News
Batal
KATEGORI
link has been copied
33
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5394e9babccb1710068b4793/jk-anggap-enteng-debat-capres-cawapres
Minggu, 08 Juni 2014 , 22:12:00 WIB JK Anggap Enteng Debat Capres-Cawapres Laporan: Wahyu Sabda Kuncahyo RMOL. Calon wakil presiden Jusuf Kalla mengaku tidak memiliki persiapan khusus untuk mengikuti debat capres-cawapres yang digelar besok (Senin, 9/6). "Persiapan biasa saja, kok takut," jawab JK singkat usai menghadiri haul satu tahun meninggalnya Taufiq Kiemas di Jalan Teuku Umar, Men
Lapor Hansip
09-06-2014 05:54

JK Anggap Enteng Debat Capres-Cawapres


Minggu, 08 Juni 2014 , 22:12:00 WIB

JK Anggap Enteng Debat Capres-Cawapres

Laporan: Wahyu Sabda Kuncahyo RMOL. Calon wakil presiden Jusuf Kalla mengaku tidak memiliki persiapan khusus untuk mengikuti debat capres-cawapres yang digelar besok (Senin, 9/6).

"Persiapan biasa saja, kok takut," jawab JK singkat usai menghadiri haul satu tahun meninggalnya Taufiq Kiemas di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta (Minggu,8/6).

Politisi senior Partai Golkar yang akrab disapa JK itu mengatakan dirinya juga tidak mempersiapkan strategi agar tampil baik dalam ajang debat yang digelar Komisi Pemilihan Umum. Kalaupun ada strategi yang akan digunakan, dia enggan membeberkannya saat ini. "Tidak ada strategi, masak strategi diomongin," kilahnya.

Yang pasti, bersama capresnya Joko Widodo, JK mengaku siap beradu debat dengan pasangan rivalnya Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.
"Debat kan hanya menjawab pertanyaan," katanya menganggap remeh. [dem]

m.rmol.co/news.php?id=158669

Koment TS... Meremehkan itu kurang baik loh
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
JK Anggap Enteng Debat Capres-Cawapres
09-06-2014 08:34
Kalo JK sih emang senior, sudah pernah menjadirven penguasa, pengusaha, politisi dah komplitlah sebagai penabuh gendang. tinggal gimana caranya sharring sama Jokowi biar debatnya joss........emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
JK Anggap Enteng Debat Capres-Cawapres
09-06-2014 08:58
Coba pasangan capresnya JK-Jokowi pasti jadi pertimbangan dah buat ane emoticon-Ngakak Klo buat jadi presiden sih ane masih mikir beberapa kali buat vote Jkw
0 0
0
JK Anggap Enteng Debat Capres-Cawapres
09-06-2014 09:08
pak JK jangan meremehkan begitu, nanti harus langsung siap sedia kalo tiba2 pak jokowi ngerem mendadak berhenti pidato. mending privat ke koh ahok aja gmn strateginya menyambung debat.
0 0
0
JK Anggap Enteng Debat Capres-Cawapres
09-06-2014 09:15
Sumurnya sip banget
asem tenan
0 0
0
JK Anggap Enteng Debat Capres-Cawapres
09-06-2014 09:31
Quote:Original Posted By besok.ngecorr

Blm terpilih aja udah ngerasa jadi presiden emoticon-Ngakak
Pengangkatan menteri itu kan hak prerogatif presiden, lah yg janji koq JK cawapres emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Seperti di Solo, Jakarta | AD-1 dan B-1 cuma urusan berhadapan dengan wartawan aja gan
Debat sebenernya gak penting, ya nggak kelihatan terlalu Planga Plongo cukup dah
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
JK Anggap Enteng Debat Capres-Cawapres
09-06-2014 09:32
paling yang jawab cuma si jk

kaya dulu debat jokonti - asok
0 0
0
JK Anggap Enteng Debat Capres-Cawapres
09-06-2014 09:38
ini bkn sikapmenganggap remeh...tpi bersikap biasa aja dlm mnghadapi debat..sikap yg bagus..wartawannya yg tidak bagus..emoticon-Najis
0 0
0
JK Anggap Enteng Debat Capres-Cawapres
09-06-2014 09:47
Quote:Original Posted By antikritik.pelr
JK Anggap Enteng Debat Capres-Cawapres


JK Janjikan Satu Menteri Dari Riau

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Calon Wakil Presiden H Jusuf Kalla yang berpasangan dengan Calon Presiden Joko Widodo, berjanji mengangkat putra terbaik Riau untuk menjadi menteri jika memenangi Pilpres tanggal 9 Juli 2014.

Janji ini disampaikan JK sampai dua kali yaitu saat bersilaturahmi di rumah Ketua Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau H Tenas Effendy dan di Kantor Riau Pos Group, Sabtu (7/6). Kegiatan pria yang akrab disapa JK ini dalam rangkaian kampanyenya.

Niat dirinya untuk mendudukkan salah satu putra asal Riau mengisi posisi menteri disebut JK sangat serius. Ia bahkan sudah meminta daftar nama tokoh-tokoh Riau yang memiliki peluang kepada Ketua Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau, H Tenas Effendy yang juga ia kunjungi kemarin pagi.

‘’Saya tadi (kemarin pagi, red), jumpa Pak Tenas Effendy. Saya bilang dengan beliau, berikan daftar putra terbaik Riau yang berkemampuan. Saya yakin Insya Allah, saya jaminannya,’’ tegas JK.

Dalam kunjungannya ini, JK didampingi kader Partai Golkar Poempida Hidayatullah, mantan Bupati Indragiri Hilir Indra Mukhlis Adnan, Eep Syaifullah Fattah, Kader Partai Hanura Yudi Chrysnandi dan beberapa tokoh partai koalisi lainnya.

JK dan rombongan tiba di kantor RPG sekitar pukul 12.30 WIB. Mereka disambut Chairman RPG Rida K Liamsi, General Manager Riau Pos Zulmansyah Sekedang, Chief Head Editor Riau Pos Raja Isyam Azwar, Pimpinan Umum Pekanbaru Pos H Yurmalis Khatibdan, Wakil General Manger RTv Larashati, dan sejumlah pimpinan media di bawah naungan RPG.

Dalam diskusi di Kantor RPG kemarin, kepada JK juga diminta apa jaminan janjinya untuk memajukan Riau serta mengangkat salah satu wakil Riau sebagai menteri.

‘’Orang dipercaya itu mulutnya dipercaya. Jaminan pertamanya kesatuan bangsa, bangsa yang besar. Berikan pada kami tokoh yang mampu dan dapat dipercaya. Karena Riau ini daerah utama,’’ ucapnya.

Dalam paparannya yang berlangsung singkat sambil menghabiskan santap siang, JK menegaskan antara dirinya dan Jokowi sudah berkomitmen untuk siapa menempati jabatan apa, baru akan ditentukan setelah mereka memenangi Pilpres 2014.

‘’Kita sudah berjanji menang dahulu baru mengatur. Berbeda dengan di sebelah, kalau dilihat, kita hitung sudah 70 orang yang akan jadi menteri. Kita tidak ingin janji seperti itu,’’ katanya.

Pada pertarungan menuju kursi RI 1 dan RI 2, salah satu isu yang hangat dibicarakan adalah masalah ketegasan dan kedaulatan Indonesia di mata dunia internasional. Saat diminta memaparkan rencana ke depannya terkait hal ini, JK menjawab santai. ‘’Tak usah saya jelaskan apa yang akan datang. Yang sudah lewat saja, masalah Ambalat,’’ ucapnya.

Ia menceritakan, saat masalah Ambalat terjadi beberapa tahun lalu, ia mengaku pergi langsung ke Malaysia untuk menemui Perdana Menteri Malaysia dan menegaskan posisi Indonesia dalam masalah Ambalat.

‘’Saya datang ke Kuala Lumpur. Saya bilang sama Najib, Najib kita ini kawan, tapi kalau kita mau perang, perang kita. Masa kita sesama orang Melayu mau perang. Dua hari setelah itu, mereka mundur dari Ambalat,’’ ujarnya.

Dipaparkannya pula, dalam membangun Indonesia nanti jika terpilih, Ia bersama Jokowi akan menyelaraskan kebijakan pemerintah pusat dan pemerintah daerah, keduanya harus berjalan beriringan.

‘’Janji bisa dilaksanakan bersama-sama. Contoh, kita beri otonomi daerah. Soal perizinan hutan dikeluarkan oleh bupati. Kalau bupati berikan pada asing, bagaimana. Jadi harus bersama, pusat dan daerah mengutamakan orang Riau untuk bisa memajukan Riau,’’ tuturnya.

Ia berjanji, Riau akan menjadi prioritas dalam pembangunan, karena tak sedikit sumbangsih Riau pada Indonesia. ‘’Secara kebangsaan kita ingin memajukan bangsa ini. Riau termasuk yang utama. Kita perbaiki infrastruktur di Riau. Yang jelas, kita bicara pada waktunya, tidak mengobral janji, tapi melaksanakan janji,’’ katanya.

Dalam pertarungan pilpres kali ini, Jokowi dan dirinya tak lepas pula menjadi sasaran kampanye hitam. JK mengatakan itu adalah fitnah yang dilancarkan lawan politik mereka. ‘’Kampanye hitam itu fitnah, lebih kejam dari pembunuhan. Kenapa terjadi, karena mereka tidak bisa mengungkap kesalahan kami,’’ ucapnya.

Saat ditanya berapa target suara yang akan diraupnya di Riau, dengan yakin JK menjawab mereka akan menang di Riau.’’Insya Allah di atas 60 persen,’’ tutupnya.(ali/rul)

http://m.riaupos.co/49836-berita-.html


-----------------------------------------------------------------------------------
tau gak bedanya apa sama kubu prabowo? emoticon-Big Grin
klo kubu prabowo, yg mau dijadiin menteri itu orang2 yg uda terkenal bermasalah dari koalisi bohay'nya
klo kubu JK, yg mau dijadiin menteri orang yg katanya berkemampuan.. setidaknya itu informasi yg keluar saat ini
0 0
0
JK Anggap Enteng Debat Capres-Cawapres
09-06-2014 09:56
Quote:Original Posted By 78787878787878
JK Anggap Enteng Debat Capres-Cawapres

JK Anggap Enteng Debat Capres-Cawapres

emoticon-Embarrassment

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

0 0
0
JK Anggap Enteng Debat Capres-Cawapres
09-06-2014 09:59
Quote:Original Posted By Reikouki
Latihan serius dicela, ada yg santai dicela juga. Panasbung emoticon-Big Grin


Kalau latihan serius= Wah mau debat aja gak becus harus pake latihan segala,

Kalau tidak latihan dan santai = Wah gimana mau jadi Presiden kalo tau akan menghadapi debat tapi malah santai. Negara mau di bawa kemana?
emoticon-Matabelo
0 0
0
JK Anggap Enteng Debat Capres-Cawapres
09-06-2014 10:08

JK Anggap Enteng Debat Capres-Cawapres

JK Anggap Enteng Debat Capres-Cawapres

JK Anggap Enteng Debat Capres-Cawapres


Diubah oleh pbs4p
0 0
0
JK Anggap Enteng Debat Capres-Cawapres
09-06-2014 10:25
jk ditanya siap...ya jelas siap banget lah.
yang perlu ditanya ya jokowi n hatta..
jokowi gak pinter debat ato ngomong.
hatta gak berprestasi sm sekali.

kalo wowo mah gak usah diragukan..orasinya bikin alay and ababil klepek klepek dah..
0 0
0
JK Anggap Enteng Debat Capres-Cawapres
09-06-2014 10:41
apapun hasil debat,, ane tetep JKW-JK .. toh yg menentukan praktek(kinerja) bukan cuma teoriemoticon-Kiss
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia