kimbo555
TS
kimbo555
MAHASISWA IPB DEMO PRABOWO KRN PASANG UMBUL2 SEPANJANG JALAN MENUJU KAMPUS IPB
WARTA KOTA, BOGOR - Puluhan mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) melakukan demonstrasi (demo) terkait kedatangan Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Prabowo Subianto dalam acara dialog tokoh di gedung rektorat kampus setempat, Jumat (28/2/2014).
Sekitar 50 mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa IPB melakukan unjuk rasa untuk mempertanyakan kehadiran Prabowo yang membawa atribut partai ke dalam kampus untuk menghadiri dialog tokoh bertema "Mewujudkan Pembangunan Pertanian yang Berkedaulatan dan Menyejahterakan".
Menurut Presiden BEM Keluarga Mahasiswa IPB, Diki Syaefulrahman, ada bendera partai Gerindra masuk ke IPB.
Selain itu, pihaknya menemukan informasi di akun media sosial partai tersebut yang mengajak kadernya untuk menghadiri kuliah umum Prabowo di kampus IPB.
"Saya juga menemukan salah satu kader partai tersebut hadir dalam acara dialog ini," ujar Diki di sela-sela konferensi pers Prabowo menjelang dialog itu.
Sempat terjadi perdebatan antara Diki dan Prabowo yang menanyakan apakah benar adanya atribut partai masuk ke kampus IPB.
Menjawab pertanyaan Diki, Prabowo terlihat santai dan menyatakan tidak boleh ada bendera partai di IPB.
"Jangan terlalu sensitif. Tidak ada atribut partai di sini. Kalau pun ada kader yang hadir dalam dialog hari ini karena kader itu bersemangat saja," ujar Prabowo.
Menghadapi perdebatan ringan antara Prabowo dan mahasiswanya, Rektor IPB Profesor Herry Suhardiyanto MSc menegaskan bahwa kehadiran Prabowo sebagai Ketua HKTI yang diharapkan gagasan pertanian yang berdaulat dan menyejahterakan.
"Ini forum subtansi, yang kita harapkan pandangan Prabowo dan dengan konsep-konsepnya terhadap pertanian," ujar rektor yang langsung mendampingi Prabowo menuju gedung Andi Hakim Nasution untuk menyampaikan pemikiran-pemikirannya.
Bersamaan dengan itu, sejumlah mahasiswa menggelar unjuk rasa menolak arogansi Prabowo Subianto.
Diki kembali menambahkan sebagai Ketua HKTI harusnya Prabowo tidak membawa atribut partainya karena kampus steril dari partai politik.
Adanya politik praktis tersebut mendorong mahasiswa IPB menggelar aksi unjuk rasa terhadap kedatangan tokoh nasional tersebut. (Antara)

IPB DEMO PRABOWO

Bagaimana nih panasbung...??
tau sendiri kaan.... apa bedanya dgn jokowi ke ITB....
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

ayuuk...kita berpolitik secara cerdas...emoticon-Big Grin
0
2.1K
12
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.