Pencari FaktaAvatar border
TS
Pencari Fakta
Terbongkar! Uang Sumbangan Warga Ternyata Dari Timses Jokowi
(Probolinggo) Aksi pengumpulan dana relawan Jokowi-Kalla yang berlangsung sejak hari Senin 9 Mei 2014 di Probolinggo, Jawa Timur dicederai dengan terbongkarnya pembohongan publik yang dilakukan tim sukses Capres dan Cawapres Jokowi-Kalla.

Aksi penggalangan dana yang dilakukan di salah satu jalan di Probolinggo terbongkar setelah beberapa ibu-ibu secara tidak sengaja membeberkan bahwa uang yang mereka berikan ke kotak bukan uang yang berasal dari mereka sendiri, melainkan dari pemberian Ketua Relawan Jokowi-Kalla untuk wilayah Probolinggo, Haris Nasution.

Ibu-ibu tersebut menyangkal jika uang yang mereka masukkan ke kotak adalah uang mereka sendiri.

“Bukan, uangnya dari Pak Iyon (Haris Nasution),” ujar salah satu ibu-ibu, Rabu, (11/6).


Namun saat dikonfirmai mengenai pembohongan publik yang dilakukan timses Jokowi, Haris langsung menyangkalnya. Ia mengatakan bahwa uang yang diperoleh merupakan uang asli dari warga sendiri.

“Saya nyatakan, saya bantah, tidak ada itu. Uang itu bukan dari saya, tapi memang dari warga sendiri,” kata Haris, Rabu (11/6).

Kejadian serupa juga terjadi di Kota Tegal, Jawa Tengah. Saat sejumlah warga akan melakukan penyetoran ke rekening Jokowi-Kalla di Bank BRI, Senin (9/6).

Beberapa orang yang sedang mengantri di bank BRI tersebut sempat mengaku diberi uang oleh panitia pemenangan Jokowi-Kalla. Hal itu diketahui saat beberapa orang dari mereka keceplosan berbicara satu sama lain membicarakan besaran uang yang mereka terima dari panitia tersebut.


sumber

wawancaranya, polos banget si ibu



emoticon-cystg
0
10.2K
190
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & Caleg
icon
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.