News
Batal
KATEGORI
link has been copied
519
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53907ea48b07e76d438b4602/si-kerempeng-tukang-tipu-part-ii-pernah-miskin-jokowi-mengerti-penderitaan-rakyat
Pernah Tinggal di Bantaran Kali, Jokowi Mengaku Mengerti Penderitaan Rakyat Jakarta - Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) masa kecilnya hidup dalam kondisi ekonomi yang pas-pasan. Pernah tinggal di bantaran kali lalu digusur berkali-kali, Jokowi mengaku lebih mengerti apa permasalahan yang ada di masyarakat bawah. "Saya lahir tahun 1961. Lahir di bantaran sungai, karena anak orang yang tidak
Lapor Hansip
05-06-2014 21:28

[Si kerempeng tukang tipu part II] Pernah miskin, Jokowi Mengerti Penderitaan rakyat

Pernah Tinggal di Bantaran Kali, Jokowi Mengaku Mengerti Penderitaan Rakyat

Jakarta - Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) masa kecilnya hidup dalam kondisi ekonomi yang pas-pasan. Pernah tinggal di bantaran kali lalu digusur berkali-kali, Jokowi mengaku lebih mengerti apa permasalahan yang ada di masyarakat bawah.

"Saya lahir tahun 1961. Lahir di bantaran sungai, karena anak orang yang tidak mampu. Kemudian saya pindah lagi ke tempat lain karena ada penggusuran. Pindahnya ke bantaran sungai juga," cap Jokowi di depan sekitar seribuan masyarakat Jayapura di GOR Waringin, Kota Raja, Jayapura, Papua, Kamis (5/6/2014).

"Waktu SD, saat penggusuran terakhir, saya melihat dan tanya ke bapak saya, "Pak kok rumah kita digusur terus?" Bapak saya jawab, "Iya Le, karena memang digunakan untuk terminal. Terus kita pindah ke mana? Ya ndak tahu Le, nanti kita cari kontrakan lagi," tambah Jokowi.

Berdasarkan pengalaman masa kecilnya, Jokowi mengaku mengerti betul apa yang dirasakan masyarakat kecil. Dia pun mengkritisi para pemimpin yang baru terjun ke masyarakat saat sedang ada pemilian suara.

"Kalau ada pemimpin yang mengaku memiliki program kerakyatan, tapi dia tidak pernah merasakan bersentuhan, bersalaman langsung dengan rakyatnya? Tidak pernah merasakan apa yang rakyat inginkan? Apakah itu yang kita inginkan? Wong salaman saja tidak pernah. Salamannya kalau mau Pilkada, Pilgub, pas mau Pilpres," jelasnya.

Jokowi juga mengatakan, itulah kenapa dia selalu melakukan blusukan, untuk melihat langsung kondisi riil di masyarakat.

"Kalau kita tidak pernah turun ke bawah, tidak bersentuhan kulit dengan rakyat, bagaiman kita bisa merasakan keluhan rakyat? Apa yang menjadi aspirasinya? Saya rasa sulit sekali merasakan itu," tambahnya.

http://news.detik.com/pemilu2014/rea...?992204topnews

---------------

Quote:Hariankota.com - Calon Presiden (Capres) Joko Widodo atau Jokowi lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 21 Juni 1961. Joko Widodo lahir dari pasangan Noto Mihardjo (nama kecilnya Wiji) dan Sujiatmi. Sebelum berganti nama, Joko Widodo memiliki nama kecil Mulyono. Ayahnya berasal dari desa Dukuh Kauman, Kragan, Gondangrejo, Karanganyar, dan ibunya berasal dari sebuh desa di Boyolali.

Penelusuran Hariankota.com, di tempat asal Keluarga Jokowi dari pihak ayahnya, yakni kakeknya di wilayah Gondangrejo, kakeknya bernama, Wiryo Miharjo adalah seorang kepala desa Kragan.

