angonwedosAvatar border
TS
angonwedos
5 Tempat Populer Main Tamiya Jaman Dulu

Sebelum kita memulai, ada baiknya kita menikmati cuplikan berikut ini



Yap itu dia salah satu acara kartun di tahun 90an yang sangat populer. Lagu temanya pun sampe sekarang masih terus terngiang di hati anak-anak jaman dulu yang sekarang mungkin udah punya anak. Dash! Yonkuropertama kali keluar dalam bentuk komik yang dibikin Zaurus Tokuda, dan dirilis dalam majalah CoroCoro Comic (majalah Manga bulanan) dari Desember 1987 sampe Maret 1992. Karena komik ini terkenal akhirnya Tamiya Corporation ngedanain Dash! Yonkuro buat dijadiin anime.

Nah, film animasi Dash! Yonkuro ini pun juga terkenal banget sampe ke Indonesia. Ketenarannya berujung dengan melonjaknya penjualan Tamiya saat itu. Yap, anak-anak jaman dulu rasanya kalau gak punya Tamiya itu cupu banget. Harga Tamiya saat itu paling mahal sekitaran 20ribuan, tergantung serinya. Selain Tamiya seri Dash! Yankuro (Emperor, Burning Sun, Shooting Star, Cannon Ball, dan Dancing Doll) beberapa seri Tamiya yang populer saat itu adalah Avante dan Astute Jr.

Ini ada yang punya koleksi lengkap Tamiya Dash! Yonkuro

Ternyata penikmat Tamiya gak cuma sekedar punya aja, tapi mereka juga rajin mengatutak-atik Tamiya mereka agar terlihat keren atau berjalan lebih cepat. Makanya banyak banget dijual spare part Tamiya seperti ban, dynamo (kadang dikilik biar cepet), gear, dll pokoknya sampe ada yang punya boxnya sendiri deh. Selain itu, buat mengakomodir penikmat Tamiya, dibuatlah track khusus sebagai arena uji kecepatan Tamiya. Bahkan sampe dibikin kejuaraannya segala. Berikut ini adalah beberapa tempat yang sempat main Tamiya yang jaman dulu sempat populer

1. Golden Truly
Spoiler for Golden Truly :


2. Jameson
Spoiler for Jameson:


3. Opi Kids, Krekot Plaza
Spoiler for Opi Kids, Krekot Plaza:


4. Kelapa Gading
Spoiler for Kelapa Gading:


5. Toys City, PIM 1
Spoiler for Toys City, PIM 1:


Itu dia beberapa tempat populer main Tamiya yang ane pernah tau. Kamu ada tau tempat lain? Atau mau sekedar nostalgia sama Tamiya, boleh loh share di komen.



santet72
santet72 memberi reputasi
1
117.5K
1.3K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.