bigdaudAvatar border
TS
bigdaud
[Sejak Kapan Dianggap MACAN ASIA?] PRABOWO : Indonesia Bisa (Kembali) Jadi MACAN ASIA


Liputan6.com, Jakarta- Indonesia dinilai bisa menjadi negara Macan Asia kembali jika pemerintah dan rakyatnya mengutamakan pertumbuhan ekonomi di sektor pertanian, dan menutup kebocoran anggaran. Sayangnya, sektor pertanian di Indonesia tidak diurus, tidak diperhatikan, dan terkesan disepelekan

"Saya heran, elite Indonesia ini kok tidak memandang pentingnya pertanian dan para petaninya itu disepelekan. Tidak diurus, tidak dilindungi, dan tidak dibina. Ini saya aneh, saya juga sedih," kata Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto dalam dialog radio bertema "Rakyat Bertanya, Prabowo Menjawab" di Jakarta, Selasa (11/3/2014).

Menurut Prabowo, sistem ekonomi Indonesia terlalu terkesima dengan sistem kapitalis dan pasar bebas. Akibatnya pasar bebas diterapkan tanpa perubahan dan tidak disesuaikan dengan kondisi Indonesia.

"Akibatnya, ya ini, sekarang banyak irigasi yang tidak diurus. Begitu banyak saluran irigasinya yang mampet, terjadi pendangkalan, dan sendimentasi jadi perlu dibersihkan diperbaiki," tutur Prabowo.

Masalahnya, kata Prabowo, tidak ada anggaran dan ini terjadi di mana-mana, terdengar di mana-mana. Padahal menurutnya pertanian menyangkut masalah pangan. Dan pangan adalah sumber dari peradaban.

"Tidak ada negara kalau tidak makan, tidak ada pangan. Mestinya, kita memprioritaskan untuk membangun ratusan ribu hektar sawah, ribuan kilometer irigasi, ratusan waduk," tegasnya.


Prabowo memiliki keyakinan Indonesia bisa kembali menjadi macan Asia dengan beberapa argumentasi. Pertama, kekayaan kita sangat-sangat banyak, dan kedua, kebocoran kita banyak sebagai akibat dari salah srategi, salah urus dan salah prioritas.

Sumber: http://m.liputan6.com/indonesia-baru...adi-macan-asia

Quote:





JAKARTA, KOMPAS.com — Hasrat Ketua Dewan Pembina Parta Gerindra, Prabowo Subianto, untuk menjadi presiden sudah terpendam lama. Dua kali berjuang, Prabowo gagal. Ia belum menyerah.

"Saya ikut tiga kali pemilu. Yang pertama naif, kedua agak naif, dan sekarang masih seminaif," kata Prabowo saat menjadi pembicara dalam acara Perhimpunan Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (PKB-PII) di Jakarta, Sabtu (1/3/2014) malam. Acara tersebut dihadiri juga oleh Ketua Umum PKB-PII Sutrisno Bachir yang juga mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional. 

Tahun 2004 Prabowo pernah maju dalam konvensi Partai Golkar. Ia kalah. Konvensi dimenangkan Wiranto yang kemudian menjadi calon presiden dari Partai Golkar berpasangan dengan Sholahuddin Wahid.

Tahun 2009, Prabowo kembali unjuk gigi. Kali ini ia punya kendaraan sendiri, Partai Gerindra. Semula Prabowo berniat melenggang bersama Ketua Umum PAN kala itu Sutrisno Bachir yang digandengnya menjadi calon wakil presiden. Namun sayang, pasangan ini sudah layu sebelum berkembang karena tak mampu memenuhi persyaratan kursi dukungan.  

Menurut dia, duet Prabowo-Sutrisno hanya kurang 1 kursi. Pasangan ini diusung oleh Partai Gerindra, PAN, dan Partai Persatuan Pembangunan.  Waktu itu, kata Prabowo, dirinya mengajak koalisi partai Islam karena memiliki banyak teman di Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). 

"Pas pendaftaran, kami ditolak karena kurang satu kursi. Gagal deh. Tetapi, dua bulan sesudah itu, saya tambah kursi. Saya tambah dua kursi, PAN empat kursi. Seharusnya cukup. Jadi kalau bicara keadilan dan kejujuran, bagaimana ini?" tutur Prabowo. 


Tak mampu memenuhi syarat dukungan, pasangan Prabowo-Sutrisno pun bubar. Prabowo mengubah haluan dan berlabuh dalam koalisi bersama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang mengusung Megawati Soekarnoputri sebagai calon presiden.

Melalui perundingan yang alot, Prabowo akhirnya "legowo" dipasangkan sebagai calon wakil presiden.

Prabowo mengaku frustrasi menghadapi orang-orang politik. Menurutnya, politisi di Indonesia banyak yang ingkar janji. Prabowo sama sekali tidak menyebut mengenai kontrak politik antara Gerindra dan PDI-P tahun 2009.

Sebelumnya diberitakan, Gerindra menagih janji PDI-P yang disebut akan mendukung pencalonan Prabowo sebagai presiden pada 2014. Menurut Gerindra, janji ini merupakan imbalan atas sikap Prabowo yang mengalah menjadi pendamping Megawati pada 2009.

"Saya suka frustrasi. Menghadapi orang politik kacau, pusing juga saya hadapi orang politik. Kasih tangan ini, kasih yang lain. Kalau saya, saya kasih tangan kanan, saya kasih tangan kanan bukan yang lain," kata dia.

"Perjanjian di Indonesia hanya bertahan 15 menit," ujar Prabowo.

Sumber: http://nasional.kompas.com/read/2014/03/02/1304500/Prabowo.dan.Kegagalannya.Nyapres

Quote:


Quote:




Jakarta - Isu duet Prabowo Subianto dan Aburizal Bakrie di Pilpres 2014 semakin menguat usai keduanya bersilaturahmi dengan hangat di kediaman Prabowo, Senin (5/5) kemarin. Bahkan Ical, panggilan Aburizal, sempat berbicara soal kesiapannya menjadi cawapres Prabowo. Jika duet ini terwujud dan memenangi Pilpres 2014, Orde Baru diprediksi bisa bangkit lagi.

"Orde Baru bisa bangkit lagi jika Prabowo dan Ical benar-benar berpasangan. Koalisi keluarga cendana dengan Golkar, ini reinkarnasi Orde Baru," nilai pakar sosiologi politik UGM, Arie Sudjito, kepada detikcom, Selasa (6/5/2014).

Meski sudah bercerai dari Siti Hediati Haryadi (Titiek Soeharto), Prabowo dinilai Arie masih menyimpan jiwa ideologi Orde Baru warisan sistem Soeharto. Apalagi Prabowo juga masih dikenal sebagai mantan Komandan Jenderal Kopassus dan Pangkostrad era Orde Baru.

"Prabowo memang sudah cerai (dengan putri Soeharto), tapi itu secara biologis, secara ideologis itu tidak," nilai Arie.

Sementara itu, sosok Ical jelas dikenal sebagai Ketua Umum Partai Golkar, partai berlambang pohon beringin yang berkuasa di era Soeharto. Apalagi, Golkar juga lugas menggunakan kharisma Soeharto sebagai bagian dari kampanyenya. Lalu apakah duet Prabowo-Ical, jika benar-benar terwujud, bakal bisa mengalahkan capres PDIP, Joko Widodo (Jokowi)?

"JK, sekalipun dia Golkar, namun dia punya diferensiasi terhadap Ical," ucap Arie.

Ical merupakan capres resmi Golkar meski dirinya membuka peluang menjadi cawapres Prabowo. Sementara JK dikenal lebih avonturir berhubungan dengan partai lain. Bahkan JK menjadi salah satu kandidat capres PKB.

Sumber: http://m.detik.com/news/pemilu2014/read/2014/05/06/095053/2574226/1562/duet-prabowo-ical-wujud-reinkarnasi-orde-baru?992204topnews

Quote:


Update komen paling MAKJLEB di thread ane :

Quote:


Diubah oleh bigdaud 02-06-2014 02:24
0
40.6K
786
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.