke seluruh rakyat tanpa kecuali)

2. Bila seandainya sudah berjalan, bagi pasien KIS, bagaimana sistem billing, coding, dan klaimnya? Dijadiin satu sama JKN?

Cukup itu dulu deh. Si TS goblog dari kemaren gw tanya ngga bisa jawab, dan pertanyaan gw dari kemarin ini ngambang ngga ada yang jawab. Memang ngga bakalan ada yg bisa jawab sih, yang bikin program aja ngga tau apa2 emoticon-Big Grin


Fix Gan.. emoticon-Big Grin... Memang butuh update dan dipermudah penambahannya..

Makanya, wa nunggu debat besok. Kemungkinan besar arah pertanyaannya akan ke arah situ, ttg kesejahteraan sosial. Mungkin KIS yg sebenarnya menurut Jokowi yg kayak mana bisa kita tau besok. Dan bagaimana hubungannya dgn BPJS emoticon-Big Grin.

Klo berandai KIS ini dilaksanakan, menurut wa gampangnya ya kyk gini.
1. Yg berhak dapet adalah seluruh warga negara yg punya KTP indonesia. (Yg tentunya secara khusus adalah orang miskin yg tidak/belum terdaftar dalam PBI BPJS)
a. Pendataannya otomatis dimulai saat seseorang butuh pengobatan, jd pas mau berobat/dirawat tinggal bawa KTP. Jadi bisa lgs dilayani dan didata.
b. Tinggal ditanya punya kartu BPJS atau Jamkesmas. Yg klo punya berarti gak perlu dibuatkan KIS.

2. Klo berjalan, sistem klaimnya bakal disamain sama BPJS dan INA-CBGs. Karena pemegang kartu KIS ini sebenarnya termasuk peserta PBI.

Itu andai2nya KIS menurut wa lho emoticon-Peace . klo dari pak Jokowi nya gmn ya blom keliatan jelas detailnya gmn emoticon-Big Grin



Diubah oleh RyoEdogawa
0 0
0
Jokowi Siap Jalankan BPJS dan Kartu Indonesia Sehat ( ini pasti di laksanakan !)
14-06-2014 22:21
Quote:Original Posted By RyoEdogawa


Fix Gan.. emoticon-Big Grin... Memang butuh update dan dipermudah penambahannya..

Makanya, wa nunggu debat besok. Kemungkinan besar arah pertanyaannya akan ke arah situ, ttg kesejahteraan sosial. Mungkin KIS yg sebenarnya menurut Jokowi yg kayak mana bisa kita tau besok. Dan bagaimana hubungannya dgn BPJS emoticon-Big Grin.

Klo berandai KIS ini dilaksanakan, menurut wa gampangnya ya kyk gini.
1. Yg berhak dapet adalah seluruh warga negara yg punya KTP indonesia. (Yg tentunya secara khusus adalah orang miskin yg tidak/belum terdaftar dalam PBI BPJS)
a. Pendataannya otomatis dimulai saat seseorang butuh pengobatan, jd pas mau berobat/dirawat tinggal bawa KTP. Jadi bisa lgs dilayani dan didata.
b. Tinggal ditanya punya kartu BPJS atau Jamkesmas. Yg klo punya berarti gak perlu dibuatkan KIS.

2. Klo berjalan, sistem klaimnya bakal disamain sama BPJS dan INA-CBGs. Karena pemegang kartu KIS ini sebenarnya termasuk peserta PBI.

Itu andai2nya KIS menurut wa lho emoticon-Peace . klo dari pak Jokowi nya gmn ya blom keliatan jelas detailnya gmn emoticon-Big Grin





Iya, fix, KIS ngga perlu. case closed.
Yang diperlukan adalah mendorong JKN mencakup seluruh WNI.

Kalau KIS beneran mau dijalankan:
1. Pendataan, pencetakan, pendistribusian bakalan ngga cukup setahun (sama kayak ektp versi target awal). Ngga ada secara khusus, karena sudah dijadiin program nasional all coverage kan. Hal ini menurut gw RIBET. bikin sesuatu yang mubazir tapi ribet.
a. dan b. Cukup dibuatkan kartu JKN yang PBI, ngga usah keluar duit lagi bikin alat cetak buat kartu baru. case closed.


2. Kalau sistemnya dijadiin sama persis ama BPJS, sekali lagi, Cukup ditambahin aja coverage JKN, ngga perlu bikin program baru.


Jadi, berdasarkan di atas, kesimpulannya:
1. KIS cuma program pencitraan ngga guna dan ngga praktikal
2. Kalaupun bakal ada, ngga lebih dari JKN yang ganti nama (seperti yang uda dibilangin ama yg lain sebelumnya)


edit:
Gw juga penasaran, setalah timsesnya berunding 2 hari ini, bakalan keluar jadi apa ya KIS ini emoticon-Big Grin
Kalo joko sih ngga usah ditanya, dia ngga punya visi, semuanya yg bikin timsesnya. Udah jelas dari awal ditanya jawab NGGA TAU
Diubah oleh arcobaleno
0 0
0
Jokowi Siap Jalankan BPJS dan Kartu Indonesia Sehat ( ini pasti di laksanakan !)
14-06-2014 22:37
kalo mau menyanggah usahakan pake data2 valid... jangan asal sebut "KJS hancur lebur" bahh
nenek2 peyot juga bisa nyebut gitu doang
0 0
0
Jokowi Siap Jalankan BPJS dan Kartu Indonesia Sehat ( ini pasti di laksanakan !)
14-06-2014 22:44
Quote:Original Posted By suginono


Hancur lebur? Ada data statistik? Sejak ada KJS berapa rakyat yg bs di selamatkan sama brp jumlah rakyat yg meninggal? Jgn cuman bs nya copy paste opini kompasiana blog...

Klw bisa post di thread ini data statistiknya antara yg mati lbh besar drpd yg selamat gw ksh makanan anjing nomer satu 1 truk u blog...emoticon-Big Grin biar kaga jd anjing goblog mulu

Heheheh ts biasa aja kali,, kaki 4 dibawa bawa... Ga disekolahin ya mulutnya
0 0
0
Jokowi Siap Jalankan BPJS dan Kartu Indonesia Sehat ( ini pasti di laksanakan !)
14-06-2014 22:53
Yg jelas KIS ga perlu lah. Sdh jelas Undang-undang No 40 ttng SJSN sejak 2004 sdh ada, trus UU BPJS no 24 thn 2011. Mending diperkuat tuh jajaran Kemenkes nya. Fasilitas PPK 1 (puskesmas) yg sdh nerima duit langsung dari pusat aja msh bingung ngelolanya, SDM nya yg scr umum kurang baik quality maupun jumlahnya. Lah ini malah kampanye bawa2 kartu ajaib KIS ? emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Tlng deh kl kampanye pake konsep jelas emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Jokowi Siap Jalankan BPJS dan Kartu Indonesia Sehat ( ini pasti di laksanakan !)
14-06-2014 22:53
Bpjs dan kartu indinesia sehat (kis) itu perlu,

Bpjs ada iurannya bisa dioake oleh masyarakat yang mau pake kelas lebih tinggi, jadi bayar sesuai kelasnya.

Klo KIS ini lebih lengkap, semua penyakit ditanggung dan gratis, jangan smape krn tidak mampu bayar iuran tidak bisa gratis.

Buat makan aja sudah disuruh bayar lagi seprti asuransi.

Masyarat lain juga mau merasakan seperti kjs.. masyarakat miskin butuh sehat juga..


0 0
0
Jokowi Siap Jalankan BPJS dan Kartu Indonesia Sehat ( ini pasti di laksanakan !)
14-06-2014 23:06
Quote:Original Posted By alisaho
Bpjs dan kartu indinesia sehat (kis) itu perlu,

Bpjs ada iurannya bisa dioake oleh masyarakat yang mau pake kelas lebih tinggi, jadi bayar sesuai kelasnya.

Klo KIS ini lebih lengkap, semua penyakit ditanggung dan gratis, jangan smape krn tidak mampu bayar iuran tidak bisa gratis.

Buat makan aja sudah disuruh bayar lagi seprti asuransi.

Masyarat lain juga mau merasakan seperti kjs.. masyarakat miskin butuh sehat juga..



Masih ribut aja KIS.. sdhlahh harus di akui jkw emang blunder kali ini.
bpjs jg ada gratis kaliii broo ngga semua bayar.
pernyataannya bukan orang miskin butuh sehat tapi hayooo kita menjaga kesehatan spy jangan sakit.
ingat bro yg di katakan junjunganmu REVOLUSI MENTAL
masa beli rokok tiap hari sanggup. Bayar iuran buat kesehatan yg cm 25500 tiap bln ngga sanggup.

Jika program ini berjalan dan di indikasikan oleh KPK terdapat double anggaran antara KIS dgn
BPJS semoga aja jkw tdk menyalahkan menkes/dirjennya
0 0
0
Jokowi Siap Jalankan BPJS dan Kartu Indonesia Sehat ( ini pasti di laksanakan !)
14-06-2014 23:14
emoticon-Matabelo
Nunggu masalah ini dijadiin counter di debat nanti gan...
0 0
0
Jokowi Siap Jalankan BPJS dan Kartu Indonesia Sehat ( ini pasti di laksanakan !)
14-06-2014 23:29

SARAN ANE

Seingat ane Kartu Indonesia sehat arah programnya saman aja dengan JKN trus ngapain pake di tambah - tambahin dengan program baru yang jelas jelas sudah ada pendahulunya...

Sebaiknya pak JOKOWI lebih mempertajam program JKN sehingga bisa sebaik Kartu Jakarta Sehat yang di sebut- sebut diatas. malahan klo bisa lebih baik lagi...

Karena bro untuk meluncurkan program baru berskala nasional sudah pasti anggarannya tidak sedikit...!! Program JKN aja anggarannya Trilyunan loh, makanya kedepannya program ini akan di audit KPK.emoticon-Cool
0 0
0
Jokowi Siap Jalankan BPJS dan Kartu Indonesia Sehat ( ini pasti di laksanakan !)
15-06-2014 00:55
Quote:Original Posted By RyoEdogawa

Sotoy? Aiiiihhh wa cuman pengen tau aja pendapat agan. Yg dgn ini jadi jelaslah. Untuk yg pendapat prabowo agan dengan arifnya "membuat pembelaan". Sedangkan utk yg Jokowi, agan selalu agresif menyerang. Jadi wa cuma mastiin doank secara psikologi agan ini tipe yg mana emoticon-Big Grin


pendapat gw? lah jelas-jelas lo sotoy... ngoceh kalo KIS bakalan pakai APBN, ngoceh kalo pendanaannya berasal dari pengalokasian dana pencabutan subsidi BBM... sini lo bawa mana pernyataan wagiman yang mendukung pernyataan lo? emoticon-Big Grin jelas terbukti lo sotoy... emoticon-Ngakak (S)

lah lo OOT ame PS yg mengatakan hutang luar negeri 0 pda 2019, tp lo impoten buat nunjukin kelemahan dalam pernyataan PS. kalo wagiman jelas lemah... wong dia gak tau bedanya KIS dan BPJS emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

Quote:
Ah btw, tolong dunk dishare disini linknya ttg roadmap yg sudah jelas yg agan bilang2. Yg akan ada pendataan ulang di 2015, 2017 dan 2019. Soalnya klo orang BPJSnya gak pernah jelasin ttg ini klo ditanyain.


kalo lo tolol gw bisa maklumin, siapa tau genetis.. tapi kalo lo malas masa mau nyalahin emak bapak lo juga? emoticon-Hammer emoticon-Hammer

tp gw lg senang.. gw kasi cuplikan deh emoticon-Big Grin
Jokowi Siap Jalankan BPJS dan Kartu Indonesia Sehat ( ini pasti di laksanakan !)

Roadmap


masih kurang?
Roadmap


puas?

Quote:
Btw, klo nunggu 2 taon baru di data ulang, alangkah malangnya nasib orang miskin yg sedang sakit dan tidak masuk pendataan ya? emoticon-Berduka (S)

Makanya wa lebih dukung menjelang itu haruslah ada KIS ini utk membantu mereka yg sial gak terdata padahal mereka ini masyarakat miskin dan tidak mampu.


pan gw bilang bisa lebih cepat lagi, tp dengan kemampuan yang ada sekarang yah itulah yang harus lo terima. inget PBI itu ditetapkan jadi emang ada prosedurnya. tahapannya verifikasi dan validasi sih dilakukan tiap 6 bulan...
btw lo goblok beneran yah? masa yang baginian juga pak tau? baca PP 101 dong tong.. bikin malu emak bapak lo aje... emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

masih mau maksain seluruh maskin sebagai PBI? emoticon-Hammer emoticon-Hammer
lah JKN jelas memperlakukan sama, bahwa setiap warga berhak mendapatkan pelayanan kesahatan.

wajar jika dengan kemampuan yang ada saat ini maka pelaksanaannya dilakukan secara bertahap. dan adalah wajar jika kemudian ada aspek prioritas. jd wajar aja jika yang diprioritaskan sekarang adalah mereka yang bayar. emoticon-Hammer toh yg PBI tetap ada kok.. cuma yah jumlahnya semampu pemerintah.

kalo lo mau paksain seluruh masyarakat mesti ke-cover sekarang jelas menjadi tidak adil.
1. jika program ini gagal karena dipaksakan semua maskin mesti tercover sedangkan kemampuan pemerintah terbatas. maka bagaimana dengan nasib mereka yang bayar?

2. keterbatasan nakes dan infrasturktur. dengan keadaan sekarang aja nakes dah bisa dikatakan di abuse. infrastruktur tidak siap... lo pernah liat antrian di RS gak? dumb ass...

3. maka jika dipaksakan semua maskin mesti masuk ke PBI sekarang akan merampas Hak peserta Non-PBI. contoh: karena sistem antrian.. peserta A adalah PBI dapat antrian no 99 sedangkan peserta B adalah non-PBI dapat no antrian 100. sedangkan point 2 hanya mampu sampai antrian 99.. jelas hak peserta B menjadi terampas padahal dia bayar premi secara mandiri

4. lebih jauh lagi menjadi tidak adil bagi masyarakat biasa yang membayar di RS (bukan peserta BPJS), karena terjadi juga point no 3 kepada mereka.

5. makin tidak adil karena jika diungkit-ungkit maka premi peserta PBI yg dibayarkan pemerintah berasal dari peserta Non-PBI dan pengguna point no 4 karena duit pajak mereka inilah yang sedikit banyak berkontribusi atas kemampuan pemerintah mengalokasikan dana untuk peserta PBI.


intinya lo sotoy dan sekarang sedang pamer ke tololan emoticon-Big Grin masih mau dilanjut? emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Jokowi Siap Jalankan BPJS dan Kartu Indonesia Sehat ( ini pasti di laksanakan !)
15-06-2014 01:17

nunggu jawaban jokowi langsung

saya khusnudzon sama pak jokowi, beliau pasti punya penjelasan yang berbeda, yang belum pernah kita pikirkan..

daripada bingung, mending kita persilakan pak jokowi untuk menerangkan, menjabarkan, meluruskan, mencerahkan

sebagai seorang revolusioner sedjati...waktu dan tempat kami haturkan
0 0
0
Jokowi Siap Jalankan BPJS dan Kartu Indonesia Sehat ( ini pasti di laksanakan !)
15-06-2014 01:25
program jokowi kebanyakan cuma berjangka pendek. kis dan kip hanya akan menghamburkan anggaran negara. kalau saran saya lebih baik infrastruktur dan pendidikan dulu yg di kedepankan. semakin baik infrastruktur di suatu daerah maka semakin lancar pula lah kegiatan ekonominya. dan untuk pendidikan,lebih baik di gunakan untuk perbaikan sekolah2 serta penyediaan fasilitas yg memadai dan sekolah gratis. bukannya malah kartu indonesia pintar yg memberikan uang per bulannya kepada si siswa tersebut,karena terbukti banyak penyalah gunaannya bukannya untuk membeli kebutuhan sekolah eh malah uangnya buat mejeng atau beli hp baru-_-
0 0
0
Jokowi Siap Jalankan BPJS dan Kartu Indonesia Sehat ( ini pasti di laksanakan !)
15-06-2014 01:36
Quote:Original Posted By Abidin_Domba
ya jangan gitu juga gan... semua negara maju punya program universal healthcare loh....

kalo dari gw sendiri sih universal healthcare memang penting banget gan, kalau warga negara sehat dan enggak terlalu khawatir kalau sakit bisa jatuh miskin, maka bangsa kita secara langsung enggak langsung punya produktifitas yang lebih tinggi yang akhirnya kesejahteraan kita jadi lebih tinggi lagi gan..

siapapun presidennya, gw harap sih lebih fokus ke BPJS, termasuk juga pembenahan. kita sendiri kan sering denger masalah di BPJS, tapi program ini program yang paling masuk akal menjangkau seluruh rakyat gan...


masalahnya di negara maju itu pendidikannya sudah tinggi,jadi mereka cukup tau bagaimana untuk hidup sehat. dibandingkan dengan negara kita banyak yg belum mendapat pendidikan yg memumpuni sehingga gaya hidup kita pun asal asalan saja tidak peduli sehat,jorok,bersih yg penting tetep bisa tidur-_- . jadi kalo menurut ane lebih baik sektor pendidikan di unggulkan tetapi tidak dengan kartu indonesia pintar,karena faktanya di lapangan banyak penerima KIP yg salah dalam penggunaannya. bukannya untuk membeli untuk kebutuhan pendidikan eh malah uangnya di gunakan untuk mejeng atau beli hp baru-_-
0 0
0
Jokowi Siap Jalankan BPJS dan Kartu Indonesia Sehat ( ini pasti di laksanakan !)
15-06-2014 02:01
Quote:Original Posted By tifotif


Goblok..goblok...
1. KJS itu tidak gratis.. bahkan dewa lo siwagiman dah ngoceh emoticon-Ngakak (S) masa lo mau lawan dewa lo.. emoticon-Ngakak (S)
2. kenapa pemegang kartu tidak membayar premi? yah lo lihat sasarannya lah... KJS ditujukan untuk siapa? BPJS untuk siapa?

emoticon-Ngakak (S) Goblok kok di pamer-pemerin sih, buat malu emak lo aje emoticon-Ngakak (S)


Kayanya kalo disuruh lompat dari gedung sekali pun bakal dilakuin sama fansboy si dewa
0 0
0
Jokowi Siap Jalankan BPJS dan Kartu Indonesia Sehat ( ini pasti di laksanakan !)
15-06-2014 04:01
Quote:Original Posted By arcobaleno


Fix ya gan, berarti KIS ngga perlu. Cukup bikin penambahan PBI yang dipermudah, case closed..


Kalo masih ngeyel pake KIS, gw tanya ya, pertanyaan yang sama:

1. Siapa yang berhak dapet KIS?
a. Bagaimana pendataannya?
b. Bagaimana mencegah satu orang dapet dobel kartu (bila ke seluruh rakyat tanpa kecuali)

2. Bila seandainya sudah berjalan, bagi pasien KIS, bagaimana sistem billing, coding, dan klaimnya? Dijadiin satu sama JKN?

Cukup itu dulu deh. Si TS goblog dari kemaren gw tanya ngga bisa jawab, dan pertanyaan gw dari kemarin ini ngambang ngga ada yang jawab. Memang ngga bakalan ada yg bisa jawab sih, yang bikin program aja ngga tau apa2 emoticon-Big Grin


Sudah dijawab kok.

Dengan lugunya Jowoki menjawab "Saya nggak tahu"
0 0
0
Jokowi Siap Jalankan BPJS dan Kartu Indonesia Sehat ( ini pasti di laksanakan !)
15-06-2014 07:30
Sperti nya jokowow ini tipe2 orng asal jeplak, yg penting pencitraaan no 1 ..wkkwkw
0 0
0
Jokowi Siap Jalankan BPJS dan Kartu Indonesia Sehat ( ini pasti di laksanakan !)
15-06-2014 07:46
janji jokowi udah terbukti, beda sama janji sebelah
0 0
0
Jokowi Siap Jalankan BPJS dan Kartu Indonesia Sehat ( ini pasti di laksanakan !)
15-06-2014 07:49
Quote:Original Posted By l4n4ng3.j4g4d
saya khusnudzon sama pak jokowi, beliau pasti punya penjelasan yang berbeda, yang belum pernah kita pikirkan..

daripada bingung, mending kita persilakan pak jokowi untuk menerangkan, menjabarkan, meluruskan, mencerahkan

sebagai seorang revolusioner sedjati...waktu dan tempat kami haturkan


lhahhh....die uda jawab kaleee...

Jawabnya NGGA TAU emoticon-Nohope

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Jokowi Siap Jalankan BPJS dan Kartu Indonesia Sehat ( ini pasti di laksanakan !)
15-06-2014 17:36
Coba kita saksikan debat capres nanti malam. Dengan tema "Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial" , apakah Jokowi akan membahas KIS andalannya?? Atau tetap menjawab lugu ??
0 0
0
Jokowi Siap Jalankan BPJS dan Kartu Indonesia Sehat ( ini pasti di laksanakan !)
15-06-2014 20:49
Quote:Original Posted By ririn.alia
makanya baca tulisanku sebelumnya bang

yg dibenerin itu codingnya.... INA CBG harus ditelusuri ulang banyak coding yang flaw untuk penyakit yang multiple diagnose dengan pemberat
termasuk reimburse jangan niru spore atau malaysia lebih bagus niru kodingnya korsel
meskipun beda mereka ada coding untuk tropik infeksi lebih lengkap

dan untuk disease modifying drugs juga dikasi autonomous ke dokternya jadi ada linking diantara coding satu dengan yang lain

makanya pelajarin dan kerja dulu di pelayanan kesehatan

situ kira gampang apa modifikasi
apalagi kalau penyakit yang life threatening misalkan IMA
terapi trombolisisnya dengan streptokinasenya over plafon lho

jangan asal njeplak deh
kasian rakyat miskin yg korban
Sori gan ane juga tenaga medis di rumah sakit, klo masalah disuruh kerja di puskesmas ane dah alami PTT di puskesmas di timor timur sebelum bubar taon 98...ane gak bahas masalah coding ato apalah td disebut...yg ane bahas tu masalah kartu baru yg mau diluncurkan klo bisa dijadikan satu kenapa harus dua kartu, dah ane alami tu dari jps, gakin, jamkesmas, jamkesda...ya justru ente bahas coding yg bikin bingung, jujur saja kita saja masih kadang bingung
0 0
0
Halaman 13 dari 15
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia