Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
832
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5378f6b76507e7c1178b464f/uneg-uneg-ane-tentang-transjakarta
:beer: Welcome My Thread :beer: Menurut gue, banyak faktor yang menyebabkan warga jakarta masih menggunakan kendaraan pribadi dalam aktivitas sehari-hari, salah satunya angkutan umum yang jauh d
Lapor Hansip
19-05-2014 01:06

uneg-uneg ane tentang TransJakarta

Past Hot Thread
emoticon-Angkat BeerWelcome My Thread emoticon-Angkat Beer


Terima Kasih mimin momod gak nyangka jadi HT padahal cuma sekedar curhat


Terima Kasih Kaskuser


Quote:Menurut gue, banyak faktor yang menyebabkan warga jakarta masih menggunakan kendaraan pribadi dalam aktivitas sehari-hari, salah satunya angkutan umum yang jauh dari kata nyaman, terutama TransJakarta. Menurut gue banyak yang perlu dibenahi pemrov DKI Jakarta untuk angkutan umum yg di bangga-banggain warga Jakarta ini diantaranya adalah


Quote:
1. Bis yang datengnya lama


ane kalo naik Tj itu sering kesel kalo nungguin bisnya ini kadang sampe 45 menit ane nungguin bahkan banyak calon pnumpang yang ga jadi naik Tj gara-gara bisnya lama emoticon-Cape d... (S) nah sekalinya dateng, didalem bus udah penuh sesak bahkan kita ga boleh naik sama petugasnya al hasil harus nunggu lagi emoticon-Cape d... (S) belum lagi antrian di haltenya itu mnjadi tambah membeludak emoticon-Cape d... (S) harapan ane sih ya itu bis yang di pull2 yg ga jalan tolong digerakin deh terus juga tambahin bis-bis yang baru emoticon-Smilie


Quote:
2. Di bis dan halte banyak coret-coretan dan ada sampah!!


ini buktinya
bukti


yang ga tau ini apa, ini pintu belakang kiri TransJakarta koridor 9B jurusan Grogol - PGC nomor TJnya BMP-046 waktu itu ane ngeliat tanggal 7 April 2014, ini pasti kerjaan wota emoticon-Cape d... (S) dan kenapa ga dibersihin sama petugasnya? kan ini bikin yang penumpang agak ga nyaman, ane juga ngerasa ga nyaman aja jadinya emoticon-Cape d... (S)

dan ini
bukti

ini bis 5114 jurusan harmoni arah labak bulus, tau itu apa? itu gelas plastik yang isinya air kopi emoticon-Cape d... (S) wtf men! di bis kan jelas2 ada peraturannya ga boleh minum/makan ada gambarnya juga makanan di coret emoticon-Cape d... (S) dan ane yakin ini petugas nih yang minum kopi ini karena, waktu ane naik bis itu sepi kayanya sih abis isi BBG nah berarti petugasnya kan emoticon-Najis (S)


Quote:
3. Petugas yang belum propesional/Petugas yang masih kurang


kenapa ane bilang belum propsional ? baca beritanya disini. Didalam brita tersebut disebutkan 4 petugas Transjakarta melakukan pelecehan seksual terhadap penumpang yg lagi pingsan pula emoticon-Cape d... (S)
harusnya mereka menjaga, dan memberikan pelayanan yang baik dalam pekerjaannya eh malah mesum emoticon-Cape d... (S)

belum lagi di bis TransJakarta yang gandeng (atau istilahnya Articulated Bus atau bus artic atau bus tempel) petugasnya cuma ada dipintu depan emoticon-Cape d... (S) sedangkan pintunya aja ada 3 emoticon-Cape d... (S) ini sering kejadian, penumpang yang telat turun gara-gara petugas ga ngeliat terus langsung bilang "lanjut" ke supir sehingga supir langsung menutup pintu dan jalan emoticon-Cape d... (S)
dan kenapa petugasnya itu dipintu depan? cuma 1 petugas dan itu dipintu depan emoticon-Cape d... (S) enak banget ya buat petugas yang cowok kalo jaga dipintu depan, bisa ngeliatin cewek2 bening dan ga ngurusin penumpang dibagian tengah dan belakang, setau ane ya di dalam bis transjakarta yang paling rame tuh dibagian tengah, kenapa petugasnya ga jaga disitu aja sekalian mengontrol supaya ga membludak tuh penumpang emoticon-Cape d... (S)
uneg-uneg ane tentang TransJakarta



Quote:
4. Ada beberapa halte yang ditutup

ada beberapa halte yang ditutup diantaranya halte bunderan HI, dan halte Indosiar sehingga bagi penumpag yang mau turun di kedua halte tersebut terganggu. nah kalo halte bunderan HI kan lagi dibangun mrt ditengahnya makanya ditutup, nah kalo Indosiar? sebenernya mnurut ane bisa sih bisnya berhenti di halte Indosiar dan nurunin penumpang disitu


Quote:
5. Halte listriknya padam

bberapa waktu lalu emang di Jakarta lagi ada pemadaman listrik akibat gangguan pembangkit di muara karang, dan halte busway pun kena imbasnya salah satunya di harmoni halte central busway ini listriknya padam sekiar jam 6an. men! ini fasilitas umum men terus ini salah saut halte terbesar transjakarta! kok listriknya padam? pengelola transjakarta ga tau yang namanya genset? pngusaha kecil aja udah banyak yg pake genset emoticon-Cape d... (S)


Quote:
6. Supir yang kurang jam terbang

waktu itu ane naik transjakarta dari harmoni ke benhil,nah pas dihalte setiabudi ini bis berhenti lama banget padahal pintu udah ditutup, ane bingung dan ternyata didepan ada bis Tj yg mogok!dan padahal ada jarak dan bisa mundur tapi ini supir tetep diem aja sampe setengah jam lebih samp bis2 yg belakang bis ane aja pada nyelip emoticon-Cape d... (S) ternyata yg nyupir itu cewek emoticon-Cape d... (S)

nih picnya gan

bukti



saran ane buat recruitment supir Tj, tolong di test dulu bener2 sebelum di terima emoticon-Smilie


Quote:
7. Bis Tj tidak mengangkut penumpang disaat penumpang ramai

ini sering terjadi di koridor 3 arah kalideres pasar baru, harmoni dan pulogadung pernah juga ane alamin di halte kota, ane ga tau alesan pasti mereka ga mau ngangkut penumpang mungkin aja mau ngisi BBG tapi kenapa ga diangkut aja itu penumpang sampe halte tertentu, misal kalau dari halte kota, kenapa penumpang ga diangkut aja sampe harmoni, petugasnya harusnya bilang aja "hanya sampai harmoni" kan jadi mengurangi antrian penumpang emoticon-Cape d... (S) sperti di koridor 8 ane sering tuh nemu bis yang bilang "hanya sampe Indosiar" nah kalo begitu kan bagus emoticon-thumbsup


Quote:
8. calon penumpang menyelak antrian tapi didiamkan

ini kejadian di halte pgc 1 , antrian yang cukup panjang waktu itu tapi ada seorang ibu2 yang melenggang bebas ke loket karcis dan langsung membeli tiketnya, lalu langsung dilayani sama petugas loketnya, dan banyak petugas juga yang lain yang ada disitu, tapi mereka seperti pura-pura tidak melihat dan membiarkan ibu-ibu itu masuk emoticon-Cape d... (S) padahal caon penumpang yang lain udah pada protes emoticon-Cape d... (S)


Quote:
9. Banyak bis yang tidak dipakai

kalo ente lewat grogol arah kalideres itu ada sebuah pull atau terminal gitu deh dan banyak bis Tj mangkal disitu, ane liat sih bisnya masih baru2, lalu kenapa ga dipake? dan ini bukan bus yang lagi brmasalah itu ini bis Zhongthong dari china.
kejadian serupa juga terjadi di pom bensin jelambar depan halte busway jelambar


Quote:
10. Bis yang sudah tidak layak pakai

Banyak bis yang sudah tidak layak pakai, bis bis yang umurnya sudah tua, yang ACnya udah ga dingin lagi, yang udah bunyi-bunyi pintunya, yang pintunya susah dibuka, kenapa bis yang seperti ini masih dipakai? banyak kejadian-kejadian yang ahkirnya tidak dinginkan terjadi emoticon-Cape d... (S) sperti mogok, terbakar seperti berita ini dll bis ini masih dipakai dikoridor 4 dukuh atas - pulogadung koridor kalideres - pulogadung koridor 7 pgc-harmoni



Quote:
11. Ac yang ga berasa atau kurang dingin

yap! karena banyak bis yang sudah lama yang menyebabkan AC ini ga berasa, anginnya ga ada emoticon-Cape d... (S) lalu apa bedanya sama angkutan lain dong? malah lbih enak angkot anginnya kenceng karena ada jendela emoticon-Big Grin dan lebih enak naik kendaraan pribadi juga, adem emoticon-Big Grin terus bis baru yang di inport dari cina yang lagi ada masalah itu, itu juga ACnya kurang dingin emoticon-Cape d... (S)

tapi kabar baiknya ada berita ini , kita tunggu aja debut bis baru ini emoticon-Smilie semoga benr apa yang diharapkan pak ahok emoticon-Big Grin


Quote:
12. Jalan yang rusak dan berlubang

banyak jalan busway yang berlubang sehingga bikin penumpang ga nyaman, mual, apalagi kalo lagi ramai penumangnya emoticon-Cape d... (S)


Quote:
13. Penumpang cewek yang serakah

banyak penumpang cewek yang serakah men emoticon-Cape d... (S) contohnya ya, udah dikasih ruang kusus wanita kan di dalam bis Tj tapi masiihhhhh aja banyak yang naiknya dari pintu belakang emoticon-Cape d... (S)

nanti kalo ada yang melakukan pelecahan seksual aja baru nangis2 emoticon-Cape d... (S)

saran ane buat penumpang wanita, mending naik dari pintu depan atau pintu tengah biar menghindari terjadinya pelecehan seksual di dalam bus Tj emoticon-Smilie


Quote:
14. Kurangnya kesadaran terhadap pnumpang prioritas

Banyak penumpang yg ga sadar diri terhadap penumpang yang di prioritaskan seperti lansia, ibu hamil, difabel, ibu2 yang bawa anak kecil/balita emoticon-Cape d... (S)
coba deh buat yang blum sadar, posisikan diri lu di posisi mereka. mungkin mereka ga mau mengemis meminta belas kasihan supaya mereka dikasih tempat duduk tapi kita ga pernah tau apa yang dirasakan mereka emoticon-Berduka (S) mereka merasakan sakit gan, sakit yang agan ga bisa rasain sebelumnya


Quote:
15. Pemerintah kurang serius

Nah ini! pemerintah belum serius mengatasi kemacetan di ibukota, mengembangkan dan memperbaiki fasilitas umum. Buktinya? bapak gubernur kita yang terhormat aja belum selesai mengatasi masalah di jakarta aja udah mau jadi capres emoticon-Traveller
belum lagi Bapak mantan kadishub DKI Jakarta yang jadi tersangka korupsi emoticon-Cape d... (S) dan banyak lagi kan yang menjadi tersangka korupsi pengadaan bus TransJakarta emoticon-Cape d... (S)


Quote:
16. Kurangnya koridor Transjakarta

menurut ane sih masih kurang koridor2 buswaynya, contoh di pasar tanah abang blm ada koridornya cuma ada APTB aja. terus arah kp. melayu tanah abang juga blm ada padahal disitu banyak mall mall yang ternama loh seperti ambasaddor, kuningan city, ciputra dll
terus juga blm ada koridor yang melayani rute labak bulus - kalideres, coba kalo ada pasti penumpukan penumpang di halte grogol dan jelambar berkurang emoticon-Smilie


Quote:
17. Kadang suka PHP atau pemberi harapan palsu

ini kejadian sama ane sekitar 1 tahun yang lalu pas ultah jakarta, tepatnya di harmoni di haltenya kan tertulis transjakarta beroprasi sampai jam 23:00 tapi pas ane kesana sekitar jam 22an lewat blm sampe jam 23:00 bisnya udah ga ada yg mau ngangkut dan haltenya udah tutup emoticon-Cape d... (S)


Quote:
18. Oknum semena mena di bis Tj

kenapa ane bilang oknum? karena waktu itu ane melihat 2 orang pria berbadan besar pake celana coklat mirip bgt celana sragam polisi dan mmakai sepatu pantopel juga yang mirip sepatu polisi bajunya sih pake kaos abu-abu gitu, emang ga ada pictnya tapi ente bisa cek di cctv transjakarta TMB 056, Hari minggu tanggal 27 April 2014 jam 13:45 koridor 9b grogol - pgc nah ane ngeliat kedua oknum itu makan gan makan! WTF ! jelas-jelas ada aturannya di bis TJ ga boleh makan emoticon-Cape d... (S)


Quote:
19. Sekarang, bayarnya menggunakan kartu prabayar

uneg-uneg ane tentang TransJakarta

uneg-uneg ane tentang TransJakarta

ini sih yang paling gue benci, mengapa? kita yang ingin naik Transjakarta "DIPAKSA" untuk menggunakan kartu prabayar itu emoticon-Cape d... (S) okelah kalo yang hampir tiap hari naik Transjakarta atau kereta kartu itu berguna, lah kalo kaya gue? ane naik TJ kalo perlu doang, kalo jalan-jalan doang ga tiap hari jadi kartu itu ga guna buat ane
blum lagi kalo ibu-ibu rumah tangga yang mau naik? ibu-ibu rumah tangga paling kalo naik Tj kemana sih? liburan doang paing sama anak-anaknya dan itu jarang, belum lagi kalo ibu-ibu itu gaptek? atau warga jakarta yang lain yang gaptek? yang menganggap ribet kalo pake kartu-kartu segala, belum lagi itu kalo ga salah harganya 50ribu lah kalo kita bawa duitnya pas-pasan? ini sih yang menurut ane banyak yang jadinya males naik tj menurut ane , seperti ane juga, semenjak ada kebijakan itu ane jadi jarang naik Tj paling naik bis tj di halte yang masih bisa beli karcis terus kalo kalo beberapa halte udah ada kebjakan itu, kasirnya kerja apa?

saran ane sih ya oke ane setuju pihak Transjakarta mengeluarkan kebijakan itu, menurut ane memudahkan sebagian orang tapi jangan paksa kami harus membeli kartu prabayar itu dong! emoticon-Mad (S)

Klarifikasi


Seperti yang udah ane sampein diatas ane SETUJU dengan penggunaan karu prabayar dalam transjakarta TAPI ane ga suka kalo ada pemaksaan! pada ga ngerti juga emoticon-Cape d... (S)

nih gan
uneg-uneg ane tentang TransJakarta
uneg-uneg ane tentang TransJakarta


liat gan berita terbaru, halte blok M , kota, PGC 1 juga diwajibkan memakai e-tiketing liat kata2nya DIWAJIBKAN berarti pemaksaan kan? itu halte yg ane sebutin diatas halte yg deket sama pasar lagi gan emoticon-Cape d... (S)
yg notabennya banyak penumpang ibu2 yg naik dari halte itu


Quote:
20. banyak pencopet di TransJakarta

yang ini Alhamdulilah ane ga pernah ngalamin tapi diliat dari koment2 kaskuser dan baru2 ini ane liat di berita ada pencopet di halte grogol 2 hmm makin bahaya aja dan makin sama aja TJ sama angkutan umum lainnya dong emoticon-Cape d... (S)
akhirnya ktangkep nih gan copetnya Beritanya!!


sumbernya ane alamin sendiri dari TKP yang ada, ane sering naik Tj soalnya dan ane lebih suka naik Tj ketimbang angkutan umum lain tapi semenjak ada kebijakan kartu prabayar itu ane jadi jarang naik Tj lagi emoticon-Berduka (S)

kenapa ane nulis curhatan ane di kaskus? karena ane bingung mau nulis dimana lagi. Dengan nulis dikaskus ane harap bnyak yang baca dan menshare ke social media. syukur2 klo pihak terkait membaca dan melaksanakan curhatan ane emoticon-Smilie

saran ane kalo kalian mau naik Tj terutama bagi yg mau naik prtama kali, harus siapin mental aja emoticon-Wink


Quote:
emoticon-Angkat BeerTerima Kasih emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh bukanFlammers
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 20 dari 42
uneg-uneg ane tentang TransJakarta
19-05-2014 16:00
ane gatau apa apa soal bus transjakarta gan, karna bus itu kan cuma ada di jakarta doang emoticon-Malu (S)
0 0
0
uneg-uneg ane tentang TransJakarta
19-05-2014 16:00
Beh emang ngeselin, apalagi kalo siang lama banget nunggunya, ane suka liat di halte layur, itu tj ngantri panjang buat isi bensin tapi ga jalan-jalan, gatau kenape tuh
0 0
0
uneg-uneg ane tentang TransJakarta
19-05-2014 16:01
wah udah separah itu ya gan. 2,5 tahun yang lalu sering bgt naik TJ dan belum parah banget.
0 0
0
uneg-uneg ane tentang TransJakarta
19-05-2014 16:01
kalo aja di Brebes ada ky transjakarta, ane pasti ikut nyumbang pendapat gan emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
uneg-uneg ane tentang TransJakarta
19-05-2014 16:02
masih belum rapih2 ya
emoticon-Matabelo
mestinya peraturannya dijalanin tuh
0 0
0
uneg-uneg ane tentang TransJakarta
19-05-2014 16:02
wah udah keduluan nih,ane tadinya mau bikin trit kaya giniemoticon-Ngakak
ente belom pernah naik yang di koridor 4 yaemoticon-Bingung (S) emoticon-Ngakak ,TJ,TB dll. masih bagus gan,masih lumayan coba deh naik yang di koridor 4 yang bisnya JMT sama PP lebih rusak lagi itu mah,ada yang kacanya atasnya udah copot,pintunya gak kebuka dll emoticon-Ngakak o iya soal bus TJ yang gak mau naikin penumpang di koridor 4 juga gitu gan tapi PP doang,kalo di 4 sih tujuannya biar penumpang yang kearah dukuh atasnya gak numpuk emoticon-Matabelo
semoga aja di koridor 4 dll ada peremajaan Busnya ya emoticon-Sorry
Pejwan kalo berkenanemoticon-Cendol (S)
0 0
0
uneg-uneg ane tentang TransJakarta
19-05-2014 16:03
Beginilah realita di negara kita, transportasi murah itu belum terjamin kenyamanan dan keamanan nya, makanya masih ngga bisa nyalahin orang2 yg prefer pakai kendaraan pribadi

Kalau pemerintah mau ngurangin kemacetan dengan mengajak orang2 pada pake transportasi publik harus dibuktikan juga dengan kualitas service yg bagus
0 0
0
uneg-uneg ane tentang TransJakarta
19-05-2014 16:03
wah pengalaman pribadi dr ts ny cm satu kata gan ane sebutin "Sabar" bntar lagi kan pilpres mga2 pres yg bru dngar kluh kesah bang ts dan fellow ny
0 0
0
uneg-uneg ane tentang TransJakarta
19-05-2014 16:04
ane baru sekali naik trans jakarta jadi kurang begitu merhatiin gan emoticon-Malu (S)
0 0
0
uneg-uneg ane tentang TransJakarta
19-05-2014 16:05
ane pengguna rutin bustj gan, kantor di kuningan... alasan naik bustj karna kalo nyetir sendiri ya taulah daerah kuningan mampang gimana, rumah ane di ciputat. jadi parkir di ragunan terus lanjut bustj sampe kuningan depkes.

yang naik dari ragunan sih rame beneerrrrrr apalagi kalo jam 6-7an bisa sampe luar loket antriannya, berhubung jam kerja kantor ane fleksibel jadi ane ijin masuk jam 10an dan naik bustj yang jam 9an lah... untuk antrian jam segini sih gamasalah...

yang jadi masalah tuh kadang2 ada 10 bustj yang berenti istirahat padahal antrian lagi penuh, di dalem panas kipasnya kadang rusak. kesel banget sama manajemennya kalo udah begini. kenapa pas antrian lagi rame eeeeh itu 10 bustj kaga ada yg jalan...... ane tau mereka istirahat, cuma kan manajemen harusnya ngatur waktu istirahatnya biar ga langsung 10 bus istirahat gitu. udah gitu bustj ragunan-dukuhatas/monas ini kondisinya memprihatinkan banget lebih bagus metromini, bunyi busnya klontang2 dari besi2 bus yang udah pada longgar.

kadang juga supir nyetir gatau diri. jelas2 udah ada aturan buat kecepatan dan cara ngerem. kalo bus penuh kan bahaya.....
0 0
0
uneg-uneg ane tentang TransJakarta
19-05-2014 16:05
nice info gan emoticon-thumbsup ane bantu emoticon-Rate 5 Star
0 0
0
uneg-uneg ane tentang TransJakarta
19-05-2014 16:06
bayar pake kartu prabayar???
kalo yg ga punya gimane nih???
ga boleh naek gitu???
0 0
0
uneg-uneg ane tentang TransJakarta
19-05-2014 16:06
ane dulu sering naik TJ waktu masih baru2nya
krn lbh nyaman naik tj drpd bw kendaraan pribadi
eeh, setelah makin kesini kwalitas nya jd menurun
rawan kriminalitas , trs g nyaman dgn penumpang2 yg g tau diri #corat-coret
ane jd g mau naik tj jadi males sekarang
0 0
0
uneg-uneg ane tentang TransJakarta
19-05-2014 16:06
aduh ane jarang gan naik trans jakarta. jadi ga begitu tahu kondisi di sana emoticon-Hammer (S)
0 0
0
uneg-uneg ane tentang TransJakarta
19-05-2014 16:07
Semoga tj bisa menjadi lebih baik kedepannya gans.. emoticon-I Love Kaskus
0 0
0
uneg-uneg ane tentang TransJakarta
19-05-2014 16:09
ane jadi kesel gan baca trid ente, kesel ama pemerintah
0 0
0
uneg-uneg ane tentang TransJakarta
19-05-2014 16:10
Ane anak Surabaya. Ke Jakarta bisa diitung dengan jari, dan secara ane pencinta kendaraan publik, jadi ane juga beberapa kali naik TJ. berikut yg bisa ane komeni:
(kalo berkenan, page one ya emoticon-Malu (S))

Quote:1. Bis yang datengnya lama

ini TJ banget. terutama di harmony, dan yg kedua jam pulang kantor (jam 4-5). kalo di halte yg minim penumpang, palingan itu 15 menit baru sampe bus-nya. Itu kalo ga penuh. kalo penuh? bah. nunggu lagi emoticon-Hammer
di harmony ga pernah nyoba pas jam kerja / jam sibuk. tapi di hari libur, pagi hari, kira-kira nunggu 15 menitan juga; dengan berjubel2an dengan penumpang yg lain emoticon-Nohope

Quote:2. Di bis dan halte banyak coret-coretan dan ada sampah!!

ga pernah ngalamin selama ini emoticon-Big Grin

Quote:3. Petugas yang belum propesional/Petugas yang masih kurang

ini gw ingat betul. betapa gw begitu muji2 ke keluarga gw tentang TJ (yg bagi keluarga gw masih kurang aman / spt mikrolet ato bemo).
dulu itu (kira-kira 2 tahun lalu, dimana masih Pak Kumis yg mimpin, dan bus-nya masih belom sebanyak sekarang), yg namanya bus mini itu 1 bus minim 2 orang. 1 jaga di depan, 1 di belakang. kadang 3 orang, 1 di tengah, atau 2 di depan / belakang. dengan gini, penumpang juga lebih informatif, dan juga lebih membantu dalam hal pengamanan di dalam bus.
Sekarang (2014)?? untuk bus gandeng, yg otomatis ada 4 pintu, cuman ditanganin dengan 1 petugas doang. kalo ada kejahatan atau gimana? ya wallahualam emoticon-Big Grin

Quote:4. Ada beberapa halte yang ditutup

ini gw ga komen deh. gw ga ngerti kalo halte indosiar ditutup, secara ga pernah ke sana. yg gw tau itu halte bund. HI ditutup, tanpa dibangun yg pengganti emoticon-Frown

Quote:5. Halte listriknya padam

ga pernah ngalamin. tapi emang halte-nya banyak ga nyaman. terutama harmony emoticon-Frown


Quote:6. Supir yang kurang jam terbang

ga pernah ngalamin. tapi ya kalo cuman 1 kasus, dari ribuan bus, harusnya sih normal2 aja emoticon-Smilie

Quote:7. Bis Tj tidak mengangkut penumpang disaat penumpang ramai

gw ga ngerti sih klo kek gini. cuman ini pemikiran gw aja ketika gw ada di harmony. udah nunggu bis lama2, trus tiba2 ada bus yg datang. kosong juga. pas gitu, gw dah mikir kalo bus-nya itu buat ngangkutin kita2. ternyata...
bisnya lewat aja. wah, gw kena PHP nih... emoticon-Frown
(btw, itu cuman ada di pikiran gw aja, belom tentu itu bus buat ngangkut kita2, gw-nya aja yg negative thinking emoticon-Peace)


Quote:8. calon penumpang menyelak antrian tapi didiamkan

ga pernah ngalamin sih. jadi ga bisa komen emoticon-Peace


Quote:9. Banyak bis yang tidak dipakai

sama deh dengan nomer 7


Quote:10. Bis yang sudah tidak layak pakai

ini bener banget. yg namanya bus ga layak pake itu bejibun. kerasa seperti naek angkot aja emoticon-Nohope
padahal bus-nya paling tua ga sampe 10 tahun, cuman keknya seperti naik bus yg berusia 30 tahun.
ada 2 penyebabnya: 1. pas dulu beli udah beli bekas. 2. perawatannya ga diurus. gw sih wallahualam...


Quote:11. Ac yang ga berasa atau kurang dingin

sama seperti nomor 10


Quote:12. Jalan yang rusak dan berlubang

ini mah problem klasik. bukan hanya di TJ doang sih, tapi di jalan juga emoticon-Big Grin


Quote:13. Penumpang cewek yang serakah

wew, gw cowo. secara gw masih belom merasa kecapean, gw masih bisa berdiri kok emoticon-Big Grin
(btw, tapi gw pernah ngalamin. 3 orang ibu-ibu pas masuk dapet bagian tengah. mereka "mengusir" cowo2 yg duduk disana, dan duduk; dan cowo "gentle" itupun berdiri.
gw perhatiin, ternyata di bagian depan (bagian cewe), itu banyak kosong. kira2 3 halte udah lewat baru gw sadar (gw posisi berdiri lho / pengamat doang). pas gw mo ngingetin, eh.. ternyata ibu2 itu udah pindah ke depan (nyadar). swt. kenapa ga kek awal sih? emoticon-Nohope

Quote:14. Kurangnya kesadaran terhadap pnumpang prioritas

no komen dah. udah banyak yg bahas ginian.. emoticon-Smilie


Quote:15. Pemerintah kurang serius

gw sih berharap, kalo Jokowi jadi presiden, dia bakalan bebasin bea masuk bus-bus utk kendaraan umum. biar Jakarta/kota-kota yg lain bisa beli banyak bus (karena murah). dan lebih gampang mengalihkan penumpang kendaraan pribadi ke kendaraan umum..

btw, kalo ga salah, bus2 yg ada sekarang itu dikenai pajak 40% lho... (sumber)
untuk setiap 5 bus, elo bisa dapet bonus 2 bus kalo bebas pajak..
(itu kalo 5. kalo 5000, elo bisa dapet 2000 bus tambahan! emoticon-Belo)


Quote:16. Kurangnya koridor Transjakarta

bener banget! gw pergi ke tempat sepupu gw, naik TJ ke tempat terdekat, trus harus ganti naik kendaraan lain yg harganya sama / lebih mahal daripada ongkos TJ emoticon-Frown

Quote:17. Kadang suka PHP atau pemberi harapan palsu

ga pernah ngalamin, no komen

Quote:18. Oknum semena mena di bis Tj

ga pernah ngalamin, no komen

Quote:19. Sekarang, bayarnya menggunakan kartu prabayar

ini gw juga ga setuju. ok lah, kalo pake kartu prabayar mau disosialisasikan. tapi ga pake maksa kali...
lebih baik dikasih promosi, misalnya beli dengan uang 50 rebu, dapet 60 rebu voucher. itu mungkin bakalan "memaksa" para calon penumpang berbondong-bondong beli kartu prabayar emoticon-Big Grin


atau cara yg gw lebih suka itu ada tiket mingguan / bulanan. jadi berlaku-nya itung hari.
misalnya, kalo tiket mingguan itu dijual 30 rebu, bisa elo pake dalam jangka waktu seminggu, dan elo bisa pake berkali2. atau tiket sebulan itu dijual 100 rebu. ini jauh lebih murah daripada pake karcis kertas, dan elo bisa kerasa kek tinggal di luar negeri emoticon-Cool

dan juga, harusnya bisa "memaksa" pengendara kendaraan pribadi beralih ke TJ emoticon-Big Grin
(100 rebu sebulan utk ongkos transport? jauh bener lebih murah daripada naek mobil! emoticon-thumbsup)
Diubah oleh shabutaro
0 0
0
uneg-uneg ane tentang TransJakarta
19-05-2014 16:10
ane sebagain orang Jakarta pun emang gak gitu suka ama Transjakarta ini emoticon-Cape d... (S)
sopirnya juga bnyk bnget yg ugal2an di jalan emoticon-Mad (S)
0 0
0
uneg-uneg ane tentang TransJakarta
19-05-2014 16:10

Pengalaman Tadi Pagi :)

Wuah,, pas banget nih threadnya..
mau nyampein uneg-uneg juga buat Transjakarta..

tadi pagi ane naik bus TJ ini dari halte Cawang BNN mau ke Pancoran Tugu, biasanya sih ga terlalu rame di haltenya, tapi tadi pagi itu parah banget gan =...= bus TJ jurusan grogol sama sekali kosong selama 1 jam emoticon-Big Grin alhasil halte Cawang BNN yang kecil nan mini itu penuh banget =...= sampe2 semua penumpang emosi gitu, ane sih kasian sampe pemeriksa karcisnya jadi target marah para penumpang..
setelah nunggu 45 menitan baru lah bus TJ jurusan grogol dateng,, ehh biasa lah dateng2 udah penuh kaya ikan sarden, paling masuk cuma 2-3 orang doang =...= .. setelah ane masuk bisnya cuma dari BNN sampe Pancoran aja 30 menit =...= oh come on..

Mestinya sih pemkot bisa lebih mengatur pasokan Bus, buat Bus-bus yang ada di koridor sepi mending di alokasikan ke koridor padat.. !!!
Pemkot butuh dukungan dari masyarakatnya.. jadi gak cuma ngeluh, kasih saran yang membangun.. seperti kata pepatah "KERAJAAN ROMAWI TIDAK DIBANGUN DALAM WAKTU SEMALAM".. berikan dukungan kita !!!! MAJU TERUS INDONESIA !!!!emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
0 0
0
uneg-uneg ane tentang TransJakarta
19-05-2014 16:10

Betul tu gan... emoticon-Mad
Apalagi yg bus yg kurang memdai dan tidak layak pakai dapat memicu terjadinya kecelakaan tu gan... emoticon-Mad
0 0
0
Halaman 20 dari 42
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia