bisnis76aAvatar border
TS
bisnis76a
Sudah Tak Ada Masalah, Jokowi Resmikan Stadion Taman BMW untuk Persija


Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembanguan Stadion Taman BMW di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Jokowi memastikan lahan itu sudah tidak ada sengketa dan pembangunan stadion akan diselesaikan dalam waktu dua tahun.

Jokowi melakukan peletakan batu pertama di lahan Taman BMW, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (28/5/2014) sekitar pukul 09.00 WIB.

"Kita ini kan ada Persija dan Persitara. Jadi ini untuk markas klub-klub sepakbola yang ada di Jakarta. Ada Persija, Persitara dan lainnya," kata Jokowi.

Lahan seluas 12,5 hektar itu merupakan bekas rawa. Saat ini sedang dilakukan pematangan lahan (pengerasan) agar stadion Taman BMW bisa berdiri kokoh. Pembangunan stadion ini juga sebagai pengganti Stadion Lebak Bulus yang kini dijadikan sebagai depo Mass Rapid Transit (MRT).

"Sekarang mulai pematangan lahan. Ini kan lahan rawa, setelah matang baru konstruksinya dimulai," ungkapnya.

Jokowi menegaskan, saat ini lahan tersebut sudah tidak ada sengketa. Namun, jika ada warga yang merasa dirugikan, Jokowi mempersilakan untuk melakukan gugatan ke pengadilan.

"Ini sudah berapa tahun sengketa, 14 tahun dan ini sudah kita rampungkan. Kala ada yang gugat silakan, tapi kalau sudah jadi sertifikat, ini artinya status hukumnya jelas," ujarnya.

"Kalau yang di sini (12,5 hektar) sudah rampung. Yang masih ada gugatan itu yang di luar ini. Silakan gugat, tapi kalau sudah di pengadilan, ya datang kalau diundang. Ini masa sudah diundang 3 kali oleh pengadilan nggak datang. Ya datang dong, sehinga pengadilan bisa segera memutuskan," tambahnya.

"Pembangunan ini 2 tahun rampung. Dananya Rp 1,2 trliun untuk satu stadion utama dan dua lapangan latihan. Kapasitasnya 50 ribu penonton, tapi modern dan sangat bagus," tambahnya lagi.
Sumber

MANTAP PAKDE!!! TETAP BERKARYA DIMANAPUN JUGA!!! emoticon-I Love Indonesia (S)
0
6.3K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.