Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
2934
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/538cabcaa907e7ed5d8b4581/setelah-sekian-lama-budi-sekeluargabapak-emak-adekkakak-budi-tersingkirkan
Familiar gak gan sama kata-kata dibawah ini? pasti donk ya? dari jaman bapak ane kagak berubah-rubah gan, ane sempat berfikir ini adalah konspirasi keluarga budi untuk menguasai pendidikan di indo
Lapor Hansip
02-06-2014 23:52

Setelah sekian lama, Budi SEKELUARGA(bapak, emak, adek,kakak budi) TERSINGKIRKAN

Past Hot Thread


Familiar gak gan sama kata-kata dibawah ini?

Setelah sekian lama, Budi SEKELUARGA(bapak, emak, adek,kakak budi) TERSINGKIRKAN


pasti donk ya?
dari jaman bapak ane kagak berubah-rubah gan,
ane sempat berfikir ini adalah konspirasi keluarga budi untuk menguasai pendidikan di indonesia emoticon-Hammer

eh ternyata gak lama lagi, ane nemu berita, bahwa sibudi gak akan muncul lagi/ dihapuskan dalam buku pelajaran emoticon-Berduka (S)
wah setelah sekian lama ternyata keluarga budi tersingkir kan...


Cekidot gan beritanya emoticon-Ngacir
Quote:
Harian Pos – Menteri Pendidikan Muhammad Nuh mengungkapkan akan menghapus sosok Budi dalam buku sekolah dasar. Begitu juga ungkapan yang mengikutinya seperti “ini budi”, “ini bapak budi”, dan lain-lain.

Menurutnya ungkapan ini adalah bentuk cerminan pendidikan yang monoton sehingga perlu ada pembaharuan dan dianggap kurang menyenangkan bagi peserta didik.

Pada kurikulum 2013 akan diperkenalkan tokoh baru yang lebih mewujudkan semangat dan pesan nasionalisme. Ujar Nuh (1/6)

“Ada si edo yang keriting, ucok dari batak, Wayan dari bali, Joko dari jawa, bugis, banjar, dan tokoh lainnya. Lanjut Nuh.

Tokoh-tokoh tersebut akan hadir mulai dari buku kelas 1 sampai 6 SD secara berturut-turut. Untuk SD pada kurikulum 2013 menggunakan metode tematik integratif. Perubahan kurikulum ini hampir merombak seluruh sistem pembelajaran dan buku SD.

sumber



DARI SUMBER LAIN GAN.. DIKASIH MOMOD
Quote:
Nama Budi mungkin adalah nama yang sangat familiar dalam buku pelajaran Sekolah Dasar di Indonesia. Ya, nama ini memang seringkali dipakai dalam buku-buku pelajaran Sekolah Dasar khususnya pelajaran Bahasa Indonesia. Namun mungkin kini saatnya untuk mengucapkan salam perpisahan pada Si Budi.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh menghapus sosok nama Budi dan ungkapan yang mengikutinya seperti “Ini Budi”, “Ini Ibu Budi”, atau “Ini Bapak Budi” yang selama ini sudah begitu identik dengan buku pelajaran Sekolah Dasar. Menurutnya anekdot tentang seorang anak bernama Budi ini adalah cerminan pendidikan yang monoton untuk waktu yang cukup lama di Indonesia dan dianggap kurang menyenangkan bagi peserta didik.

Cerita mengenai Budi, Bapak, Ibu, Teman, Kerabat, dan segala relasi yang berhubungan dengannya akan digantikan dengan tokoh baru dalam buku pelajaran SD baru yang masih di bawah Kurikulum 2013. Tokoh baru ini wujud semangat menciptakan bahan ajar yang lebih dekat dan memuat pesan Nasionalisme.

Beberapa karakter baru yang akan diperkenalkan di antaranya ada si Edo yang keriting sebagai cerminan orang Papua, Siti yang berjilbab, Dayu dari Bali, Lani yang keturunan Tionghoa, dan Beni Orang Batak. Tokoh-tokoh tersebut akan hadir mulai dari buku pelajaran kelas 1 hingga 6 SD secara berturut-turut. Untuk SD pada Kurikulum 2013 akan menerapkan metode tematik integratif. Perubahan Kurikulum baru ini dipastikan hampir merombak seluruh sistem pelajaran dan buku SD.

Akhir kata, terima kasih kepada Budi yang telah menemani dan membimbing jutaan anak-anak Indonesia dalam belajar membaca. Dan juga selamat untuk Budi yang akhirnya kini berhasil lulus SD juga setelah bertahun-tahun.

Sumber : Mindtalk.com
COPAS DARI : LINK




THREAD ANE LAINNYA GAN emoticon-Big Grin

Kerangkanya para Cartoon!! >> http://kask.us/hHI6F
Setelah sekian lama, Budi SEKELUARGA(bapak, emak, adek,kakak budi) TERSINGKIRKAN
Diubah oleh fezbug
profile-picture
tien212700 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
41.1K Anggota • 905.9K Threads
Halaman 97 dari 149
Setelah sekian lama, Budi SEKELUARGA(bapak, emak, adek,kakak budi) TERSINGKIRKAN
08-06-2014 23:30
akhir dari dinasti budi....emoticon-Matabelo
0 0
0
Setelah sekian lama, Budi SEKELUARGA(bapak, emak, adek,kakak budi) TERSINGKIRKAN
08-06-2014 23:32
Anak sd aja disuruh bawa laptop katanya gan..
0 0
0
Setelah sekian lama, Budi SEKELUARGA(bapak, emak, adek,kakak budi) TERSINGKIRKAN
08-06-2014 23:32
wkwkwkwk ternyata mau belajar aja juga ada "tokoh" ya gan. hahahah
0 0
0
Post ini telah dihapus
Setelah sekian lama, Budi SEKELUARGA(bapak, emak, adek,kakak budi) TERSINGKIRKAN
08-06-2014 23:32
R.I.P keluarga budi...
0 0
0
Setelah sekian lama, Budi SEKELUARGA(bapak, emak, adek,kakak budi) TERSINGKIRKAN
08-06-2014 23:33
Diganti Michael nanti jd kebarat-baratan emoticon-Cape deeehh
0 0
0
Setelah sekian lama, Budi SEKELUARGA(bapak, emak, adek,kakak budi) TERSINGKIRKAN
08-06-2014 23:36
Quote:Original Posted By putra.bangsa
Jaman skrg udah jadi :

" 8uD1"

"w4T!"


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak beneeerrrrr gan
0 0
0
Setelah sekian lama, Budi SEKELUARGA(bapak, emak, adek,kakak budi) TERSINGKIRKAN
08-06-2014 23:36
Budi tergantikan, akankah gambar gunung tergantikan juga?

Hayo ngaku yg kalo disuruh bikin kalimat dulu pake subjek keluarga Budi!
Ngaku juga kalo dulu disuruh gambar pasti gambar gunung, ada 2, tengahnya matahari, ada jalan, sawah, burung, dsb.

emoticon-Ngakak
0 0
0
Setelah sekian lama, Budi SEKELUARGA(bapak, emak, adek,kakak budi) TERSINGKIRKAN
08-06-2014 23:37
kasihan budi emoticon-Ngakak tetapi keren tuh diganti berdasarkan nama populer kedaerah
0 0
0
Setelah sekian lama, Budi SEKELUARGA(bapak, emak, adek,kakak budi) TERSINGKIRKAN
08-06-2014 23:38
alhamdulillah akhirnya lulus juga emoticon-Ngakak
0 0
0
Setelah sekian lama, Budi SEKELUARGA(bapak, emak, adek,kakak budi) TERSINGKIRKAN
08-06-2014 23:39
ane bisa baca gara2 budi gan.. soalnya ejaannya gmpangemoticon-Angkat Beer
0 0
0
Setelah sekian lama, Budi SEKELUARGA(bapak, emak, adek,kakak budi) TERSINGKIRKAN
08-06-2014 23:39
sabar bud yak, emang tahun ini mentri mentri pada gitu dah bud pada gabener. emoticon-Ngakak
0 0
0
Setelah sekian lama, Budi SEKELUARGA(bapak, emak, adek,kakak budi) TERSINGKIRKAN
08-06-2014 23:40
akhirnya budi pensiun
0 0
0
Setelah sekian lama, Budi SEKELUARGA(bapak, emak, adek,kakak budi) TERSINGKIRKAN
08-06-2014 23:40
Wisuda si budi dimana neh. Ane mau hadir ah
0 0
0
Setelah sekian lama, Budi SEKELUARGA(bapak, emak, adek,kakak budi) TERSINGKIRKAN
08-06-2014 23:41
kasian budi wkwk
0 0
0
Setelah sekian lama, Budi SEKELUARGA(bapak, emak, adek,kakak budi) TERSINGKIRKAN
08-06-2014 23:42
nasibnya budi kasian thu
0 0
0
Setelah sekian lama, Budi SEKELUARGA(bapak, emak, adek,kakak budi) TERSINGKIRKAN
08-06-2014 23:44
Hooh Kasian Si Budi Di Omongin Mulu emoticon-Ngacir
0 0
0
Setelah sekian lama, Budi SEKELUARGA(bapak, emak, adek,kakak budi) TERSINGKIRKAN
08-06-2014 23:48
Selamat buat Budi emoticon-Selamatemoticon-Selamatemoticon-Selamatemoticon-Selamatemoticon-Selamat
0 0
0
Setelah sekian lama, Budi SEKELUARGA(bapak, emak, adek,kakak budi) TERSINGKIRKAN
08-06-2014 23:50
si budi mulai lapar gan,,,
0 0
0
Setelah sekian lama, Budi SEKELUARGA(bapak, emak, adek,kakak budi) TERSINGKIRKAN
08-06-2014 23:51
Kalaupun Budi diganti , semoga penggantinya lebih baik gan,
jangan 4114y emoticon-Hammer2
0 0
0
Halaman 97 dari 149
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia