negabod
TS
negabod
Gak bermaksud ngomong soal moral (bagian pertama)
Quote:


Jangan lupa untuk follow Twitter Negabod


Spoiler for thanks hot thread:


Quote:


Entah apa dosa pejuang bangsa ini, sampai melahirkan generasi acakadutgak jelas seperti yang bakal ane tunjukin dibawah nanti. Ane curiga, sebetulnya negara ini gak bisa dijajah Belanda selama 350 tahun. Lalu kenapa hal itu (penjajahan) dapat terjadi dan berlangsung 3 setengah abad?!?

Pepatah mengatakan, buah jatuh gak jauh dari pohonnya. Artinya, generasi saat ini merupakan 'cermin' atau semacem rekonstruksi generasi lampau.

Liat aja diinstansi pemerintahan, banyak penjilat jabatan. Dulu (mungkin) ada sebagian penduduk negara ini yang juga berprofesi serupa, jadi gak heran kalo keturunannya mengikuti track 'black' record

Sekarang sebagian masyarakat menyudutkan pemerintah, karena condong ke barat (kapitalis). Sebagian yang lain nyinyir ketika remaja negara ini saat ini 'condong' ke timur (korean/japan style). Terlepas dari barat atau timur, kita sudah ditunjukkan wacana bahwa dasar ideologi pokok negara ini adalah mengeluh & mencari kambing hitam.

Tapi kali ini yang ane bahas adalah moral generasi kita. Ane usia udah kepala 3, tua iya, bijaksana untuk satu hal ini, gak bakal.

Lihat saja bakal generasi mendatang, generasi acakadut:

Quote:

Spoiler for komentar kaskuser:


Sefrontal-frontalnya ane, mo tonjokan ampe tikam-tikaman selama ane ngerasa dipihak paling benar, bakal ane ladenin. Ane gak ngerasa jagoan. Hanya sebatas menjaga harga diri dan martabat ane sendiri, terutama keluarga ane. Daaaaaann ngeliat moral anak sekarang yang sering nantangin orang tuanya sendiri, rasanya pengen nebas kepala mereka.

Miris, iya. Rasanya inilah cermin bangsa kita jaman dulu. Merendahkan guru, bahkan emaknya sendiri. Kalo nurut garis keturunan, ane yakin mereka semua keturunan Parasurama.

Quote:


Wake up Indonesia. Jangan mengulang sejarah kelam dan menjadi pribadi laknat emoticon-army


Quote:


Spoiler for Komentar Kaskuser:


[CENTER]POSTINGAN KEDUA[/CENTER]
Diubah oleh negabod 21-10-2014 18:05
0
289.6K
3K
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.