Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
310
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/538dbba80e8b46496f00001b/kapolri-jendral-sutarman--rumah-jangan-jadi-tempat-ibadah
gila... begini ya pemikiran seorang kapolri... Soal Penyerangan di Yogyakarta, Kapolri: Rumah Jangan Jadi Tempat Ibadah ntah gw yg salah nangkep maksud dari kata2nya ato itu kapolri yang emang gak bisa saling menghargai 1 sama lain... ato itu kapolri kagak ngerti bhineka tunggal ika.. pas jaman dia SD gak di ajarin x ya ama guru ato dia yg udah lupa ni gan isi berita nya Jakarta - Kapolri Jenderal
Lapor Hansip
03-06-2014 19:12

Kapolri Jendral Sutarman : Rumah Jangan Jadi Tempat Ibadah

gila... begini ya pemikiran seorang kapolri...

Soal Penyerangan di Yogyakarta, Kapolri: Rumah Jangan Jadi Tempat Ibadah

ntah gw yg salah nangkep maksud dari kata2nya ato itu kapolri yang emang gak bisa saling menghargai 1 sama lain... ato itu kapolri kagak ngerti bhineka tunggal ika.. pas jaman dia SD gak di ajarin x ya ama guru ato dia yg udah lupa

ni gan isi berita nya

Kapolri Jendra Sutarman


sumber : http://www.beritasatu.com/hukum/1875...at-ibadah.html

monggo kalo menurut agan agan gmna....

semoga ganti presiden nanti mau jokowi atau prabowo kek.. kapolri yang kek gini harus di ganti... emoticon-Marah
0
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 16
Kapolri Jendral Sutarman : Rumah Jangan Jadi Tempat Ibadah
04-06-2014 01:22
gan sorry kalo ane sotoy tapi bukan maksud untuk buat suasana jadi panas. sebenernya banyak kok masjid yang dihancurin tapi kenapa ga ada kabar nya?karena itu udah ditutup tutupi sama media. ini rumah ibadah loh bukan rumah yang di jadiin tempat ibadah. tapi giliran rumah ibadah yang lain di besar besari seakan akan umat muslim itu ga punya toleransi. maap kalo tersinggung tapi ane bicaranya fakta
0 0
0
Kapolri Jendral Sutarman : Rumah Jangan Jadi Tempat Ibadah
04-06-2014 01:27
Wew emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Kapolri Jendral Sutarman : Rumah Jangan Jadi Tempat Ibadah
04-06-2014 01:37
emoticon-No Sara Pleaseemoticon-No Sara Pleaseemoticon-No Sara Pleaseemoticon-No Sara Please
0 0
0
Kapolri Jendral Sutarman : Rumah Jangan Jadi Tempat Ibadah
04-06-2014 01:40
Quote:Original Posted By totantatoan
gan sorry kalo ane sotoy tapi bukan maksud untuk buat suasana jadi panas. sebenernya banyak kok masjid yang dihancurin tapi kenapa ga ada kabar nya?karena itu udah ditutup tutupi sama media. ini rumah ibadah loh bukan rumah yang di jadiin tempat ibadah. tapi giliran rumah ibadah yang lain di besar besari seakan akan umat muslim itu ga punya toleransi. maap kalo tersinggung tapi ane bicaranya fakta


ya maaklum gan scra msih minoritas jdi ya dgn media cra berdakwah'y mngkin biar disebut agama kasih.. emoticon-Big Grin
0 0
0
Kapolri Jendral Sutarman : Rumah Jangan Jadi Tempat Ibadah
04-06-2014 01:43
ikut kongkow ye gan,,
mhon maap kalo sotoy..
lebih baik hal2 yg bginian jgn dilempar ke forum bebas bgini gan..
efeknya jd tambah buruk, malah jd saling adu argumen, berbalas fakta, dan mencemooh,menghujat yg ga bakal ada habisnya..
yg ada, urusan disono udh kelar tinggal kita yg disini yg malah jd ribut..

ane pribadi sih berprinsip, agamaku,agamaku dan agamamu ya agamamu..
selama gak nyenggol2 keimanan ane dan sodara2 muslim yg laen, atuh monggo beribadah..

PEACE..
0 0
0
Kapolri Jendral Sutarman : Rumah Jangan Jadi Tempat Ibadah
04-06-2014 01:48
Quote:Original Posted By xehis77


eh gan pikir yg smart...

situ boleh bilang di rumah2 jgn nyayi2.. yg ganggu tetangga dll semacamnya... tapi karna nyanyi itu adalah bagian ibadah dari umat kristiani.. dan kalo posisi nya di balik deh gan...

umat muslim pengajian /ibadah menggunakan bahasa arab / alquran

atau umat buddha yg mereka beribadah menggunakan bahasa paritha / bahasa mandarin

atau umat hindu yang beribadah menggunakan bahasa sansekerta

yg baca ayat2 alquran (muslim) / paritha (buddha) / sansekerta (Hindu).. apa umat selain kristiani ngerti ayat2 alquran/paritha/sansekerta yg tiap2 umat beragama gunakan untuk beribadah ??
kalo situ bilang nyanyi2 gak jelas yg jadi terasa seram?? apa suara2 ayat2 alquran / paritha / sansekerta gak di rasa seram juga oleh umat2 kristiani yg gak ngerti bahasa berbagai umat beragama ???

pengajian umat muslim yg di rumah2 harusnya di serang juga ??? atau belajar ngaji di rumah gak boleh juga ??

belajar bahasa paritha di rumah gak boleh ??

mikir gan... jgn jadi orang bodoh... pikir itu yg smart

http://indonesiasatu.kompas.com/read....campaignkknwp


ente mikir aje skrng, klo tanpa izin kan ilegal dong? #mikir ente ganemoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)

mikir juga dong, ngapain dirumah nyanyi" keras"? itu ritual umat kristiani? #mikir

sorry ane bukan sara, tapi ane gasuka liat blesan dari ente ganemoticon-Najis (S)
0 0
0
Kapolri Jendral Sutarman : Rumah Jangan Jadi Tempat Ibadah
04-06-2014 01:50
rumah ane dket sama kapolrinya gan
0 0
0
Kapolri Jendral Sutarman : Rumah Jangan Jadi Tempat Ibadah
04-06-2014 01:57
ga boleh ga ijin tapi kenapa harus pake pukul"an? dosa ga sih mukulin orang lagi berdoa gara" ga ada perijinan? heran kok masih ada yg belain...
0 0
0
Kapolri Jendral Sutarman : Rumah Jangan Jadi Tempat Ibadah
04-06-2014 02:17
ya elah, klo gw ngadain pengajian, syukuran, yasinan. GA BOLEH DIRUMAH? ? ?
MIKIR KALE, MASA HARUS DI MASJID...
GA JELAS NIH.
0 0
0
Kapolri Jendral Sutarman : Rumah Jangan Jadi Tempat Ibadah
04-06-2014 02:25
Itulah kenyataan di indonesia kurangnya toleransi bukan cuma pada agama, sama suku bahkan si miskin dan kaya ato yang badan sempurna sama yang cacat.

Dimana yg ngaku bhineka tunggal ika kl masih gak bisa menghargai perbedaan yg ada cuma ego.
Ane cuma bisa nyengir aja liat oknum2 yang kelakuannya udah nyaingin setan.

Wasalam
0 0
0
Kapolri Jendral Sutarman : Rumah Jangan Jadi Tempat Ibadah
04-06-2014 02:31
Disini ane cuman mau kasih penekanan aja gan:

"Mayoritas masyarakat muslim tidak ada yg melaksanakan ibadah berjamaah dirumah secara rutin, karena ibadah berjamaah itu dilaksanakan di masjid/musola"

Disini ada konteks yg berbeda, menurut ane yg dimaksud ibadah itu solat, bukan pengajian, karena bedanya pengajian itu sifatnya sunah bukan wajib beda dgn org yg mengaji secara personal dgn pengajian secara bersama-sama dan dan yg namanya solat berjamaah (bersama-sama) itu rutin dilakukan dimasjid bukan dirumah, beda dgn org yg melaksanakan sendiri dirumah dan tidak beramai-ramai.

Jdi wajar kalo kapolri blg begitu, itu sebenarnya rumah ato tempat ibadah sih, kalo mau ibadah secara bersama-sama ya mestinya dilakukan ditempat ibadah dong bukan rumah.  Mesti jelas. Ane kira org2 gak akan ada yg melarang selama itu dilakukan di gereja.

Utk kasus penyerangan dirumah seorg pendeta itu kapolri kan udah bilang pelaku penyerangan bakal ditangkap karena melanggar hukum, disini penegakkan hukum sudah dijalankan. 

Pliss no sara, disaat nasrani melaksanakan misa natal ketahuilah yg menjaga adalah org2 muslim, dan ketika muslim melaksanakan idul fitri ketahuilah yg menjaga adlh org2 nasrani. Kita harus hidup berdampingan dgn damai dan saling menghormati, jgn cuman gara2 segelintir org2 yg gak paham akidah n gak bertanggung jawab kita mudah dipecah belah

#WithLoveIndonesia
0 0
0
Kapolri Jendral Sutarman : Rumah Jangan Jadi Tempat Ibadah
04-06-2014 02:37
jah... Islam sie emang menyediakan tempat untuk semua kegiatan keagamaan hingga politik di masjid gan. sejak ibu - ibu Indonesia mendeklarasikan revolusi aturan Islam tentang kegiatan keagamaan baru deh pengajian sering di rumah dan ekstra fitur arisan.

Rumah cuma tempat pribadi, jadi ibadah di rumah yang sifatnya pribadi juga tentunya. Tidak pernah ada cerita Rasulullah menjadikan rumahnya untuk shalat berjama'ah satu grup RT apalagi pengajian ibu - ibu RT.

Jadi sudah jelas. Jadi jangan sampai keluar fitnah tentang Islam. Tolong - tolong siapapun jangan libatkan Islam dalam hal ini.
0 0
0
Kapolri Jendral Sutarman : Rumah Jangan Jadi Tempat Ibadah
04-06-2014 02:50
brt misal doain mayat keluarga 100hari ato 1000hari gt ga boleh ?
pengajian drumah ga boleh jg ?
jadi doa rosario ato pemberkatan rumah ga boleh jg gt ?

salah bisa kaum minoritas berusaha mencari tempat berdoa dari rumah bila izin mendirikan tempat ibadah aj susah ?


wah brt bsk2 gw jgn doa pribadi lagi deh dkost-an ane .. tkut gw ntr disweeping massa mengatasnamakan ini negara islam ?! emoticon-fuckemoticon-fuckemoticon-fuck
Diubah oleh dezfiooz
0 0
0
Kapolri Jendral Sutarman : Rumah Jangan Jadi Tempat Ibadah
04-06-2014 02:54
oke ane udah nangkep maksud si bapak itu baik kok. dia tuh nganjurin tindakan preventif gan, justru untk menghndari amuk masa dari kelompok2 yg menyerang itu cnthnya. think again
0 0
0
Kapolri Jendral Sutarman : Rumah Jangan Jadi Tempat Ibadah
04-06-2014 02:59
Quote:Original Posted By dezfiooz
brt misal doain mayat keluarga 100hari ato 1000hari gt ga boleh ?
pengajian drumah ga boleh jg ?
jadi doa rosario ato pemberkatan rumah ga boleh jg gt ?

salah bisa kaum minoritas berusaha mencari tempat berdoa dari rumah bila izin mendirikan tempat ibadah aj susah ?


wah brt bsk2 gw jgn doa pribadi lagi deh dkost-an ane .. tkut gw ntr disweeping massa mengatasnamakan ini negara islam ?! emoticon-fuckemoticon-fuckemoticon-fuck


nanya tentang Islam ya ke ulama ato pelajari lewat buku - buku yang membahas dengan benar Islam. Jangan nanya ke Lounge dari zaman batu sampe kiamat juga ga akan ada jawabannya. Jangan bikin ayah dan ibumu bangga dengan pertanyaanmu nak emoticon-Ngakak
0 0
0
Kapolri Jendral Sutarman : Rumah Jangan Jadi Tempat Ibadah
04-06-2014 03:22
Quote:Original Posted By daridulusama


nanya tentang Islam ya ke ulama ato pelajari lewat buku - buku yang membahas dengan benar Islam. Jangan nanya ke Lounge dari zaman batu sampe kiamat juga ga akan ada jawabannya. Jangan bikin ayah dan ibumu bangga dengan pertanyaanmu nak emoticon-Ngakak


ane ngerti maksud agan yg ini
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

tp ane takut gan doa sndri d kostan skrg .. tkut ditimpuk pala ane pake pot
emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Kapolri Jendral Sutarman : Rumah Jangan Jadi Tempat Ibadah
04-06-2014 03:25
Plisssss emoticon-No Sara Please emoticon-No Sara Please

Sudahlah agan2 semua, apa pun yg di bahas di sini. Gak ada habisnya malah saling
Lempar kiri kanan.
Ini INDONESIA gan yang di bangun bersama
Tanpa mengenal agama,suku,dan ras.
Yang menjunjung tinggi nilai ketuhanan, serta persatuan.

Kaum mayoritas maupun minoritas saling menghargai satu sama lain. Malu sama diri
Sendiri sesama saudara berkelahi. Seharusnya kita saling membantu bukan cerai berai.

Menurut ane. Ada benarnya perkataan bapak polisi kita polisi kita itu.
(Lebih baik mencegah)

Namun lebih baik kita saling menghargai
Satu sama lain.
Tanah adalah tanah, tidak ada tanah yg menjadi air.
emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Kapolri Jendral Sutarman : Rumah Jangan Jadi Tempat Ibadah
04-06-2014 03:36
Quote:Original Posted By terkulaikulai
Disini ane cuman mau kasih penekanan aja gan:

"Mayoritas masyarakat muslim tidak ada yg melaksanakan ibadah berjamaah dirumah secara rutin, karena ibadah berjamaah itu dilaksanakan di masjid/musola"

Disini ada konteks yg berbeda, menurut ane yg dimaksud ibadah itu solat, bukan pengajian, karena bedanya pengajian itu sifatnya sunah bukan wajib beda dgn org yg mengaji secara personal dgn pengajian secara bersama-sama dan dan yg namanya solat berjamaah (bersama-sama) itu rutin dilakukan dimasjid bukan dirumah, beda dgn org yg melaksanakan sendiri dirumah dan tidak beramai-ramai.

Jdi wajar kalo kapolri blg begitu, itu sebenarnya rumah ato tempat ibadah sih, kalo mau ibadah secara bersama-sama ya mestinya dilakukan ditempat ibadah dong bukan rumah.  Mesti jelas. Ane kira org2 gak akan ada yg melarang selama itu dilakukan di gereja.

Utk kasus penyerangan dirumah seorg pendeta itu kapolri kan udah bilang pelaku penyerangan bakal ditangkap karena melanggar hukum, disini penegakkan hukum sudah dijalankan. 

Pliss no sara, disaat nasrani melaksanakan misa natal ketahuilah yg menjaga adalah org2 muslim, dan ketika muslim melaksanakan idul fitri ketahuilah yg menjaga adlh org2 nasrani. Kita harus hidup berdampingan dgn damai dan saling menghormati, jgn cuman gara2 segelintir org2 yg gak paham akidah n gak bertanggung jawab kita mudah dipecah belah

#WithLoveIndonesia


Setuju gan......
Jangan kasus2begini mulu dah(SARA) yg ada Indonesia kgk maju2..emoticon-Mad (S)
BHINEKA TUNGGAL IKA
Mari bangun Indonesia yg beradab secara akal,pikiran dan tindakan...

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Kapolri Jendral Sutarman : Rumah Jangan Jadi Tempat Ibadah
04-06-2014 03:53
Ini yang GUOBLOK itu kades setempat , atau RT atau RW .
Terus juga ini pasti orang yang dituakan di daerah tersebut itu UDIG gan .
Beda dah sama di komplek komplek kaya tempat ane tinggal .
Kalo lagi pengajian yah pengajian ajah , Kalo lagi kebaktian yah kebaktian ajah .
Malah sering kalo selesai pengajian temen temen ane yang non muslim nimbrung sambil ngemil ( biasa abis pengajian ada makanan ringan kan ) . Nah begitupun kalo lagi kebaktian pasti ane sama temen temen juga nimbrung gan di tempat temen ane itu ( sambil makan pula tentu nya ) .
Kan sehabis pengajian / kebaktian pasti ada bekas sampah nya . Bisa bantu bantu beresin kan atau gulungin tikar atau karpet ??? ya toh ??? Bukan nya menghakimi atau ngerasa ini daerah dia agam da dia doang yang boleh di anut disitu .
INI DUNIA MILIK TUHAN . APAPUN SEBUTAN TUHAN NYA INI DUNIA MILIK NYA GAN . ENTE SEMUA CUMAN NUMPANG . JANGAN LAH KALIAN MERASA BENAR .
emoticon-No Sara Please emoticon-No Sara Please emoticon-No Sara Please emoticon-No Sara Please emoticon-No Sara Please
0 0
0
Kapolri Jendral Sutarman : Rumah Jangan Jadi Tempat Ibadah
04-06-2014 03:59
teesnya tuh pengangguran kelas kakap
bisanya debat cacat.. masuk sana DC .. jangan cengeng di lonje
nyari banget bate gratis disini
0 0
0
Halaman 2 dari 16
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia