News
Batal
KATEGORI
link has been copied
51
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/539695beae07e7c0698b471b/mau-habisin-apbn-pengamat-gagasan-prabowo-naikkan-gaji-pejabat-tak-tepat
Gagasan calon presiden nomor urut 1, Prabowo Subianto, untuk memberantas korupsi dengan menaikkan gaji pejabat pemerintah dan penegak hukum dinilai tidak tepat. Perilaku korup dan niat menjual sumber daya ekonomi bangsa dinilai karena nasionalisme yang rendah. "Tidak. Saya tidak yakin (korupsi) itu karena kurang gaji. Kita buta, punya ketumpulan nasionalisme," ujar pengamat reformasi bir
Lapor Hansip
10-06-2014 12:21

[mau habisin APBN] Pengamat: Gagasan Prabowo Naikkan Gaji Pejabat Tak Tepat

Gagasan calon presiden nomor urut 1, Prabowo Subianto, untuk memberantas korupsi dengan menaikkan gaji pejabat pemerintah dan penegak hukum dinilai tidak tepat. Perilaku korup dan niat menjual sumber daya ekonomi bangsa dinilai karena nasionalisme yang rendah.

"Tidak. Saya tidak yakin (korupsi) itu karena kurang gaji. Kita buta, punya ketumpulan nasionalisme," ujar pengamat reformasi birokrasi Universitas Gadjah Mada Purwo Santosa, Selasa (10/6/2014), seperti dikutip Tribunnews.com.

Ia mengatakan, slogan efisiensi dalam mengelola negara menjadi penyebab banyak sumber daya alam negara dijual ke pihak asing. Menurutnya, slogan efisiensi bertolak belakang dengan semangat nasionalisme.

"Nasionalisme kita diekspresikan dengan mengibarkan bendera, mencium bendera, baris berbaris. Tapi melacurkan sumber daya alam bukan bagian dari nasionalisme," ujar Purwo.

Soal kecilnya kesejahteraan penyelenggara negara, ia mengatakan, menaikkan gaji bukan cara jitu untuk menyelesaikannya. Menurut dia, penghasilan seorang penyelenggara negara harus dihitung berdasarkan kinerjanya, bukan hanya pada jabatannya.

Purwo menambahkan, harus ada penetapan standar gaji dengan penghitungan yang tepat. Selain itu, lanjut Purwo, harus ada cara untuk mencegah penyelenggara negara mendapat gaji tambahan di luar yang ia dapat dari negara.

Sebelumnya, dalam debat capres, Senin (9/6/2014), Prabowo mengatakan, kecilnya gaji kepala daerah menyebabkan yang bersangkutan menyelewengkan anggaran penerimaan dan belanja daerah (APBD). Hal yang sama juga terjadi pada menteri dan pejabat pemerintah pusat.

Selain itu, katanya, penyelenggara negara membiarkan pengelolaan sumber daya alam Indonesia jatuh ke tangan asing. "Semua pejabat dan pegawai negeri harus dijamin kualitas hidupnya," kata Prabowo

http://indonesiasatu.kompas.com/read...campaign=Kknwp

ga tau karena memang grogi atau memang ini rancangan kerja Prabowo, tapi makin lama makin GA MASUK AKAL.. udah ga bisa dihitung berapa JANJI-JANJI BOOMBASTIS yang dilontarkan..

1. naik haji gratis
2. pendidikan 12thn gratis
3. bis gratis
4. koperasi 50 triliyun
5. tiap sekolah dpt 150 juta PER BULAN

tuh pegawai pajak udah dinaikin berkali2 lipat hasilnya tetap korup.. pejabat SKK migas udah ratusan juta gajinya masih korup.. kayaknya IQ 152 nya dihilangin angka depannya kali ya//


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
[mau habisin APBN] Pengamat: Gagasan Prabowo Naikkan Gaji Pejabat Tak Tepat
10-06-2014 13:02
ane paham sih kenapa selalu gaji yang dipermasalahkan sebagai biang korupsi. pemahaman ane sih yang mempermasalahkan kecilnya gaji sebagai biang korupsi adalah orang dangkal otak. ibarat orang punya 2 mata tapi yang dilihat hanya lurus kedepan, jadi ga tau apa2 yang terjadi disekitarnya..
Gaji semua pejabat memang kecil. kita icara Gapok (gaji pokok) ya. ga sampe 10jt kalo sampe tahap menteri dan anggota DPR. tapiiiii... itu bukan THP (take home pay) loh alias pendapatan bersih yang bisa dibawa pulang selama sebulan. bodoh kalo yang mikir gaji segitu yg dibawa pulang segitu. tunjangan resminya ga dihitung? fasilitas2 yang menempel ga dihitung? sudah dapat gaji pokok, tunjangan hidup sehari2, rumah dinas, mobil dinas...kurang???? itu mentalnya yang bobrok!! kalo naikin gaji korupsi bisa diberantas, kayaknya 15 tahun lalu dah beres emoticon-No Hope
0 0
0
[mau habisin APBN] Pengamat: Gagasan Prabowo Naikkan Gaji Pejabat Tak Tepat
10-06-2014 13:04
Quote:Original Posted By chrisfreeze
ane paham sih kenapa selalu gaji yang dipermasalahkan sebagai biang korupsi. pemahaman ane sih yang mempermasalahkan kecilnya gaji sebagai biang korupsi adalah orang dangkal otak. ibarat orang punya 2 mata tapi yang dilihat hanya lurus kedepan, jadi ga tau apa2 yang terjadi disekitarnya..
Gaji semua pejabat memang kecil. kita icara Gapok (gaji pokok) ya. ga sampe 10jt kalo sampe tahap menteri dan anggota DPR. tapiiiii... itu bukan THP (take home pay) loh alias pendapatan bersih yang bisa dibawa pulang selama sebulan. bodoh kalo yang mikir gaji segitu yg dibawa pulang segitu. tunjangan resminya ga dihitung? fasilitas2 yang menempel ga dihitung? sudah dapat gaji pokok, tunjangan hidup sehari2, rumah dinas, mobil dinas...kurang???? itu mentalnya yang bobrok!! kalo naikin gaji korupsi bisa diberantas, kayaknya 15 tahun lalu dah beres emoticon-No Hope


setuju gan... capres satu itu mmg diragukan IQ 152
0 0
0
[mau habisin APBN] Pengamat: Gagasan Prabowo Naikkan Gaji Pejabat Tak Tepat
10-06-2014 13:06
gaji sama fasilitas menteri udah lebih dari layak dan berkecukupan, emang mental korup susah dirubah, biarpun gaji dinaikin 10x lipat
0 0
0
[mau habisin APBN] Pengamat: Gagasan Prabowo Naikkan Gaji Pejabat Tak Tepat
10-06-2014 13:07
Kalo pingin bener2 berantas korupsi, jangan dari segi pendapatannya yang diperbesar. Karena watak manusia tuh selalu serakah.
coba deh terapkan hukuman mati, pemiskinan total, atau apalah yg bisa buat pertimbangan kalo orang mau korupsi.
Liat nih skr. Korupsi hukumnya ringan, alhasil korupsinya dilakukan berjamaah.
0 0
0
[mau habisin APBN] Pengamat: Gagasan Prabowo Naikkan Gaji Pejabat Tak Tepat
10-06-2014 13:16
2019 mending majuin ahok aja bwt capres biar gk bikin malu emoticon-Ngakak
0 0
0
[mau habisin APBN] Pengamat: Gagasan Prabowo Naikkan Gaji Pejabat Tak Tepat
10-06-2014 13:18
wowo : indonesia jadi 2nd zimbabwe

beli beras 1 kg = Rp 1 000 000 000
beli kangkung 1 ikat = 100 000

uang dibagi bagikan

tiap desa 1 M
busyet..........
inflasi gila gilaan

gaji buruh naik berlipat lipat

nanti 1USD = Rp 1 000 000 000 000
0 0
0
[mau habisin APBN] Pengamat: Gagasan Prabowo Naikkan Gaji Pejabat Tak Tepat
10-06-2014 13:20
Quote:Original Posted By chipschups
2019 mending majuin ahok aja bwt capres biar gk bikin malu emoticon-Ngakak


jauh bgt ya ama atasannya itu emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
[mau habisin APBN] Pengamat: Gagasan Prabowo Naikkan Gaji Pejabat Tak Tepat
10-06-2014 13:26
Quote:Original Posted By 49ers.unitra
heran bgt, masih aja ngomongin kek gitu si wowo, mending besok dukung wowo buat jd wakilnya ahok aja emoticon-Ngakak


hahahaha klo utk jd wakil nya ahok, ane org pertama yg bakal mau ngedukung deh gan.. emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
[mau habisin APBN] Pengamat: Gagasan Prabowo Naikkan Gaji Pejabat Tak Tepat
10-06-2014 13:28
Yg masalah itu bukan gajinya... Tapi mentalnya...
0 0
0
[mau habisin APBN] Pengamat: Gagasan Prabowo Naikkan Gaji Pejabat Tak Tepat
10-06-2014 13:30
Om prab ini harus dikasih jabatan dipemerintahan di mulai dr yg kecil dulu, biar paham permasalahan yg ada dan gk asal ceplas ceplos, jgn langsung maunya jd presiden
0 0
0
[mau habisin APBN] Pengamat: Gagasan Prabowo Naikkan Gaji Pejabat Tak Tepat
10-06-2014 13:31
Quote:Original Posted By amingrais
Gagasan calon presiden nomor urut 1, Prabowo Subianto, untuk memberantas korupsi dengan menaikkan gaji pejabat pemerintah dan penegak hukum dinilai tidak tepat. Perilaku korup dan niat menjual sumber daya ekonomi bangsa dinilai karena nasionalisme yang rendah.

"Tidak. Saya tidak yakin (korupsi) itu karena kurang gaji. Kita buta, punya ketumpulan nasionalisme," ujar pengamat reformasi birokrasi Universitas Gadjah Mada Purwo Santosa, Selasa (10/6/2014), seperti dikutip Tribunnews.com.

Ia mengatakan, slogan efisiensi dalam mengelola negara menjadi penyebab banyak sumber daya alam negara dijual ke pihak asing. Menurutnya, slogan efisiensi bertolak belakang dengan semangat nasionalisme.

"Nasionalisme kita diekspresikan dengan mengibarkan bendera, mencium bendera, baris berbaris. Tapi melacurkan sumber daya alam bukan bagian dari nasionalisme," ujar Purwo.

Soal kecilnya kesejahteraan penyelenggara negara, ia mengatakan, menaikkan gaji bukan cara jitu untuk menyelesaikannya. Menurut dia, penghasilan seorang penyelenggara negara harus dihitung berdasarkan kinerjanya, bukan hanya pada jabatannya.

Purwo menambahkan, harus ada penetapan standar gaji dengan penghitungan yang tepat. Selain itu, lanjut Purwo, harus ada cara untuk mencegah penyelenggara negara mendapat gaji tambahan di luar yang ia dapat dari negara.

Sebelumnya, dalam debat capres, Senin (9/6/2014), Prabowo mengatakan, kecilnya gaji kepala daerah menyebabkan yang bersangkutan menyelewengkan anggaran penerimaan dan belanja daerah (APBD). Hal yang sama juga terjadi pada menteri dan pejabat pemerintah pusat.

Selain itu, katanya, penyelenggara negara membiarkan pengelolaan sumber daya alam Indonesia jatuh ke tangan asing. "Semua pejabat dan pegawai negeri harus dijamin kualitas hidupnya," kata Prabowo

http://indonesiasatu.kompas.com/read...campaign=Kknwp

ga tau karena memang grogi atau memang ini rancangan kerja Prabowo, tapi makin lama makin GA MASUK AKAL.. udah ga bisa dihitung berapa JANJI-JANJI BOOMBASTIS yang dilontarkan..

1. naik haji gratis
2. pendidikan 12thn gratis
3. bis gratis
4. koperasi 50 triliyun
5. tiap sekolah dpt 150 juta PER BULAN

tuh pegawai pajak udah dinaikin berkali2 lipat hasilnya tetap korup.. pejabat SKK migas udah ratusan juta gajinya masih korup.. kayaknya IQ 152 nya dihilangin angka depannya kali ya//


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak



IQ 152 dihilangkan angka depan atau belakngnya gan emoticon-Ngakak
0 0
0
[mau habisin APBN] Pengamat: Gagasan Prabowo Naikkan Gaji Pejabat Tak Tepat
10-06-2014 13:31
mau naikin gaji pejabat biar ga korupsi?
mau naikin berapa? 1 M per bulan?
trus, duit dari mana?

justru pejabat itu gak usah digaji !
tunjukin kerja nya bener apa gak, cepet apa gak, menyimpang apa gak
biar rakyat yang menilai pejabat itu layak dapat gaji atau tidak

0 0
0
[mau habisin APBN] Pengamat: Gagasan Prabowo Naikkan Gaji Pejabat Tak Tepat
10-06-2014 13:34
Panasbung mingkem..kem,gak tau gmn ngeback up pernyataan ini
0 0
0
[mau habisin APBN] Pengamat: Gagasan Prabowo Naikkan Gaji Pejabat Tak Tepat
10-06-2014 13:34
gaji untuk pejabat yg dari koalisi naek. oh gitu....
0 0
0
[mau habisin APBN] Pengamat: Gagasan Prabowo Naikkan Gaji Pejabat Tak Tepat
10-06-2014 13:38
gagasan si wowo cuma mau cari muka doang, selain memboroskan keuangan negara juga tidak ada manfaatnya naikin gaji jaksa hakim dll berlipat-lipat, korupsi sih bakalan tetap jalan terus selama pemerintahannya pake sistem kompromi seperti yang diusung si wowo
0 0
0
[mau habisin APBN] Pengamat: Gagasan Prabowo Naikkan Gaji Pejabat Tak Tepat
10-06-2014 13:40
elu kata orang2 yang doyan korupsi gajinya kecil yaaaaaaaaa ??
korupsi itu karena ketamakan dan moral bobrok yang perlu direvolusi!


Diubah oleh awkawawakw
0 0
0
[mau habisin APBN] Pengamat: Gagasan Prabowo Naikkan Gaji Pejabat Tak Tepat
10-06-2014 13:50
Orang bisa korupsi itu dari wataknya... bukan dari gajinya

Org yg gajinya terkecil sampai dengan terbesar, kalo yang namanya kesempatan, ya di makan lah broo !!

Tapi kalo orangnya udah dari sononya bener, mau gajinya kecil, tetep mereka ga mau korupsi, karena itu namanya mencuri..

Coba aja diliat, yg korupsi... telusuri kekayaannya bisa triliunan.. tetep aja korupsi jalan terus kalo ada kesempatann...

Ane biar gaji kecil, ane ga mau ambil hak orang lain bro....

Langkah memberantas korupsi dengan meningkatkan kesejahteraan pejabat itu SANGAT SANGAT SALAH !!!

Kalo merasa gaji pejabat kecil, ya jangan jadi pejabat.. jadilah pengusaha lahh...

Bodoh sekali orang yang setuju dengan statement pak prabowo ini Ck ck Ck !!
0 0
0
[mau habisin APBN] Pengamat: Gagasan Prabowo Naikkan Gaji Pejabat Tak Tepat
10-06-2014 14:22
Quote:Original Posted By stigmatized
sekarang aja anggaran semua kementrian lembaga di potong
dah terbit tuh inpres no 4 th 2014...............
om wowo pasti belum tau... emoticon-Ngakak (S)


wowo sih taunya speak tokay doang
emoticon-Ngakak
0 0
0
[mau habisin APBN] Pengamat: Gagasan Prabowo Naikkan Gaji Pejabat Tak Tepat
10-06-2014 14:35
Gaji gede, mental rampok.....



Sama Juga Bohong !!!
0 0
0
[mau habisin APBN] Pengamat: Gagasan Prabowo Naikkan Gaji Pejabat Tak Tepat
10-06-2014 14:40
Quote:Original Posted By aditec79


IQ 152 dihilangkan angka depan atau belakngnya gan emoticon-Ngakak


lebih baik depannya gan.. kalau belakang akan sangat tragis
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia