others
Batal
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
3292
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/536a0ccaa907e710718b476b/quotsurgaquot-itu-bernama-indonesiabukan-di-jepang-korea-apalagi-di-eropa
Alhamdulillah akhirnya Hot Thread juga...Terima kasih kepada Allah SWT (Tuhan YMK) dan seluruh rakyat Indonesia dimanapun berada.....:iloveindonesias Memahami Indonesia bukan hanya dengan
Lapor Hansip
07-05-2014 17:36

"Surga" Itu Bernama Indonesia...Bukan di Jepang, Korea, Apalagi di Eropa!

Past Hot Thread
Quote:
"Surga" Itu Bernama Indonesia...Bukan di Jepang, Korea, Apalagi di Eropa!



Quote:
"Surga" Itu Bernama Indonesia...Bukan di Jepang, Korea, Apalagi di Eropa!

Alhamdulillah akhirnya Hot Thread juga...Terima kasih kepada Allah SWT (Tuhan YMK) dan seluruh rakyat Indonesia dimanapun berada.....emoticon-I Love Indonesia (S)



"Surga" Itu Bernama Indonesia...Bukan di Jepang, Korea, Apalagi di Eropa!



Quote:
"Surga" Itu Bernama Indonesia...Bukan di Jepang, Korea, Apalagi di Eropa!

Memahami Indonesia bukan hanya dengan sesuatu yang terlihat....Karena ada nilai nilai tak kasat mata yang semestinya bisa dimengerti secara tersirat.


"Aku hanya ingin bicara dengan bahasaku sendiri, bukan dengan kata kata yang sulit dieja. Dan aku hanya ingin mati di tanahku yang basah oleh darah dan air mata para penjajah....Tanah Indonesia!"


Quote:Original Posted By brainerror87
Siumanlah dari pingsan berpuluh-
puluh tahun,
bangkitlah dari nyenyak tidur
panjangmu,
sungguh negeri ini adalah
penggalan surga.
Surga seakan-akan pernah bocor
dan mencipratkan kekayaan dan
keindahannya,
dan cipratan keindahannya itu
bernama Indonesia Raya.
Kau bisa tanam benih
kesejahteraan apa saja diatas
kesuburan tanahnya yang tidak
terkirakan.
Tidak mungkin kau temukan
makhluk TuhanMu kelaparan di
tengah hijau bumi kepulauan
yang bergandeng-gandeng
mesra ini.
Bahkan bisa engkau
selenggarakan dan rayakan
pengantin-
pengantin pembangunan lebih
dari yang bisa dicapai oleh
negeri-negeri lain yang
manapun.
Tapi kita memang telah tidak
mensyukuri rahmat sepenggal
surga ini. Kita telah
memboroskan anugerah Tuhan
ini melalui cocok tanam
ketidakadilan dan panen-
panen kerakusan..


By. Emha Ainun Najib penggalan syair beliau "renungan lir ilir"







Quote:
Katanya Indonesia ketinggalan jaman dan kampungan


"Surga" Itu Bernama Indonesia...Bukan di Jepang, Korea, Apalagi di Eropa!


Aku pernah membayangkan, dulu ketika bapakku bertanya pada kakekku? "Pak, apakah penjajahan selama 350 tahun itukah yang membuat bangsa kita ini katanya menjadi ketinggalan jamandan kampungan?"


"Ketinggalan jaman karena orang Indonesia tak pandai memasak daging sapi dan kerbau menjadi steak..... Ketinggalan jaman karena orang Indonesia tak tahu cara memasukan air yang mengalir dari dalam tanah dan celah batu pengunungan ke dalam botol kemasan, atau sekedar meminumnya dari keran.....Ketinggalan jaman karena orang Indonesia tidak tahu bagaimana caranya mengubah batu menjadi permata".


"Kampungan karena orang Indonesia tak tahu cara mengantri.....Kampungan karena orang Indonesia tak biasa membungkukan badan.....Kampungan karena orang Indonesia selalu melihat kanan kiri ketika hendak menyeberang jalan.....Kampungan karena orang Indonesia bukan pemakan sayuran.....Kampungan karena orang Indonesia suka membuang sampah sembarangan.....Kampungan karena orang Indonesia suka kekerasan tanpa tahu cara berdamai.....

Kampungan karena orang Indonesia suka menerobos lampu merah.....Kampungan karena orang Indonesia senantiasa menutup tubuh kita dengan pakaian yang wajar dan tertutup.....Kampungan karena orang Indonesia tak tahu cara membersihkan sayuran.....Kampungan karena orang Indonesia tak punya taman.....Kampungan karena orang Indonesia panikan karena gempa bumi dan gempuran lahar....."


"Benarkah begitu pak? Beri aku penjelasan! Agar kelak anak anakku tahu kesalahannya, kenapa mereka memaksa menyipitkan mata, memancungkan hidung, atau sekedar memutihkan kulit dengan berbagai macam cara hingga tersiksa semata agar terlihat seperti orang Jepang dan Eropa, hingga memujanya bak negeri impian".


"Surga" Itu Bernama Indonesia...Bukan di Jepang, Korea, Apalagi di Eropa!

Sejenak tak ada jawaban, hening.....Setelah itu sambil tersenyum perlahan kakekku menjawab pertanyaan bapakku....

"Nak, coba kau panjat gunung tertinggi di Republik ini. Lihat lalu arahkan matamu ke kanan dan ke kiri, ada apa di sana? Namun jika kau tak melihat apa apa, biar aku yang menjelaskan kenapa semua itu terjadi.

Palingkan tatapanmu ke ujung barat tanah rencong, lalu perlahan kau alihkan ke Borneo, ke Sulawesi, ke Maluku, Hingga ujung timur Irian jaya. Kemudian perlahan turunkan matamu ke bawah, dan lihatlah Nusa tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Lombok, Bali, hingga ke Pulau Jawa.

Semua yang dibutuhkan oleh manusia di dunia ini nyaris terhampar dan tersedia di negeri ini. Itulah makanya kenapa mereka para penjajah rela mati ditusuk bambu runcing hingga matanya terbelalak.......Sampai sini kau paham maksudku, nak?"






Quote:
Quote:
Jika kau tanya Indonesia ketinggalan jaman...?


"Surga" Itu Bernama Indonesia...Bukan di Jepang, Korea, Apalagi di Eropa!


Nak, Tuhan itu maha adil...Itulah kenapa Dia tidak mengajarkan kepada kita orang Indonesia, agar pandai membuat steak ala Eropa atau Amerika. Seperti mereka yang katanya mengaku modern. Tuhan melakukan itu agar mereka tahu bahwa kita punya rendang dan rabeg yang tidak menimbulkan kanker....



Quote:
"Surga" Itu Bernama Indonesia...Bukan di Jepang, Korea, Apalagi di Eropa!



Nak, bukan karena kita orang Indonesia tak bisa mengemas air ke dalam botol. Tapi karena minum air kendi itu lebih nikmat dan tak merusak alam mu...



Quote:
"Surga" Itu Bernama Indonesia...Bukan di Jepang, Korea, Apalagi di Eropa!


"Nak, Indonesia adalah permata nan indah. Tanpa harus menggali batu untuk kau olah menjadi intan, emas, perak, dan berlian hingga menghancurkan alamnya. Kecuali kau gunakan alakadarnya sekedar pemanis tubuh agar terihat lebih cantik dan menawan....".





Quote:
Jika kau tanya Indonesia kampungan...?


Quote:
"Surga" Itu Bernama Indonesia...Bukan di Jepang, Korea, Apalagi di Eropa!

Jika kau tanya, kenapa orang orang di Indonesia sulit untuk mengantri? Itu mungkin karena mereka menganggap bahwa negaranya terlalu luas. Dan oleh karena itu mereka harus diajarkan bagaimana rasanya hidup di negara yang sempit agar tahu bagaimana caranya tertib.




Quote:
"Surga" Itu Bernama Indonesia...Bukan di Jepang, Korea, Apalagi di Eropa!

Jika kau tanya, kenapa orang Indonesia tidak suka "membungkukan badan"? Itu mungkin karena sesekali orang Indonesia butuh istirahat untuk sekedar meluruskan badan. Karena kebanyakan orang Indonesia senang bergotong royong. Dan sangat menghormati orang tuanya hingga sungkem dan mengesot seperti yang kau lihat di keluarga keraton."




Quote:
"Surga" Itu Bernama Indonesia...Bukan di Jepang, Korea, Apalagi di Eropa!

Jika kau tanya, tidak seperti orang Jepang, kenapa orang Indonesia suka menoleh ke kanan dan ke kiri saat menyebrang jalan? Itu mungkin karena orang Indonesia sedang memperhatikan siapa tahu ada seseorang yang perlu dipapah dan dibantu untuk menyebrang jalan.




Quote:
"Surga" Itu Bernama Indonesia...Bukan di Jepang, Korea, Apalagi di Eropa!

Jika kau tanya, kenapa orang Indonesia suka menerobos lampu merah sebelum hijau? Itu mungkin karena orang Indonesia terbiasa bekerja keras ala "Romusha". Sebab jika kau tak cepat maka telingamu akan pengang oleh suara-suara aneh di belakangmu.




Quote:
"Surga" Itu Bernama Indonesia...Bukan di Jepang, Korea, Apalagi di Eropa!

Jika kau tanya, kenapa orang Indonesia katanya tak suka memakan sayuran layaknya orang Jepang? Itu mungkin karena orang Indonesia sudah bosan dengan sayuran. Sebab di Indonesia menanam sayur tak sesulit seperti di Jepang. Dimana saja kau lempar benih sayur maka disitulah kau tuai hasilnya.




Quote:
"Surga" Itu Bernama Indonesia...Bukan di Jepang, Korea, Apalagi di Eropa!

Jika kau tanya, kenapa orang di Indonesia suka membuang sampah sembarangan? Itu karena mereka sangat hapal lagu Koes Plus sampai tahu bahwa tanah dan airnya bisa merubah semua yang mereka buang menjadi tongkat, kayu, dan batu jadi tanaman.




Quote:
"Surga" Itu Bernama Indonesia...Bukan di Jepang, Korea, Apalagi di Eropa!

Jika kau tanya, kenapa orang Indonesia suka kekerasan dan tak tahu cara berdamai? Itu karena mereka sedang belajar memahami perbedaan ribuan bahasa, budaya, dan tata cara. Agar mereka saling mengenal saudara setanah airnya.




Quote:
"Surga" Itu Bernama Indonesia...Bukan di Jepang, Korea, Apalagi di Eropa!

Jika kau tanya kenapa orang Indonesia senantiasa menutup tubuh kita dengan pakaian yang wajar dan tertutup? Itu mereka lakukan karena nilai dan norma norma yang mereka pegang teguh. Pun jika kau melihat mereka orang Indonesia yang separuh bertelanjang itu semata karena adat dan budaya. Bukan telanjang yang dibuat buat agar terlihat.




Quote:
"Surga" Itu Bernama Indonesia...Bukan di Jepang, Korea, Apalagi di Eropa!

Jika kau tanya, kenapa orang Indonesia tidak tahu cara membersihkan sayuran? Itu karena mereka mengerti betul bahwa tanah dan airnya sangatlah bersih dan bening laksana air gunung yang mengalir.




Quote:
"Surga" Itu Bernama Indonesia...Bukan di Jepang, Korea, Apalagi di Eropa!

Jika kau tanya, kenapa Indonesia tak punya taman? Itu karena orang Indonesia tahu bahwa Indonesia adalah ibu yang memiliki semilyar "paru-paru" dari segala taman taman di dunia.




Quote:
"Surga" Itu Bernama Indonesia...Bukan di Jepang, Korea, Apalagi di Eropa!

Jika kau tanya, kenapa orang Indonesia suka panik jika terjadi gempa bumi? Itu karena mereka tak ingin kehilangan nyawa mereka agar mereka bisa lebih lama menikmati indahnya Indonesia.




Quote:
Pesan terakhir sebelum menutup mata....


"Surga" Itu Bernama Indonesia...Bukan di Jepang, Korea, Apalagi di Eropa!


"Oh iya nak, kelak katakan pada anak-anakmu, tak perlu jauh jauh pergi ke Jepang, Korea atau ke Eropa untuk sekedar melihat putihnya salju, cukuplah mereka datang ke puncak tertinggi Jaya Wijaya di tanah Papua...Bisikan juga pada telinga mereka bahwa keindahan Carstensz Pyramid jauh lebih indah dari gunung Fuji".

"Satu lagi nak, ajarkan kepada cucu cucuku nanti bahwa bunga melati putih, bunga anggrek bulan, dan bunga padma raksasa, itu ternyata jauh lebih indah dan wangi daripada bunga Sakura".





Quote:


emoticon-I Love IndonesiaKubela Indonesia sampai mati...emoticon-I Love Indonesia






Kita yang sempat lupa pada bendera Indonesia....Hormaaaaaaaat Graaaaaak!!!







Terima kasih untuk cendol dan abu gosoknya.....emoticon-I Love Indonesia (S)





Quote:
Foto dan gambar diambil dan diolah dari berbagai macam sumber di internet. Dan dipergunakan sebatas untuk informasi belaka.
Diubah oleh davinof
profile-picture
laynard22 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 137 dari 167
"Surga" Itu Bernama Indonesia...Bukan di Jepang, Korea, Apalagi di Eropa!
15-05-2014 16:52
manteb,, trimakasih Tuhan atas semua nikmat yang kau berikan kepada negriku tercinta ini... semoga kami bisa menjadi kholifah yang baik...
0 0
0
"Surga" Itu Bernama Indonesia...Bukan di Jepang, Korea, Apalagi di Eropa!
15-05-2014 18:01
Yang mengira Indonesia bukan sebuah surga mungkin dia belum terbangun dari tidurnya emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
"Surga" Itu Bernama Indonesia...Bukan di Jepang, Korea, Apalagi di Eropa!
15-05-2014 18:21
hedoplah endonesya raya...
0 0
0
"Surga" Itu Bernama Indonesia...Bukan di Jepang, Korea, Apalagi di Eropa!
15-05-2014 19:36
indonesia itu negeri yg terlampau kaya. sangking kaya-a bkin banyak orang lupa diri. leha-leha, sampe lupa gmn cara ngejaga.

wajar c, sifat dasar manusia >> giliran ada cuek, giliran udh keilangan baru nyesel emoticon-Hammer (S)

tapi Allah emang adil. di saat negeri ini tampak gak ada celah, Dia hadirkan manusia2 yg membuat negeri ini gagal sempurna. krn emang sempurna cuma milik Sang Pencipta emoticon-Ngakak (S)

tapi ane bersyukur dilahirkan di tanah bernama indonesia ini, bkn di korea, jepang, apalagi eropa emoticon-Cendol (S)
0 0
0
"Surga" Itu Bernama Indonesia...Bukan di Jepang, Korea, Apalagi di Eropa!
15-05-2014 22:24
gue suka thread yang beginian bro ...

biar sekali2 nasionalisme bisa dibangkikan dengan cara seperti ini emoticon-Matabelo
0 0
0
"Surga" Itu Bernama Indonesia...Bukan di Jepang, Korea, Apalagi di Eropa!
15-05-2014 22:33
gileeeeeeeee si agan tritnya kacao kacao emoticon-Matabelo


KEREEEEEN GILAAAAAAAAKKKKKK... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Makasih udah bikin thread sekeren ini gan.. btw boleh banget tuh ntar kalo udah nikah ngasih anaknya pake nama yg ke-Indonesia-indonesiaan (contoh: Nusantara/Nusantari) biar generasi ke bawah bisa ngeh kalo doi lahir dari kecintaan emak bapaknya yg cinta banget sama tanah air..emoticon-Ngakak
0 0
0
"Surga" Itu Bernama Indonesia...Bukan di Jepang, Korea, Apalagi di Eropa!
15-05-2014 22:40
Sumpah gua merinding bercampur tangis baca thread ini. Ini memukul banget buat gua yang selalu membanding-bandingkan Indonesia dengan negara lain:')

tulisan TS apik tenang. Mungkin suatu saat nanti TS bisa bikin buku nih
0 0
0
"Surga" Itu Bernama Indonesia...Bukan di Jepang, Korea, Apalagi di Eropa!
15-05-2014 22:44
banggalah kau lahir di tanah surga
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
0 0
0
"Surga" Itu Bernama Indonesia...Bukan di Jepang, Korea, Apalagi di Eropa!
15-05-2014 22:48
ayo gan bersama memajukan indonesia ini emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
"Surga" Itu Bernama Indonesia...Bukan di Jepang, Korea, Apalagi di Eropa!
15-05-2014 22:49
biarpun pejabatnya cuek2 sama alam, biar banyak korupsi, biar pun birokrasi berbelit belit .. ane tetep cinta indonesia gan ...

alamnya yg begitu indahemoticon-Kissemoticon-Kiss
0 0
0
"Surga" Itu Bernama Indonesia...Bukan di Jepang, Korea, Apalagi di Eropa!
15-05-2014 23:16
kereeeen gaaan

emoticon-Matabelo
0 0
0
"Surga" Itu Bernama Indonesia...Bukan di Jepang, Korea, Apalagi di Eropa!
15-05-2014 23:35
ane cinta Indonesia. surga di bumi
0 0
0
"Surga" Itu Bernama Indonesia...Bukan di Jepang, Korea, Apalagi di Eropa!
16-05-2014 03:08
sayang ane belum ISO gan emoticon-Smilie
0 0
0
"Surga" Itu Bernama Indonesia...Bukan di Jepang, Korea, Apalagi di Eropa!
16-05-2014 09:53
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
0 0
0
"Surga" Itu Bernama Indonesia...Bukan di Jepang, Korea, Apalagi di Eropa!
16-05-2014 14:24
patut disebar luasin nih biar pada sadar kalo indonesia bisa lebih baik emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
"Surga" Itu Bernama Indonesia...Bukan di Jepang, Korea, Apalagi di Eropa!
17-05-2014 11:44
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-2 Jempol
0 0
0
"Surga" Itu Bernama Indonesia...Bukan di Jepang, Korea, Apalagi di Eropa!
17-05-2014 11:48
subhanallah gan,
speechless ane emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
"Surga" Itu Bernama Indonesia...Bukan di Jepang, Korea, Apalagi di Eropa!
17-05-2014 11:51
emoticon-I Love Kaskus emoticon-Kaskus Banget emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

INDONESIA HARGA MATI !!! emoticon-Big Grin

nice thread gan emoticon-Big Grin
Diubah oleh Ganezzha
0 0
0
"Surga" Itu Bernama Indonesia...Bukan di Jepang, Korea, Apalagi di Eropa!
17-05-2014 11:56
sesungguhnya indonesia adalah negara yang luar biasa , semua orang tau itu

emoticon-Matabelo
0 0
0
"Surga" Itu Bernama Indonesia...Bukan di Jepang, Korea, Apalagi di Eropa!
17-05-2014 13:14
trit yang keren banget gan..
kita memang harus bangga menjadi orang indonesia.
tapi kebanggaan itu jangan menjadikan kita menutup hati atas contoh baik yang kita lihat di luar. mengantri, membuang sampah pada tempatnya, tidak menerobos lampu merah, dsb.. itu kebiasaan baik yang akan meningkatkan nilai kita sebagai bangsa. semoga indonesia lebih baik lagi emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Halaman 137 dari 167
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia