annonimusAvatar border
TS
annonimus
pria ini tidak tidur selama 34 tahun !
Thai Ngoc, seorang pria Vietnam 64 tahun, tidak tidur bahkan semenitpun disebabkan insomnia akut. Ia terkenal karena terjaga selama 33 tahun atau 11.700 malam, seperti yang diinformasikan oleh organisasi berita Vietnam Thanh Nien.

Pada saat ini, Ngoc tidak mengalami masalah kesehatan (tentu saja, kecuali untuk fakta bahwa ia tidak bisa tidur). Fakta yang paling menakjubkan adalah bahwa otak dan fisikny tampaknya tidak terpengaruh oleh kondisinya, dan dia mampu membawa 100kg babi pakan menyusuri jalan 4 km. "Saya tidak tahu apakah insomnia telah berdampak kesehatan saya atau tidak. Tapi aku masih sehat dan dapat bertani secara normal seperti orang lain," kata Ngoc.

Ketika Ngoc pergi ke Da Nang untuk pemeriksaan medis, dokter memberitahukan bahwa dy dlm keadaan sehat, kecuali penurunan kecil dalam fungsi hati."

Ngoc saat ini memiliki lahan 5ha di kaki gunung dan ia adalah petani dan mengurus babi dan ayam sepanjang hari. Dia tinggal bersama enam anaknya di rumah mereka di Que Trung. Malam-malam tanpa tidur memungkinkan Ngoc untuk melakukan pekerjaan pertanian tambahan atau menjaga pertanian di malam hari terhadap pencuri. "Saya menggunakan tiga bulan dari malam tanpa tidur untuk menggali dua kolam besar untuk memelihara ikan.", Kata Ngoc.

Kondisinya di ketahui setelah serangan demam yang dialami oleh Ngoc pada tahun 1973. Namun, pada bulan April 2007, Ngoc melaporkan bahwa ia mulai merasa marah-marah karena kurang tidur. Kondisi ini sangat aneh seperti hewan percobaan menunjukkan bahwa mereka mati lebih cepat dari kurang tidur daripada yang mereka lakukan karena kekurangan makanan, karena tidur merupakan kebutuhan metabolik penting.

Selama tidur, tubuh masuk dalam fase dominan anabolik, ketika itu berkembang, tumbuh, menyembuhkan dan membangun otot, sistem kekebalan tubuh pada puncaknya (itu sebabnya, ketika kita sakit, kita bangun tanpa dingin). Saat tidur, banyak organ, dan terutama otak, re-fuel (dalam kasus otak dengan glukosa).

Sekarang, banyak zat (termasuk hormon) mencapai puncak sekresi mereka, sinapsis saraf dibangun kembali, dan kenangan jangka panjang diperkuat. Hormon pertumbuhan (somatotrope) hanya bertindak pada malam hari, menentukan pertumbuhan kaum muda. Hanya selama tidur do jaringan mengasimilasi protein dan lemak (jadi, hindari makan makanan kaya lemak sebelum tidur malam yang baik!).

0
8.2K
92
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!
icon
34KThread24.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.