Menurut haji Marbi (80), yang juga merupakan bekas bayan (kepala dusun) yang juga rekan sekerja kakek Jokowi menceritakan jika kakek Jokowi memiliki 5 orang anak.

"Semuanya laki-laki. Anak pertama adalah Wiji (Noto Miharjo), yaitu orang tua Jokowi, alamat Sumber solo. Kedua, Wahyono di daerah Sumberlawang. Yang ke tiga Mulyono. Anak keempat Joko Sudarsono, alamat Sukoharjo. Dan yang ke lima Heru Purnomo Kauman, desa Kragan, Gondangrejo Karanganyar,'papar Marbi saat ditemui Hariankota.com, di kediamannya di Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah, Selasa (27/5/2014).

Sebelum menjabat lurah kakeknya seorang penjual arang (kayu yang dibakar, dan menyisakan bekasnya berwarna hitam).

"Kalau Jokowi itu keluarganya adalah berasal dari pemerintahan. Kakeknya yang bernama Wiryo Miharjo adalah kepala desa seumur hidup di desa Kragan," jelasnya.

Terlebih lagi keluarga Jokowi merupakan keturanan orang berada. Kalau orang jawa menyebutnya "balung gajah" (keluarga kaya dan terhormat).

Ayah Jokowi, masyarakat sekitar mengenalnya dengan nama Wiji (Noto Mihardjo) memiliki sebuah selepan padi (penggilingan padi) dan ibunya memiliki toko yang menjual kayu. Bahkan saudara ibu Jokowi adalah pemilik mebel besar dan terkenal di kota Solo.

Ini berarti dalam darah Jokowi mengalir darah pemimpin dan juga pengusaha. Maka tak heran jika darah seorang pemimpin dan juga pengusaha mengalir dalam tubuhnya.

"Sepengetahuan saya Wiji (orang tua Jokowi) pindah ke Sumber, Solo. Keluar dari Kragan ya tetap di Sumber. Ndak pernah pindah kemana-mana. Ya tetap di rumah situ sampai sekarang," jelasnya.

Jokowi tercatat mengawali sekolahnya di SD Tirtoyoso. Bahkan guru SDnya yang bernama Ibu Sutarti Wardojo masih hidup sampai sekarang. Dan tinggal di samping RS PKU Muhammadiyah Solo.

Setelah lulus SD, melanjutkan pendidikan di SMP Negeri 1 Surakarta. Dan ketika tercatat sabagai alumni SMA Negeri 6 Surakarta. Selama kuliah menuntut ilmu di Jurusan Kehutanan, Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada.

"Ya cocoklah ngambil jurusan yang terkait dengan kayu, karena mayoritas keluarganya baik dari keluarga pihak ayah dan ibu Jokowi semua usahanya di bidang kayu," ungkapnya.

Menurut orang yang mengenal Jokowi sedari kecil menyebutkan tidak heran jika Jokowi ternyata mampu menduduki jabatan di pemerintahan bahkan seandanya terpilih menjadi presiden. Karena keturunannya merupakan seorang pemimpin walaupun hanya setingkat lurah (Kepala Desa).

"Bahkan saudara kakek Jokowi, tiga orang juga menduduki jabatan lurah,yaitu di Rejosari, Siwal. Jadi kalau Jokowi jadi Presiden memang sudah sewajarnya. Karena darah leluhurnya dulu adalah seorang pemimpin," pungkasnya. (Tanti)

http://www.hariankota.com/2014/05/ss...ga-jokowi.html


Quote:TEMPO.CO , Solo-Terlahir sebagai anak dari seorang pengusaha kayu, calon presiden Joko Widodo termasuk siswa yang tergolong berkecukupan saat masih remaja. Dia menjadi salah satu dari segelintir siswa SMA 6 Surakarta yang memiliki sepeda motor. "Waktu itu murid yang bawa motor bisa dihitung jari," tutur bekas teman sekelasnya, Mahmud Nur Windu saat ditemui di sela-sela doa bersama alumni untuk Jokowi di Taman Balekambang, Sabtu 24 Mei 2014.
Pada saat menjadi siswa baru, Jokowi memiliki sepeda motor bebek jenis Yamaha V75. Motor bermesin 75 cc itu menjadi tunggangan Jokowi tiap pergi ke sekolah. "Seingat saya motor bebeknya berwarna merah," kata Mahmud.

Naik ke kelas dua, Jokowi akhirnya berganti motor dengan tipe sport. "Motornya berjenis Yamaha RS berwarna hijau," katanya. Motor tersebut digunakan oleh Jokowi hingga lulus sekolah.

Sedangkan pada saat itu Mahmud biasa ke sekolah dengan naik sepeda. "Saya sering ditarik dari sekolah sampai kawasan Kottabarat," katanya. Sampai tempat tersebut mereka berpisah lantaran arah rumahnya berlainan.

Meski memiliki motor, Jokowi jarang main ke luar rumah maupun nongkrong bersama teman-temannya. "Kalau main paling pinjam buku catatan," katanya. Justru Mahmud yang lebih sering main ke rumah Jokowi.

http://pemilu.tempo.co/read/news/201...li-Ganti-Motor


Quote:KARANGANYAR - Selama ini publik hanya mengetahui kehidupan capres yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo (Jokowi) saat dewasa hingga karirnya di dunia politik. Namun, ternyata publik belum banyak yang mengetahui kehidupan keluarga mantan Wali Kota Solo ini sebenarnya.

Mulai dari kehidupan keluarga Jokowi yang ternyata bukan berasal dari keluarga tak mampu yang selama ini selalu menjadi ikon kesederhanaan Jokowi. Termasuk, keluarga Jokowi yang ternyata belum pernah sekalipun merasakan sakitnya digusur, yang selama ini banyak beredar.

Dusun Kauman Desa Kragen, Gondangrejo, Karanganyar, sebuah desa kecil yang berjarak 25 KM dari pusat Kota Karanganyar atau 15 KM dari Kota Solo, di sinilah keluarga besar Jokowi tinggal.

Tak sulit untuk menemukan dimana keluarga Jokowi ini tinggal. Saat tiba di desa ini, mayoritas warga sudah pasti tahu dimana keluarga Jokowi tinggal. Namun sayangnya, Heru Purnomo adik bungsu dari ayah Jokowi yang masih bertahan tinggal di desa tersebut dengan membuka toko serba ada, tengah tidak berada di rumah.

Tiba di kediaman mantan bayan (Kepala Dusun) Kragan Marbi (80). Setelah mengutarakan maksud dan kedatangan, Marbi menceritakan kalau dahulu dirinya tersebut anak buah kakek dari Jokowi, Wiryo Miharjo.

Menurut Marbi, kalau ada yang mengatakan bila Jokowi berasal dari keluarga tak mampu, salah besar. Sebab, saat masih hidup, kakek Jokowi yang asli Karanganyar ini dahulunya adalah seorang Kepala Desa.

"Wiryo Miharjo orang terpandang di desa ini. Beliau Kepala Desa di tempat ini. Bahkan Wiryo itu bisa dikatakan Kepala Desa seumur hidup. Saya tahu pasti itu, karena saya dulunya bawahan Wiryo," papar Marbi saat ditemui di kediamannya, di Dusun Kauman Desa Kragen, Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah, Selasa (27/5/2014).

Marbi mengatakan selain Wiji ayah dari Jokowi, Wiryo Miharjo memiliki lima orang anak yaitu Wahyono, Mulyono, JokO Sudarsono, Heru Purnomo. Dan ayah Jokowi sendiri,Wiji merupakan anak tertua dari lima bersaudara tersebut.

Menurut Marbi, meskipun memiliki lima orang anak, Wiryo Miharjo tak kesulitan dalam menafkahi. Pasalnya seluruh anak-anak Wiryo, termasuk ayah Jokowi diberi satu persatu warisan.

"Ayah Jokowi sendiri, Wiji, diberi selepan (penggilingan padi) sebelum akhirnya selepan itu dijual ke saya pada tahun 1977 seharga Rp6 juta. Penggilingan padi itu dijual bukan karena kesulitan ekonomi, tapi karena Wiji pindah ke Sumber Solo, sekitar 30 tahun yang lalu," paparnya.

Meskipun Wiji telah menjual penggilingan padi, namun Wiryo Miharjo tetap memberikan modal kepada Wiji. Hanya saja, Marbi tak mengetahui pasti usaha apa yang diberikan Wiryo kepada anak tertuanya tersebut.

Yang Marbi tahu, Wiji selanjutnya pindah dari Karanganyar menuju tempat tinggalnya saat ini di sekitar Balaikambang hingga sekarang.

"Terus terang saya kaget waktu dengar kalau katannya Jokowi tiga kali digusur. Setahu saya, sejak pindah hingga saat ini, rumahnya tidak pernah pindah-pindah. Ya di situ terus. Kalau tidak salah di depannya sekarang ada garasi bus Damri," ungkapnya.

Hal senada diutarakan warga lainnya Kasurin (60) yang mengaku sangat akrab dengan Wiji, ayah Jokowi. Meskipun bukan teman seumuran dengan Wiji, karena Wiji anak kepala desa dimana dirinya tinggal, praktis sebagai warga biasa merasa bangga bisa berteman dengannya.

"Yen wong jowo bilang, keluargane Jokowi, si Wiji kui balung gajah. Ora bener yen ono sing ngomong keluargane Jokowi kui wong ora mampu. Bondone tanah okeh ning endi-endi. (Kalau orang jawa bilang, keluarganya Jokowi, si Wiji (ayah Jokowi) itu dari keluarga mampu. Tidak benar kalau ada yang bilang keluarganya Jokowi orang tidak mampu. Harta tanah banyak dan ada dimana-mana)," paparnya.http://pemilu.sindonews.com/read/2014/05/28/113/867760/ssst-ini-rahasia-keluarga-jokowi


------------

kasian masyarakat papua ... pake ditipu pula ama si jokomek emoticon-Big Grin

emang kisah anak miskin muka ndeso yg menjadi kaya ala sinetron ini cukup menjual di indonesia emoticon-Big Grin

0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 27
[Si kerempeng tukang tipu part II] Pernah miskin, Jokowi Mengerti Penderitaan rakyat
06-06-2014 07:26
Quote:Original Posted By mambukimpete
Inilah gobloknya panasbung, yang selalu menyamakan sosok sederhana = melarat ! emoticon-Ngakak


Sederhana itu gak harus melarat, karena sederhana adalah sikap dan jiwa seseorang !
[Si kerempeng tukang tipu part II] Pernah miskin, Jokowi Mengerti Penderitaan rakyat


Ngga juga gan, maksudnya TS itu adalah bahwa si pinokio tinggal dibantaran kali itu cuma tipuan, ngga ada urusannya sama sederhana dan melarat gan emoticon-Smilie
Diubah oleh reichsmarschall
0 0
0
[Si kerempeng tukang tipu part II] Pernah miskin, Jokowi Mengerti Penderitaan rakyat
06-06-2014 07:36
Gan
Jangan terlalu strees mikirn Capres nanti sakit lho ...
Ingat ...!!! Kesehatan itu nomor 1
Milih Presiden mah nomor 2
0 0
0
[Si kerempeng tukang tipu part II] Pernah miskin, Jokowi Mengerti Penderitaan rakyat
06-06-2014 07:37
ah masa gan nabi jokowi itu nipu?ane masih gak percaya
0 0
0
[Si kerempeng tukang tipu part II] Pernah miskin, Jokowi Mengerti Penderitaan rakyat
06-06-2014 07:48
intinya ts iri kalau jokowi masa kecilnya bahagia, ga kayak ts yang cuma dikasi makan jengkol sama garam di nasinya emoticon-Ngakak

SENENG BANGET SIH KLO JOKOWI TERNYATA GA PERNAH DIGUSUR RUMAHNYA KAYAK TS YANG TINGGAL DI BANTARAN KALI ! emoticon-Ngakak

0 0
0
[Si kerempeng tukang tipu part II] Pernah miskin, Jokowi Mengerti Penderitaan rakyat
06-06-2014 07:49
konsisten banget nih jokowow nipunya, usahanya kan warisan dari ayahnya, ayahnya dapet hibah dari kakeknya yg lurah seumur hidup. coba cek foto jokowo waktu msh kecil, bajunya paling bagus diantara temen2 sebayanya.
0 0
0
[Si kerempeng tukang tipu part II] Pernah miskin, Jokowi Mengerti Penderitaan rakyat
06-06-2014 07:51
ahh masa sih agan ts

menurut survei ane

98% Jokowi
1% wowo
1% golput

emoticon-Cool
0 0
0
[Si kerempeng tukang tipu part II] Pernah miskin, Jokowi Mengerti Penderitaan rakyat
06-06-2014 07:58
PENIPU itu udah trade mark nya Jokowi .

Tiada hari tanpa tipu2

emoticon-Ngakak
0 0
0
[Si kerempeng tukang tipu part II] Pernah miskin, Jokowi Mengerti Penderitaan rakyat
06-06-2014 08:01
emoticon-Ngakak (S) wkwkwkwk , dulu gw pernah nelen mentah-mentah nih isyu emoticon-Hammer (kalau jokowow dulunya korban langganan penggusuran)

asuuuuu .....
0 0
0
[Si kerempeng tukang tipu part II] Pernah miskin, Jokowi Mengerti Penderitaan rakyat
06-06-2014 08:09
porn...porn everywhere... emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
[Si kerempeng tukang tipu part II] Pernah miskin, Jokowi Mengerti Penderitaan rakyat
06-06-2014 08:24
Quote:Original Posted By RicardoSirait
bapaknya anak kepala desa dan juga penjual arang.
dari bahasa itu kalau dicermati kalau memang kaya kenapa jual arang?

toh jokowi ga pernah sekolah di luar negri, itu tanda kalau jokowi orang biasa2 saja.

kalau jokowi anak orang kaya baru sekolah keluar negri.

jadi menurut ts jokowi anak orang kaya gitu?

aneh banget sih cara pandangnya.


Tak kasuh tahu ya om..kalo di desa desa jawa tengah jawa timur kalo orang di ibaratkan balungan gajah itu pasti orang kaya.sawah dimana mana.kebun dimana mana.bukan gak mampu sekolah ke luar negeri.tapi gue yakin gak mau.
0 0
0
[Si kerempeng tukang tipu part II] Pernah miskin, Jokowi Mengerti Penderitaan rakyat
06-06-2014 08:25
Gesture asli Jokowi saat pidato deklarasi damai itu..
Gw yakin pasti ngerasaa gimana gitu pas berdampingan sama Prabowo.. Kan salah satu yang ngajak itu beliau untuk maju jadi Cagub dulu..

Semakin kesini semakin jelas.. Kalau timses prabowo berhasil mengcounter semua tentang tuduhan negative... gw yakin akan naik.. waktu masih panjang untuk mencerdaskan masyarakat akar rumput yang notabene orang-orang yang sudah kepalang kagum akan Citra Jokowi..

Gw percaya kok, kalo Jokowi itu hebat, masalahnya hanya soal Kejujuran dan Amanah aja...
0 0
0
[Si kerempeng tukang tipu part II] Pernah miskin, Jokowi Mengerti Penderitaan rakyat
06-06-2014 08:32
Ane bantu nyundul gan!
Biar nanti di konfirmasi...
emoticon-Matabelo
0 0
0
[Si kerempeng tukang tipu part II] Pernah miskin, Jokowi Mengerti Penderitaan rakyat
06-06-2014 08:53
kalo ane sih liat dari filmnya gan
ane malah baru tau ada berita ini emoticon-Matabelo
0 0
0
[Si kerempeng tukang tipu part II] Pernah miskin, Jokowi Mengerti Penderitaan rakyat
06-06-2014 09:06
Jokowi nipu ya gan? Wah ok deh
0 0
0
[Si kerempeng tukang tipu part II] Pernah miskin, Jokowi Mengerti Penderitaan rakyat
06-06-2014 09:17
picik bener pola pikir panasbung munafik pengikut cow protocol
0 0
0
[Si kerempeng tukang tipu part II] Pernah miskin, Jokowi Mengerti Penderitaan rakyat
06-06-2014 09:26
logikanya jokowi pernah di gusur 3x, rumah terakhir ya di depan garasi damri itu. Dia dulu emang ga mampu, begitu dapat uang gusuran 3 kali jadi OKB.

gitu aja kok repot. emoticon-Sundul Gan (S)
Diubah oleh monliner
0 0
0
[Si kerempeng tukang tipu part II] Pernah miskin, Jokowi Mengerti Penderitaan rakyat
06-06-2014 09:28
Quote:Original Posted By hentaionthesky


emoticon-Big Grin
tanda tanda orang munafik kan apa yang di ucapkan nggak selalu bo ong



Telusuri dulu,kapan digusurnya?kapan naik sepeda motornya?
Analogi ane ya: ane juga dulu ngalamin kayak gt,thn 2000 ane smu dikasi mobil pribadi cthnya,ente anggep ane kaya?ya,pada thn 2000..
Wkt sd ane naik bus,ortu blom punya rumah,kira2 nebeng ama rumah kantor 5taunan..
Nasib orang bisa berubah sesuai perjalanan waktu,apalagi kalo bisnis bisa lebih singkat waktunya dr miskin ke kaya..
Menurut ane jokowi bener,jangan asal tuduh aja.. Kasian orang baik dijatuhkan

0 0
0
[Si kerempeng tukang tipu part II] Pernah miskin, Jokowi Mengerti Penderitaan rakyat
06-06-2014 09:30
Quote:Original Posted By tokoherland
kalo ane sih liat dari filmnya gan
ane malah baru tau ada berita ini emoticon-Matabelo


film yg bikinan india KK Dhheraj ya emoticon-Big Grin

kebayang dah kualitasnya
0 0
0
[Si kerempeng tukang tipu part II] Pernah miskin, Jokowi Mengerti Penderitaan rakyat
06-06-2014 09:33
Quote:Original Posted By hhendryz
intinya ts iri kalau jokowi masa kecilnya bahagia, ga kayak ts yang cuma dikasi makan jengkol sama garam di nasinya emoticon-Ngakak

SENENG BANGET SIH KLO JOKOWI TERNYATA GA PERNAH DIGUSUR RUMAHNYA KAYAK TS YANG TINGGAL DI BANTARAN KALI ! emoticon-Ngakak



Seneng banget elo ditipu Jokowi.. Gw maklumin sih, fansnya Jokowi emang orang2 bego yang gampang ditipu sama pencitraan palsu.. emoticon-Smilie
0 0
0
[Si kerempeng tukang tipu part II] Pernah miskin, Jokowi Mengerti Penderitaan rakyat
06-06-2014 09:35
Quote:Original Posted By wonkoeolo


Tak kasuh tahu ya om..kalo di desa desa jawa tengah jawa timur kalo orang di ibaratkan balungan gajah itu pasti orang kaya.sawah dimana mana.kebun dimana mana.bukan gak mampu sekolah ke luar negeri.tapi gue yakin gak mau.


lah kan ga bisa bahasa inggris pak dhe nya gan, ntar pas ditanya i don ting abot det lagi emoticon-Ngakak

0 0
0
Halaman 8 dari 27
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia